header marita’s palace

Kepoin 5 Channel YouTube Ini untuk Olahraga Online di Rumah

Konten [Tampil]
rekomendasi youtube channel untuk olahraga online
Olahraga online apaan coba? Ya namanya juga lagi pandemi.. segala hal mendadak online, termasuk juga olahraga hehe. Maksudnya tuh olahraganya di rumah aja sambil ngikutin video yang kita putar dari Youtube.

Ayo ngaku siapa yang sejak pandemi angka timbangannya terus ke kanan? Aseeek, banyak temannya! Toss ah. Hal inilah yang membuatku sadar kalau aku harus mulai do some workout. Masalahnya lagi pandemi gini, sanggar senam langganan masih tutup. Jadilah terpaksa harus olahraga mandiri.

Biar gampang dan berasa ada temannya, aku cari-cari deh channel yang menampilkan senam yang cocok untuk menurunkan berat badan, khususnya melangsingkan perut dan paha, wkwk. Maklum perut emak beranak dua ini tak bisa lagi ditutupi kelebihan lemaknya.

Melihat niat baikku, suami sampai bela-belain beli TV padahal sudah sekitar 4 tahun kami tak punya TV. Soalnya dulu sudah sempat punya niat olahraga di rumah, tapi terus mandheg dengan alasan kalau lihat videonya dari HP gambarnya kecil, jadi nggak begitu kelihatan jelas. Kalau mau putar videonya di laptop, susah cari posisi yang pas buat menempatkannya.

Olahraga Online Seru Bersama 5 YouTube Channel Ini

Untuk menghargai kebaikan hati suami, aku nggak tega dong kalau akhirnya niat berolahraga hanya sekedar isapan jempol. Akhirnya olahraga secara rutin sudah kumasukkan ke resolusi tahun ini sekaligus masuk ke jadwal harian. Ya, meskipun memasuki hari ketujuh di bulan Januari ini, kayanya baru sekali deh senam online di rumah. Sungguh melawan mager itu butuh usaha ekstra, pals.

Nah, siapa tahu habis menuliskan artikel ini, aku nggak lagi bikin alasan untuk mangkir olahraga online. Biar lebih semangat, yuk olahraga bareng, pals. Nih 5 YouTube channel yang bisa jadi panduan berolahraga di rumah:

1. SKWAD Fitness

Ini adalah channel andalanku. Ada banyak pilihan senam yang bisa kita ikuti. Dari yang paling mudah diikuti sampai untuk level pro pun ada. Aku sendiri memilih salah satu video berdurasi 30 menit yang gerakannya cukup mudah diikuti, meski kadang kesrimpet-srimpet juga sih.

Senam dalam video ini dikhususkan untuk mengecilkan perut dan paha. Maka gerakannya memang berfokus pada dua tempat tersebut. Saat pertama senam mengikuti panduan video ini, semua badan terasa njarem.

Awalnya suami mencibirku yang basah kuyup setelah berolahraga mengikuti video tersebut. Karena kalau dilihat memang terasa mudah dilakukan. Beberapa hari lalu dia sempat ikut senam bersamaku, baru deh doi tahu kalau gerakannya nggak semudah yang dilihatnya.

Dan efeknya memang wow. Meski njarem di awal, tapi badan terasa segar setelah melakukan senam ini. Coba saja buktikan sendiri, pals. Btw, aku milih video ini karena pakaiannya cukup sopan lah kalau diputar buat senam bareng suami, hehe.

2. Sabrina Chairunnisa

Kalau yang satu ini pasti tahu dong siapa?

Yup, doi adalah tunangannya the father of YouTube alias Deddy Corbuzier. Aku mulai mantengin channel doi sejak hubungannya dengan Deddy terkuak sih, wkkw. Awalnya kepo, eh lama-lama seru juga melihat video-video olahraganya.

Namun sejauh ini aku hanya menonton saja sih, belum sampai mempraktekkan. Palingan jadi tahu gerakan-gerakan sederhana yang bisa dipraktekkan sembari nggoreng tempe. Asal jangan sampai gosong aja ya, hihi.

Selain tips olahraga, Sabrina juga berbagi tentang beberapa diet yang bisa kita ATM alias amati, tiru dan modifikasi. Ngobrolin soal diet, aku lagi nyoba intermitten fasting nih, ada yang pernah diet pakai cara ini nggak?

3. Yulia Baltschun

Jujur aku baru tahu channelnya mbak Yulia ini sejak video tentang anaknya yang meninggal viral. Dari situ aku jadi tahu kalau doi adalah seorang selebgram yang fokus sharing tentang fitness dan health.

Sama juga dengan channelnya Sabrina, Yulia nggak hanya berbagi teknik olahraga, tapi juga info-info terkait diet dan kesehatan lainnya. Pastinya lihat mbak Yulia ini punya body goal banget. Sebagai emak-emak beranak dua, aku juga pengen bisa punya body yang tetap singset kek doi. Sayangnya kok melawan magernya susah beud yaaks. Ke laut aja, Rit.. wkwk.

4. Jennifer Bachdim

Doi juga salah satu emak muda yang body-nya bikin iri. Istri pesebak bola Irfan Bachdim ini sekarang nggak cuma sharing tentang kehidupan sehari-harinya bersama sang suami, tetapi juga simple workout yang bisa kita lakukan di rumah.

Seru banget nonton video yang senam bareng pasangan dan seluruh keluarga. Bisa banget dicontoh untuk mengisi masa-masa di rumah saja bersama anak-anak. Biar mereka tetap bisa aktif meski di depan televisi, hehe.

Buat yang sedang hamil, Jennifer sedang sering sharing pregnancy workout lo. Cuzz kepoin aja di channelnya ya. Biar tetap sehat dan bugar selama hamil

5. Walk at Home by Leslie Sansone

Channel yang satu ini aku baru tahu dua harian yang lalu kalau nggak salah. Aku mengetahui channel ini dari salah satu postingan status temanku di FB. Kata mbak Rela, nama temanku tersebut, video-video dari Leslie Sansone ini membantunya untuk bisa tetap berolahraga di tengah-tengah kesibukannya mengasuh 4 putra-putrinya.

Dari testimoni yang diberikan mbak Rela, gerakan-gerakan di channel ini cukup mudah diikuti oleh emak-emak yang mulai tak gesit lagi. Dari channel ini, kita juga jadi tahu kalau jalan-jalan di rumah tuh bisa banget.

Itulah 5 YouTube channel yang kurekomendasikan untuk teman-teman yang sedang butuh video panduan untuk olahraga online di rumah. Ada yang punya rekomendasi channel lainnya? Boleh dong dishare di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan salam sehat selalu!
celoteh maritaningtyas tentang olahraga
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment