MaritaPalace

Jajan di House of Moo Pakai Traveloka Eats, Ada 3 Hal Asyik yang Bikin Nagih!


jajan di House of Moo Pakai Traveloka Eats
Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Meski sering bersentuhan dengan dunia digital, untuk urusan makan dan jajan aku termasuk masih sangat konvensional. Buatku jajan lebih asyik ya datang langsung ke lokasi bareng-bareng bersama keluarga atau teman. Hanya saja urusan jajan bagi keluarga yang masih punya anak kecil sedang aktif-aktifnya terkadang memang sedikit lebih ribet. Harus pintar-pintar memilih lokasi jajan yang ramah anak, tempatnya lapang sehingga anak tetap bisa lari-lari tanpa mengganggu orang lain, dan kalau bisa sih nggak terlalu ramai jadi orderan makanan bisa cepat disajikan sehingga anak nggak cranky karena lama menanti.

Ada satu tempat makan yang sudah lama banget ingin kudatangi, namun selalu ragu-ragu untuk masuk ke dalamnya. Setiap kali lewat di depannya, lokasi tersebut selalu penuh pengunjung. Makanya tiap kali kendaraan sudah mau berbelok ke tempat itu, aku dan suami segera mengurungkan niat dalam-dalam. Mengingat Affan yang memang sedang di masa-masa ingin tahu sehingga tak bisa diam di satu tempat dalam waktu lama.

Namun namanya keinginan ada kalanya kalau dipendam terus-menerus bukannya menghilang, justru semakin menjadi dan bikin penasaran. Kalau sudah sampai di titik ini, rasanya tidur pun jadi nggak tenang sebelum rasa penasaran tersebut tertuntaskan. Aku pun mulai mencari-cari cara yang bisa bikin aktivitas jajan dan kulineran bareng keluarga menjadi lebih asyik. Hingga akhirnya ketemulah tips untuk mendapatkan #PengalamanMengenyangkan yang super asyik dan nggak ribet. Mau tahu caranya?

Traveloka Eats, Teman Jajan dan Kulineran yang Asyik

 

fitur Eats pada aplikasi Traveloka

Yup, pada akhirnya aku memaksimalkan dunia digital untuk urusan kulineran. Teman-teman pasti tahu dong Traveloka? Aplikasi yang awalnya mengkhususkan diri dalam bidang perjalanan ini, kini semakin melebarkan sayapnya. Ada fitur terbaru dari aplikasi yang memiliki logo burung Godwit berwarna biru ini; Traveloka Eats!

Buat teman-teman yang ingin mencoba fitur Traveloka Eats, pastikan untuk mengunduh atau update aplikasi Traveloka ke versi terbaru ya.

Menu-menu pada Traveloka Eats


Sudah mengunduh atau update aplikasi Traveloka-nya? Nah, sekarang saatnya kita kulik yuk apa saja sih menu yang ada di dalam Traveloka Eats hingga aku berani berkata kalau aplikasi ini akan membuat acara jajan dan kulineran bareng keluarga menjadi lebih asyik dan seru?

Traveloka Eats memberikan #PengalamanMenyenangkan

Setelah teman-teman klik fitur Traveloka Eats akan tersaji beberapa menu yang sangat membantu untuk mendapatkan rekomendasi tempat-tempat jajan paling oks di sekitar wilayah kita tinggal. Contohnya nih, aku kan tinggal di wilayah Tembalang, Semarang… akan terlihat resto-resto apa saja yang direkomendasikan, penawaran-penawaran khusus apa yang ada di resto-resto terdekat, dan promo atau diskon-diskon yang sedang berlangsung.

Kita juga akan terbantu dengan fitur Traveloka Eats yang sudah mengkategorikan tempat-tempat makan menjadi beberapa jenis, misalnya tempat-tempat makan yang khusus menyediakan makanan nusantara, makanan Jawa, makanan Asia, makanan barat, Turki atau cafe-cafe kopi. Kategori-kategori yang ada dalam menu tersebut semakin memudahkan kita untuk memilih resto yang diinginkan.

menu traveloka eats

menu-menu traveloka eats

Asyiknya lagi, ada menu Culinary Guide yang menyediakan banyak artikel terkait tempat dan jenis kuliner di suatu wilayah. Menu ini sangat membantu saat kita sedang berkunjung ke sebuah kota atau negara dan kebingungan ingin makan di mana. Nggak perlu buka yang lain-lain, hanya cukup baca artikel-artikel yang ada di Culinary Guide-nya Traveloka Eats, insya Allah sudah terjawab semua keingintahuan kita.

Pengalamanku Jajan di House of Moo Menggunakan Traveloka Eats


Setelah menjelajah menu demi menu yang ada di dalam Traveloka Eats, akhirnya aku mencari tempat makan yang sudah menjadi incaran selama beberapa waktu; House of Moo yang bertempat di Jalan Jatimulyo No 8 Tembalang Semarang.

Jujur, aku penasaran karena namanya berbau-bau sapi. Aku nebaknya sih House of Moo ini hanya berjualan susu sapi yang diolah dalam berbagai jenis dan ada beberapa kudapan-kudapan. Yang membuatku penasaran, kalau menu yang disajikan hanya susu sapi dan kudapan kenapa tempatnya nggak pernah sepi?

Setelah mengulik Traveloka Eats, beruntunglah aku menemukan House of Moo sebagai salah satu tempat makan yang memberikan Special Offer alias penawaran khusus. Ada 2 voucher yang dijual lewat Traveloka Eats. Setelah berdiskusi dengan suami, kuputuskan untuk memilih voucher dengan jenis menu Limited Plate. Barulah aku ngeh ternyata di House of Moo, menunya nggak melulu susu sapi dan kudapan semata. Limited Plate sepertinya menarik untuk dinikmati. Pengen juga ikutan menikmati? Gini nih caranya pesan makanan lewat Traveloka Eats:

1. Pilih resto/ tempat makan yang kita inginkan.

cara book voucher di Traveloka Eats

2. Kemudian pilih voucher sesuai kebutuhan. Jika ingin membaca informasi lebih detail mengenai menu yang bisa dibeli menggunakan voucher tersebut, kita bisa membaca bagian Term & Conditionds serta How to Use.

3. Setelah kita merasa yakin untuk membeli vouchernya, klik Buy Now/ Beli Sekarang. Kita akan diberi pilihan untuk menambah jumlah pembelian. Kita juga bisa melihat berapa total harga yang harus dibayar. Setelah yakin dengan jumlah pembelian, lanjutkan saja prosesnya.

cara bayar Voucher Traveloka Eats

4. Aplikasi Traveloka akan memproses booking voucher tersebut dan meminta kita mengisi beberapa data yang dibutuhkan. Pastikan data yang diisi tepat karena kalau sudah sampai di langkah pembayaran, data-data tersebut tidak akan bisa diubah lagi. Begitu continue diklik, kita akan diberi waktu kurang lebih sekitar 1 jam untuk memproses pembayaran.

5. Di langkah selanjutnya, kita akan diberi pilihan beberapa metode pembayaran. Kita bisa membayar menggunakan kartu kredit, kartu debet, transfer bank, bahkan bisa membayar lewat Indomaret dan Alfamart. Saat itu, aku memilih yang termudah; via transfer bank. Btw, transfer bank di sini nggak harus lewat ATM ya, pakai e-banking atau mobile banking juga bisa.

metode pembayaran Traveloka Eats

6. Setelah pembayaran kita lakukan, otomatis akan muncul pemberitahuan bahwa voucher telah lunas dibayar. Kita nggak harus menggunakan voucher tersebut langsung setelah proses pembayaran dilakukan, pals. Voucher di Traveloka Eats memiliki periode tertentu, kurang lebih 1 bulan. Selama belum expired, ya masih bisa digunakan. Pastinya jangan sampai expired dong, sayang sudah dibayar masa nggak dipakai.

cara redeem voucher di Traveloka Eats

Mudah kan cara booking jajan menggunakan Traveloka Eats? Kebetulan saking sudah nggak sabarnya, setelah voucher House of Moo tersebut kubeli, aku segera cuzz ke lokasi. Apalagi hari itu aku juga lagi malas masak, hehe. Ternyata gampang kok cara redeem voucher Traveloka Eats. Begitu sampai di lokasi, tinggal tunjukkan saja bukti voucher yang telah kita beli (bisa ditemukan di menu Booking Page/ Purchase List) kepada karyawan restonya. Bilang saja kalau kita ingin redeem voucher dari Traveloka. Nggak perlu pakai lama, bukti pembayaran dari resto pun sudah kita terima dan menu yang dipesan siap diantar.

limited place from house of moo traveloka eats
Limited Plate from House of Moo: Geprek BBQ Sauce, Katsu Creamy Mushroom, Pink Booster, Ice Cream

