header marita’s palace

Green Glow by Maresha Skincare, Caraku Lebih Mencintai Diri Sendiri

Konten [Tampil]
green glow by maresha skincare
Green Glow by Maresha Skincare berhasil membuatku semakin bahagia semingguan ini. Aku jadi rajin bercermin dan mengelus wajahku yang semakin lembab. Setelah rutin ber-CTMP pada 2019, aku mulai tidak konsisten menggunakan skincare saat pandemi menghantam.

Pikirku saat itu, halah di rumah terus saja ini. Ngapain pakai skincare, boros! Iya saat itu aku khilaf. Meskipun di rumah saja, sinar UV kan tetap bisa masuk lewat jendela ya. Jadi mau pandemi atau nggak, mau di rumah atau di luar rumah, merawat wajah tetap hal yang sebaiknya dilakukan.

Sejak skincare-an menjadi hal yang mulai kutinggalkan, kulit wajahku yang semula sudah cukup sehat, perlahan kembali kusam. Sedih banget deh. Apalagi saat jerawat dan bruntusan mulai datang satu per satu. Mulai insecure lihat wajah sendiri di cermin.

Makanya tahun ini aku niatkan untuk kembali rajin merawat wajah. Mau tahu alasannya?

Mengapa Harus Skincare-an?

Ada banyak alasan kenapa sih kita harus skincare-an. Setiap individu bisa jadi punya alasan yang berbeda-beda. Nah, kalau aku sih lima alasan ini yang mendasari kenapa mau merutinkan lagi merawat wajah.
alasan menggunakan skincare

1. Bentuk Self Love

Insecure lihat wajah sendiri di cermin, tapi nggak mau memulai ikhtiar untuk melakukan perawatan. Lalu terus-terusan merasa nggak menarik, overthinking macam-macam. Yang rugi siapa? Diri sendiri kan?

Daripada menghabiskan waktu berpikir negatif bahwa wajah kita tak menarik, kenapa tak gunakan waktu tersebut untuk merawatnya? Menerima kekurangan diri bukan berarti lalu berdiam tanpa melakukan usaha apapun.

Jika sudah sadar bahwa memiliki kulit yang kering, kusam, dan jerawatan, ya hayuk lah dirawat biar kulitnya lebih sehat. Skincare-an adalah salah satu cara kita untuk lebih mencintai diri sendiri. Dengan merawat apa yang kita miliki, sejatinya kita sedang mengalirkan energi kasih pada jiwa.

2. Sebagai Rasa Syukur kepada Allah

Allah memberikan wajah sebagai salah satu anugerah. Sebagaimana kita merawat anak-anak yang juga merupakan anugerah, wajah pun juga semestinya dirawat dengan tepat kan? Agar terasa mudah menjalaninya, lakukanlah sebagai bentuk syukur karena Allah telah memberikan wajah pada kita.

3. Bikin Senyum-senyum Sendiri Saat Bercermin

Awalnya mungkin terasa berat, terasa menjemukan harus pakai ini dan itu. Namun setelah lihat hasilnya, jangan kaget kalau tiba-tiba suka senyum sendiri di depan cermin ya. Kalau sudah senyum-senyum gitu, yang bahagia kan ya diri sendiri to?

Nah, kalau kitanya happy, menjalani hari dengan rumah berantakan, anak-anak yang bertengkar atau suami yang pulang telat, rasanya jauh lebih enteng. Coba kalau kitanya sudah sumpek lihat wajah sendiri di cermin, ditambah anak-anak dan suami bikin jengkel, hati-hati tanduk di atas kepala bisa keluar hehe.

4. Wajah Awet Muda, Sehat dan Glowing

Hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha. Siapa yang suka iri lihat teman yang wajahnya glowing, sehat, dan awet muda, tapi nggak pernah iri dengan usaha yang dilakukannya?

Di sela-sela kesibukan momong anak, mereka tetap menyempatkan waktu merawat wajah. Jadi ya wajar dong kalau mendapat hasil yang kece. Makanya kalau pengen dapat hasil yang sama, usaha kita pun juga setidaknya harus sama.

5. Bonus Dipuji Suami

Siapa yang nggak mau kan dapat bonus dari suami? Ya syukur-syukur, setelah lihat perubahan wajah yang makin kinclong, doi jadi nggak menolak saat kita minta dijajain skincare lagi, hehe.

Kalau teman-teman kongkow punya alasan khusus nggak kenapa skincare-an? Menguatkan big why di setiap pilihan hidup adalah salah satu cara untuk lebih mudah konsisten.

Tips Memilih Skincare ala maritaningtyas.com

Setelah alasan besar kenapa harus pakai skincare ketemu, kini saatnya memilih skincare yang tepat. Saking banyaknya merk skincare di pasaran, pastinya bingung nggak sih menentukan mana yang terbaik?

Biar nggak salah jurusan, eh salah pilih skincare, biasanya aku membuat daftar apa-apa saja yang sebaiknya ada di dalam sebuah produk perawatan kulit.
tips memilih skincare

1. Halal

Sebagai muslimah, tentunya lebih yakin kalau produk yang kita gunakan sudah memiliki sertifikasi halal kan?

2. Sudah Ber-BPOM

Ini juga hal terpenting lainnya. Skincare yang sudah ber-BPOM artinya produk tersebut tak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Nggak mau kan pakai produk yang ternyata mengandung merkuri dan semacamnya? Yang ada, bukannya dapat wajah sehat dan glowing, malah rusak.

3. Bisa Mencerahkan

Kebetulan aku punya tipe kulit yang mudah banget belang. Kena matahari sedikit, bisa langsung belang dan gelap. Makanya aku lebih suka mencari produk yang punya efek mencerahkan atau mengembalikan ke warna kulit semula.

4. Mengandung Anti Aging

Karena usiaku sudah mulai masuk angka-angka cantik, alias sudah di atas 30, aku mulai mengincar produk yang memiliki kandungan anti aging. Bukannya menolak tua sih. Tua mah sesuatu hal yang pasti, tapi kalau bisa menua dengan cantik dan sehat, kenapa nggak kan?

5. Harga Ramah di Kantong

Ramah di kantong ini memang bisa berbeda-beda tafsirnya antara satu orang dengan orang lainnya ya. Buatku ramah di kantong ini jika uang yang kukeluarkan untuk membeli produk ini sesuai dengan hasil yang kudapatkan.

Setelah menimbang lima hal di atas, baiknya pakai skincare apa nih, pals?

Kenalan Sama Maresha Skincare

Di saat aku sedang scrolling ke sana ke mari hunting produk skincare yang tepat, mataku menemukan nama Maresha Skincare. Jujur itu kali pertama aku mengetahui merk tersebut. Namun entah kenapa aku jadi kepo.

Karena keingintahuanku tersebut, aku jadi tahu kalau brand skincare lokal asal Bandung ini dimiliki oleh Reza Pahlevi Lestari. Maresha Skincare sendiri ternyata hanyalah salah satu bagian dari Maresha Beauté.
Reza Pahlevi Lestari Maresha
Reza Pahlevi Lestari, perempuan berusia 28 ini percaya bahwa kecantikan sejati berasal dari kepercayaan diri, maka dari itu Maresha memiliki moto “Maresha Love Your Skin.” Moto tersebut memiliki tujuan agar para pengguna produk Maresha bisa bangkit rasa percaya dirinya setelah menggunakan produk kecantikan yang dibuat dengan penuh cinta.

Berdiri sejak tahun 2015, Maresha Beaute membawahi sub-sub lini, antara lain Maresha Skincare, Maresha Cosmetic, Maresha Aesthetic Clinic, Maresha Homewear dan Maresha Svelte. Atas keseriusannya di bidang kecantikan, pada 2019 brand lokal ini telah resmi menjadi Perusahaan Komanditer (CV) dengan nama CV Maresha Terbaik.

Tak hanya itu, Reza Pahlevi Lestari sebagai pemilik dari Maresha juga mendapat penghargaan Women of Beauty di tahun tersebut. Pencapaian tersebut dikarenakan dalam rentang waktu satu tahun, Ia berhasil mengembangkan bisnis dan memasarkan produknya ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan menembus pasar luar negeri. Wah, keren ya, pals?

Dengan konsep B2B alias Business to Business, Maresha Beaute tak hanya ingin membuat para perempuan Indonesia percaya diri dengan pesona wajahnya. Namun juga percaya diri karena mereka mampu berdaya di atas kakinya sendiri. Kini brand lokal ini telah memiliki mitra kerja yang tersebar hampir di seluruh Indonesia.

Produk Andalan Maresha Skincare

Ngobrolin soal produk dari Maresha Skincare ini ternyata sudah banyak ragamnya. Ada produk perawatan wajah, perawatan tubuh dan juga komestik. Untuk perawatan wajahnya sendiri, Maresha hadir dalam dua pilihan; Marvelous by Maresha dan Brightening by Maresha.
produk maresha skincare
Keduanya bisa membuat wajah tampak lebih cerah. Hanya saja kalau Brightening digunakan untuk jenis kulit normal, kulit kering, dan sensitif. Sementara Marvelous cocok digunakan untuk jenis kulit normal, kulit kombinasi, dan kulit berminyak.

Mengingat kulitku cenderung normal ke kering, aku kepoin lebih lanjut produk Brightening by Maresha. Dari hasil kepo dan tanya ke sana dan ke mari, aku jadi tahu kalau produk ini memiliki tiga bahan utama yang selama ini aku cari, yaitu:

  • Moisturizing Agent

Produk Brightening dari Maresha mengandung Sodium Hyaluronate, Hydroxyethyl Urea, Aloe Vera Extract, dan Olive Oil yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit kehilangan kelembaban alaminya.

  • Anti Aging

Nggak hanya mampu melembabkan, kandungan Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 di dalam produk ini memiliki fungsi sebagai anti aging untuk mengurangi kerutan halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel, dan mengencangkan kulit.

  • Whitening Agent

Berhubung wajahku banyak banget dark spot alias flek akibat nggak dirawat dengan benar dulunya. Saat ini aku getol mencari skincare yang bisa memudarkan flek di wajahku. Ternyata produk andalannya Maresha Skincare ini juga mengandung Niacinamide, Vitamin C dan Tranexamic Acid (TXA). Ketiganya berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit yang disebabkan oleh pengaruh buruk sinar matahari dan mencegah terjadinya darkspot (flek).

Membaca kandungan yang ada pada paket Brightening by Maresha ini semakin membuatku ingin mengadopsinya. Sebagaimana paket brightening pada umumnya, 1 set terdiri dari facial wash, skin toner, day cream, night cream dan serum wajah.

Saat jari-jemari gatal untuk langsung memesan paket komplit, aku jadi ingat kalau di rumah masih ada facial wash, skin toner dan day cream yang belum habis. Bisa-bisa diomelin suami kalau ketahuan beli paket skincare lagi, wkwk.

Akhirnya setelah memikirkan masak-masak, aku memutuskan untuk membeli serum wajahnya aja. Kebetulan serum wajahku memang sudah habis. Selain itu ada sesuatu yang membuatku mendadak jatuh cinta pada si serum berwarna hijau ini. Mau tahu yang membuatku jatuh cinta pada serum bernama Green Glow ini?

Kenalan dengan Green Glow by Maresha Skincare

Berbeda dengan serum kebanyakan, serum ini hadir dalam bentuk gel. Selain bisa menghidrasi kulit, serum berwarna hijau ini bisa memberikan efek dewy pada kulit. Tak hanya itu, produk andalan dari Maresha ini digadang-gadang sebagai serum multifungsi. Selain bisa menjadi pelembab, Green Glow juga bisa digunakan sebagai base makeup.
green glow serum gel


Kandungan Green Glow

Nah, ini lo yang membuatku jatuh hati pada Green Glow by Maresha Skincare, bahkan sebelum bertemu dengannya. Tiga kandungan utama yang ada pada serum gel berwarna hijau ini memiliki segudang fungsi kece. Apa saja ya?
  • Tranexamic Acid, berfungsi sebagai whitening agent. Zat ini bisa membantu menghilangkan flek, mencerahkan, meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
  • Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 memiliki peran sebagai anti aging untuk mengurangi garis-garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel, dan mengencangkan kulit.
  • Sodium Hyaluronate membuat wajah terjaga kelembabannya sehingga wajah terasa lebih kenyal dan lembut.
Membaca tiga kandungan tersebut, aku jadi nggak sabar melihat hasilnya saat diaplikasikan di wajah. Setelah produknya sampai ke rumah, pada kemasannya tertera bahan-bahan yang terkandung di dalam Green Glow lebih lengkap, yaitu:
Demin Water, Disodium Acetyl Gluscosamine Phospate, Acetyl Hexapeptide-3, Tranexamic Acid, Glycerin, Pentylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Maltodextrin, Lecithin, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Fragrance, CI 19140, dan C142090

Kemasan Green Glow

Saat paket Maresha Skincare sampai ke rumah, produk ini dikemas dalam kardus coklat tebal dengan sentuhan warna hijau sebagai lambang brand. Di dalam kardus coklat tebal inilah, Green Glow ditempatkan. Agar lebih aman, si serum ini dibalut juga dengan bubble wrap.

Profesional banget sih mengemasnya, jadi semakin nggak sabar buat lihat produknya. Dan setelah bubble wrap dibuka, begini nih tampilannya:
produk green glow baru
Yup, dikemas dalam kardus berbentuk kotak warna putih dan hijau. Masih tersegel sebagai bukti kalau produk ini bener-bener baru. Kertas segelnya juga bergambar logo Maresha Beaute sehingga yakin deh kalau ini produk asli.

Di kemasan dus bagian atas, tergambar logo dan nama Maresha berwarna silver. Sementara di sisi-sisi kemasan tertuliskan informasi mengenai produk; ingredients, manfaat, cara pakai, alamat produksi, no batch dan tanggal best before.
Tentunya untuk menunjukkan bahwa Maresha Skincare sudah BPOM, tertera pula POM NA 18181900724.

kemasan green glow maresha
Ketika kemasan dus dibuka, aku semakin dibuatnya jatuh cinta. Kupikir karena namanya Green Glow, produknya akan disimpan dalam wadah berwarna hijau. Ternyata aku salah. Serum gel by Maresha Skincare ini dikemas dalam wadah berbentuk jar.


Jar ini terbuat dari bahan kaca bening dengan sentuhan warna keperakan. Berukuran 20 gram, sehingga cukup mini dan mudah dibawa ke mana-mana. Bagian atasnya terdapat logo dan nama produk, tertulis Maresha Green Glow Extra Glowing. Agar isinya tidak mudah tumpah, ada penutup lapisan berwarna putih. Benar-benar eksklusif!

Tekstur, Aroma dan Warna Green Glow

Setelah penutup lapisan dibuka, terlihatlah serum berbentuk gel dengan warna hijau segar kek daun-daunan. Gelnya juga pas komposisinya, nggak yang cair tapi juga nggak padat banget. Kalau dicolek ke jari, warna hijaunya jadi bening.
tekstur dan aroma green glow
Yang paling penting sih tidak lengket dan mudah meresap ketika diaplikasikan. Oya, pertama kali dioleskan ke wajah, rasanya adem. Wanginya juga enak, nggak menyengat. Ada bau-bau aloe veranya gitu.

Klaim Manfaat dari Green Glow

Tertulis pada kemasan produk dan juga berdasar informasi dari Instagram Maresha Beaute, aku mengetahui bahwa gel wajah ini dapat mencerahkan kulit wajah 3 kali lebih cepat. Selain itu, serum ini juga mampu bekerja sebagai anti aging, dengan cara menyamarkan noda-noda hitam pada kulit wajah serta tanda-tanda penuaan dini, kerutan atau garis halus pada wajah.

Serum ini juga berfungsi sebagai moisturizer untuk menjaga kelembaban dan kekencangan kulit. Oya, info penting lainnya Maresha Skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi buat para bumil dan busui, jangan ragu kalau mau nyoba produk dari Maresha ya.

Cara Pemakaian Green Glow

Terus gimana nih cara pakai terbaiknya? Pastinya bersihkan wajah dulu pakai facial wash, setelah itu keringkan wajah dan semprotkan toner terlebih dahulu untuk hasil yang lebih optimal, baru deh aplikasikan Green Glow ke wajah. Agar hasilnya lebih optimal, sebaiknya gunakan Green Glow dua kali sehari ya, pada pagi dan malam hari.
saran pemakaian green glow
Buat yang punya paket lengkap Brightening by Maresha Skincare, urutan pemakaiannya yaitu Facial Wash - Skin Toner - Green Glow - Day/ Night Cream.

Pengalamanku Selama 7 Hari Menggunakan Green Glow

Sejak artikel ini terbit, artinya aku sudah menggunakan Green Glow selama 7 hari berturut-turut. Pasti penasaran ya pengen tahu hasilnya? Benarkah Green Glow by Maresha mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini?

Yuk, ikuti perjalananku bersama Green Glow lewat video ini:



Dari video tersebut bisa terlihat kalau ada perubahan dari warna kulitku ya, pals. Karena baru dipakai selama 7 hari, hasilnya tentu saja belum benar-benar yang wow. Namun bisa kurasakan kulitku sekarang jauh lebih lembab dan cerah.

Biasanya di area T, suka muncul kulit-kulit kering yang mengelupas. Sejak pakai Green Glow, sudah nggak ada lagi tuh. Kalau dipegang, kulit wajah juga terasa lebih lembut. Bruntusan kecil-kecil juga mulai menghilang. Pori-pori kulitku juga terlihat mengecil. Hal menyenangkan lainnya, area wajah yang belang mulai menipis dan warna cerahnya mulai merata. Yippie.
bukti pemakaian green glow

before after green glow
Kebetulan dari rangkaian produk Maresha Skincare, aku baru punya produk Green Glow saja, selama pemakaian kukombinasikan dengan produk facial wash dan toner yang kumiliki. Alhamdulillah nggak ada break out dan hasilnya cukup oke sih.

So far, aku puas banget dengan hasil yang diberikan, jadi makin cinta sama diri sendiri. Apakah akan repurchase? Bisa jadi. Karena dibandingkan dengan serum serupa yang pernah kubeli, Green Glow lebih terasa efeknya di kulitku. Padahal aku hanya memakainya sekali sehari lo. Maklum emak-emak irit garis keras, wkwk.

Harga yang dibanderol untuk Green Glow ini cukup mayan sih buatku, Rp350.000. Namun dengan hasil nyata yang udah terbukti, keknya nggak masalah sih buat beli lagi dan lagi.

Buat teman-teman yang juga pengen merasakan manfaat dari Green Glow by Maresha Skincare, cuzz saja hubungi Agen Maresha Beaute. Jangan sampai beli di tempat yang salah ya! Selamat mencoba and self yourself, pals.
green glow maresha skincare
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

31 comments

  1. Bener banget kak Mar kalau skincare an itu bentuk self love

    Emak2 juga butuh me time merawat diri, cantik kek wangi kek. .pasti bikin happy

    ReplyDelete
  2. Duh nggak bisa nih aku kalau baca racun skincare mba. Aku emang lagi nyari skincare yang mencerahkan. Walaupun di rumah aja kok kadang liat kaca atau muka waktu meeting online rasanya kucel, jadi sedih :")

    ReplyDelete
  3. Keren de Green Glow by Maresha Skincare udah ekspansi ke luar negeri.
    Artinya produknya terpercaya ye kan...
    Warna hijau di serumnya itu cantik bangetzzz

    ReplyDelete
  4. btw ini salah satu tulisan review terlengkap yang ku baca loh mbak, beberapa kali baca postingan teman2 yg bahas Green Glow by Maresha Skincare juga, tp infonya nggak sedalam tulisan mbak, hihi
    btw, aku sepakat nih alasan skincarean dan tips memilih skincare. salah satunya wajib halal dan berBPOM ya mbak, eh wajib yg ramah kantong juga kaya Green Glow by Maresha Skincare, xixixi

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau merk Maresha dari tulisan ini mba. Unik juga ya serumnya berbentuk gel. Kebanyakan serum biasanya bentuk cair

    ReplyDelete
  6. Ku dari awal liatnya langsung jatuh cinta sama warna gelnya yang gemesin karena warna hijau. Lucuuu. Jadi sayang nggak sih makenya itu, heheh

    Aku baru tahu lohh sama produk ini mba.

    ReplyDelete
  7. Skincare mah pokoknya wajib banget. Apalagi bentar lagi mau kepala 3. Harus antisipasi sekaligus bentuk merawat diri kan pake skincare.

    ReplyDelete
  8. Makin penasaran sama maresha green glow ini. Dah lama nggak serius skin care-an, kemudian diingatkan sama CTMP :') sebelum masuk kepala 3, mari kita cobaaa

    ReplyDelete
  9. Kalau aku sih pake skincare karena udah mulai masuk kepala 3 yang mengkhawatirkan. Maresha green glow cocok deh karena kandungan Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 memiliki peran sebagai anti aging untuk mengurangi garis-garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel, dan mengencangkan kulit.

    ReplyDelete
  10. Warnya aja bikin seger ih, kaya nyaman buat kulit gitu. Semoga bisa coba skincare ini tapi siapa yang akan mujinya? wkwkwk ah semoga segera halal akunya. :)

    ReplyDelete
  11. Warnanya segar banget. Unik.

    Iya. Hal pertama yang terpikir sebelum mencoba produk perawatan ya halal. Apalagi meraeat diri begini kan bentuk dari rasa syukur juga.

    Ternyata produk lokal dari Bandung ya.

