header marita’s palace

3 Alasan Memilih JX Indonesia sebagai #TemanOnlineSeller

59 comments
Konten [Tampil]
JX Indonesia teman online seller
Perusahaan ekspedisi seharusnya menjadi teman online seller yang tepercaya. Sayangnya bukan sekali dua kali banyak para pedagang online yang dikecewakan oleh beberapa ekspedisi.

Sampai ada salah seorang temanku yang benar-benar nggak mau memakai salah satu jasa logistik karena pelayanannya yang buruk. Bersyukur aku belum pernah mengalami kejadian yang besar hingga membuatku memblokir salah satu perusahaan logistik atau ekspedisi.

Hanya saja sebagai pedagang online kecil-kecilan yang sering kualami adalah lambatnya pelayanan pengiriman, respon yang kurang customer friendly, dan pick up order yang memiliki syarat tertentu.
masalah pedagang online
Mungkin belum banyak yang tahu, selain menggeluti dunia blogging, aku juga menjual beberapa produk secara online. Dulu aku pernah berjualan buku anak eksklusif hingga daster kekinian.
 
Sementara saat ini produk yang kujual berupa buku-buku ecer untuk anak, ciput anti pusing, dan beragam kebutuhan muslimah.

Jumlah pembelian pun belum terlalu banyak, karena aku memang belum menjadikan jualan sebagai bisnis utama. Namun senang saja menjalaninya karena laba yang kudapat dari berjualan bisa digunakan untuk membeli buku untuk anak atau produk lain yang kubutuhkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Nah, salah satu pengalaman kurang menyenangkan yang kurasakan tiap kali kirim paket, yaitu seringkali dianaktirikan ketika mendatangi jasa ekspedisi hanya karena mengirim satu atau dua paket saja. Para pedagang besar yang membawa puluhan hingga ratusan paket selalu didahulukan.

Ketika melayani para pedagang besar tersebut, karyawan suatu ekspedisi tersenyum sangat lebar. Berbeda ketika aku menyodorkan paket berjumlah minimalis milikku, senyuman langsung mendadak hilang dari bibir mereka.

Hal itulah yang kadang membuatku jadi malas ketika harus kirim-kirim paket. Terasa menjemukan. Pengen banget cari perusahaan logistik yang bisa jadi teman online seller nyaman, ramah, dan baik. Terutama yang bisa melayani pick up order tanpa jumlah minimal pengambilan. Ada nggak, ya?

Berkenalan dengan JX Indonesia, Teman Online Seller Tepercaya

Akhirnya setelah berkelana dari satu ekspedisi ke ekspedisi lainnya, juga hasil dari rekomendasi teman-teman penjual online, aku menemukan JX Indonesia. Siapakah dia?
jx indonesia terpercayaTeman-teman kongkow yang sering belanja online di JD.ID mungkin sudah nggak asing lagi dengan perusahaan logistik yang satu ini. Yess, bener banget! JX Indonesia atau yang memiliki nama lengkap PT Jaya Ekspress Transindo ini memang anak perusahaan dari JD.ID.

Sayangnya belum banyak yang tahu kalau mitra logistik ini tidak hanya melayani pembelian lewat JD.ID. Bahkan perusahaan ini sudah berdiri sejak 2015, lho. JX Indonesia biar lebih singkat dan ear catching sering disebut dengan JX saja, lho.

3 Hal yang Membuatku Jatuh Hati pada JX Indonesia

Mungkin karena banyak yang mengira JX Indonesia hanya melayani pembelian lewat JD.ID, namanya masih kurang pamor dibandingkan perusahaan ekspedisi yang sudah ada. 

Padahal dibandingkan perusahaan sejenis, JX memiliki banyak keunggulan untuk dijadikan teman online seller bagi perusahaan besar ataupun para pedagang online kecil-kecilan sepertiku.