Aku sempat bikin video tutorial singkat cara booking dan redeem voucher menggunakan Traveloka Eats, boleh lo ditonton:


3 Hal Asyik Menggunakan Traveloka Eats


Dari pengalaman jajanku di House of Moo menggunakan Traveloka Eats, aku bisa menyimpulkan ada 3 hal asyik berikut ini:

3 hal asyik dari Traveloka Eats

1. Mudah

Fitur Eats dari Traveloka menurutku sangat mudah digunakan. Hal yang paling asyik sih karena pembayaran pesanan makanan lewat Traveloka Eats menerima banyak metode. Maklum sebagai orang yang nggak punya dan nggak pengen punya kartu kredit, serta nggak punya cukup e money, bisa jajan menggunakan aplikasi via bank transfer itu sungguh sangat menyenangkan. Bahkan buat yang nggak punya rekening bank pun, tetap bisa menggunakan fitur Eats ini karena ada metode bayar lewat Indomaret dan Alfamart.

2. Cepat

Selain mudah, tentu saja kecepatan adalah hal yang sangat kusukai. Bukan hanya soal cepat dalam proses booking dan pembayaran, namun juga dalam proses redeem voucher-nya. Tak perlu step yang bertele-tele, voucher bisa cepat digunakan. Yang lebih asyik lagi, kita jadi nggak perlu antre order makanan di lokasi. Artinya pesanan makanan pun jadi lebih cepat diantar dibandingkan yang order langsung di lokasi. Terbukti saat aku jajan di House of Moo beberapa waktu lalu, resto cukup ramai dengan pengunjung, namun pesanan kami diantar nggak sampai 30 menit. Waah, senang sekali. Anak-anak pun nggak perlu cranky karena bisa segera menikmati es krim yang sudah dibayangkan.

cepat dengan Traveloka Eats

3. Penuh Kejutan

Hal asyik yang ketiga yaitu fitur Eats by Traveloka punya banyak kejutan untuk penggunanya. Bukan hanya diskon, promo dan penawaran-penawaran khusus, namun juga karena ada Hidden Gems yang bakal bikin kita pengen terus menjelajah spot-spot kuliner yang ada di wilayah kita. Pasti kepo ya sama si Hidden Gems? Kalau gitu, cuzz lanjutin bacanya.

Treats by Traveloka Eats; Harta Karun Tersembunyi


Selain Special Offers, Culinary Guide, What’s Nearby dan menu-menu lainnya, ada satu menu istimewa di Traveloka Eats yang disebut dengan Treats. Menu Treats by Traveloka Eats ini akan menampilkan beberapa deal istimewa persembahan beberapa lokasi makan yang sudah bekerjasama dengan Traveloka. Tentunya karena istimewa, kita bisa mendapatkan harga-harga spesial yang sayang untuk dilewatkan.

Treats by Traveloka Eats

Cara penggunaan Treats agak berbeda dengan menu Traveloka Eats lainnya. Untuk bisa menikmati Treats yang ditawarkan, kita terlebih dahulu harus menyimpan Treats pilihan. Setelah itu, kita menuju ke lokasi restonya, tunjukkan Treats yang telah disimpan. Klik “Scan QR Code”, lalu pilih “Spend with Treats.”

Dari sini kita akan diarahkan menuju halaman pembayaran. Sama halnya dengan pembayaran Traveloka Eats pada umumnya, ada beberapa metode yang disediakan. Pilih saja metode sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita. Sudah deh, kita siap menerima pesanan.

cara gunakan treats by traveloka eats

Namun sayangnya untuk saat ini Treats by Traveloka Eats baru bisa dinikmati di Jakarta dan sekitarnya. Padahal aku sudah nggak sabar pengen menjelajah Treat Deals yang ada di Semarang. Semoga nggak lama lagi, Treats bisa ditemukan di seluruh wilayah Indonesia ya. Aamiin.

#PengalamanMengenyangkan bersama Traveloka Eats membuatku nagih untuk jajan dan kulineran bareng keluarga nih. Atau ada yang mau jajan bareng aku? Yuk, cuzz kita janjian!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

pengalaman menyenangkan dengan Treats by Traveloka Eats
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

22 comments

  1. Menggunakan traveloka eats memang berguna banget buat explore explore tempat di Indonesia ini apalagi kulinernya hehe

    ReplyDelete
  2. Waaa Tembalang! Malah salfok kangen jajan2 di Semarang. Haha. Bolehlah coba Traveloka Eats buat ngumpul2 sama temen kayanya cucok meong ya

    ReplyDelete
  3. Kapan2 mau jalan2 ke Tembalang ah sambil nostalgia zaman kuliah... Di Tembalang tuh bertabur kuliner kekinian yg enaak dan murah...apalagi udah ada traveloka eats makin gampang surveinya

    ReplyDelete
  4. Restonya tuh sering muncul di aplikasi pesan antar makanan hehe. Semoga makin banyak ya deal-deal asyik alias kupon diskon buat makan di Semarang.

