header marita’s palace

6 Alasan Mengapa Kamu Wajib Beli ROG Phone 8 Series

ROG Phone 8 Series

ROG Phone 8 menjadi terobosan baru di lingkup smartphone gaming. Nggak dipungkiri ya saat kita mendengar kata ROG, pasti pikiran kita melayang pada GAMING! Iya atau iyaa?

Sebagai orang yang bukan gamers, aku kadang hanya sebatas melirik ROG Phone setiap kali mengeluarkan seri terbaru. Tidak sampai benar-benar kepincut atau ngebet buat beli.
Namun untuk seri yang kali ini, harus kuakui ROG Phone 8 mampu bikin hatiku kebat-kebit. Fyi, seri ROG Phone terbaru ini telah benar-benar melakukan transformasi besar-besaran, pals.

Sekarang bukan cuma gamers yang memimpikan untuk memiliki ponsel pintar keluaran ROG ini. Varian terbaru dari ROG Phone ini telah menjelma menjadi perangkat premium yang memiliki teknologi super kece, bahkan bisa dibilang belum ada yang menandingi, pals.

Bahkan mereka siap untuk menjadi pionir game-changer. Waaah, makin bikin penasaran nggak nih?

Siapa Saja Sih yang Bisa Memiliki ROG Phone 8?

ROG Phone yang kita kenal adalah ponsel gaming murni. Device di bawah naungan ROG biasanya memang didesain sedemikian rupa agar gamers bisa nyaman memainkan game favorit mereka.

Namun dengan perubahan besar-besaran pada ROG Phone 8, kamu yang merasa streamer, content creator, smartphone photographer, ataupun smartphone videographer enthusiast, bisa banget menjadikan ponsel ini sebagai incaran.

pengguna ROG Phone 8 Series

Semua yang ada dalam ponsel ini telah dirancang sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan kita-kita, yang sehari-hari ‘makan dari ponsel’. Pokoknya kalau kamu merasa sehari-hari membutuhkan smartphone untuk bikin konten, untuk nge-live, untuk ngedit video dan jepret-jepret, ponsel ini jawabannya.

ROG menjanjikan bahwa pengguna seri terbaru ini akan mendapatkan desain yang inovatif dan premium, teknologi super canggih, tapi tetap praktis untuk digunakan sehari-hari, sehingga memberikan pengalaman pemakaian yang tiada bandingannya.

6 Keunggulan Istimewa ROG Phone 8

Nah, biar Sohib Kongkow yang sehari-hari berkutat sebagai gamer, streamer, content creator, smartphone videographer, smartphone photographer, dan profesi apapun yang memang membutuhkan dukungan ponsel pintar super canggih makin yakin kalau ROG Phone 8 wajib dimiliki, berikut ini penjabaran enam keunggulan istimewa yang dimilikinya:

1. Beyond Gaming Smartphone!

Device yang diperuntukkan buat nge-game, biasanya cenderung lebih besar dan berat dibandingkan device untuk penggunaan lifestyle. Namun ROG Phone 8 sengaja didesain secara premium dan inovatif, lebih ramping dan ringan, sehingga nyaman digenggam.

ROG Phone 8 Beyond Gaming

Dibandingkan generasi sebelumnya, ponsel premium ini 15% lebih tipis lo, pals! Selain ramping dan ringan, ponsel ini juga dilengkapi dengan beragam fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gamer, streamer, content creator, smartphone photographer, smartphone videographer dan lainnya.

2. Dapur Pacu Super Gahar

Soal performa nggak perlu diragukan lagi. Dapur pacu dari ponsel premium ini merupakan yang terbaik dibandingkan para kompetitor di kelasnya. Cuzz kita intip yuk satu per satu ‘dalaman’ ponsel ini:
  • Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang memberikan performa super tangguh di semua lini.
  • RAM LPDDR5X 8533 Mbps, memberikan performa super cepat. Bahkan mungkin lebih cepat dari kedipan mata kita, pals.
  • Didukung dengan penyimpanan UFS 4.0 yang menghasilkan performa benchmark tak terkalahkan.
performa ROG Phone 8
  • Desain termal GameCool 8 yang direpresentasikan melalui Rapid-Cooling Conductor dengan desain revolusioner memberikan performa gaming tetap adem, nyaman dan nggak bakal ada panas berlebih. Pendingin ini akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke bagian belakang penutup ponsel.
  • Tak hanya itu, kegaharan ponsel premium ini makin istimewa dengan kehadiran pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru yang ukurannya 29% lebih kecil. Meski kecil, pendingin ini mampu memberikan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi. Hasilnya, temperatur penutup belakang bisa dikurangi hingga 26°C, pals.
  • Satu-satunya ponsel gaming di dunia yang sudah didukung dengan IP68. Artinya, kamu nggak perlu khawatir dengan debu dan air saat menggunakan ponsel ini.

