header marita’s palace

Rekomendasi Inspirasi Nama Modern Untuk Sang Buah Hati

Konten [Tampil]
inspirasi nama modern
Mencari inspirasi nama modern merupakan salah satu pertimbangan yang sering dilakukan orang tua atau calon orang tua saat ini. Mereka lebih memilih nama bayi perempuan yang tidak ketinggalan zaman, katanya sih biar nggak jadul. Walau begitu sebenarnya ada beberapa nama jadul yang masih terkesan modern, biasanya nama-nama itu berasal dari luar negeri.

13 Inspirasi Nama Modern untuk Bayi Perempuan

Nah, buat teman-teman kongkow yang sedang menanti buah hati, supaya kalian tidak bingung menentukan nama bayi yang anti jadul, maka di bawah ini ada beberapa inspirasi nama modern.

Dorothy

Nama Dorothy ini tentu sangat memiliki nuansa barat-baratan. Dorothy merupakan nama bayi yang identik dengan sosok Dorothy Gale juga. Dorothy merupakan gadis petualang dan dicintai Tuhan.

Teman kongkow bisa coba memberikan nama tersebut untuk si buah hati dengan harapan agar menjadi wanita yang patuh terhadap agama.

Jeanne

Jika sahabat kongkow ingin memberikan nama yang stylish dan juga kuat untuk si buah hati, maka Jeanne ini bisa menjadi salah satu pilihan nama yang tepat. Misalnya saja ada Joan/ Jeanne of Arc yang merupakan tokoh pahlawan paling ikonik.

Alessia

Alessia bisa menjadi bentuk lain nama Alexa atau nama Alyssa. Bisa dikatakan bahwa Alessia ini terdengar indah dibandingkan dua nama di atas. Selain unik, nama Alessia juga indah untuk buah hati tercinta.

Shireen

Shireen merupakan nama perempuan modern dengan arti yang unik. Makna nama Shireen atau Shiren yaitu sosok yang menyenangkan dan manis. Makna lain dari Shireen bisa juga diartikan sebagai sosok perempuan periang dan berpikiran maju. Seorang Shireen juga diharapkan akan selalu berhati-hati jika ingin bertindak.

Fathia

Fathia sebenarnya merupakan nama yang cukup umum. Dengan nama Fathia, maka diharapkan sang buah hati bisa menjadi sosok pemberani dan juga sosok yang selalu bersinar. Diharapkan juga dalam hidupnya, seorang Fathia bisa tumbuh menjadi pemenang dalam kehidupan dia.

Priyanka

Priyanka merupakan ide nama perempuan modern dan unik tetapi cukup jarang digunakan. Makna kata Priyanka ini sendiri adalah perempuan yang sering memberikan kasih sayang.

Harapannya, anak bernama Priyanka dapat menjadi sosok yang berkharisma, dan pintar. Harapan yang ada pada nama Priyanka lainnya adalah agar si anak bisa selalu rendah hati kepada sesama manusia.
inspirasi nama bayi perempuan

Teodora

Arti nama Teodora yang modern ini yaitu hadiah dari Tuhan. Makna nama Teodora ini juga sosok perempuan dengan kepribadian tangguh.

Xaviera

Xaviera artinya adalah sosok perempuan yang terkasih. Bisa juga Xaviera diartikan perempuan periang yang membawa kebahagiaan bagi orang sekitarnya.

Colleen

Dengan nama Colleen ini, maka diharapkan buah hati bisa tumbuh menjadi seseorang yang menawan serta mampu memikat hati. Di samping itu, Colleen juga mempunyai makna orang lemah lembut dan disenangi orang lain.

Aqila

Aqila merupakan nama yang berarti pintar atau berakal. Nama bayi modern satu ini bisa menjadi pilihan tepat jika teman-teman kongkow ingin berdoa agar sosok anak nantinya bisa cerdas semasa hidupnya.

Helen

Helen merupakan nama perempuan yang mempunyai arti cahaya sehingga bisa bersinar terang. Orang bernama Helen diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan dan bisa hidup mandiri. Di samping itu, Helen juga tumbuh sebagai seseorang yang disegani.

Charlotte

Arti dari Charlotte ini cukup unik yaitu insan yang bebas jika kita ambil maknanya dari bahasa Perancis. Sosok Charlotte diharapkan bisa tumbuh dengan memakai jalan pikir mereka sendiri dan mandiri.

Mary

Mary kalau dalam lingkup kerajaan sudah dipakai ratu Skotlandia. Mary sendiri asalnya dari Maria yang mempunyai arti pengharapan.

Apakah 13 inspirasi nama modern di atas ada yang menarik hati buat teman-teman kongkow? Btw, biasanya kalian ada syarat tertentu nggak sih saat memilihkan nama buat anak, pals? Kalau aku dan suami selain memilih nama yang memiliki arti baik, kami juga sepakat untuk memberikan gabungan namaku dan suami untuk nama akhir bayi perempuan.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

5 comments

  1. Wah mantap ini buat yang baru punya anak dan ingin memilihkan nama yang bagus dan bermakna.

    ReplyDelete
  2. Nah, pas banget ini buat yang mau punya anak bisa jadi bekal untuk menentukan nama yang bagus.

    ReplyDelete
  3. Haha aku masih sering bingung kalau menentukan nama yang bagus, bingung cari referensi. Terima kasih, Mbak.

    ReplyDelete
  4. Gak cuma pas punya anak kadang juga kalau mau cari ide untuk nama tokoh cari referensi nama yang bagus di internet, hehe, nambah list nama, nih. Terima kasih, Mbak.

    ReplyDelete
  5. Kadang aku juga cari nama itu dengan nyari referensi dari google mau terinspirasi dari nama mitologi yunani atau apa selama bagus masuk list, hehe. Terima kasih, Mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment