header marita’s palace

Mengetahui Sifat dan Karakter Seseorang dari Zodiaknya, Percaya atau Nggak?

mengetahui sifat dan karakter seseorang dari zodiaknya
Siapa yang punya hobi ngepoin zodiak setiap pekannya? Jujur, zaman masih sekolah dulu aku paling rajin baca ramalan zodiak. Bahkan nggak cuma zodiak, tapi juga baca prediksi weton di majalah Panjebar Semangat, wkwk. Namun sejak tahu ilmunya bahwa baca ramalan termasuk syirik dan dosanya uwow, nggak berani deh buat lirik-lirik.

Zodiak selalu diidentikkan untuk meramal masa depan seseorang. Namun, konon katanya zodiak ini juga bisa digunakan untuk mengetahui sifat dan karakter seseorang. Meskipun belum diketahui dengan tepat keilmiahannya, banyak yang meyakini hal tersebut.

Sifat dan Karakter dari 12 Zodiak

Sifat dan karakter zodiak ini tentunya berbeda-berbeda setiap orangnya. Berikut ini ulasan lengkapnya buat kalian yang tertarik dengan zodiak:

zodiac sign of aquarius, pisces, aries

1. Aquarius (Tanggal Lahir: 20 Januari - 18 Februari)

Punya teman berzodiak ini? Konon katanya orang dengan zodiak yang memiliki elemen udara ini adalah orang-orang yang pandai menguasai suatu bidang atau keterampilan tertentu. Terkenal sebagai orang yang cerdas. Bukan hanya soal akademis, namun juga mahir di bidang seni, musik, kerajinan tangan dan lainnya. Orang-orang aquarius memiliki typical yang sangat in love dan mendalami passion mereka dengan baik. Mereka adalah sosok-sosok mandiri dan sangat menjunjung tinggi kejujuran.

2. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Memiliki elemen air dan bersimbolkan ikan, ada tiga kata yang paling tepat menggambarkan orang pisces yaitu kreatif, imajinatif, romantis. Orang-orang ini sangat suka berkhayal, sangat terhubung dengan kesenian dan musik. Orang-orang di sekeliling mereka biasanya akan menyebut mereka sebagai mesin pembuat ide. Namun di sisi lain, kebiasaan suka berkhayal ini acapkali membuat Pisces sering overthinking alias berpikir berlebihan.

Mereka kadang mudah dihantui dengan anxiety. Setiap kali ada masalah di depan mata, akan ada banyak skenario hadir di kepala mereka. Sayangnya, mereka lebih sering membayangkan skenario terburuk daripada berpikir secara positif. Sebagai seorang teman dan pasangan, empati orang-orang Pisces sangat tinggi. Meeka juga typical orang-orang setia lo.


3. Aries (Tanggal Lahir: 21 Maret - 19 April)

Zodiak ini memiliki elemen api dan bersimbolkan domba jantan. Mungkin karena didasari dengan elemen api, sifat dan karakter orang berzodiak Aries ini cenderung bossy (suka memerintah), bahkan suka mengintimidasi. Mereka juga sangat keras kepala, dan mudah cemburu. Memiliki energi berlebih dan sangat semangat menjalani hidup. Bahkan cenderung kompetitif dan selalu ingin menjadi nomor satu di setiap hal. 

Meski terkesan sangar, namun dalam relasi pertemanan dan percintaan, Aries adalah sosok yang setia dan tidak takut untuk melindungi orang-orang terkasih mereka, jadi kalau sahabat atau pasangan kalian adalah seorang Aries, kalian sangat beruntung. 

zodiac sign of taurus, gemini, cancer

4. Taurus (Tanggal Lahir: 20 April - 20 Mei)

Zodiak Taurus memiliki elemen bumi dan simbolnya banteng. Sifat yang paling identik dengan zodiak Taurus adalah santai. Mereka bukanlah orang yang ribet atau banyak mau. Hal baik lainnya, Taurus selalu mengutamakan logika daripada perasaan, sehingga keputusan yang mereka ambil kerap dipertimbangkan secara rasional. 

Mereka sangat realistis dan membumi. Karena hal ini pula mereka cenderung dianggap sebagai sosok yang keras kepala. Mereka bisa bertahan pada satu rencana hingga bertahun-tahun. Tidak akan pernah move on dari rencana tersebut hingga benar-benar bisa mewujudkannya.

5. Gemini (Tanggal Lahir: 21 Mei - 20 Juni)

Berelemen udara dengan simbol si kembar, banyak yang mengira orang Gemini adalah sosok bermuka dua. Hmm, bisa jadi karena sosok mereka sangat mudah berbaur dengan orang lain, pembawaannya luwes dan bisa cocok dengan banyak orang. Di satu sisi sebenarnya mereka adalah typical orang peragu, gampang gelisah dan kurang konsisten. 

 Mereka bisa sangat santai, tapi terkadang juga serius saat mempelajari sesuatu. Orang-orang Gemini juga selalu merasa kehilangan separuh dirinya. Hingga sepanjang hidup berusaha mencari banyak orang untuk diajak ngobrol untuk mengisi kekosongan yang ada.

6. Cancer (Tanggal Lahir: 21 Juni - 22 Juli)

Memiliki elemen air dengan simbol kepiting, sifat yang dimiliki orang-orang Cancer yaitu sensitif dan emosional. Atau dengan kata lain mudah baper alias terbawa perasaan. Mereka sangat mudah terhanyut dengan segala perasaan yang mereka alami, entah itu bahagia, sedih, kecewa hingga amarah. Bukan hal yang buruk sih, justru hal ini yang membuat orang-orang Cancer terkenal sebagai sahabat sejati. Hanya saja kalau kalian punya pasangan berzodiak ini, siap-siap saja untuk diajak komunikasi dalam diam.


the sign of leo, virgo, libra

7. Leo (Tanggal Lahir: 23 Juli - 22 Agustus)

Zodiak ini memiliki elemen api dengan simbol singa. Orang berzodiak Leo ini merupakan seorang pemberani. Layaknya seekor singa, mereka akan dengan mudah membuat orang-orang di sekitar jatuh cinta dan hormat dengan memperlihatkan keberanian dalam menyelesaikan masalah. Orang berzodiak leo ini memiliki kepribadian yang ambisius, egois, dan kompetitif. Walaupun demikian, orang leo ini memiliki rasa kasih sayang dan rela berkorban untuk melindungi orang-orang yang dicintainya.

8. Virgo ( Tanggal Lahir: 23 Agustus – 22 September)

Zodiak Virgo ini memiliki elemen tanah dengan simbol sang gadis perawan. Orang yang berzodiak ini merupakan orang dengan kepribadian penuh kebaikan. Buat kalian yang berzodiak virgo akan dengan mudah menemani teman maupun keluarga untuk mengatasi segala kesulitannya. 

Selain itu, kalian juga pandai memberikan dukungan dan solusi kepada mereka. Namun, orang virgo ini termasuk sosok pribadi yang pendiam dan jarang ngomong. Dia akan ngomong kalau hanya ada perlunya saja. Bukan hanya itu, orang virgo sangat perfeksionis yang terkenal sebagai pemerhati detail dan terorganisir.

9. Libra ( Tanggal Lahir: 23 September – 22 Oktober)

Zodiak Libra ini memiliki elemen udara dengan simbol timbangan. Orang yang berzodiak Libra ini merupakan seseorang yang memiliki keribadian murah hati. Apapun yang dilakukan dan kerjakan selalu dengan senang hati. Selain itu, orang libra juga akan selalu menolong orang-orang di sekitarnya dengan sepenuh hati. Sebagai zodiak dengan elemen udara ini sangat gemar bergaul dan energinya terisi saat berada di keramaian seperti pesta maupun konser.

he zodiac of scorpio, sagitarius, capricorn

10. Scorpio (Tanggal Lahir: 23 Oktober – 21 November)

Zodiak yang berikutnya adalah Scorpio. Zodiak ini memiliki elemen air dan simbol zodiak Scorpio adalah kalajengking. Orang yang berzodiak Scorpio ini merupakan orang dengan kepribadian yang kuat. Kalian berzodiak scorpio memang tidak bisa melakukan semua hal, namun dengan kekuatan yang dimiliki akan membuat orang-orang di sekitar kalian merasa aman dan nyaman. 

Namun, orang scorpio ini merupakan sosok pribadi yang misterius, sehingga tidak aneh kalau orang berzodiak scorpio ini termasuk orang yang paling pendiam dan tidak banyak bicara. Hal ini dikarenakan orang scorpio lebih sibuk fokus pada perasaan dan pemikirannya sendiri. Selain itu, orang scorpio juga lebih suka mempelajari orang-orang yang ada di sekitarnya. Bukan hanya itu, orang scorpio ini juga sangat emosional dan senditif.

11. Sagitarius ( Tanggal Lahir: 22 November – 21 Desember)

Zodiak Sagitarius ini memiliki elemen api dan simbolnya adalah pemanah. Orang yang berzodiak Sagitarius ini memiliki kepribadian yang selalu optimis. Dia akan selalu yakin dengan jalan hidup yang dipilih. Tentunya sikap optimis ini bisa menginspirasi banyak orang di sekitarnya untuk melakukan hal yang sama. Selain itu, orang berzodiak sagitarius ini memiliki jiwa pertualang sejati. Yang mana, mereka hobi menjelajahi tempat-tempat baru, bertemu orang-orang baru, dan mencoba hal-hal baru yang sebelumnya belum pernah mereka lakukan.

12. Capricorn ( Tanggal Lahir: 22 Desember – 20 Januari)

Zodiak yang terakhir adalah Capricorn. Zodiak Capricorn ini memiliki elemen tanah dan simbol zodiak Capricorn ini adalah kambing. Orang yang berzodiak Capricorn merupakan seorang pengambil keputusan yang baik dan tepat. Dia bisa dengan mudah menentukan keputusan yang terbaik dalam hidup. 

Hal inilah yang membuat orang capricorn ini menjadi tempat meminta saran bagi orang-orang di sekitar. Sehingga orang berzodiak capricorn ini sangat cocok untuk dijadikan pemimpin yang baik. Namun, orang capricorn ini sering mengalami kesulitan untuk mengorbankan waktu, energi dan ego demi orang lain.

Benarkah Zodiak Bisa Membaca Sifat dan Karakter Manusia?

Menurut American Psychological Association, kepribadian manusia berkembang akibat kebutuhan dan pengalaman tertentu. Misalnya, balita mempelajari perilaku dari orangtua yang kemudian membentuk kepribadiannya. Akan tetapi seiring bertambahnya usia, perpindahan lingkungan dan perkenalan dengan orang-orang lainnya akan mengajarkan mereka banyak hal beragam. Pengalaman-pengalaman dalam hidup tersebut dapat memengaruhi kepribadian mereka, sehingga tidak jarang orang yang mungkin dulunya penyabar dapat berubah menjadi orang yang tidak sabaran akibat lingkungannya.

Itu sebabnya, kita tak benar-benar bisa memastikan kepribadian seseorang hanya berdasarkan pada zodiak yang dimiliki. Apalagi terkait fakta bahwa posisi astrologi di setiap zaman bisa mengalami perubahan. Para astronom selama beberapa dekade telah meneliti matahari dan rasi bintang, namun di satu sisi perihal teori pergerakan bumi dan gravitasi bulan belum diketahui dengan pasti.

all zodiac sign
Nah, masalahnya pergerakan bumi dari waktu ke waktu berpengaruh pada perubahan lokasi rasi bintang (zodiak). Oleh karena itu, posisi astrologi saat ini bisa jadi berbeda dengan astrologi zaman kuno. Pedro Bagaranca, seorang astrolog, menyatakan bahwa perubahan tersebut membuat rasi bintang tidak lagi selalu sesuai dengan tanggal lahir kita.

Misalnya, secara tanggal lahir zodiak kita adalah Taurus. Akan tetapi, jika diperiksa ulang posisi rasi bintang kita saat ini, mungkin saja sebenarnya zodiak kita adalah Gemini. Padahal kepribadian antara zodiak Taurus dan Gemini sangat bertolak belakang. Seorang Taurus diyakini sebagai sosok yang sangat keras kepala, sedangkan Gemini memiliki sifat yang peragu dan mudah gelisah.

Walaupun ada juga beberapa penelitian yang menyatakan bahwa kepribadian seseorang bisa dilihat menurut zodiak, belum ada bukti secara ilmiah yang menyatakan hal tersebut secara pasti. Jadi, mau percaya atau tidak dengan ulasan di atas, semuanya terserah pada diri kita masih-masing.

Kalau kalian sendiri percaya nggak sih kalau zodiak bisa digunakan untuk membaca sifat dan karakter seseorang, pals?

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com