Iklan Jual Rumah di Medan Mulai dari Rp100 Jutaan. Solusi Punya Rumah Murah di Kota Besar

Jual Rumah di Medan
Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Seperti yang pernah aku ceritakan beberapa waktu lalu, bahwa Medan adalah salah satu kota yang sangat ingin aku kunjungi. Kenapa hayoo? Kalau mau tahu alasannya, cuzz baca tentang destinasi wisata impianku di 2020.

Nah, ngobrolin tentang Medan, apa di antara teman-teman ada yang sedang mencari informasi jual rumah di Medan? Kalau iya, jangan khawatir. Ada banyak pilihan yang akan didapatkan karena salah kota terbesar di Pulau Sumatera ini jadi kawasan dengan kemajuan yang relatif pesat dan jadi salah satu destinasi pengembangan.

Banyak yang datang ke Medan untuk bekerja, sekolah, maupun sekedar berkunjung. Sehingga tak heran jika kota dengan penduduk lebih dari 2 juta jiwa ini, juga dihuni oleh banyak warga pendatang. Di antara mereka ada yang kemudian memilih menetap di sini. Sehingga kebutuhan akan hunian di kawasan ini termasuk tinggi, baik hunian sementara (kontrakan) maupun permanen.

Bagi teman-teman yang berdomisili di Medan dan belum memiliki rumah, tentu penasaran dengan penawaran berbagai iklan jual rumah di Medan yang menarik, baik dari segi harga maupun spesifikasi rumah itu sendiri. Untuk menjawab rasa penasaran teman-teman, langsung saja cek pilihan rumah di Medan melalui www.99.co/id.

foto: unsplash.com

Sebagai contoh, ada iklan jual rumah di Medan yang nilainya hanya sekitar Rp125 juta dengan luas bangunan 50 m2 dan memiliki 2 kamar tidur. Lalu ada pula yang jual rumah di Medan kota dengan nilai Rp200 juta saja dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, serta luas bangunan 80 m2 dan tanahnya 120 m2. Wah, ini sih menarik banget!

Oh ya, pals.. kalau mencari info jual rumah di Medan Helvetia, pilihannya ada yang terletak cukup strategis, salah satunya dekat ke Gerbang Tol Helvetia dengan harga Rp300 juta-an, luas 50 m2 dan memiliki 2 kamar tidur.

Untuk ukuran kota besar, tentunya contoh iklan rumah di atas sangat menarik ya?

Apalagi Medan bisa dibilang jadi salah satu kawasan yang cukup ideal untuk ditempati karena berbagai alasan, antara lain:

1. Masyarakat Hidup Berdampingan dalam Keberagaman

Di Medan kita bisa menjumpai berbagai suku mulai dari Batak, Minang hingga Jawa dan Tionghoa yang hidup rukun. Keberagaman ini juga melahirkan daya tarik tersendiri, di mana kita bisa menjumpai sejumlah kuliner khas dari berbagai suku.

2. Infrastruktur dan Fasilitas Sosial Memadai

foto: wikipedia.org

Selain memiliki jalan bebas hambatan (tol) dan didukung pusat transportasi publik salah satunya adalah Bandara Internasional Kualanamu, Medan juga memiliki banyak pilihan angkutan umum yang bisa mengantarkan teman-teman ke berbagai titik.

Lalu terdapat pusat perbelanjaan berupa mal, pusat kesehatan dan pusat pendidikan, dimana salah satunya yakni Universitas Sumatera Utara (USU) yang jadi salah satu kampus unggulan di Indonesia.

3. Banyak Objek Wisata

Wisata Medan bisa dibilang beragam, mulai dari wisata sejarah dengan berbagai peninggalan jaman dulu, hingga wisata alam dimana tak hanya ada Danau Toba, tapi juga ada deretan objek wisata alam lainnya. Contohnya ada Kawah Putih Dolok Tinggi Raja, Bukit Indah Simarjarunjung, Bukit Paropo Silalahi dan masih banyak lagi.

Tak sampai di sana saja, daya tarik Kota Medan juga diperkuat oleh perkembangan kawasannya yang bisa dilihat dari masuknya pengembang-pengembang besar macam Agung Podomoro Land dan Ciputra Group.

Ini menjadi indikasi bahwa kawasan Medan dinilai potensial, dan seperti kebanyakan daerah yang sudah dijadikan target pengembang besar seperti ini, maka biasanya akan diikuti pula dengan pembangunan berbagai fasilitas sosial yang makin lengkap ditambah infrastruktur yang kian memadai.

Tak tanggung-tanggung, kedua pengembang besar ini bahkan mengembangkan proyek berskala besar. Buktinya Agung Podomoro Land lewat Podomoro City Deli, yang menghadirkan proyek properti dengan konsep superblok. Di dalamnya tak hanya ada hunian tapi juga ada pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Keberadaan proyek ini menurut sang pengembang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan hunian yang makin besar di Kota Medan. Hal ini juga seiring dengan makin pesatnya pertumbuhan ekonomi Medan seperti yang telah disinggung sebelumnya, dan membuatnya jadi destinasi urbanisasi. Tak hanya dari daerah penyangga, tapi juga kota besar lainnya di Indonesia.

Lain lagi dengan Ciputra yang hadir lewat proyek CitraLand Gama City yang mengusung tagline 'The Singapore of Medan' dan berada di atas lahan lebih dari 200 hektar. Kota mandiri ini memadukan hunian eksklusif berupa rumah tapak dan apartemen, lalu pusat bisnis, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, pusat kesehatan dan fasilitas lainnya seperti club house dan waterpark.

foto: flickr

Tak heran bila Medan jadi salah satu dari tiga kota yang dinilai memiliki potensi investasi besar selain Surabaya dan Makassar. Artinya penjualan properti di kawasan-kawasan ini dinilai yang paling baik ketimbang kawasan lain. Bahkan hal ini juga dikonfirmasi oleh para pengembang. Dan karena ketiga kawasan ini merupakan kota pelabuhan, sektor industrinya pun dinilai akan naik apalagi ada transportasi dan logistik yang memadai.

Ditambah lagi dengan rencana pemerintah daerah baru-baru ini yang menawarkan peluang investasi di sektor infrastruktur pada Belgia. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memiliki program unggulan pembangunan yang bisa dilakukan lewat hubungan kerjasama. Ada rencana pembangunan sejumlah proyek strategis nasional seperti proyek pembangunan jalan tol, pembangunan parsarana dan sarana kereta api antarkota, pelabuhan baru dan sebagainya.

Kemudian program unggulan lainnya terkait dengan sektor pendidikan, kesehatan hingga pariwisata. Contoh rencana menarik lainnya adalah pembangunan sport centre seluas 300 hektar yang akan memiliki berbagai lapangan olahraga, jadi semuanya akan terpusat di satu tempat.

Nah, sekarang kalian sudah bisa bayangkan ya, kemajuan pesat yang akan dialami Medan ke depannya, pals? Lalu, tunggu apa lagi?

Segera cari info jual rumah di Medan sekarang via 99.co Indonesia, dan miliki hunian di salah kota besar Indonesia ini mulai dari Rp100 juta-an saja. Semoga info ini bermanfaat ya!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter