7 Inspirasi Kado Anniversary untuk Suami, Mau Pilih yang Mana?

Konten [Tampil]
kado anniversary untuk suami
Kado Anniversary untuk suami menurut teman-teman kongkow penting atau nggak sih? Dibesarkan oleh ibu yang selalu mencatat, mengingat dan merayakan hal-hal penting di rumah, membuatku selalu ingin melakukan hal yang sama.

Hari-hari seperti ulang tahun dan hari jadi pernikahan selalu istimewa buatku. Tidak melulu harus dibuat acara yang besar dan mewah. Hanya dengan mengingat, memaknai ulang dan saling memberikan hadiah sudah membuat hari tersebut menjadi lebih semarak.

Ngobrolin soal hadiah untuk anniversary pernikahan sebenarnya nggak jauh beda dengan memberikan kejutan ulang tahun romantis untuk suami. 11-12 gitu deh. Bahkan ada kalanya saat nggak tahu harus beli apa, aku biasanya menyiapkan puisi dan membuat video buat doi. Lalu saat dini hari, aku akan kirimkan link video yang sudah kusiapkan tanpa sepengetahuannya.

Ya, itulah salah satu hadiah yang paling sering kukasih ke suami. Lama-lama bosen juga kalau kadonya itu melulu kan? Kini saatnya aku hunting jenis kado lain, ada yang mau ikutan,pals?

7 Kado Anniversary untuk Suami, Pertimbangkan Sebelum Membeli

Sebelum aku spill 7 ide hadiah wedding anniversary buat suami, aku akan membagikan beberapa poin yang bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum kita memutuskan beli barang incaran kita. Ini dia hal-hal yang akan membantu mengerucutkan jenis kado apa yang bisa kita berikan buat suami tercinta:
pertimbangan sebelum membeli kado anniversary
  • Hobi - Tentunya setiap suami punya hobi yang berbeda kan? Nggak mungkin aku belikan suami hadiah sepatu bola, secara dia nggak suka main bola. Nah, kalau suami kalian suka apanya? Mungkin itu bisa jadi inspirasi kado tahun ini.
  • Impian - Sebagian besar dari kita pasti punya barang impian. Begitu pula dengan suami, pasti mereka punya juga dong sesuatu yang diinginkan. Namun karena sesuatu hal belum bisa terwujud. Atau mikir-mikir berulangkali untuk membelinya karena tidak termasuk kebutuhan primer.
  • Kebutuhan - Bisa jadi saat ini suami sedang membutuhkan sesuatu yang doi nggak sadari. Misal, celananya udah nggak muat semua, celana dalamnya udah banyak yang melar dan udah ratusan purnama nggak pernah beli baju baru. Sering kan ya para bapak ini lebih memikirkan kebutuhan anak istri, sedang buat dirinya nanti-nanti aja. Coba ayo dijek di lemarinya, di ruang kerja suami, dikulik-kulik saat lagi couple time, kira-kira ada sesuatu yang sedang doi butuhkan nggak?
  • Budget - Setelah sudah menemukan kado yang tepat, maka selanjutnya adalah memikirkan budget untuk membeli atau membuatnya. Terutama jika kita adalah ibu rumah tangga yang penghasilan utamanya ya dari hasil pemberian suami. Mau nggak mau kalau beliin yang mahalan dikit, kita harus nabung jauh-jauh hari dong, nyisihin dari duit belanja. Ada lo yang mau kasih hadiah anniversary untuk suami nabung dulu setahun demi kasih kejutan romantis nan spesial. Kalau kalian ada nggak yang sampai nabung berbulan-bulan begitu buat kasih kado ke suami?
Setelah mempertimbangkan 4 hal di atas, kayanya berikut ini 7 inspirasi kado anniversary yang cocok buat suamiku deh. Kira-kira cocok juga nggak buat suami kalian, pals? Kalau cocok, cuzz comot aja ide di bawah:

1. Kamera

Udah lama sih doi tuh kepengen banget punya kamera DSLR atau mirrorless gitu. Namun karena harganya bikin dompet dan rekening meringis, jadi ya sampai sekarang belum kesampaian deh. Aku pun dari dulu cuma masukin ke wishlist barang yang ingin bisa kuhadiahkan ke doi, tapi ya masih sekadar rencana, wkwkw. Ya kali bakal menang lomba blog yang hadiahnya bisa buat beli kamera, aminin aja yuuk.

2. Jam Tangan

Beberapa waktu lalu saat suami mengajakku beli jam couple, doi sempat membicarakan keinginannya punya jam lebih dari satu. Keknya terinspirasi nonton drama korea deh doi. Kalau lihat pemeran-pemeran CEO kan punya jam tangan lebih dari satu gitu kan? Wkwk.

Gara-gara aku nggak sengaja seluncur ke NAM Watch dan lihat model jamnya yang keren-keren. Aku kok jadi kepikiran buat ngasih jam ke suami. Oya, katanya nih kalau kasih jam ke orang, tandanya mendoakan doi agar lebih disiplin waktu.

3. Handphone

Suamiku tuh tipe pengalah kalau masalah handphone. Tiap doi beli handphone baru, nggak pernah tuh dipakai sendiri. Pasti dikasihkan aku, dan doi pakai handphone yang kugunakan sebelumnya. Jadi aku yang seringnya pakai handphone bagus dan doi dapat lungsuran doang, wkwk. Padahal doi juga yang beliin.

Nah, berhubung handphone lungsuran yang doi pakai saat ini kondisinya mulai mengkhawatirkan. Suka tiba-tiba mati sendiri gitu, sedangkan baterainya masih penuh. Aku juga pengen kasih doi HP yang lebih layak sebagai kado anniversary ataupun hadiah ulangtahun doi. Moga-moga aja ada rezekinya yaks.
kejutan ulang tahun romantis untuk suami

4. Celana Kerja

Aku tuh heran sih sama suami, istrinya nggak jago masak kok berat badannya naik melulu, wkwk. Akhirnya celana kerjanya makin hari makin kesempitan. Entah besok ada yang sobek jahitannya, lalu di hari lain risletingnya ada yang lepas, ada aja pokoknya drama si celana kerja. Makanya aku pengen cariin celana baru buat suami, biar lebih nyaman dong kerjanya.

5. Sepatu

Doi tuh typical nggak suka pakai sepatu. Hobinya pakai sandal model jepit ke mana-mana, wkwk. Blas, nggak stylish blas emang tuh ayahnya anak-anak. Jadilah sepatu ya cuma ada satu dan ditinggal di kantor. Dipakainya cuma kalau lagi di kantor dan ketemu atasan. Mungkin saatnya dikado sepatu yang rada kece dikit, biar doi jadi lebih suka pakai sepatu, wkwk.

6. Dompet

Sejujurnya ini adalah pilihan kado yang selalu kuberikan tiap doi ulang tahun. Entah kenapa tiap tahun dompetnya pasti rusak. Jadilah karena aku bingung mau kasih apa, ujung-ujungnya dompet lagi, dompet lagi. Sekalian ada pesan terselubung sih kasih dompet tuh. Mau tahu pesannya? Gini nih, “Hey bro, isi dompetmu adalah milikku”. Wkwkkw.

7. Menu Spesial

Nah, karena aku tipe istri yang jarang masak. Kayanya bakal istimewa kalau kado anniversary atau kado ulang tahun untuk suami buatan sendiri gitu. Karena aku kurang joss bebikinan hasil karya, dibikinin menu spesial yang doi suka dan disajikan di hari anniversary, kayanya sih sudah bakal bikin doi tersenyum lebar. Maklum aku masuk dapur kalau pas pengen doang. Selebihnya mending jajan.

Itu dia beberapa pertimbangan dan inspirasi kado anniversary untuk suami. Semoga bermanfaat ya. Kira-kira ada teman-teman kongkow yang bakal kasih salah satu benda dari daftar di atas saat ulang tahun pernikahan ke suami nggak ya? Next, aku bakal kasih ide kado anniversary pernikahan untuk istri. Tungguin yaks!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

3 comments

  1. Bahagia itu sederhana, ya, cukup dengan bersama suami dan saling mengerti

    ReplyDelete
  2. Sesederhana itu hari penting apalagi ulang tahun dan hari jadi pernikahan cukup diingat dan memberi hadiah kecil, berarti banget ...

    ReplyDelete
  3. Sesimple itu kebahagiaan sekadar saling mengerti jika satu hal yang kecil bisa menjadi hal yang sangat berarti

    ReplyDelete

Post a Comment