header marita’s palace

Tempat Makan Enak di Semarang, Steak Hotel by Holycow! Pilihan Terbaik

1 comment
Konten [Tampil]
tempat makan enak di Semarang
Tempat makan enak di Semarang yang perlu untuk teman kongkow kunjungi. Saat berada di Semarang, tentu tidak lengkap rasanya apabila tidak mencoba kulinernya. Sebagian orang mungkin hanya mengenal lumpia sebagai makanan enak Semarang. Namun sebenarnya Semarang juga terkenal dengan berbagai makanan yang lezat dan menggugah selera.

Inilah Beberapa Rekomendasi Tempat Makan Enak di Semarang

Kota Semarang memiliki sajian kulinernya yang enak. Untuk itu ketahui beberapa rekomendasi tempat makan kota Semarang berikut ini.
gulai kambing bustaman semarang

1. Bebek Goreng Pak Thori

Bebek Goreng Pak Thori yang berlokasi di Jalan Manyaran - Gunungpati KM 15 menjadi pilihan tepat bagi penggemar hidangan bebek. 

Tekstur dagingnya yang lembut, empuk, serta dengan bagian kulitnya masih crispy. 

Tidak hanya menu bebek yang tersedia, sohib kongkow juga dapat memesan menu lainnya. Seperti ayam goreng, ayam bakar, lele, burung dara, dan juga gongso babat.

2. Mie Siang Kie

Bagi kalian yang menyukai hidangan mie, maka dapat meluncur ke Mie Siang Kie di Jalan Gang Lombok No 10. Kedai ini terbilang legendaris karena sudah ada sejak zaman kolonial. 

Menu andalan dari Mie Siang Kie yaitu Mie Godok alias Mie Rebus. Penyajian mie bersama kuah kaldu hangat memberikan kenikmatan yang luar biasa.

3. Gulai Kambing Bustaman

Semarang juga memiliki sajian gulai legendaris yang buka sejak 1969. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar memiliki ciri khas kuah encer, namun menyajikan rasa yang gurih. 

Bagi penggemar masakan kambing tentunya akan dijamin lebih puas. Terlebih sajiannya juga hadir bersama dengan potongan jeroan.

Jangan salah pilih tempat. Karena yang asli pastinya hanya di Kampung Bustaman.
toko oen semarang

4. Babat Gongso Pak Karmin

Tempat makan enak di Semarang lainnya yaitu Babat Gongso Pak Karmin, berlokasi di daerah Mberok. Babat biasanya terasa amis dan berbau, apabila kurang teliti saat memasaknya. 

Namun berbeda dengan Babat Gongso Pak Karmin yang menjadi salah satu warung legendaris di Semarang. Rasanya yang tidak pernah gagal memanjakan lidah para pelanggannya.
 

5. Nasi Gandul Pak Memet

Nasi Gandul Pak Memet hingga saat ini masih dicintai para penggemarnya. Rasanya yang enak tidak pernah berubah, meski sudah buka selama puluh tahun. 

Kuah kaldunya yang sedap menjadi salah satu andalannya. Penyajian nasi gandul di atas piring dan masih dilapisi daun pisang. 

Sebagai pelengkap nasi gandul, penyajiannya bersama dengan tempe goreng, perasan jeruk nipis, serta sambal. Kunjungi warungnya di sekitaran jalan dr. Cipto.

6. Asem-asem Koh Liem

Restoran Koh Liem menyediakan berbagai varian masakan Cina. Namun sajian yang paling terkenal yaitu asem-asemnya. 

Penyajiannya dengan potongan daging sapi disiram kuah asam-manis. Sehingga memberikan rasa sangat unik dan memanjakan lidah. 

Selain itu terdapat sajian cumi kecap dan kulit ayamnya yang legendaris. Nggak sabar pengen nyicipin? Langsung saja ke Jalan Karanganyar No. 28 C-4 Semarang.
leker paimo semarang

7. Waroeng Kaligarong

Tempat makan enak di Semarang lainnya yaitu Waroeng Kaligarong. Tempat makan ini yang menyediakan hidangan khas Nusantara serta makanan Semarang

Nuansa tempat makan terasa sangat nyaman karena bersih dan juga luas. Untuk menu andalannya yaitu bebek goreng sambal mangga muda. 

Untuk sekali gigitan daging bebeknya yang empuk, sehingga membuat lidah semakin jatuh cinta. Cuzz langsung saja ke Jalan D.I Pandjaitan No. 64 Semarang.

8. Leker Paimo

Leker tidak hanya sebatas makanan ringan, biasanya dengan isian meses, keju, dan susu kental manis.

Namun berbeda dengan Leker Paimo, temen kongkow dapat memesan leker dengan isian lebih banyak. Jenis isian tersebut dapat dipilih sesuai dengan selera.

Harap bersabar jika membeli leker di sini. Antrian bisa sangat panjang mengular. Nggak percaya? Coba saja mlipir ke Jalan Mangunsarkoro tempa mangkal Leker Paimo.

9. Toko Oen

Toko Oen termasuk salah satu warung makan terkenal dan juga legendaris. Tempat makan enak di Semarang ini memiliki nuansa klasik. 

Terkenal akan menunya yang homemade dan selalu fresh. Keberadaaan Toko Oen cukup mudah untuk dijangkau, karena lokasinya berada di pinggir jalan utama. Tepatnya di Jalan Pemuda No. 52 Semarang.

Tentunya cocok bagi kalian yang ingin segera mencicipi hidangan es krim lezat. Tidak hanya es krim saja, restoran ini juga menyediakan menu khas Belanda. Seperti halnya Kastengels, Uitsmijter, hingga Huzarensalade.
steak hotel holycow semarang

10. Steak Hotel by Holycow!

Steak Hotel by Holycow! termasuk salah satu restoran steak terbaik dan terenak. Khususnya restoran steak yang berada di kawasan Semarang.

Holycow ini menyediakan pilihan menu lengkap untuk semua cabangnya. Mulai dengan Steak Wagyu, Tenderloin, Rib Eye, Sirloin, hingga Sate Maranggi.

Untuk itu saat mengunjungi kota Semarang wajib banget menikmati steak terenak ini. Lokasinya juga mudah dijangkau, di Jalan Sultan Agung No. 142 Semarang.

Sohib kongkow juga dapat melakukan order online untuk menikmati steak Holycow yang lezat ini.

Steak Hotel by Holycow! memang hadir dengan memberikan penawaran terbaik. Steak Hotel by Holycow! ini sangat menjaga dari segi kualitas maupun harganya.

Tempat makan enak di Semarang yang paling direkomendasikan adalah Steak Hotel by Holycow. Sehingga temen-temen kongkow perlu mengunjungi restoran steak di Semarang tersebut. 

Steak Hotel by Holycow!, tempat makan enak di Semarang yang menyajikan steak terbaik dan pastinya terenak hanya untuk kalian.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. Wah mantap ini rekomendasinya apalagi mie dan steak yang jadi favorit, sayangnya jauh di Semarang :)

    ReplyDelete

Post a Comment