header marita’s palace

New Habit Makin Gokil to the Max dengan smartfren GOKIL MAX!

Konten [Tampil]
semakin gokil dengan smartfren gokil max
Pandemi mau nggak mau menghadirkan new habit di tengah kehidupan kita. Bukan hanya soal protokol kesehatan yang harus super ketat dijalani. Ada beberapa hal lainnya yang harus dilakoni secara berbeda. Salah satunya yang terjadi dalam hidupku adalah merasakan jadi kontraktor sementara. Untungnya ada smartfren GOKIL MAX, aku nggak perlu worry dengan new habit yang harus kuhadapi saat ini.

5 New Habit Saat Jadi Kontraktor Sementara

Btw, aku mau menginformasikan dulu nih istilah kontraktor yang kumaksud di sini. Kalau dalam kamus KBBI, yang dimaksud kontraktor adalah pemborong. Atau orang yang bekerja terkait dengan pembangunan properti di suatu wilayah.

Kontraktor dalam istilahku juga nggak jauh-jauh amat dengan urusan property sih. Cuma bukan pemborong. Masih ingat kan beberapa waktu lalu aku sempat cerita soal pindah rumah sementara karena renovasi? Karena atap rumahku ambrol, maka terpaksa aku harus mengontrak di rumah lain. Itu kenapa kupakai istilah kontraktor, alias orang yang sedang melakukan perjanjian menyewa rumah orang, hehe.

Meski hanya pindah selama kurang lebih 1 bulan, mau nggak mau ada banyak habit baru yang harus kulakukan. Terutama hal-hal berkaitan dengan pekerjaan. Di rumah, aku nggak terlalu pusing dengan koneksi internet karena aku berlangganan wifi. Biasanya aku mengisi pulsa hanya untuk memperpanjang masa aktif nomorku agar nggak hangus dan jarang membeli paket.

Namun ketika harus menyewa rumah sementara, ada banyak hal yang harus kuperhatikan.
new habit saat jadi kontraktor

1. Belajar Pakai Token Listrik

Pembayaran listrik di rumahku masih menggunakan metode pasca bayar. Sementara di rumah yang saat ini kusewa sudah memakai token untuk kebutuhan listrik sehari-hari. Ternyata kagok juga lo kalau belum biasa mengisi token.

Waktu pertama kali sampai di rumah ini, aku langsung praktik mengisi token. Kubeli pulsa listrik dari sebuah dompet digital. Setelah mengisikan nomor pelanggan, kupikir pulsanya langsung masuk gitu, semacam kalau beli paket kuota buat HP, wkwk.

Kutunggu-tunggu kok tokennya nggak nambah-nambah pulsanya. Aku udah takut jangan-jangan ada kesalahan. Duh, bisa melayang dong uang yang tadi ku belikan pulsa listrik.

Ternyata oh ternyata, setelah mengisikan nomor pelanggan dan pembelian pulsa berhasil, kita bakal dapat voucher yang harus diisikan ke MCB-nya. Baru deh pulsa listriknya masuk. Alhamdulillah ya.. jadi belajar hal baru gara-gara nyewa rumah.


2. Jadwal PDAM dan Mengisi Tandon Air

Kebiasaan baru lain yang harus kulakukan adalah mengetahui kapan PDAM beroperasi di wilayah ini. Berbeda dengan di perumahanku yang air PDAM-nya selalu nyala setiap hari, kecuali sedang ada kebocoran dan perbaikan. Di rumah kontrakan, air PDAM menyala setiap dua hari sekali.

Maka setiap jadwal air mengalir, aku harus membuka kran agar tandon bawah terisi. Setelah itu kunyalakan mesin pompa agar air dari tandon bawah bisa naik ke tandon atas.

Pernah nih karena ada miskomunikasi dengan penghuni rumah, kami sampai kehabisan air di tandon atas dan tandon bawah. Seharian sampai nggak bisa mandi dan bingung waktu harus buang air, wkwk. Bersyukur sekarang udah hafal sih kapan air mengalir, kapan harus nyalain kran ke tandon bawah dan kapan harus naikin air ke tandon atas.
cara mengaktifkan mobil hotspots untuk teethering

3. Cara Tethering Pakai HP Gimana Ya?

Mungkin ini terdengar sepele buat teman-teman kongkow, tapi buatku yang nggak pernah melakukan tethering, aku sempat bingung cari fitur ini lo, wkwk. Apalagi HP yang sekarang jadi teman kerja baru kupakai sebulanan. Jadi belum begitu hafal fitur-fiturnya.

Sampai sempat berdebat sama suami soal pengaktifan fitur tethering. Eh dasar aku yang ngeyelan, ternyata benar cara yang disampaikan suami. Setelah itu aku senyum-senyum sendiri deh. Sekarang aku udah lancar dong mengaktifkan fitur mobile hotspot. Kemajuan kan?
cara mengecek kuota di mysmartfren

4. Menghitung Sisa Kuota Paket

Ini adalah hal yang sama sekali nggak pernah kupikirkan sebelumnya. Bahkan kalau aku membeli paket internet buat HP, lebih sering sisa daripada kurang. Padahal belinya sudah yang paling minimalis.

Malah seringnya hangus karena lupa perpanjangan. Makanya aku biasa isi paket hanya saat aku ada agenda ke luar rumah. Kalau cuma di rumah saja, jarang sekali beli kuota.

Beda dengan sekarang, setiap sejam atau dua jam, aku selalu rajin cek berapa sisa kuotaku. Nggak mau tekor lah. Bahkan selama hampir tiga minggu di kontrakan, aku hampir nggak pernah menonton drama korea. Saking takut kehabisan kuota, wkwk.


5. Memilih Provider yang Oke

Rumah kontrakan yang saat ini ku tempati berada di wilayah lebih tinggi dari rumahku. Aku udah was-was kalau sinyalnya jelek gimana ya. Sementara pekerjaanku sehari-hari membutuhkan koneksi internet yang oke.

Apalagi setelah dapat info kalau provider yang saat ini kupakai seringkali nggak berfungsi saat listrik mati. Duh, pusing deh kepala. Setelah ngobrol dengan beberapa teman yang tinggal di area rumah kontrakan, aku pun mempertimbangkan membeli nomor baru menggunakan provider yang lebih smart. Tentu saja smartfren yang terbukti #IniBaruGokil!

Kenapa Memilih smartfren GOKIL MAX?

Fyi, smartfren GOKIL MAX punya tiga pilihan; 9GB, 21GB, dan 36GB. Karena aku bakal tinggal kurang lebih sebulan, kulangsung beli yang 36GB sekalian dong. Soalnya sebelum pindah ke rumah kontrakan, aku sempat mengecek berapa kira-kira pemakaian dataku selama sebulan. Ternyata hampir 100GB, wkwk.
benefit smartfren gokil max
Lah 36GB ke 100GB masih kurang banyak dong? Eits santai. Tahu sendiri kan, aku nih typical nocturnal mom. Alias suka kerja dini hari. Nah, GOKIL MAX ini punya Extra Kuota 70GB yang bisa dipakai secara nasional di semua aplikasi dari jam 1-5 pagi. Pas banget kan sesuai kebutuhanku?

Selain extra kuota yang melimpah tersebut, aku bocorin keuntungan memakai smartfren GOKIL MAX 36GB lainnya nih:
  • Memiliki 12GB Kuota nasional
  • Memiliki 24GB Kuota lokal. Karena kartuku Plat H, maka kuota lokalnya bisa dipakai di kota Semarang, Kendal, Kabupaten Semarang dan Salatiga. Asyik kan? Jadi kalau aku jalan tipis-tipis ke kota sebelah, masih bisa terpakai nih kuota lokalnya. Nah,  teman-teman kongkow jangan sampai lupa pakai voucher GOKIL MAX di nomor smartfren GOKIL MAX kalian ya! Biar bisa menikmati  Kuota Lokal di Zona GOKIL MAX kalian masing - masing. 
  • Bisa digunakan 24 jam dan semua aplikasi
  • Masa berlaku 30 hari
  • Jaringan 100% 4G. Bahkan katanya nih udah bisa 5G juga lo. Cuma karena HPku belum mendukung fitur 5G, belum bisa membuktikan deh.
speed test smartfren gokil max
  • Soal kecepatan? Jangan tanyaaa! Di saat provider lain nggak ada sinyal di wilayah kontrakan, smartfren jelas jadi Zona GOKIL MAX dong! Nih aku tunjukin speed tesnya, mayan banget kan?
  • Paling penting lagi nih, #KuotaSultanHargaTeman! Sebelum aku beli nomor baru smartfren GOKIL MAX, aku sempat mengisi kuota yang jumlahnya nggak jauh beda di nomor utama. Eh, harganya jauh banget. Aku beli GOKIL MAX 36GB cuma Rp70.000 lo, pals! Padahal bonusnya banyak bangeet.
harga  smartfren gokil max
  • #RejekiDepanMata banget kalau pakai GOKIL MAX. Kok bisa? Bisa lah karena ada #RejekiWOW yang bakal menanti kita setiap harinya. Penasaran gimana caranya?