Mau tahu apa saja keunggulan tersebut? Cekidot, pals!

alasan memilih jx indonesia

1. Meningkatkan Performa Bisnis Online

Dengan memilih JX Indonesia, kita bisa meningkatkan kinerja pelayanan kepada pelanggan. Dari data para pengguna ekspedisi ini, 98.01% menyatakan kepuasan karena pengiriman yang tepat waktu.
 
Bukankah sebagai penjual online, inilah salah satu hal yang dibutuhkan?
JX Indonesia by JD Group
Selain soal ketepatan waktu pengiriman, dua hal ini yang membuat JX bisa meningkatkan performa bisnis online kita:
  • Perusahaan Kurir Multinasional - Dengan jam terbang yang cukup panjang dalam menangani semua pengiriman dari JD Group, JX telah menerapkan standar pelayanan pengiriman kelas internasional. Istilah anak zaman now, nggak kaleng-kaleng kualitasnya.
target pasar JX Indonesia
  • Melayani Sesuai Kebutuhan - JX tidak hanya melayani perusahaan besar alias korporat, lewat gerakan #JXDukungBisnisOnline, mereka ingin membuktikan bahwa pebisnis online sekelas UMKM atau pedagang online yang jualannya hanya lewat media sosial juga akan dilayani dengan baik. JX siap memberikan pelayanan yang sesuai dengan model bisnisnya masing-masing.
jenis pelayanan JX Indonesia
  • Perusahaan Kurir dengan Jenis Pelayanan Kirim Terbanyak - COD (Cash on Delivery) mungkin sudah banyak kita dengar. Namun bagaimana dengan CSOD, alias Cash Swipe Up on Delivery? Cocok buat emak-emak yang jarang pegang uang cash tapi pengen bayar di tempat saat beli sesuatu. Cara bayarnya dengan menggunakan kartu debit atau kredit di mesin EDC yang dibawa oleh kurir. Nah, JX Indonesia siap melayani jenis pembayaran ini juga, lho.

2. Memiliki Standar Pelayanan Tinggi

Keunggulan lain yang membuatku jatuh cinta pada #TemanOnlineSeller ini karena;
cara pelayanan jx indonesia
  • Memiliki 8 warehouse, 250 lebih drop points, dan 3000-an kurir dengan panggilan sayang JX Smiling Warriors yang bakal selalu berusaha untuk membuat pelanggan tersenyum. Sebagaimana tagline #1Paket1Senyuman yang digaungkannya.
rumus x by JX Indonesia
  • JX Indonesia menghadirkan Rumus X (Ruang Kumpul Seller JX), yang merupakan sebuah komunitas untuk menaungi semua perusahaan atau pebisnis online yang telah terdaftar sebagai klien JX. Ada banyak pelatihan, webinar, dan workshop gratis tentang mengembangkan bisnis online, lho. Menarik, kan? Cuzz lah daftar sebagai JX Clients dulu.
  • JX mendukung pelayanan pengiriman kustom untuk para klien korporat dengan mengikuti standar pelayanan JD.ID dan JD.Com. Para kurir juga telah terlatih dan memiliki profesionalisme kelas internasional. Buktikan saja!

3. Unggul dalam 7 Hal Dibanding Perusahaan Logistik Lain

JX Indonesia terbukti juara di bidang COD (Cash On Delivery), CSOD (Card Swipe on Delivery), dan Regular Delivery.
coverage pelayanan JX Indonesia
Dilengkapi dengan sistem dan standar pengiriman dari JD.com, JX menawarkan layanan unik untuk pengiriman B2B, cargo, last mile, dan cross border last mile. 

Layanan unik tersebut dilengkapi dengan website dan aplikasi pelacakan, aplikasi operasional khusus kurir, dan merchant dashboard untuk memudahkan operasional bisnis menjadi lebih efisien dan efektif.

Tak heran jika perusahaan ekspedisi ini berani berkata #JXAntarSampaiTujuan.
keunggulan JX Indonesia
Yang paling penting, JX memberikan apa yang aku cari! Mereka melayani pengambilan barang tanpa minimal order. Duh, senangnya hatiku.

Aku nggak perlu lagi ribet bawa ke kantor pengiriman. Tinggal klak-klik pakai HP, JX Smiling Warriors bakalan datang mengambil paketnya. Beneran bikin senyum kalau kaya begini, kan?

Soal respon pelayanan, JX juga paling terdepan. Dari data yang diperoleh, 83% customer mendapat kepuasan saat dilayani oleh CS via phone, email, dan chat

Selain itu 99% customer yang melayangkan aduan lewat FB Fanpage dan Instagram merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.
fitur JX Indonesia
Gimana, pals… pemaparan singkatku mengenai JX Indonesia ini apakah juga membuatmu jatuh hati padanya? Nggak salah kan, kalau sekarang aku memilihnya menjadi teman online seller?

Oya, teman-teman kongkow pejuang bisnis online, jangan lupa untuk ikuti media sosial resmi JX Indonesia karena bakal dapat banyak insight, tips, dan trik seputar bisnis online yang bermanfaat.

Instagram: @jx.indonesia
YouTube: JX Indonesia

Butuh teman online seller tepercaya, ramah, dan nyaman? JX Indonesia aja ya! Salam sukses, pals.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

59 comments

  1. Baru dengar tentang jasa pengiriman ini, wah mantap bisa bekerja sama dengan seller lagi.

    ReplyDelete
  2. Sebagai seller kayak Mba Maria, tentu perlu banget jasa ekspedisi, biar bisnis penjualannya lancar. Beruntung sekarang telah ada JX Indonesia yang punya beberapa keunggulan, salah satunya yang menjadi idaman para seller adalah melayani pengambilan barang tanpa minimal order. Semoga sukses terus bisnis online-nya ya Mba, aaamiiin...

    ReplyDelete
  3. Kalai belanja di JD.ID, pengirimannya emang super cepat dengan JX Indonesia ini. Tapi ternyata bisa melayani kiriman bisnis UMKM juga ya Mba Marita. Asyik nih. Yang punya bisnis harus coba pakai JX karena banyak banget keuntungannya.

    ReplyDelete
  4. drop pointsnya udah banyak banget lho JX ini, jadi lebih mudah dan cepet sampenya ke tangan konsumen ya mba. Aku sendiri jg penasaran sama JX ini, ntr kalo mau kirim2 barang mau nyoba juga ahh

    ReplyDelete
  5. Ternyata UMKM punya pilihan ekspedisi yang terpercaya, yang sudah melayani JD.ID dari awal. Barang yang dikirim ke konsumen akan sampai dengan baik, pelanggan puas dan mesan lagi.

    ReplyDelete
  6. Aku jarang banget belanja di JD.ID, jadi asing sama JX Indonesia, heheh
    Ngomongin jasa pengiriman, aku juga punya pengalaman buruk. Pernah kirim dan dapat kiriman tp barang sampai penerima dalam keadaan cacat, udah kapok pakai jasa tersebut

    ReplyDelete
  7. iya mbak. aku pun jadi ga asing setelah beberapa kali beli di jd.id, dan emang snyaman itu sih belanja di sana, pengirimannya juga enak, ada notifikasinya gitu, jadi bikin ga terburu buru

    ReplyDelete
  8. ah iya, klo belanja online paling males klo paket datang terlambat
    untung sekarang ada JX INDONESIA ini ya mbak, belanja online makin mudah dan gampang, paket datang selamat

    ReplyDelete
  9. Baru tau ada layanan CSOD. Aku termasuk golongan yang jarang pegang uang cash. Ya paling cuma 100-200 ribu, buat belanja ke warung sebelah. Eh tapi sepertinya aku tetap milih "bayar dulu baru kirim" deh. Soalnya malah kepikiran kalo barangnya dateng pas aku nggak di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya sama Mbak Eno. Mungkin memudahkan ya buat sebagian orang sistem COD ini. Tapi aku lebih suka bayar dulu, jadi kalau pas gak ada orang di rumah tinggal lempar paketnya . Hihihi...

      Delete
  10. Enak banget nih ada pick up tanpa minimal order. Buat yang buka olshop kaya aku ini mah memudahkan banget. Karena bolak balik ke counter juga wasting time banget. Pilihan banget deh JX Indonesia ini.

    ReplyDelete
  11. Emang bikin kesal kalau beli barang tapi bermasalahnya di ekspedisi. Semoga JX Indonesia semakin banyak cabangnya, supaya bisa sampai di daerahku. Huhu.

    ReplyDelete
  12. Enak juga ada Cash Swipe Up on Delivery, kita tingga pake mesin yang dibawa kurir kan ya.

    ReplyDelete
  13. Sukses selalu untuk usahanya ya kak Marita.
    Memang dukungan dari ekspedisi seperti JX Indonesia sangat bermanfaat ya kak, sehingga untuk pemilik usaha maupun pembeli jadi terbantu

    ReplyDelete
  14. Wah menarik ini Mbak, terutama fitur CSOD dan pick up tanpa minimal order ini bikin praktis banget.
    Makasih infonya Mbak

    ReplyDelete
  15. Dulu waktu aku masih bejibaku dengan onlineshop pribadi. Butuh banget jasa kurir paket seperti ini. Hampir setiap 3 hari sekali kirim barag.

    ReplyDelete
  16. Milih jasa pengiriman sekarang emang harus selektif ya
    Temenku sebagai buyer sering dapet pengalaman ga enak, entah itu katanya orangnya ga ada di rumah padahal jelas-jelas ada motornya, paket dilempar

    JX semoga ga ada masalah kayak gini ya
    Biar jadi top jasa pengiriman

    ReplyDelete
  17. Aku taunya jugga cuma JD.ID nih mba.. jadi penasaran dengan pembayaran pakai CSOD secara belum pernah pakai pembayaran seperti ini.. hehe,,

    ReplyDelete
  18. Jenis pelayanan kirimnya yang banyak memudahkan kita memilih sesuai kebutuhan. Jadi solusi tuk UMKM nig

    ReplyDelete
  19. Hehe, aku nih tipe emak-emak yang jarang pegang uang cash tapi pengen bayar di tempat saat beli sesuatu. JX emang berkualitas kok

    ReplyDelete
  20. Jx ini memang sangat membantu bagi para pelaku bisnia online seller untuk maju bersama d3ngan pelayanan super. Semoga makin jaya ya UMKM dengan adanya booster dari jasa angkut JX inimm

    ReplyDelete
  21. Nama ridernya lucu yaa... Smiling Warriors.
    Dan dengan pengiriman bersama JX indonesia, mengirimkan barang dengan aman dan nyaman bukan lagi harapan palsu.

    ReplyDelete
  22. udah banyak banget nih yg merekomendasikan JX sebagai layanan ekspedisi handal dan terpercaya. Semoga bisa menjangkau lokasi tempat tinggalku juga

    ReplyDelete
  23. Semakin banyak opsi jasa pengiriman di Indonesia, semakin membantu para pebisnis ya

    ReplyDelete
  24. Penting banget emang memilih jasa logistic yang membantu pelaku usaha mengirim kan produk dengan selamat dan tepat waktu sampai konsumen

    ReplyDelete
  25. Bagus nih buat olshoper kecil yang gak pengen ribet atur kirim barang. Pakai JX bisa pick up meski cuma 1 paket aja

    ReplyDelete
  26. Kebetulan udah berlangganan sih sama JX ini, jadi emang beneran bagus banget kualitas pengiriman dan kurirnya yang sangat ramah

