header marita’s palace

Daftar Dokter Spesialis Anak di Semarang yang Bagus Terlengkap!

dokter spesialis anak di semarang yang bagus
Mencari Dokter Spesialis Anak di Semarang yang bagus memang gampang-gampang susah. Bisa jadi cocok di aku, belum jadi cocok di teman-teman. Oleh karenanya aku akan membagikan daftar dokter spesialis anak di sini, agar teman-teman kongkow yang sedang kesulitan menemukan dokter anak terbaik bisa mempertimbangkan nama-nama di bawah ini.

Aku sendiri baru saja kehilangan dokter spesialis anak yang sudah menjadi langganan sejak anak pertama. Selain dokter spesialis anak terdekat, beliau adalah sosok yang sangat hangat, enak diajak berkonsultasi dan penganut RUM (Rational Using Medicine). Artinya, kalau nggak perlu dikasih obat yang nggak bakal diresepi obat.

Beliau adalah dr. Widi. Dulunya beliau bekerja di Rumah Sakit Wongsonegoro, tetapi setelah pensiun beliau hanya praktik di rumahnya yang letaknya di Jalan AFA Permai. Tak jauh dari rumahku. Sayangnya beberapa bulan lalu beliau meninggal dunia. Kehilangan sekali rasanya sosok dokter yang demikian baik. Bahkan pernah anakku panas beberapa hari, sudah kuberi parasetamol tidak mempan. Begitu ketemu almarhum dr. Widi, baru lihat wajahnya saja sudah langsung hilang panasnya. Akhirnya oleh dr. Widi nggak dikasih obat apa-apa.

Sepeninggal kepergian beliau, aku belum pernah mengunjungi satu pun dokter anak. Alhamdulillah anak-anak juga nggak ada keluhan sakit yang mengkhawatirkan. Paling ya batuk pilek biasa yang nggak sampai perlu dibawa ke dokter. Semoga saja sehat-sehat terus.

Namun nggak ada salahnya juga kan mencari info dokter spesialis anak di Semarang yang bagus. Buat jaga-jaga, biar nanti nggak bingung kalau butuh jasanya.

Daftar Dokter Spesialis Anak di Semarang yang Bagus Lengkap dengan Alamat dan Jadwal Praktik

Sudah nggak sabar ya pengen tahu siapa saja sih dokter spesialis anak di Semarang yang bagus? Cuzz nggak pakai lama, silakan dipilih sendiri ya.

1. Dokter Spesialis Anak di RS Kusuma Pradja

Berlokasi di Jl. Bugangan No.3-5, Rejosari, Kec. Semarang Timur. Memiliki daftar dokter spesialis anak berikut ini.
  • DR. dr. Fitri Hartanto, Sp.A (K) adalah seorang Dokter Spesialis Anak lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). DR. dr. Fitri Hartanto, Sp.A (K) saat ini berpraktik di RSIA Kusuma Pradja, setiap Senin dan Kamis, 16.00 - 18.00. Aku pernah berkonsultasi sekali dengan beliau dan sangat recommended. Sabar dan penjelasannya sangat baik.
  • DR. dr. Omega Mellyana, Sp.A (K) merupakan Dokter Spesialis Anak ahli nefrologi yang berpraktik di RSIA Kusuma Pradja, Semarang setiap hari Selasa jam 17.00 - 18.30 dan Sabtu, 09.00-10.00. Beliau menamatkan pendidikan Spesialis Anak di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro dan tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).
  • dr. Novac Mahayu Dewantiningrum, MSi. Med, Sp.A saat ini berpraktik di RSIA Kusuma Pradja, Semarang pada Senin, 08.00 - 09.00 dan Sabtu, 13.00 - 14.30.
  • dr. Winres Sapto Priambodo, Sp. A adalah seorang Dokter Spesialis Anak lulusan Universitas Diponegoro. Saat ini, dr. Winres berpraktik di RSIA Kusuma Pradja setiap Rabu dan Jumat, 15.30 - 16.30, dan RS Panti Wilasa Citarum setiap Rabu dan Kamis, 14.00 - 15.00.
  • dr. Tri Kartika Setyarini, MSi. Med, Sp.A adalah Dokter Anak yang berpraktik di RSIA Kusuma Pradja, setiap Senin, Rabu dan Jumat, 12.00 - 13.00. Beliau menamatkan pendidikan Spesialis Anak di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro dan tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).
Jadwal setiap dokter bisa saja berubah-ubah. Untuk memastikannya bisa menghubungi dulu customer service di (024) 3546355.

2. Dokter Spesialis Anak di RS Columbia Asia Semarang

Rumah sakit yang berlokasi di Jl. Siliwangi No.143, Kalibanteng Kulon, Semarang ini memiliki banyak pilihan dokter anak, sebagai berikut:
  • dr. Galuh Hardaningsih, M.Si.Med.,Sp.A merupakan seorang Dokter Anak Konsultan Alergi Imunologi yang berpraktik di Columbia Asia Hospital, setiap Senin - Kamis, 16.30 - 18.00 dan Sabtu, 07.00 - 09.00. dr. Galuh Hardaningsih, M.Si.Med.,Sp.A menamatkan pendidikan Dokter Spesialis Anak di Universitas Diponegoro. Selain itu, beliau juga terhimpun dalam organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).
  • dr. Lilisianawati, Sp.A menamatkan pendidikan Dokter Spesialis Anak di Universitas Gadjah Mada. Beliau juga merupakan anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Praktik setiap Senin - Sabtu, jam 13.30 - 15.30 dan 15.30 - 17.00
  • Prof. Dr. dr. Harsoyo N, DTM&H, Sp.A(K) merupakan Dokter Konsultan Spesialis Anak yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Columbia Semarang, setiap Senin - Sabtu dan Rumah Sakit Ibu dan Anak Anugerah Semarang, setiap Senin - Sabtu, jam 08.00-09.00. Prof. Harsoyo menamatkan pendidikan Kedokteran Umum dan Spesialis Anak di Universitas Diponegoro, Semarang. Kemudian melanjutkan pendidikan di Mahidoi University, Bangkok dalam program Tropical Disease. Kembali ke Indonesia dan melanjutkan pendidikan dan mendapatkan gelar Dokter Konsultan Anak di Universitas Diponegoro. Prof. Harsoyo merupakan Guru Besar di Universitas Diponegoro dan memiliki pengalaman praktik di RS Dr. Kariadi Semarang. Beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia.
  • dr. Farid Agung Rahmadi, Msi.Med, Sp.A merupakan Dokter Anak yang menamatkan pendidikan Spesialisnya di Universitas Diponegoro. Beliau saat ini aktif berpraktik di Rumah Sakit Columbia Semarang setiap hari Sabtu, 11.00 - 13.00 dan 13.00 - 15.00. Selain itu juga berpraktik di RSIA Anugerah setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat, 16.00 - 17.00. Beliau juga memiliki pengalaman menjadi Dosen dalam Ilmu Kesehatan Anak di Universitas Diponegoro.
  • dr. Lidya Diah Wulandari Sidharta, Sp.A adalah Dokter Anak yang menyelesaikan studi spesialis Anak di Universitas Diponegoro, Semarang. dr. Lidya saat ini berpraktik di RS Columbia Asia Semarang, setiap hari Senin - Sabtu. Untuk jam tepatnya, bisa menghubungi layanan telepon di rumah sakit tersebut ya.
  • dr. Edwina Winiarti Handayanti, Msi.Med, Sp.A merupakan Dokter Anak yang menamatkan pendidikan Spesialis di Universitas Diponegoro. Beliau saat ini aktif berpraktik di Rumah Sakit Columbia Semarang, setiap Selasa dan Kamis, 13.00-15.00. Beliau juga memiliki pengalaman berpraktik sebagai Dokter Anak di beberapa Rumah Sakit Daerah Semarang.
  • dr. Galuh Ramaningrum, Sp.A merupakan Dokter Anak yang menamatkan pendidikan Spesialisnya di Universitas Diponegoro. Beliau saat ini aktif berpraktik di Rumah Sakit Columbia Semarang, setiap Senin-Jumat,17.00-20.00, dan hari Sabtu, 08.00-11.00, 11.00-13.00. Beliau juga memiliki pengalaman berpraktik sebagai Dokter Anak di beberapa Rumah Sakit daerah Semarang.
  • dr. Helmia Farida, Sp.A merupakan seorang Dokter Anak yang berpraktik di Columbia Asia Hospital setiap hari Sabtu, 16.00 - 18.00. dr. Helmia Farida, Sp.A menamatkan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Diponegoro. Selain itu, beliau juga terhimpun dalam organisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).
Untuk mendapatkan informasi lengkap dan akurat mengenai jadwal dokter, bisa hubungi di nomor telepon (024) 7629999.

