header marita’s palace

Cara Daftar m Banking: 5 Sistem Pembayaran Online yang Sering Dipakai di e-Commerce

cara daftar m banking

Minat masyarakat berbelanja online saat ini semakin tinggi. Hal ini juga ikut berpengaruh pada tingginya tingkat transaksi secara online. Tak heran jika berbagai layanan perbankan menyediakan beragam fasilitas sistem pembayaran online untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satunya yang populer adalah m banking, dimana cara daftar m banking ini begitu mudah dan praktis dilakukan.

Pilihan Sistem Pembayaran Online

Seiring dengan kemajuan teknologi yang bertambah canggih, sekarang ada banyak sekali layanan transaksi yang bisa digunakan. Sistem pembayaran online juga dinilai sangat praktis dan cocok sekali untuk memenuhi kebutuhan transaksi di e-commerce. Berikut adalah 5 pilihan sistem pembayaran online yang saat ini paling banyak digunakan:

Transfer Lewat Mobile Banking

Pilihan pertama adalah transfer melalui layanan mobile banking atau m banking. Saat ini fitur m banking banyak sekali dimanfaatkan. Berbagai layanan bank menghadirkan fitur ini dan cara daftar m banking pun begitu praktis. Proses transfernya sama saja seperti biasa dengan menggunakan nomor rekening tujuan. Hanya saja pengguna tak perlu datang langsung ke gerai ATM melainkan transfer pakai aplikasi HP.

Layanan mobile banking ini seolah menjadi kebutuhan penting bagi orang-orang zaman sekarang. Terutama bagi mereka yang hobi berbelanja di e-commerce. Jika kamu juga sering belanja di e-commerce maka pakailah fitur ini. Ikuti cara daftar m banking sesuai dengan layanan bank yang kamu gunakan.

Pembayaran dengan Kartu Kredit

Langkah transaksi online berikutnya adalah dengan menggunakan kartu kredit. Fasilitas kartu kredit ini juga sangat populer dan telah digunakan oleh banyak orang. Payment menggunakan kartu kredit saat ini juga sangat mudah tinggal memasukkan nomor tujuan dan nilai pembayaran. Nantinya tagihan secara otomatis langsung masuk ke akun yang kamu miliki.

Transaksi dengan Dompet Digital

Selain mobile banking, dompet digital kini juga sangat populer dan mudah untuk digunakan. Sama seperti cara daftar m banking, cara mendaftar dompet digital juga sangat praktis. Tinggal pilih saja layanan dompet digital yang akan dipakai. Ada OVO, GoPay, LinkAja, dan lain sebagainya. Dompet digital ini sangat praktis digunakan untuk membayar berbagai jenis kebutuhan transaksi di e-commerce.

Bayar Melalui Virtual Account

Sistem pembayaran online yang saat ini juga bisa diandalkan adalah pembayaran dengan virtual account. Virtual account atau VA ini merupakan jenis transaksi online yang memakai kode atau nomor pembayaran unik. Fitur ini sangat aman karena kode pembayaran dibuat personal sehingga hanya bisa dipakai oleh satu orang. Namun, agar bisa memakai virtual account ini maka kamu perlu daftar mobile banking terlebih dahulu.

Pembayaran Lewat Internet Banking

Hampir sama seperti mobile banking, internet banking ini juga jadi andalan untuk transaksi online. Hanya bedanya internet banking diakses langsung di website resmi bank, bukan melalui aplikasi. Berbeda dari cara daftar m banking, untuk mendaftar internet banking biasanya nasabah harus langsung datang ke kantor bank terlebih dahulu.

Transaksi Mudah dan Lancar Setelah Tahu Cara Daftar M Banking PermataMobile X

cara daftar m banking permatamobile x

PermataBank kini juga ikut menghadirkan kemudahan transaksi atau pembayaran online. Telah hadir layanan mobile banking PermataMobile X yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan perbankan. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh PermataMobile X:

1. Aman

Aplikasi mobile banking PermataMobile X menjamin keamanan transaksi bagi penggunanya. Ada fitur login memakai face ID dan fingerprint yang mendukung sistem keamanan di aplikasi ini.

2. Praktis

PermataMobile X sangat mendukung kepraktisan transaksi. Kamu bisa menggunakan layanan ini untuk transaksi jenis apapun. Tinggal ikuti saja cara daftar m banking PermataMobile X lalu lakukan akses transaksi apapun hanya dengan satu aplikasi.

3. Canggih

Semua fitur yang ada di PermataMobile X canggih-canggih. Ada ratusan fitur yang ada di aplikasi ini. Kamu bisa menggunakan semua fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan setelah mengikuti cara daftar m banking PermataMobile X sesuai ketentuan.

Jika kamu sudah selesai daftar mobile banking dari PermataBank ini, ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan lewat PermataMobile X:
  • Melihat mutasi rekening sampai 12 bulan.
  • Melunasi beragam jenis tagihan.
  • Mengisi ulang pulsa, mengisi dompet digital, dan membeli voucher game.
  • Membuat rekening tabungan, kartu kredit, juga KTA.
  • Membeli, menjual, juga switch Reksadana.
  • Melunasi tagihan di toko atau merchant pakai QR Pay.
  • Menarik uang dengan fitur Mobil Cash.
  • Mengirim WhatsApp Gift.
  • Mengajukan peningkatan limit sementara untuk kartu kredit.
Cara daftar m banking PermataMobile X ini sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:
  • Download PermataMobile X melalui Google Play Store atau Apple App Store
  • Buka aplikasi, pilih ‘mulai’
  • Jika telah memiliki rekening PermataBank, pilih “ya” pada pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”
  • Begitu juga sebaliknya, pilih “tidak” pada pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” Kamu akan diarahkan menuju PermataStore untuk pembukaan rekening terlebih dahulu
  • Pilih “tidak” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”
  • Pilih apakah kamu akan mendaftar menggunakan nomor rekening atau kartu kredit
  • Ikuti petunjuk selanjutnya hingga selesai dan user ID-mu bisa digunakan
Cara daftar m banking PermataMobile X dari PermataBank memang begitu praktis dan bisa dilakukan dimana saja. Layanan ini akan memberikan fasilitas terbaik bagimu dalam memenuhi aneka kebutuhan perbankan. Bersama PermataMobile X dari PermataBank kamu bisa melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja secara aman.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com