header marita’s palace

10 Ciri Suami Takut Kehilangan Istri, Ada Nggak Di Pasangan?

Konten [Tampil]
10 ciri suami takut kehilangan istri
Suami adalah sosok yang misterius bagi istrinya. Mereka bukanlah makhluk yang dengan mudah mengucapkan kata-kata cinta bak penyair atau musisi romantis. Namun bukan berarti mereka nggak cinta kok sama kita. Coba deh cek 10 ciri suami takut kehilangan istri berikut ini.

10 Checklist Ciri Suami Takut Kehilangan Istri

Gimana sudah siap untuk membaca checklist di bawah ini? Jangan lupa baca bismillah ya. Semoga sih di antara 10 ciri di bawah, setidaknya ada separuh yang tercentang.

1. Memberikan Perhatian Sepenuhnya

Mungkin suami nggak pernah bilang “I love you” atau sejenisnya, tetapi jika selama ini perhatian selalu tercurah pada kita, masa iya masih harus ragu dengan ketulusan kasih sayangnya? Hmm, sayangnya memang istri kadang kala nggak pernah puas ya. Standar perhatian antara suami dan istri kadangkala berbeda. Nah, ini yang mesti disinkronkan.

Jika suami masih berusaha untuk meluangkan waktu menjadi pendengar terbaik untuk setiap keluh kesah kita, meski sambil terkantuk-kantuk tapi berusaha memberikan telinga dan bahunya, sudah patut diapresiasi dong.

Setiap kali kita membutuhkan sesuatu, suami dengan sigap membelikan. Hal ini juga bentuk perhatian lo.

2. Senang Memberikan Kejutan

Siapa yang suaminya pulang kerja suka bawain gorengan, martabak manis atau es krim? Eits, jangan dilihat dari apa yang dibawa, tapi niatnya untuk membuat kita selalu tersenyum dan bahagia patut diapresiasi lo.

Apalagi kalau kejutannya berupa hadiah gadget terbaru atau kunci mobil yang paling kita inginkan, pasti tambah manis ya senyum kita? Hehehe.

3. Tak Pernah Malu Mengalah

Suami yang takut kehilangan istri tak pernah malu mengalah. Jika dirasa dengan mengalah akan membuat kondisi jadi lebih adem dan tentram, ia tak akan memperturutkan egonya sendiri.

4. Memilih Menghindari Konflik

Suami yang pengertian pasti tahu kalau istri lagi bertanduk pengennya dimanja. Atau setidaknya diiyakan saja keinginannya. Maka biasanya suami akan memilih menghindari konflik daripada melihat istrinya manyun seharian.

5. Membantu Pekerjaan Rumah Tangga

Suami yang punya ilmu rumah tangga pasti tahu bahwa pekerjaan domestik bukan hanya urusan istri. Suami nggak akan malu untuk turun tangan ke dapur, mencuci baju ataupun mengepel rumah. Bahkan bisa jadi momong anak pun lebih jago dari emaknya.

6. Merencanakan Masa Depan

Dalam kamus hidupnya, istri dan anak-anak adalah prioritas utama. Maka di dalam pikirannya masa depan terbaik adalah bersama keluarganya. Ia akan selalu bersemangat saat diajak membicarakan masa depan. Bahkan tanpa diminta ia telah punya rencana-rencana rahasia yang dipersiapkan untuk masa depan yang lebih baik.

7. Peduli dengan Keluarga Istri

Bukan hanya memperhatikan istrinya, laki-laki yang sangat mencintai istrinya juga akan memperhatikan keluarga istri dengan baik. Buat ia, keluarga istri adalah bagian dari dirinya pula. Ia tak akan membeda-bedakan antara keluarganya dan keluarga istri, dan memberikan perhatian yang sama adilnya.

8. Cemburu saat Melihat Istri Dekat dengan Pria Lain

Jelas aneh jika suami tidak cemburu ketika kita memiliki kedekatan dengan pria lain. Suami yang tak memiliki kecemburuan berarti tak memiliki cinta pada istrinya. Percaya pada istri, bukan berarti menghilangkan rasa cemburu di hatinya.

Meski ia tahu istrinya tidak akan memiliki hubungan yang lebih jauh dengan pria lain, tetapi tetap akan ada kilatan mata tak suka ketika istri ngobrol terlalu dekat.

9. Memperhatikan Penampilan Istri

Istri adalah tanggung jawab bagi suaminya. Bukan hanya tanggungjawab di dunia tetapi juga sampai di akhirat. Untuk suami muslim, pasti akan memperhatikan penampilan istrinya apakah sesuai dengan syariat. Bukan karena takut nantinya ia yang akan ditegur di akhirat, tetapi lebih kepada agar istrinya lebih terjaga.

10. Menegur Kesalahan Istri dengan Lembut

Saat istri melakukan kesalahan, suami akan menegurnya dengan lembut tanpa melukai perasaannya. Menggunakan kata-kata yang bisa diterima dan membuat istrinya merasa malu karena suaminya sedemikian baik dan perhatian.

Adakah ciri-cirinya bisa ditemukan pada diri pasangan kalian, pals? Jika ada, maka tak perlu khawatir. Insya Allah suami bukannya tak cinta, hanya saja bahasa cintanya memang bukan kata-kata. Ia punya cara lain untuk menunjukkan rasa cinta dan perhatiannnya.

Semoga setelah mengetahui 10 ciri suami takut kehilangan istri di atas, teman-teman kongkow nggak perlu lagi bersedih hati kalau suaminya nggak romantis, atau kaku kaya kanebo kering ya, hehe. Selamat membangun mahligai kasih penuh cinta, pals. Sakinah mawaddah warohmah ya!

Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. Kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, tapi ini bener banget hemm kalau baca ini jadi tersipu malu sambil ingat perlakuan suami.

    ReplyDelete

Post a Comment