    ReplyDelete
  5. Wah..gampil banget ternyata ya, makainya Traveloka Eats itu. Pantesan banyak banget yang menjadikannya andalan saat pengen makan enak.. Capcus nyoba ah..

    ReplyDelete
  6. kayaknya patut dicoba nih semuanya, ya tempatnya, ya fiturnya, meski jauh ke tembalang nggak papa deh sesekali yaaa

    ReplyDelete
  7. mau bnget nih coba traveloka eats, sebg pengguna traveloka sejati. salfok jg ke manana d house of moo ternyta nggk cuma minuman susu ya hehe

    ReplyDelete
  8. Aku belum pernah ke house of moo, padahal udah bertahun-tahun di Semarang. Liat es krimnya langsung pengen wkwk.

    Cus deh tengok-tengok traveloka eats buat berburu kuliner hehe.

    ReplyDelete
  9. Tiap hari nguplek di tembalang tapi jarang banget makan2 diluaran padahal banyak pilihan enak ya kek house of moo ini. Coba kepoin traveloka eats ah siapa tau dpt promo abis ngajar bisa mampir sini

    ReplyDelete
  10. Sukak ma Traveloka eats aplg pakenya mudah, cepat dan byk kejutannya

    ReplyDelete
  11. sepertinya sesekali besok kudu cobain traveloka eats ini ya, terutama kalo pas ke luar kota, supaya gampang dan ga salah pilih.

    ReplyDelete
  12. Traveloka eats dan treats ini bener-bener bikin penasaran ya apalagi ada diskonnya.

    ReplyDelete
  13. Semoga nanti Semarang bisa masuk treatsnya ya biar kita tahu tempat makan yang unik dan unyu, juga dapat vocer promo

    ReplyDelete
  14. Lho lho lhooo... itu geprek bbq saucenya kok endeus banget penampakannya. Ini kalau Mas Faris liat pasti envy sama dek Affan nih. Pengin nyobain House of Moo juga yaa...
    Ntar kapan-kapan praktek ah deal pake Traveloka Eats, sembari nungguin Treats berlaku di Semarang juga.

    ReplyDelete
  15. Aku juga baru kenalan dengan Traveloka Eats. Fitur-fiturnya seru dan cocok banget buat aku yang suka ditanya "Mau makan di mana?" dan cuma jawab pengen makan mi atau pizza atau nasi tapi pengennya dapet diskon ditambah tempatnya kece. Traveloka Eats lah jawabannya.

    ReplyDelete
  16. Kemaren pas intip2 traveloka eats aku ya lihat ada promo2 di house of moo. Jadi pengen nyobain. Fitur treats menarik juga ya langsung bayar di tempat. Kadang kalo beli pocer suka lupa makenya tau2 expired 🙈🙈

    ReplyDelete
  17. Seru banget ya pakai traveloka eats. Fitur fiturnya keren sekali. Kapan kapan mau coba juga ah

    ReplyDelete
  18. aku salah fokus sama template baruna mbak mrita ini hehhe...

    jajan aja suka dan bikin hepi apa lagi jalan jlan wkwk

    ReplyDelete
  19. Lengkap sekali mbak infografisnya juga keren. Wah malah pengen tahu dibalik proses kreatif bikin satu artikel ini.

    ReplyDelete
  20. Es krimnya bikin ngiler mba Marita. Senangnya sekeluarga bisa makan bareng formasi lengkap ya hehehe

    ReplyDelete
  21. Thanks mba, langkah-langkahnya udah dijelasin lengkap..jadi mudah nih berburu kuliner pakai traveloka eats, sayang banget ya ..ternyata hidden germs nya baru bisa dipakai di Jakarta..padahal pengen nyobain juga nih

    ReplyDelete
  22. Lama banget aku nggak makan ke house of moo, huhu padahal dulu suka banget makan di sana sambil nugas. Hihi apalagi ada yraveloka, makin mudah yaaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email