3. Layar Super Lebar dan Terang

Buat si mata empat sepertiku, layar lebar adalah kenyamanan. Nggak perlu memicing-micingkan mata, nggak perlu nge-zoom in layar saat butuh lihat gambar atau tulisan dengan lebih jelas.

ROG Phone 8 Pro hadir dengan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci. Tak hanya itu, ponsel kece ini punya kemampuan refresh rate adaptif dengan mengaplikasikan teknologi LTPO.

Teknologi ini bisa membantu ponsel untuk menyesuaikan refresh rate secara otomatis, dari skala 1 - 120 Hz, tergantung tugas yang sedang dilakukan tentunya. Hal ini berfungsi untuk mengurangi konsumsi daya.

ultra bright display ROG Phone 8

 Nah, buat Sohib Kongkow yang gamers sejati, kamu bisa banget ngeset refresh rate jadi 165 Hz untuk pengalaman ngegame super lancar. Bahkan kamu bisa merasakan kecepatan sampling sentuh sampai di angka 720 Hz. Dijamin kamu bakal kaget sama respons instan ponsel ini yang nggak ada tandingannya.

Masalah kecerahan nggak perlu ditanya. Ponsel ini bisa disetting kecerahannya hingga 2500 nits. Jadi main game dan nonton film di bawah sinar matahari super terik pun bakal tetap nyaman, pals.

Terlebih ROG bekerjasama dengan Pixelworks®, perusahaan pemrosesan visual terkemuka, dalam merancang layar ponsel premium ini. Pastinya soal akurasi warna, ponsel ini memberikan sajian terbaik di dunia.

4. Kamera Canggih Berteknologi AI

Bukan cuma gamers yang dimanjakan sama si ROG Phone 8, content creator, streamer, smartphone photographer dan videographers juga akan merasa puas dengan fitur kamera yang dimiliki. Ini dia fitur kamera si ponsel premium yang bakal bikin kepala kita geleng-geleng; Tri-camera system!

Ada apa saja di dalamnya? Nih, aku jembrengin satu per satu, pals:

Kamera Utama 50 MP dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0

Kamera utama pada ROG Phone 8 series menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru. Hasilnya, gambar yang diproduksi lebih jernih dibandingkan gambar dari ponsel pesaing, pals

kamera utama 50MP ROG Phone 8

Dilengkapi dengan lensa sudut lebar 24 mm, cocok buat kamu yang suka take gambar di jalanan yang dinamis. Nggak hanya itu aja, ponsel super pintar ini dilengkapi juga dengan mode zoom 2X yang bisa mengubah lensa utama menjadi 50 mm. Dengan ukuran lensa tersebut, ponsel ini jadi punya fungsi serbaguna, pas buat kamu yang hobi fotografi potret dan fotografi makanan. 

Kehadiran 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 bikin video yang kamu ambil jadi lebih mulus. Kamu juga bisa nyaman take foto yang bebas guncangan saat lagi traveling. Pokoknya pecinta fotografi dan videografi benar-benar dimanjakan sama ROG Phone 8 Series deh!

hasil kamera ROG Phone 8

Terlebih, perkembangan stabilisasi dari ponsel game-changer ini sudah mendukung mode pemotretan standar dan potret. So, kamu nggak bakal bete lagi saat jepret-jepret dalam kondisi yang minim cahaya. Dijamin, hasil fotonya tetap oks banget, pals.

13 MP Ultrawide yang Memiliki Lensa Bebas

Kamera kedua dalam Tri-camera System ini adalah kamera ultrawide 13 MP yang memiliki lensa free-form. Kamera ini juga sudah didukung dengan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa. Alhasil, gambarnya nggak cuma memukau, tapi juga tetap terlihat natural.

kamera 13MP Ultrawide ROG Phone 8

Kamera yang tersemat dalam Seri ROG Phone 8 ini memang didesain sedemikian rupa untuk memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.

32 MP Telephoto dengan 3X Optical Zoom serta OIS

Kamera pemungkas yang semakin melengkapi sisi keren ROG Phone 8 Series adalah kamera ultrawide 32 MP di bagian depan. Kamera depan ini memiliki FoV, alias Field of View (bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90°.

Bidang pandang yang luas ini cocok buat kamu yang suka banget swafoto secara berkelompok. Nggak perlu khawatir bakal ada temen kita yang terpotong saat selfie secara barengan. 

32 MP Telephoto ROG Phone 8

Lensa pada kamera depan ini sudah dilengkapi dengan sensor RGBW. Hal ini menghasilkan gambar yang bersih dan noise yang lebih sedikit. Bahkan, saat kamu take dengan kondisi minim cahaya sekalipun.

Yang lebih istimewa, untuk pertama kalinya dalam sejarah ROG Phone, ponsel ini sudah dilengkapi lensa telefoto dengan 3X optical zoom! Gila sih ini, cocok banget buat aku yang sekarang kerjaannya ngider buat jepretin kegiatan murid-murid di sekolah. Ada kalanya aku nggak bisa mendekat, dan butuh take foto dari jarak jauh. 

Biasanya kalau pakai kamera ponsel, hasil jepretan jarak jauh yang di-zoom bakal pecah. Alhasil kudu nenteng kamera DSLR, yang ukuran device-nya kadang suka bikin ribet buat gerak ke sana ke mari. 

Nah, dengan adanya lensa telefoto 3X pada seri ROG Phone 8 ini, aku bakal terbantu banget untuk jepretin kegiatan murid dari jauh, tanpa perlu nenteng kamera yang berat. Duh, bayanginnya aja udah happy banget, pals.

Terlebih, lensanya juga sudah dibekali dengan OIS internal. Jaminan banget hasilnya bakal tetap jernih dan tajam. Saat jepret-jepret dalam kondisi minim cahaya, sudah tersedia juga fitur Night Photography.

Night Photography ROG Phone 8

Nah, buat yang demen pakai kamera DSLR dan sejenisnya, biasanya kan ada file RAW (file yang belum diproses) kan? Melalui teknologi ASUS HyperClarity, ROG Phone 8 Series juga menyediakan fitur ini lo. 

So, kalau kamu butuh file RAW yang mempertahankan setiap detail dalam foto, dahlah ponsel ini benar-benar idaman banget. Bahkan, kamu juga bisa mendapat gambar yang lebih jelas, bahkan saat di-zoom sampai 30X. 

Buat urusan take video, lensa telefoto ini juga bisa menghasilkan video yang stabil. Bahkan saat kamu zoom sampai 10x. Soalnya kamera ini sudah menggunakan EIS adaptif.

Kombinasi antara anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS pada ROG Phone 8 Series ini telah ditingkatkan sedemikian rupa. Double combo fitur ini mampu menghadirkan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Selain itu, bidang pandang yang bisa disesuaikan secara dinamis juga memastikan proses perekaman video tetap stabil.

Untuk melengkapi Tri-camera system yang benar-benar bikin aku makin mupeng sama ponsel game-changer ini, dihadirkan pula teknologi OZO Audio. Teknologi ini bisa menghasilkan video dengan suara super jernih. 

Terutama buat sohib kongkow yang kerjaannya suka take video di luar ruangan. Sedih kan ya saat kita lagi proses rekaman, udah dapat hasil yang sesuai, eeh setelah dicek ternyata ada noise-nya. Mana saat take ulang, hasil yang didapat malah lebih jelek dari sebelumnya lagi. 

Teknologi OZO Audio ROG Phone 8

Capek banget sih saat kudu retake berkali-kali. Nah, dengan teknologi OZO Audio, kita bisa banget meminimalisir retake berulang, pals

Soalnya nih, suara angin aja bisa dihilangkan sama si OZO Audio. So, bisa kan membayangkan sejernih apa suara dari video yang kita rekam, pals

Tak hanya itu teknologi audio super kece yang ada pada ROG Phone 8 Series ini juga memungkinkan kita menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi. Buat bikin cinematic videography bakal ciamik banget sih ini, pals.

Jujurly, dari keenam fitur andalan dari ROG Phone 8, bagian kamera dan audionya ini bener-bener bikin aku kesengsem. Soalnya semua yang aku butuhkan untuk mendukung pekerjaanku sebagai tim media dari sebuah yayasan pendidikan ada di ponsel istimewa ini, pals. 

5. Fitur yang Disempurnakan AI

Nah, kalau yang ini spesial buat para gamers. Empat fitur AI ini bikin ngegame jadi super uenak:
  • Background Mode: Fitur yang bikin kamu dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang.
  • AI Grabber: Fitur super intuitif untuk menangkap teks penting.
  • X Capture: Fitur yang bikin kamu mudah menangkap momen-momen istimewa saat ngegame.
  • X-Sense: Fitur yang mampu memberikan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan.
AI enhanced features ROG Phone 8

Selain keempat fitur istimewa untuk ngegame, ROG Phone 8 juga sudah dilengkapi dengan AI Noise Cancellation yang bikin streaming jadi terasa mewah, AI Wallpaper untuk tampilan ponsel yang kece, dan Semantic Search untuk pencarian yang lebih mudah.

ROG Phone 8 memang benar-benar memanjakan penggunanya. Bukan hanya membuat para gamers nyaman, tetapi juga mendukung gaya hidup setiap penggunanya yang non gamers untuk makin maksimal. 

6. AniMe Vision Tiada Dua

AniMe Vision adalah fitur terbaru yang nggak ada di ponsel pintar manapun. Baru ROG Phone aja nih yang punya, pals. Yaitu layar sekunder eksklusif berupa Mini LED yang dapat disesuaikan pada ROG Phone 8 Pro dan ROG Phone 8 Pro Edition.

Kalau mampunya beli yang ROG Phone 8 biasa gimana? Sans aja pals. Di ROG Phone 8 ada logo Aura RGB Lighting yang juga bisa disesuaikan dengan ekspresi, kreativitas dan karakter kamu.

AnimeVision ROG Phone 8

 Pokoknya kalau kamu pengen punya ponsel yang ‘gue bangeeet’, udahlah ROG Phone seri terbaru ini bakal mewujudkan impianmu itu.

AniMe Vision merupakan layar dengan 341 elemen yang dapat menampilkan animasi dengan setting sesuai maunya kamu. Kamu bisa mengatur dan membuatnya sendiri sesuai kebutuhan dan keinginan kamu.

Uniknya lagi nih, kalau kamu ketemu sama pengguna ROG Phone 8 Pro/ Pro Edition lainnya, kalian bisa saling menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Tujuannya untuk bisa membuka kunci animasi rahasia. Wuih seru banget ya, pals?

Fitur Lain dari ROG Phone 8 yang Tak Kalah Keren

Selain keenam fitur unggulan di atas, masih ada tiga hal yang menjadi highlight dari device yang diluncurkan 20 Maret 2024 ini, pals. Di antaranya;

Fitur lain ROG Phone 8
  • Baterai dengan Kapasitas Besar: Ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 5500 mAh. Uniknya, kapasitas besar ini dihadirkan dalam bentuk fisik terpisah. Jadi ada dua baterai berkapasitas 2750 mAh yang disematkan sedemikian rupa, sehingga tidak hanya menghasilkan tampilan yang estetik, tetapi juga tenaga yang fantastik.
  • 3.5mm Headphone Jack: Untuk memaksimalkan kebutuhan lifestyle dan gaming penggunanya, tentu saja ponsel ini dilengkapi dengan output dan input yang lengkap. Salah satunya ya slot untuk memasang headphone ini. Main game, nonton drakor ataupun dengerin musik terasa lebih asyik.
  • Side USB: Urusan transfer file lebih mudah dengan kehadiran USB slot yang terletak di bagian samping ponsel game-changer ini. 
So far, baru ini yang bisa aku jembrengin terkait fitur tambahan yang dimiliki ROG Phone 8 Series. Nanti kalau ada info terbaru, pasti aku update segera ya, pals.

