Yuk, Minta Sembuh Sama Allah, Nak

  • Thursday, November 09, 2017
  • By Marita Ningtyas
  • 0 Comments



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Nggak kerasa sudah masuk hari kedelapan. Hari ini kembali belajar berkomunikasi secara produktif dengan bocah 11 bulan. Memang sih doi belum bisa merespon, paling bersuara doang, tatatata, dadadada. Beberapa kata berarti sudah mulai terdengar, meskipun aku nggak tahu apa benar dia sudah tahu maknanya, seperti “yayah – ayah, mam – maem.”

Semalam Affan nggak bisa bobok karena hidungnya tersumbat. Si bujang kecil ini memang sensitif banget sama debu. Qodarullah sekarang dia ikut antar jemput kakaknya terus setiap hari, dan jalanan lagi banyak debu banget karena beberapa titik yang kami lewati sedang diperbaiki.  Soal debu ini memang sudah hasil konsultasi dengan dokter waktu Affan sering batuk berulang. Kalau pemicunya nggak dihindari ya bakal sering batuk dan pilek.

Di satu sisi, aku juga mengamati Affan akan pilek kalau kumandikan pakai air dingin. Belum yakin sih, tapi seringnya aku lihat setelah aku mandikan pakai air dingin, nggak pakai lama pasti doi pilek. Nggak mau dijadikan sugesti juga, pengennya biar antibodinya tumbuh, jadi beberapa kali tetap nekat kumandikan air dingin, terutama kalau mandinya udah kesiangan banget, hehe.

Nah, semalam Affan merengek terus. Bobonya nggak nyenyak karena pileknya bikin hidung nggak bisa bernafas dengan baik. Aku kasih beberapa tetes breathy di hidungnya dan kuoles minyak telon di dada serta punggungnya agar agak lega, namun malah tambah nangis. Akhirnya baru bisa bobok setelah aku taruh di badanku, sambil kutepuk-tepuk. Awalnya ia terus meringik, bikin sedih aja. Lalu aku inisiatif untuk ajak Affan ngobrol;

“Nak, berdoa yuk sama Allah. Minta sembuh sama Allah, kan Allah yang maha penyembuh. Besok kita coba ikhtiar ke Harapan Bunda ya, kita nebulizer lagi. Tapi Affan juga harus berdoa. Yuk, sama-sama bunda ya. Ya Allah, sembuhkan Affan agar pilek Affan hilang dan hidung Affan nggak tersumbat lagi. Affan pengen bobok nyenyak ya Allah.”

Setelah kuajak ngobrol demikian dan kudendangkan sholawat yang kuubah syairnya, Affan mulai tenang dan tidur nyenyak. Alhamdulillah. Pagi ini Affan bangun sudah ceria lo
.
Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

#hari8
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com