3. Dokter Spesialis Anak di RS Panti Wilasa Citarum

Mau tahu siapa saja dan jadwal praktik dokter anak di rumah sakit yang berlokasi di Jl. Citarum No.98, Mlatiharjo, Semarang ini? Hubungi saja (024) 3542224.
  • dr. Andrew Hartono, Sp.A merupakan seorang Dokter Anak. Dokter ini menyelesaikan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Diponegoro. Selain itu, Beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Praktik di RS Panti Wilasa Citarum, setiap Senin - Sabtu. Untuk jamnya bisa hubungi customer service RS tersebut ya.
  • dr. Susetyo, Sp.A merupakan seorang Dokter Anak. dr. Susetyo menyelesaikan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Diponegoro. Selain itu, Beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Lokasi praktik di RS Panti WIlasa Citarum. Jadwalnya setiap Senin - Sabtu, untuk jamnya bisa cek di RS tersebut ya.
  • dr. Aldo Yustianto Muliana, Sp.A merupakan seorang Dokter Anak. Beliau dapat membantu layanan konsultasi kesehatan pada anak menyeluruh. dr. Aldo Yustianto Muliana telah menyelesaikan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Sam Ratulangi. Selain itu, Beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Praktik di RS Panti Wilasa Citarum setiap Senin dan Kamis, 08.00 - 10.00, 11.00 - 14.00. dan 17.00 - 19.00. Selain itu juga pada hari Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu, setiap jam 08.00 - 10.00 dan 11.00 - 14.00.
  • dr. Sedyo Wahyudi telah menyelesaikan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Diponegoro. Selain itu, Beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Praktik di RS Panti Wilasa Citarum, Selasa 15:00 - 16:00, Rabu 18:00 - 20:00, dan Jumat 15:00 - 16:00.
  • dr. Ariawan Setiadi telah menyelesaikan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Diponegoro. Selain itu, Beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Praktik di RS Panti Wilasa Citarum, setiap Rabu, Jumat dan Sabtu, 15:00 - 17:00.
  • dr. Rochmanadji Widayat, Sp.A(K), MARS adalah seorang Dokter Spesialis Anak Konsultan Nefrologi yang berpraktek di RS Panti Wilasa Citarum setiap Senin - Sabtu, 09.00-10.00 dan hari Sabtu, 14.00-15.30. Beliau terakhir menamatkan pendidikan spesialis anak di Universitas Diponegoro. dr. Rochmanadji juga merupakan Dosen di Ilmu Kesehatan Anak divisi Nefrologi Universitas Diponegoro.

4. Dokter Spesialis Anak di RS Siloam Semarang

Rumah sakit yang masih cukup anyar di Semarang ini berlokasi di Jl. Kompol Maksum No.296, PeteronganKota Semarang. Hubungi nomor telepon (024) 86001900 untuk mengetahui jadwal dokter spesialis anak berikut ini:
  • dr. Puji Leksono Putranto, Sp.A, MSi. Med menyelesaikan studi spesialis Anak di Universitas Diponegoro dan terhimpun dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia. dr. Puji Leksono dapat memberikan bantuan pelayanan medis berupa konsultasi kesehatan anak menyeluruh di RS Siloam Semarang pada hari Senin, Jumat dan Sabtu, 10:00 - 13:00, 17:00 - 19:00 dan 19:00 - 21:00.
  • dr. Puni Oktisari, Sp.A merupakan seorang Dokter Anak yang berpraktik di Siloam Hospitals Semarang pada hari Senin - Sabtu, untuk jam bisa konfirmasi terlebih dahulu ke rumah sakit yang bersangkutan.
  • dr. Lilia Dewiyanti, Sp.A, MSi. Med merupakan Dokter Spesialis Anak yang menamatkan Studi Spesialis Anak di Universitas Diponegoro, Semarang. Dokter aktif yang berpraktik di Rumah Sakit Siloam Semarang setiap hari Selasa, 16.00 - 17.00, serta hari Kamis dan Jumat, 15.00 - 18.00.

5. Dokter Spesialis Anak di RS Banyumanik

RS Banyumanik kini ada dua cabang. Cabang pertama berlokasi di Jl. Bina Remaja No.61, Srondol Wetan, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50263. Nomor yang bisa dihubungi yaitu (024) 7471519.

Sementara cabang kedua bertempat di Jl. Perintis Kemerdekaan No.57, Banyumanik, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50265. Nomor layanan yang bisa dihubungi yaitu (024) 7466525.

Sementara itu, jadwal beberapa dokter spesialis anak yang bagus di Semarang dan praktik di RS Banyumanik yaitu:
  • dr. Puni Oktisari, Sp.A menamatkan pendidikan Dokter Spesialis Anak di Universitas Diponegoro. Selain itu, beliau juga tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Selain di Siloam, beliau juga praktik di RS Banyumanik 2 pada hari Senin - Sabtu, 09:00 - 11:00 dan 11:00 - 13:00.
  • dr. Adhi Midjaja, Sp.A, M.Kes merupakan Dokter Spesialis Anak yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Banyumanik, setiap Senin-Jumat, 16.00-18.00. Beliau menamatkan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Diponegoro, Semarang.
  • dr. H. Dwi Wastoro Dadiyanto, Sp.A (K) merupakan Dokter Spesialis Anak yang saat ini berpraktik di Rumah Sakit Banyumanik dan RS Banyumanik 2. Beliau menamatkan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Diponegoro, Semarang.
  • dr. Riska Camalia, Sp.A merupakan seorang Dokter Anak. Beliau berpraktik di RS Banyumanik, setiap Senin - Jumat, 14.00 - 16.30, dan RS Banyumanik 2, setiap Senin - Jumat, 10.00 - 12.00.

6. Dokter Spesialis Anak di RSIA Gunung Sawo

Rumah sakit yang berlokasi di Jl. Gunung Sawo No.21 ini, bisa dihubungi di (024) 8315171 untuk memastikan jadwal dari dokter-dokter anak berikut:
  • dr. Adriana Lukmasari, Sp.A adalah seorang Dokter Anak yang merupakan anggota dari Ikatan Dokter Anak Indonesia yang menamatkan studi Spesialis Anak di Universitas Diponegoro, Semarang. Berpraktik di RSIA Gunung Sawo pada hari Senin dan Rabu, 16.00-18.00.
  • dr. Neni Sumarni, Sp.A adalah seorang Dokter Anak yang merupakan anggota dari Ikatan Dokter Anak Indonesia yang menamatkan studi Spesialis Anak di Universitas Diponegoro, Semarang. Berpraktik di RSIA Gunung Sawo pada hari Selasa dan Kamis, 13.00 - 15.00 dan hari Sabtu, 11.00-13.00.
  • dr. Oky Rahma Prihandani, Sp.A adalah Dokter Anak yang telah menyelesaikan pendidikan Spesialis Anak di Universitas Diponegoro. dr. Oky berpraktik di RSIA Gunung Sawo setiap Senin-Jumat, 10.00-12.00 dan Sabtu, 08.00-10.00.

7. Dokter Spesialis Anak di RS Wongsonegoro

dokter spesialis anak di RSWN Semarang
Rumah sakit umum daerah yang lokasinya tak jauh dari rumahku ini selalu menjadi jujugan pertama jika keluarga kami ada yang membutuhkan bantuan kesehatan. Lokasi tepatnya di Jalan Fatmawati 1 Semarang.

Dokter spesialis anak di RSWN cukup banyak. Bahkan tersedia juga klinik tumbuh kembang anak Semarang yang pelayanannya apik lo. Untuk mengetahui jadwal lengkap bisa menghubungi customer service di (024) 6711500. Saat ini sudah melayani pendaftaran online lewat aplikasi MyRSWN.

8. Dokter Spesialis Anak di RS Tugurejo

dokter spesialis anak di RS Tugurejo Semarang
Berlokasi di Jl. Walisongo KM 8,5 No.137, Tambakaji, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50185. Rumah sakit ini memiliki beberapa dokter spesialis di Semarang yang bagus. Untuk mengetahui jadwal lengkapnya bisa menghubungi (024) 7605297.

9. Dokter Spesialis Anak di RS Hermina Pandanaran

Rumah sakit yang berlokasi di Jl. Pandanaran Kel No.24, Pekunden, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang ini bisa dihubungi di (024) 8442525. Adapun dokter spesialis anak terbaik yang ada di rumah sakit ini sebagai berikut:
dokter spesialis anak di RS Hermina Pandanaran Semarang

10. Dokter Spesialis Anak di RS Hermina Banyumanik

Berlokasi di Jl. Jend. Polisi Anton Soedjarwo No. 195A Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Untuk jadwal dokter, bisa menghubungi (+62 24) 7648 8989. Berikut dokter spesialis anak di rumah sakit ini:
dokter spesialis anak di RS Hermina Banyumanikdokter spesialis anak di RS Hermina Banyumanik Semarang

11. Dokter Spesialis Anak di RS Bunda

Rumah sakit ini berlokasi di Jl. Brigjen Katamso 8, Semarang, dan bisa dihubungi di +6224 - 8413060. Adapun dokter spesialis anak terbaik yang ada di rumah sakit ini sebagai berikut:
dokter spesialis anak di RS Bunda Semarang
Demikian informasi mengenai Dokter Spesialis Anak di Semarang yang bagus, beserta alamat dan jadwal prakteknya. Jika teman-teman kongkow punya informasi tambahan tentang dokter anak recommended, boleh lo tambahan di kolom komentar. Terima kasih.

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Di Semarang masih banyak dokter spesialis anak, di Malang sepertinya sulit cari dokter spesialis, terima kasih infonya.

    ReplyDelete