Informasi Harga, Promo dan Ketersediaan ROG Phone 8

Jujur sih, nulis artikel ini udah bikin aku nggak sabar pengen tahu berapa sih harga ROG Phone 8 ini. Kalian juga kan, pals?

Waktu aku ngepost artikel ini sepekan lalu, info terkait ketersediaan, harga dan promo masih disegel, pals. Nah, berhubung pada hari ini, tepatnya Rabu, 20 Maret 2024, ROG Phone 8 sudah resmi diluncurkan, aku bakal geber informasi yang pastinya sudah kamu tunggu-tunggu kan?

Jeng jeng jeng jeng.... sudah siap untuk mengetahui informasi penting ini, pals?

Eits, tapi sebelumnya aku mau kasih tahu kamu hal yang nggak kalah penting, pals. Terkait acara peluncuran ROG Phone 8 Series yang digelar secara offline hari ini di FX Sudirman. 

Beruntung banget yang bisa hadir dalam acara peluncuran tersebut, pals. Soalnya para penggemar ROG Phone langsung bisa mengunjungi booth yang tersedia. Memangnya di booth itu bisa apa sih?

Ya jelas, bisa menjadi orang-orang yang pertama kali mendapatkan pengalaman memegang serta mengeksplor fitur-fitur keren dari ROG Phone 8 Series dong! Huhuhu, mupeng sangat nggak siiih?

Nggak cuma itu, pals. Event launching ROG Phone 8 ini juga berkolaborasi bareng PUBG Mobile, yang kebetulan sedang menyelenggarakan 6th Anniversary-nya. 

Jadi, di FX Sudirman hari ini petjaaah banget, karena nggak cuma ngelaunching ROG Phone 8 Series, tapi juga sekaligus peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle. Bisa bayangkan dong seheboh apa acaranya?

suasana launching ROG Phone 8 Series

Gimana nggak heboh... rangkaian acara launching ponsel game-changer ini diramaikan dengan:
  • PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), 
  • Jawara Tournament By Tangerang Community, 
  • WOW Tournament, 
  • Cosplay Competition
  • kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin!
At last but not least, ada Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan bertaburan quiz lainnya, pals. 

Bener-bener mupeng ada di sana aku tuh. Berhubung hanya bisa mantau lewat akun instagram @asusrog.id, akhirnya aku cuma bisa melangitkan doa; "Ya Allah, takdirkan hamba memiliki ROG Phone 8. Aamiin.

Mumpung mendekati waktu berbuka nih, pals... salah satu waktu yang mustajab buat berdoa. Semoga aja diijabah ye kan? 

Wokay, let's back to info pentingnya yuuuk...

harga ROG Phone 8 Series

1. Harga ROG Phone Series

Berikut ini harga ROG Phone Series yang sudah kamu nanti-nanti:
  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000
Sudah nggak penasaran kan? 

Hmm, ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black sepertinya sudah cukup lah buatku. Kalau kamu mau mau ngekepin yang mana, pals? 

2. Ketersediaan dan Promo ROG Phone Series

Nah, terkait gimana caranya mendapatkan ponsel game-changer super istimewa ini, dan apa saja promonya. Catat baik-baik informasi berikut ya, pals.

Jadi, ASUS ROG kasih dua jenis promo istimewa dalam rangka peluncuran ROG Phone 8 Series; First Sale Promo dan Consumer Launch Sales Promo. Check these out for complete information:

First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 
  • Online: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
  • Offline: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized 
  • Partners.
harga dan promo resmi ASUS ROG Phone 8 Series

Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 - 23 Maret 2024.

Duh, nggak tinggal di Jakarta nih... padahal mau banget ikut promo ini. Cuzz lah nitip temen, saudara atau gebetan buat meluncur ke FX Sudirman, pals. Sayang banget loh kalau promo istimewa ini lewat gitu aja.

Baeklah, karena janji untuk kasih tahu kalian semua tentang info harga, ketersediaan, dan promo ROG Phone 8 Series sudah aku tunaikan, aku izin undur diri dulu ya, pals. Mau ceki-ceki tabungan dulu, sudah cukup nggak ya buat mengadopsi ponsel istimewa ini. 

So, kita serius janjian beli ROG Phone 8 bareng-bareng kan, pals? Let's be the part of Beyond Gaming!***

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com