    ReplyDelete
  12. Memang bener, skincare nih sekarang kebutuhan, juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan di anugerahi kecantikan.Tapi ya gituu carinya yang harus benar-benar produk aman, agar kulit wajah tidak rusak

    ReplyDelete
  13. Setuju Mbak poin satu dan dua, kombinasi sebagai bentuk self love dan rasa syukur dari Allah itu entah kenapa membuatku jadi lebih rajin dan niat untuk pakai skincare, terutama ya untuk diri sendiri :D

    Aku pakai ini juga, Mbak dan memang jadi terasa lebih lembab dan cerah. Nggak sabar banget juga biar warna kulit merata seperti yg dirasakan Mbak Marita

    ReplyDelete
  14. Mba marita sampai bikin reviewnya di Youtube, keren ihh. Ikutan nonton aahh, aku juga jatuh hati sama warnanya yang ademmm itu

    ReplyDelete
  15. ternyata maresha ada 2 varian set ya mba, aku baru tau nih, soalnya baca2 kemarin cuma yang brightening green glow aja...

    ReplyDelete
  16. Ih beneran ya itu mbak...emang beda sih. Kalau liat di before after . Wah bisa jadi referensi nih.. semoga aman buat bumil dan busui ya mbak

    ReplyDelete
  17. Warna hijau sekali ya Mbak Marita, senangnya kalau cocok. Rasanya ga afdol kalau serum doang ya mbak. Harus dilengkapi dengan rangkaian lainnya nih hehe

    ReplyDelete
  18. Warnanya adem bgt yaaa ;) skincarean emang bikin happy deeh

    ReplyDelete
  19. Wah bener banget kalo kulit glowing rasanya pengen ngaca terus mbak wkkwkwk. Wah aku baru tau skincare ini, lengkap ya variannya si maresha, harga aman gak sih mbak di kantong?

    ReplyDelete
  20. Aman buat bumil kan mba Soalnya sejak hamil itu wajah sy kusam banget malah bxk muncul bintik, baca review skin care nya jd pengen banget cobain Maresha

    ReplyDelete
  21. Penasaran sama si ijo satu ini, cocok buat nature lovers ya, harganya berapa nih mba..

    ReplyDelete
  22. Kalau skincare ini udah nggak diragukan lagi manfaatnya.
    Bener banget sih, make up perlu tapi kalau nggak dirawat ya sama aja

    ReplyDelete
  23. Lengkap banget review-nya, Mbak..saya setuju dengan poin-poin kenapa harus skincare-an, betul jika Allah sudah memberikan wajah sebagai salah satu anugerah, maka wajib kita jaga dan rawat

    ReplyDelete
  24. Bener nih mbak, pake skincare sebagai bentuk wujud rasa syukur. Dengan merawat ciptaan Allah SWT diri kita jadi lebih aware kepada badan dan wajah ya

    ReplyDelete
  25. Haisssh liat bukti before after nya jadi kepo nih pengen nyobain maresha green glow ini kak.
    Syukurnya sudah aman BPOM, jadi busui kayak aku bisa nyobain

    ReplyDelete
  26. bahkan dari HP dan laptop pas ngeblog ada sinar UV nya mbak, enggak dari jendela aja hahahaha btw ngliat before afternya jadi pengen nyobain, secocok itu ya Alhamdulillah dikulit mbak marita ;))

    ReplyDelete
  27. Merawat apa yang kita punya itu sebagai suatu bentuk syukur kita. Termasuk merawat kulit wajah. Selain hasil bagus, kita juga berkesempatan mendapatkan nikmat yang lebih karena Ud uni astajib lakum..

    ReplyDelete
  28. ini sih cocok banget buat kulit saya yang belakangan ini sering banget kena sinar matahari dan jaidnya malah banyak fleknya, wajib dicoba niy kalau begitu

    ReplyDelete
  29. Whaa aku sehari pakai Lima atau 6 kali mbak, pokoknya habis Mandi, wudhu ya pakai lagi pantes sudah mau habis saja. Sesuka itu aku sama green glow

    ReplyDelete
  30. Aku setuju bangettt kak.
    Cara kita mencintai diri dan mensyukuri titipan berupa tubuh oleh Allah adalah dengan merawat sebaik-baiknya. Tentunya dengan bahan alami yang tidak membahayakan kesehatan dan keselamatan tubuh tapi hasilnya cetar. Hehehe komplit

    ReplyDelete
  31. Setuju mbak, pake skincare Maresha memang bagian dari self love. Ada kalanya menjaga anugerah yang sudah Tuhan kasih dengan hal-hal yang baik dan aman untuk kesehatan.

    ReplyDelete

Post a Comment