header marita’s palace

Dompet Jadine dari Sistersel, Caraku Menjadi Zuper powHer

39 comments
Konten [Tampil]
dompet jadine
Pasti kalian bertanya-tanya ya, pals… apa hubungannya antara dompet Jadine dari Sistersel dengan menjadi Zuper powHer alias super power. Sekali-kali alay bolehlah yaa, wkwk. Buat yang penasaran, terus kepoin saja catatan istimewaku ini.

Love at First Sight pada Dompet Jadine

Aku termasuk perempuan yang tidak terlalu fashionable. Dibandingkan memikirkan mix and match fashion, aku biasanya lebih memikirkan tentang kegunaan dari barang yang kubeli. Aku juga bukan typical orang yang suka mengoleksi fashion items. Aku membeli barang berdasarkan kebutuhan, bukan sekadar ingin dan suka.

That’s why dibandingkan dengan perempuan pada umumnya, jumlah gamis, tas, dan alas kaki yang kumiliki bisa jadi lebih sedikit. Kalau belum rusak, aku nggak akan beli lagi. Begitu juga dengan dompet. Entahlah kapan terakhir kali aku membelinya.

Hingga beberapa waktu lalu aku merasa dompetku sudah aus. Risleting yang digunakan untuk buka tutup dompet mulai susah dijalankan. Bahkan beberapa kali sempat rusak, walau kemudian berhasil berjalan kembali.

Melihat keadaan dompetku yang sudah uzur tersebut, aku merasa sudah saatnya mencari dompet yang lebih layak. Melalui pencarian yang cukup panjang, akhirnya mataku bersitatap pada dompet pink nan unyu ini. Namanya pun cantik; Jadine Wallet. Dibaca Jeidin ala English ya, pals, bukan jadine, wkwk.

Tampilan Unyu Jadine Wallet

Yang membuatku jatuh cinta sejak pandangan pertama pada dompet wanita kekinian ini karena modelnya yang panjang. Yup, aku lebih suka dompet panjang yang bisa memuat banyak barang. Nah, Jadine Wallet ini sesuai dengan yang kubutuhkan. Hadir dalam ukuran 19.5 x 1 x 10.5 cm.

jadine wallet
Meski bentuknya panjang, kesan yang diberikan tipis sehingga saat dibawa dengan tas kecil, dompet ini tetap bisa masuk. Awalnya aku pikir dompet ini tipis karena belum diisi barang apapun. Namun setelah kupindahkan barang-barangku dari dompet lama ke dompet ini, eh ternyata tetap tipis.

Terbuat dari kulit sintetis berwarna pink. Meski sintetis, namun tekstur kulitnya terasa seperti kulit beneran, pals. Yang aku suka dari dompet ini karena bahannya lentur.

Sebenarnya aku juga agak kaget bisa jatuh cinta pada dompet pink ini. Maklum ini di luar kebiasaanku. Saat membeli barang, biasanya aku cenderung memilih warna biru dan hitam. Entah kenapa saat itu hatiku tiba-tiba menjadi feminin dan menjatuhkan pilihan pada si dompet Jadine. 

Apakah aku menyesal?
Tentu tidak, karena gambar yang kulihat di situs sama persis dengan apa yang kuterima. Malah setelah memegang langsung dompetnya, jadi semakin sayang.
dompet wanita kekinian

Desainnya yang sederhana memang mampu mencuri hati siapa saja yang melihatnya. Nggak banyak dekorasi tambahan. Dua manik berwarna emas di kanan kiri, aksen jahitan dan logo Sophie Martin di bagian tengah dompet sudah cukup menjadi ornamen yang menambah sisi manisnya.


Hal yang membuatku makin sayang lainnya yaitu jahitannya yang super rapi dan hidden button alias kancing tersembunyi yang ada di balik logo Sophie Martin. Bentuk kancingnya pun unik dan menempel dengan kuat.

Fitur-fitur Jadine Wallet

Tak hanya penampilan luarnya yang bikin jatuh cinta. Fitur-fitur di dalam dompet panjang ini juga sesuai dengan yang kubutuhkan:

dompet panjang
  • 2 kantong untuk menyimpan uang kertas
  • 6 buah kantong untuk menyimpan kartu
  • 1 kantong transparan yang bisa digunakan untuk menyimpan foto kesayangan
  • 2 kantong serbaguna, terletak di belakang barisan kantong kartu
Cukup banyak kan muatnya? Kalaupun ada sisi minusnya, mungkin karena ketidakhadiran kantong uang koin. Maklum biasanya emak-emak suka mengoleksi uang receh buat bayar parkir, hehe. Namun sisi minus tersebut nggak mengurangi keunyuan dari si Jadine kok, tetap cintaaah.

Outfit yang Cocok Digunakan dengan Jadine Wallet

Awalnya kupikir agar cocok dikenakan dengan outfit apapun, sebuah fashion item haruslah berwarna basic; hitam, putih dan abu. Namun ternyata setelah dompet wanita kekinian ini ada di tangan, aku baru tahu makna dari;
Pink is The New Black!
dompet pink

Ya, meski dompet unyu ini berwarna pink, cocok-cocok saja tuh digunakan dengan outfit apapun. Apalagi pinknya si Jadine kan lembut banget. Jadi mau dipadupadankan dengan gamis hitam harian ya hayuk. Dipadupadankan dengan kebaya saat kondangan juga cakeep. 


Karena aku typical yang jarang memakai tas kecil, kecuali lagi pergi kondangan atau kencan berdua sama suamik, Jadine Wallet biasanya aman di dalam tasku. Dompet pink ini juga pintar beradaptasi dengan beragam tas yang biasa kubawa. Dibawa bersama tote bag, tas slempang kecil ataupun tas ransel tetap oke.

Cara Mendapatkan Jadine Wallet

Apakah kalian jadi jatuh cinta dengan dompet Jadine setelah membaca sedikit ulasanku di atas, pals? Kalau iya, cuzz langsung saja ke Sistersel! Gampang kok cara belinya, ikuti saja langkah berikut ini:

1. Masuk ke situs official Sistersel

membeli dompet jadine
Cuzz langsung ke browser, ketikkan alamat sistersel.com. Voilaa… Seperti inilah homepage-nya. Kita bakal lihat berbagai info; Kategori, Program Bulan Ini dan produk-produk Best Seller. Sementara di bagian bawah website, kita bisa melihat ada tab Belanja, Bisnis, Business Coach, Tips dan Akun. 

2. Klik di bagian Akun

daftar sistersel

registrasi sistersel

akun sistersel
Yup, betul banget. Kamu harus mendaftar dulu jadi Sis’ - panggilan sayang di Sistersel. Cara mendaftar jadi Sis’ ini gampang kok, sebagaimana kita daftar di situs-situs lainnya. Isi saja kolom-kolom yang diminta.

3. Cari ‘Jadine Wallet’ di bagian pencarian/ search

Ketikkan saja ‘Jadine Wallet’ atau item lain yang mau kalian beli di fitur search, lalu klik enter. Nanti kalian akan dibawa ke halaman informasi tentang item yang akan dibeli. Kalau sudah cocok, tinggal klik ‘Beli Sekarang.’

situs sistersel
Nah, kalau tadi kalian skip step no 2, saat ngeklik ‘Beli Sekarang’ pasti diminta untuk mengisi pendaftaran sebagai Sis’-nya Sistersel.

Gimana gampang kan cara belinya? Cuzz lah yang pengen kembaran sama aku, bisa langsung ke Sistersel yaks.

Mengenal Sistersel

Pasti saat kalian pertama kali menyambangi situs official Sistersel, kalian bertanya-tanya ya kok ada harga retail, harga Sis, komisi dan cashback. Beda dengan marketplace kebanyakan ya?

Yess, memang beda, pals. Karena Sistersel ini nggak sekadar marketplace tapi merupakan social selling platform. Jadi di sini, kita nggak hanya bisa melakukan jual beli, tapi juga bisa meraih keuntungan lebih banyak lewat program-program yang ditawarkan. 

mengenal sistersel
Meski baru diresmikan pada 1 September 2020, namun Sistersel telah membuktikan bahwa platformnya mampu empowhering banyak perempuan Indonesia. Bahkan denger-denger nih, platform ini sudah memiliki 10ribu user! Melihat tujuan dibentuknya platform social selling ini, aku jadi pengen juga nih menambah kapasitas diri bersama Sistersel.

5 Cara Sistersel EmpowHering Perempuan Indonesia

Sistersel ini cocok buat kita yang mau memulai bisnis, tapi modalnya cupet. Gue bangeet, hehe. Terkadang aku mikir, pengen banget merambah ke jual beli online, tapi kok buat nyetok barang terasa ngos-ngosan. Eh, di saat pikiran itu kembali datang, pas aja ketemu Sistersel gara-gara si Jadine Wallet.

Setelah kepoin artikel-artikel yang ada di tab Tips, aku jadi semakin kagum dengan cara Sistersel membantu para perempuan Indonesia untuk mengembangkan kapasitas dirinya.

Menyediakan Fashion Items Berkualitas

fashion item
Cara pertama Sistersel empowering perempuan Indonesia yaitu dengan menyediakan fashion item berkualitas. Bahkan buat aku yang nggak fashionable banget, Sistersel sangat helpful. Aku nggak perlu bingung cari fashion item yang oke ke sana dan ke mari, karena Sistersel hanya menyediakan fashion item dari brand-brand yang berkualitas.

Menjadi Referral Sistersel

sistem referral
Setelah kita mendaftar menjadi Sis’ di Sistersel, otomatis akan mendapatkan referral link. Tinggal share aja link yang kita dapatkan dan siap-siap mendapat komisi sebesar 5% dari setiap pembelian yang dilakukan oleh orang yang menggunakan link tersebut. Mudah kan?

Menjadi Reseller Sistersel

menjadi reseller
Nah, ini cocok buat teman-teman yang punya impian sepertiku. Pengen jualan tapi belum punya cukup modal untuk nyetok. Kita tinggal iklanin saja produk-produk yang dijual di Sistersel pakai harga normal. Kita akan langsung dapat keuntungan langsung sampai dengan 30% karena membeli dengan harga Sis. 

Nggak perlu ribet foto produk, deskripsi produk juga udah ada, nggak perlu juga mikirin harga produk yang tepat berapa. Selain itu kita juga nggak perlu pusing packing dan antar ke ekspedisi, karena menjadi reseller di Sistersel ini bisa dijalankan dengan cara dropshipper. Alias Sistersel yang kirim produknya, kita tingga urus pemesanannya saja. Enak kan?

Menjadi Mitra Sistersel

menjadi mitra

Kalau mau mendapatkan keuntungan lebih, maka kita bisa mengembangkan diri menjadi Mitra Sistersel. Tentu saja selain mendapat keuntungan sebagai reseller, sebagai Mitra Sistersel kita juga berhak mendapat cashback hingga 25% dan komisi dari total pembelajaan sampai 10%. Nggak hanya itu, rumah kita juga bisa menjadi lokasi pick up produk. Tentunya untuk menjadi mitra, ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Menjadi Business Coach

Business Coach ini sebenarnya bagian dari mitra Sistersel. Cocok buat kita yang senang memotivasi dan mengembangkan orang lain. Business Coach ini adalah para mitra yang memiliki ilmu bisnis mumpuni dan mau berbagi ilmunya dengan para mitra dan reseller Sistersel lainnya.

menjadi business coach
Jika saat ini kita merasa belum mampu menjadi Business Coach, kita bisa lo menjadi Siswa dari para coach keren tersebut. Bahkan kita juga bisa memilih coach yang paling dekat lokasinya dengan kita. Ya, siapa tahu mau silaturahmi kan jadi lebih gampang.

Jadi dari 5 cara yang ditawarkan oleh Sistersel untuk empowering perempuan Indonesia, kalian milih cara yang mana nih, pals? Kalau aku sementara masih menjalankan cara no 1 dan 2 nih. Pengen juga nyobain cara ketiga, soalnya produk-produk yang dijual Sistersel unyu-unyu banget. Keknya peluang besar untuk dijual kembali, hehe.

Btw, sekarang udah tahu kan apa hubungannya dompet Jadine dari Sistersel dan menjadi Zuper powHer? Yess, karena lewat si dompet pink itu, aku jadi tahu bagaimana cara Sistersel empowHering perempuan Indonesia. Kalian juga mau bertransformasi menjadi perempuan Zuper powHer? Cuzz pilih saja cara yang paling oks, pals!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

39 comments

  1. Suka sama warna coklat gini lebih natural. Udah gitu kalau banyak slot kartu kaya gini memang lebih ok. Akupun butuh yang dompet model gini. Hehe

    ReplyDelete
  2. Mantep banget emang kualitas barangnya mba. Aku dlu juga suka beli tasnya hihi. Sampai sekarang masih aweeettt

    ReplyDelete
  3. Warna dompetnya unyu-unyu banget, terus lumayan banget kalau jadi reseller Sistersel ini bisa dapet diskon gedhe ya mbak

    ReplyDelete
  4. Sistersel keren ya kak konsepnya, bisa memajukan para wanita Indonesia dimasa pandemi ya kak.

    ReplyDelete
  5. Bagus banget dompetnya Mba, jadi pengen punya juga, pas juga pandemi ini, bikin dommpet saya terkelupas hahaha.
    Ini kan yang Sophie Paris ya? udah terkenal itu mah produknya, kece dan harganya masih terjangkau, dengan adanya sistersel, semakin bagus aja buat berbisnis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu waktu masih kuliah sering beli tas Sophie paris, suka banget soalnya awet, harganya terjangkau pula, tau sendiri kan kalau kuliah itu bawaannya seabrek, kalau tas abal-abal bisa cepat jebol hehehe

      Delete
  6. Aku juga punya dompet dan tasnya aweett. Padahal udah lama banget belinya. Sekarang semakin bagus aja ya mba

    ReplyDelete
  7. Aku udah lama gak pernah pakai dompet mba, lebih ke card holder. Apa sistersel ada card holdernya? Atau aku harus mencoba pakai dompet lagi?

    ReplyDelete
  8. uwoww mataku selalu berbinar saat mendapat info tentang peluang bisnis macam ini, cuss kepoin sistersell ah ..

    ReplyDelete
  9. Sistersel menciptakan peluang usaha bagi wanita Indonesia ya mbak. Coba saya lihat di aplikasinya siapa tahu bisa jadi mitra Sistersel

    ReplyDelete
  10. Mungkinkah aku harus bertransformasi menjadi perempuan Zuper powHer? :)

    ReplyDelete
  11. Wiii dompetnya minimalis tapi kesannya tetep cakep

    ReplyDelete
  12. Keren banget ini Sistersel, layanan nya banyak dan sesuai dengan kebutuhan pemula yang ingin mencoba berbisnis

    ReplyDelete
  13. Mbak Marita, sistersel ini nama baru dari shopee paris bukan sih? Tadi sekilas baca di feed ig kalo ig sophie paris pindah ke sistersel. Belum cari tau lebih lanjut saya. Hehe

    ReplyDelete
  14. Kereen deh dompetnya jadi pingin punya juga dehh apalagi kualitasnya keren dan awet

    ReplyDelete
  15. Dompet impian semua wanita inimah coach, hduh...
    Kapan coach mau kasih aku hehe

    ReplyDelete
  16. Hwah mantap nih, selain bisa belanja, sistersel bisa jadi peluang bisnis yang sangat borpotensi nih

    ReplyDelete
  17. lengkap juga fasilitas dan fitur yang ada di sistersel, bisa bantu usaha nih

    ReplyDelete
  18. aku juga suka dompet panjang, terlebih yang banyak slot kartunya karena aku orangnya cashless hehe

    ReplyDelete
  19. Dompet Jadine beneran bikin hati jadi bahagia dan uang[un tersusun rapi tanpa kerutan.kece banget ya kak

    ReplyDelete
  20. dompetnya kece banget nih, auto langsung buka sistersel tuh kan aku mba hihihi

    ReplyDelete
  21. wah gak disangsikan lagi,kalau aku pesan ini pasti duluan di pek anak gadisku... warna pink nya unyu banget, modelnya simple .. eh btw, aku sudah daftar sistersel juga mba... lumayan kan ya, bisa dapat diskon penjualannya. lebih murah jadinya

    ReplyDelete
  22. Sistersel ini produknya yang dari Sophie itu 'kan ya..? Wah, jelas sudah terkenal berkualitas dan cakep-cakep itu. Modis abis deh pokoknya :)

    ReplyDelete
  23. cakep warna dompetnya.. warna aku banget itu mbak hehe.. aku baru tau ada sistersel ini deh mbak huhu kemana aje ya mbak.. mau ceki ceki juga ah sistersel ini.. semoga bisa bergabung ah hehe

    ReplyDelete
  24. Aku juga termasuk orang yang beli barang kalau sudah butuh. Dompetku saat ini seusia anak bungsuku, sudah 11 tahun, hihi.. Tapi lihat penampilan penampilan soft pinky nya Jadine boleh juga deh :)

    ReplyDelete
  25. Lucu banget ya dompet'y, simple but stylish. Wow sistersel ini lengkap ya, nggak cuma tempat shopping tp bisa lgsg jd reseller'y sekalian..

    ReplyDelete
  26. Makin rapi ya manajemen di Sophie ini melalui platform Sistersel semua bisa berdaya. Bahkan bagi yang tidak punya banyak modal juga bisa banget ikutan jualan.

    ReplyDelete
  27. Jadine wallet-nya gemeshhh banget! Aku juga mupeengg nih buat punya.
    Syukaakk deh dengan platform Sistersel.
    Empowering ladies banget!

    ReplyDelete
  28. wah aku belum coba nih sistersel ternyata ga sekadar ecommerce ya mbak marita sampai ada business coaching segala. btw uyu banget dompetnya!

    ReplyDelete
  29. Makin penasaran sama Sistersel. Dompetnya bagus kok Mbak. Walau pink tapi soft pink, gak menyala-nyala gitu. Sistersel ini jual kosmetik dan keperluan rumah tangga gak? Atau hanya fashion?

    ReplyDelete
  30. Mbak marita.....ciyus aku buka google translate untuk mencari kata empowhering itu apa artinya setelah tahu feed mbak marita tentang sistersel. Aku cari-cari endingnya kok malah memberdayakan (empowering). Lah lalu kepo ke blog dunk ya. ternyata Hering mengacu kepada perempuan, seperti PowHer (Kekuatan perempuan), begitu ya mbak marita, jadi lebih kepada menekankan Her yang berarti perempuan?

    ReplyDelete
  31. Konsep bisnisnya Sistersel ini menarik ya. Apalagi dia juga mengusung misi women empowering dan memakai diksi empowhering--her dalam bahasa Inggris perempuan. Keren. Dompet pinknya unyuuuuu banget ya ampun.

    ReplyDelete
  32. Shope martin emang produknya sudah ada sejak dulu. Bagus-bagus lagi. Kalo mau liat model via katalog offline. Sekarang makin mudah kalau ada katalog onlinenya. Lewat sistersel kitapun bisa berwirausaha aja ya.

    ReplyDelete
  33. Sistersel ini bagus ya. Bisa membantu para perempuan untuk mulai berbisnis dan tentunya barang2 yang dijual di sana juga bagus2, seperti dompet jadine di atas.

    ReplyDelete
  34. Gak hanya bisa dipakai sendiri bahkan bisa ikutan berjualan yaa..
    Sekarang tinggal belajar lebih banyak lagi dengan Sistersel, karena ilmu banget niih...

    Dompetnya cantik yaah...
    Tergoda juga dengan warna pink nya.

    ReplyDelete
  35. Warna dompetnya unyuuu banget. Ga bisa akutuh ga beli kalo liat yang pinky gitu.hihi.. Sistersel ini menjual brand lokal atau semua brand mba? Jujur aku baru tau ada aplikasi sistersel ini, jadi pengen kepoin

    ReplyDelete
  36. Bagus nih fitur Sistersel, ngga hanya menjual produk ke konsumen aja, tapi buka peluang perempuan lain yang ingin nambah penghasilan dengan jadi reseller, mitra, bisnis coach sampai cuma kasih kode referal. Kebantu banget buat mereka yang ingin dapet cuan di masa pandemi gini.
    Jadi inget dulu temen sering kasih katalog Shoppie Martin, berarti sekarang katalognya bentuk digital ya?

    ReplyDelete
  37. Dompetnya cakeeep. Manis gitu dengan warna pink lembutnya. Kalau dari Sophie Martin ini pasti kualitasnya bagus ya, Mbak. Udah kenal brand satu ini dari zaman kuliah dulu.

    ReplyDelete
  38. Aku juga kemarin beli dompet sophie paris, mbak. Modelnya memang bagus-bagus dan pastinya kualitasnya oke. Baru tahu nih sekarang sophie paris sudah punya marketplacenya sendiri. Pastinya bikin lebih mudah buat berbelanja ya

    ReplyDelete

Post a Comment