    ReplyDelete
  27. Yes mbak, aku tau JX dari JD.ID Malab aku pikir itu jasa pengiriman exclusive dia. Ternyata untuk umum ya hihi. Sekarang memang banyak bgt layanan logistics. Tapi yg dicintai cust dan para olshop maupun umkm memang yg menawarkan jasa layanan terbaik spt jx ini :)

    ReplyDelete
  28. Aku kemarin jg coba nyari JX ini, dlu kalo punya onlineshop emang yg paling penting tuh ketepatan waktu sama harganya ya mba wkwkw. sekarang kalau jd konsumen akunya lebih suka yg ontime, gpp mahal. Tp JX ini ternyata murcee loh ya

    ReplyDelete
  29. wah, keren bgt ada layanan csod. jd lebih fleksibel. ga gelabakan ke atm dl kalo mas kurir datang kirim paket cod dan uang di dompet kosong. hehe..

    ReplyDelete
  30. wah aku galfok ma daster kekinian hwhahaha.
    sejujurnya aku belumpernah pakai JX sebab mikirnya udlu miliknya JD ID dan gak paham sama layanan di dalamnya .

    nah sekrg jadi lebih tahu apalagi ternyata sudah tersebar banyak di nusantara wah aku kudet nih.

    ReplyDelete
  31. kebetulan banget baru aja mau buka usaha online, pastinya JX ini bisa jadi partner usaha saya niy kak

    ReplyDelete
  32. suka juga nih, karena bisa COD hehe.. mantap deh JX semoga makin berkembang yaaa

    ReplyDelete
  33. ya ampun sampai di bagian ini aku happy, JX melayani pengambilan barang tanpa minimal order. Wah, aku paling mager kirim paket, kalau gini kan kebantu banget akutuuu. Beneran JX Indonesia pas jadi teman online seller nih!

    ReplyDelete
  34. Minggu ini ada calon costumer dari Perancis yang tanya-tanya harga craft. Sempat bingung gimana kirimnya. Langsung ingat JX, dong.

    ReplyDelete
  35. JX telah menerapkan standar pelayanan pengiriman kelas internasional yah ... keren sekali.

    Baru tahu tentang Cash Swipe Up on Delivery. Kekinian banget, kurirnya bawa mesin EDC. Wah terobosan baru nih.

    ReplyDelete
  36. Sahabatnya para online seller sudah pasti kurir ya kan kak. Dan ekspedisi yang terpercaya dalam pengantaran sudah pasti akan meningkatkan kepercayaan customer. Nah JX Indonesia adalah salah satu ekspedisi terpercaya karena sudah berpengalaman

    ReplyDelete
  37. Akupun mbak, pernah ngalamin kirim satu dua paket terus dianaktirikan. Itu sakittt wkwk, untunglah sekarang nggak ngalamin lagi. Btw jx Indonesia ini di daerahku udah ada juga ya

    ReplyDelete
  38. Wah ada lagi jasa pengiriman yang baru.. Bisa dicoba nih.. Semoga yang ini lebih nyaman pengirimannya

    ReplyDelete
  39. keren juga JX ini ya mba..sayang sepertinya di kota kecil kami blm ada..eh atau aku yg ketinggalan info ya? sik cari2 info dulu ah

    ReplyDelete
  40. Setuju banget, perusahaan ekspedi sudah seharusnya menjadi partner atau teman seller online, untuk itu memang sangat penting untuk memilih jasa ekspedisi terpercaya seperti JX ini ya yang punya layanan lengkap dan berbagai promo menarik

    ReplyDelete
  41. Sukaaa banget sama Cash Swipe Up on Delivery ini, ngebantu cashless banget. Soalnya aku emang tipe yang sering gesak gesek kartu debit sampe gasadar saldonya habis haha

    ReplyDelete
  42. pengalamanku pake jx ini bukan sebagai seller tapi penerima karena belanja dari Jd.id heheee. enak sih pernah pesen barang malem, besok paginya dah sampe :D

    ReplyDelete
  43. Sebagai pelanggan JD.ID aku sudah sering menggunakan JX ini. Tapi baru tau kalau ternyata bukan khusus ekspedisi JD.ID ya. Next aku mau coba buat pengiriman barang olshopku

    ReplyDelete
  44. Asyik ni bisa COD bisa swipe card di tempat juga. Aku soalnya ga suka pegang uang cash jd lebih milih bayar dulu bafu batang dikirim

    ReplyDelete
  45. Salah pilih jasa pengiriman emang bisa bikin trauma sih aku pernah beli tas dan sepatu nyasar ke tetanggaku dan awalnya ga mau ngaku bahkan sudah dipakai 2 barng pesananku itu kan ngeselin ya..semoga JX bisa jadi pilihan tepat

    ReplyDelete
  46. Lah iyaa... kesel ya kalau masih seller kecil, paketnya sedikit, diperlakukan kurang pas gitu ya sama pihak kurir. Pilih yang oke gini aja Rit, pas banget untuk kebutuhan pengiriman kita.

    ReplyDelete
  47. bakal jd langganan nih JX. pelanggan puas,penjual pun senang...

    ReplyDelete
  48. Wah enak juga bisa pick up tanpa batas minimal. Yang keren tuh kurir nya bawa mesin EDC, asik banget ini pelayanannya JX Indonesia. Apalagi enggak hanya melayani pembelian di JD.ID

    ReplyDelete
  49. Makin komplit saja pilihan kurir utk para pengusaha online. Mana tanpa batas minimal ongkir pula utk pick up paketnya.
    Semoga segera melayani seluruh Indonesia. Aamiin

    ReplyDelete
  50. Jujur aku baru denger nih ada expedisi JX. Buat produk makanan bs ga ya? Sering kirim2 soalnya

    ReplyDelete
  51. masih ada ya mba, perusahaan ekspedisi yang seperti itu..
    membeda-bedakan customernya..
    sedih dengernya...
    untung ada ekspedisi JX, yang paling utama itu memang customer friendly

    ReplyDelete
  52. Makin memudahkan bagi pengusaha dan pebisnis online sehingga enggak perlu capek capek ke cabang terdekat

    ReplyDelete
  53. JX Indonesia ini terbukti ekspedisi terbaik ya mbak kakak saya yang seller online setia lho gunakan ekspedisi ini layanannya terbaik emang

    ReplyDelete
  54. Wah ada yang baru nih, miliknya JD.id ya mbak. Baru denger juga. Dari keunggulannya hampir sama seperti jasa kirim yang lainnya mungkin bedanya JD.id masih belum banyak jam terbangnya kali

    ReplyDelete
  55. jadi penjual online memang gampang-gampang susah ya, apalagi kalau harus nyari bagian pengirirman, jangan sampai malah mengacaukan bisnis kita hehe.. Keren nih JX Indonesia semoga makin berkembang jadi temen seller online

    ReplyDelete
  56. Kurir dan jasa layanan antar yang customer friendly tentu saja prioritas semua orang sebagai pelanggan ya mba. Pengalaman yang Mba Marita rasakan rata-rata pasti pernah dialami mereka yang kerap berbelanja online.

    Banyak keunggulan JX Indonesia yang bikin kita layak menggunakan jasanya.

    ReplyDelete
  57. Habis baca ini aku iseng googling JX di Malang, ternyata ada juga. Kadang butuh juga aku ni mba kargo untuk kirim makanan ke adekku yg di Jawa Barat sana. Soalnya pernah pengalaman kirim makanan telat sehari, dan itu ya udah ga guna lagi, basi gitu :(( padahal sblmnya mereka jamin bakal sampe 24 jam gitu

    ReplyDelete
  58. Baru tahu juga nih,ternyata emang bagian dari JD.ID ya. Membantu para pelaku usaha sih kalo begini mau kirim barang ke customer. Udah pas memang menjadi sahabat para online seller deh.

    ReplyDelete

Post a Comment