Cara Ikutan #RejekiWOW

Pastinya teman-teman kongkow nggak mau kan ketinggalan menyamber #RejekiDepanMata dari smartfren GOKIL MAX? Fyi, #RejekiWOW adalah loyalty program yang digelar smartfren untuk para pelanggannya.

Sekarang udah sampai periode 3 lo, pals. Asyiknya di periode yang sekarang, ada semakin banyak hadiah langsung yang lebih menarik;
  • smartpoin
  • pulsa
  • emas
  • smartphone
  • tablet
  • TV
  • laptop
  • motor
Nggak hanya itu nantinya juga bakal ada Grand Prize dan Super Grand Prize dengan hadiah emas 50 gram, tabungan ratusan juta rupiah dan mobil! Masa sih #RejekiDepanMata gini ditolak? Nggak banget lah yaw.

Kalau teman-teman kongkow juga pengen punya kesempatan mengikuti #RejekiWOW, syarat utamanya tentu saja harus menggunakan smartfren. So, cuzz beli GOKIL MAX sekarang juga. Udah ku infokan juga kan tadi benefitnya apa aja, masa nggak kepincut sih?

Kalau sudah jadi pengguna smartfren, kamu tinggal lakukan hal-hal berikut ini untuk bisa join #RejekiWOW:
install aplikasi mysmartfren
  1. Download aplikasi My smartfren, pilih menu Rejeki WOW dan kalian bakal temuin Oasis.
  2. Lakukan transaksi sebanyak-banyaknya agar kesempatan untuk mendapat REJEKI DEPAN MATA semakin besar. Jangan khawatir nggak bakal dapat hadiah, karena #RejekiWOW hadiahnya PASTI dan LANGSUNG karena SEMUA PASTI LANGSUNG MENANG! Uih, mantapkan?
rejeki wow smartfren
Biar kalian nggak ketinggalan info paling gres dari smartfren, pastikan untuk follow dan ikuti kabar-kabar terbaru dari instagram @smartfrenworld!

Sekarang aku nggak was-was lagi deh selama tinggal di rumah kontrakan. Aku udah siap menjalani new habit sebagai kontraktor bersama smartfren GOKIL MAX yang selalu jadi #TemanBukaPeluangmu! Kalau kalian punya new habit apa nih, pals?
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

28 comments

  1. Jadi nambah pengalaman gara2 jadi kontraktor, ya. Untung ada smarfren yang gokilnya max.

    ReplyDelete
  2. Wah gokil bener nih smartfren. Kuotanya banyak tapi duitnya dikit. Pas banget untuk internetan sepanjang hari ya

    ReplyDelete
  3. Seitap orang ketika menempati sesuatu yang baru, pasti banyak hal yang perlu dipelajari, ya. Bukan hanya beradaptasi dg lingkungan, juga soal listrik, PDAM dan lainnya.

    Untungnya internetan tetring dari HP lancar dan kuota gokil dari Smartfren. Jadi hidup makin seru.

    ReplyDelete
  4. wahh Smartfren ini emang gokil banget kuotanya
    aku sebagai pengguna smartfren sangat senang, makin kenceng juga sinyalnya

    ReplyDelete
  5. Hwiidiih promonya smartfren ini gila bener. Dengan kuota yang sebanyak itu duit yang di keluarkan cuma segitu. Bener-bener nggak menguras kantong

    ReplyDelete
  6. Waah enak juga ya mbaa, promonyaa menggiurkan. Tapi untuk sinyalnya gimana mba disana? kuat juga yah? Aku dulu jg sempet pakai smartfren lhoo modemnya juga wkwkw pas kuliah kami pakai itu sekeluarga

    ReplyDelete
  7. Tethering hape adalah jalan ninja yang wajib dipelajari ya kak, biar pakai kuotanya lebih maksimal dan nggak keder cara pakainya hehe

    ReplyDelete
  8. kalau gak jadi kontraktor, mungkin belum terbiasa dengan habit baru ini ya Mbak.
    keren ya Smartfren ini, kuotanya gak bikin kantong jebol.
    sayangnya di tempatku belum ada Smartfren nih :D

    ReplyDelete
  9. Paling sukaaa kalau kuota besar, murah, trus bisa dipakai 24 jam untuk keperluan internetan apa pun. Sebaliknya, aku pusing kalau pemakaian kuotanya dibagi-bagi dalam jam tertentu. Ada hadiahnya? Makin suka dong! :))

    ReplyDelete
  10. Btwe aku juga pakai Smartfren ini sudah lama, selalu puas dengan paketan kuota yang ditawarkan dari provider ini.

