header marita’s palace

Tebet Eco Park: Harga Tiket, Fasilitas, dan Akses

tiket masuk tebet eco park
Adanya taman – taman di daerah perkotaan memang sepertinya sangat dibutuhkan oleh para warga, terutama di kota Jakarta. Mungkin karena di kota Jakarta sudah terlalu banyak gedung tinggi yang berdiri sedangkan lahan hijau terbukanya sudah semakin sedikit. Jadi setiap ada taman baru di Jakarta yang diperbaiki pastinya warga akan ramai datang karena memang belum banyak taman indah di Jakarta.

Salah satu taman yang kini banyak diperbincangkan adalah Tebet Eco Park yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan. Awalnya Tebet Eco Park ini merupakan dua taman terpisah yakni taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan. Tapi kini setelah dilakukan renovasi kedua taman tersebut menjadi satu Kawasan taman yang disebut dengan Kawasan Tebet Eco Park.

Untuk menggabungkan kedua taman tersebut akhirnya dibangunlah sebuah jembatan yang bisa dijadikan akses bagi para pengunjung taman. Jembatan penghubung antara dua taman tersebut dinamakan Infinity Link Bridge yang kini banyak dikunjungi orang dan dijadikan sebagai salah satu spot foto menarik di Tebet Eco Park. Tidak hanya itu kini Tebet Eco Park pun bahkan menjadi salah satu destinasi bagi warga sekitar.

Bahkan di taman tersebut juga terdapat banyak fasilitas penunjang seperti Forrest Border dan Community Lawn Area yang membuat pengunjung semakin betah menghabiskan waktu di taman tersebut. Yang lebih membuat pengunjung senang datang ke Tebet Eco Park ini karena tidak akan dipungut biaya sama sekali untuk memasuki Kawasan Tebet Eco Park ini.

Taman ini terbuka bagi siapapun yang ingin menghabiskan waktu di tempat ini. Hanya saja ada jam di mana sohib kongkow diperbolehkan masuk ke Kawasan Tebet Eco Park ini, yaitu mulai dari pukul 6 pagi sampai jam 9 malam. Sedangkan untuk harinya, taman ini dibuka setiap hari, meskipun hari libur. Jadi kita bisa datang dan bermain di taman ini pada jam yang telah ditentukan.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Tebet Eco Park

Jika temen kongkow memutuskan untuk bermain di Tebet Eco Park inipun, jangan takut merasa bosan, karena di taman ini terdapat banyak fasilitas yang bisa dinikmati. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Tebet Eco Park:
fasilitas di tebet eco park

1. Forrest Buffer

Forrest Buffer ini merupakan jalan setapak yang rutenya mengelilingi seluruh area Tebet Eco Park. Tidak perlu khawatir merasa kepanasan karena sepanjang area ini ditanami pohon yang rindang dan melindungi sohib kongkow dari teriknya sinar matahari.

2. Infinity Link Bridge

Infinity Link Bridge ini merupakan jembatan yang menjadi penghubung antara Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan. Jembatan ini juga di desain dengan bentuk melingkar seperti angka delapan yang melambangkan infinity dan berwarna orange. Di jembatan ini juga kita bisa berswafoto karena tempatnya yang unik.

3. Community Lawn

Community Lawn ini merupakan area di mana pengunjung bisa duduk bersantai atau bahkan piknik setelah lelah berjalan – jalan di taman ini.

4. Wetland Broadwalk

Wetland Broadwalk ini merupakan area yang terdapat genangan air dan dijadikan sebagai asset ekologis. Area ini juga sekaligus dijadikan sebagai tempat pengendalian banjir dan juga memperbaiki kualitas air dengan menggunakan tanaman – tanaman yang ada di sekitar Tebet Eco Park.

5. Children Playground

Children playground ini merupakan area bermain yang bisa bebas dimainkan oleh anak – anak. Jadi jika temen kongkow membawa anak ke taman ini, tidak perlu khawatir anak-anak akan merasa bosan.

Jadi nggak bingung lagi kan kalau mau main-main bareng keluarga ke Tebet Eco Park? Kapan lagi bisa menikmati tempat kece tanpa dipungut biaya sepeser pun kan? Happy holiday!

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Wah bagus penataannya kalau dilihat dari atas, segar, dan bersih pula. Rekomendasi destinasi wisata saat sama anak ini mah. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete