header marita’s palace

Membantu Anak Indonesia Lewat Wahana Visi Indonesia

apa itu wahana visi indonesia
Mengenal Wahana Visi Indonesia perlu banget buat teman-teman kongkow yang punya perhatian lebih terhadap anak Indonesia. Seperti yang kalian tahu, anak-anak merupakan kelompok rentan yang akan berdampak secara langsung.

Hal tersebut membuat banyak anak tidak mempunyai kesempatan yang sama seperti anak pada umumnya. Mulai dari tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan pendidikan, mendapatkan akses kesehatan yang layak, menjadi korban kekerasan, dan masih banyak lainnya.

Oleh karena itu, sebagai individu yang mendapatkan kesempatan lebih baik, sohib kongkow bisa turut membantu agar anak mendapatkan haknya tersebut dengan memberikan donasi di tempat yang tepat.

Siapakah Wahana Visi Indonesia?

Wahana Visi Indonesia merupakan organisasi yang fokus untuk memberikan hak bagi anak. Ada empat sektor yang dipunyai dalam program bantuan yang diberikan organisasi ini.

Mulai dari kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan juga perlindungan yang dibutuhkan bagi anak. Saat ini sendiri organisasi ini sudah memberikan bantuan dengan fokus pada 4 sektor tersebut ke lebih dari 500 desa yang ada di seluruh Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, organisasi WVI ini telah memberikan bantuan ke 31 area yang ada di 15 provinsi di Indonesia dan membantu lebih dari 80 ribu anak.

Mengenal apa itu Wahana Visi Indonesia juga tidak bisa terlepas dari program yang dipunyai. Dimana untuk programnya yaitu:
  • Pertama adalah dapat memberikan kesempatan untuk menjadi sponsor anak. Program ini memberikan kesempatan untuk menjadi sponsor anak dengan donasi mulai dari 200 ribu per bulannya.
  • Donasi merupakan langkah yang dapat sangat membantu untuk memberikan hadiah bagi anak guna kebutuhan yang dipunyai oleh anak-anak.
  • Ayo terlibat merupakan tawaran dari organisasi ini untuk menjadi mitra dan relawan yang dapat melancarkan tugas dan kerja dari WVI.
Temen kongkow bisa memilih cara untuk membantu sesama dengan hal yang dipunyai. Mulai dari menjadi sponsor yang memberikan donasi tetap setiap bulannya hingga anak sudah lulus atau penutupan wilayah layanan.

Selain itu juga bisa memberikan bantuan lewat open donasi dalam sekali waktu saja. Terakhir, bisa memilih untuk menyumbangkan tenaga dengan menjadi relawan, sehingga tetap bisa memberikan manfaat bagi anak-anak Indonesia mulai dari dana hingga tenaga yang dipunyai.

Jadi sudah memutuskan mau ikut program Wahana Visi Indonesia yang mana nih, pals? Apapun yang dipilih, terima kasih ya sudah membantu anak-anak Indonesia untuk dapat masa depan yang lebih baik.

8 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Wah aku baru dengar tentang organisasi ini keren, kalau ngomongin hak anak jadi ingat film yang anak kecil diperkosa sama pedofil. Hemm ngeri, memang penting ada organisasi kayak gini, sih.

    ReplyDelete
  2. Love this blog! Thanks a lot for sharing this marvelous post. Very useful!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous24 June, 2023

      Its really fun to read this

      Delete
  3. Thanks for discuss this, Love learning more on this topic. Extremely helpful!

    ReplyDelete
  4. Amazing article. Thanks for sharing wonderful informative blogs. Keep doing it

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous24 June, 2023

      Great Article goodjob!

      Delete
  5. Anonymous24 June, 2023

    its really informative

    ReplyDelete