    ReplyDelete
  11. Sedih banget kalau ngebayangin harus nunggu jadwal isi air PDAM kalo tinggal lama banget di sana. Bakalan bingung deh kalau misal mau traveling gitu. Kan gawat pas pulang kitanya kelewatan jadwal isi air dan sisa air di tandon super duper menipis. Lalu kalau token, di rumahku masih pakai nih Mba. Nggak kuganti jadi pasca bayar karena jadi lebih enak buat ngatur pengeluaran bulanannya.

    ReplyDelete
  12. Puas banget nih kalau 36 Gb , bisa berselancar didunia maya sampe bosen. AKu juga pake sih. lumayan cepet ditempatku dong

    ReplyDelete
  13. Harga promonya asyiknbabget, duhbbisa bebas unternetan dgn kuota gede bikin hepi, apalagi kalo internetnya lancar jaya

    ReplyDelete
  14. Top memang Smartfren apalagi yang gokil Max hmm wuz wuz aja. Harga terjangkau tp oke bnyk keuntungannya. Sip deh...

    ReplyDelete
  15. Yuhuu saya juga dong sudah pake smartfren Gokil MAX ini. Suka banget karena jaringannya kenceng di tempat saya selain itu harganya terjangkau pula. Enaknya lagi ada extra kuota malamnya dengan paket data besar ya bisa puas nih dipake streaming or donwload drakor, hehe

    ReplyDelete
  16. Aku juga pakai smartfren nih mbak. Kuotanya gedeee dan ada kuota lokal serta nasional juga. Asyik banget deh buat browsing2. emang gokil abiezzz sih

    ReplyDelete
  17. Aku pake dong GOKIL Max ini
    Pas privider sebelah anjlok, sangat menolong sekali
    Makanya jatuh hati deh

    ReplyDelete
  18. Gokil banget emang nih Smartfren Gokil MAX..aku juga pakai kak. Mantap deh internetan seharian tanpa boros kuota

    ReplyDelete
  19. wah menggiurkan nih promonya. cocok buat konten kreator juga, internet sepanjang hari

    ReplyDelete
  20. Kalo Smartfren aku suka banget sama yang paket unlimitednya, bisa sepuasnya browseran dan scroll medsosan ekekk

    ReplyDelete
  21. Yang paling aku seneng dari Smartfren itu disaat pemadaman operator lain pada ngadat, Si smartfren ini gokil banget... lancar ga ada gangguan...

    ReplyDelete
  22. Smartfren emang gokil abis ya mbak, kuota internetnya terbukti paling murah dari yang lainnya

    ReplyDelete
  23. Bengkulu belum ada smartfren mbak. Klo d medan dulu saya pake smarfren ini, dulu masih zamannya modem

    ReplyDelete
  24. Kalau isi tandon udah ada otomatisnya kak. Kecuali ada peremajaan pipa. Baru deh atur-atur lagi biar fak kehabisan

    Hehehe... New habit banget jadinya ya

    ReplyDelete
  25. Wah, jadwal airnya bikin ngeri ya, Kak. Ampe dua hari sekali gitu? Untungnya udah di info dari awal, jadi bisa siap-siap, yaa. Btw, Smartfren emang murah, ya. Anakku cuma 45 ribu sebulan unlimitted lagi.

    ReplyDelete
  26. Affordable banget nih ya kuota dengan harganya. Apalagi ada extra kuota tambahan yang dini hari itu cocok nih buat saya juga yang suka lembur. Harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  27. Bisa puas banget internetan dengan Smartfren Gokil Max. Kuota gede harga murah banget. Buat streaming juga oke ya, sinyalnya kenceng. Anti gangguan lelet

    ReplyDelete
  28. Harganya mantap sih buat mahasiswa kaya aku kalo diliat-liat. Tapi belum pernah coba provider ini. Jadi pingin bikin coba juga.

    ReplyDelete

Post a Comment