header marita’s palace

Aplikasi Bimbel Online Terbaik ya Ruangguru, Ini 12 Fitur Barunya!

aplikasi bimbel online terbaik
Siapa sih tak kenal Ruangguru? Aplikasi bimbel online yang sudah hadir di nusantara sejak 2014 ini sekarang hadir dengan 12 fitur barunya!

Nggak kaleng-kaleng, keduabelas fitur ini semakin mengukuhkan eksistensinya sebagai bimbel online terbaik di Indonesia! Eniwei ada yang sudah menggunakan aplikasi ini? Atau sedang menimbang-nimbang untuk mendaftarkan putra-putrinya ke bimbel online yang satu ini?

Cuzz lah simak dulu sekilas informasi mengenai 12 fitur baru yang bisa ditemukan dalam Ruangguru. Hmm, ada apa saja ya, pals?

12 Fitur Baru Aplikasi Bimbel Online Ruangguru

Berikut ini 12 fitur baru dalam aplikasi Ruangguru:
fitur baru ruangguru 2022

1. Zona Berlatih

Buat sohib kongkow yang sudah pernah install dan nyobain Ruangguru, pasti tahu banget dong kalau aplikasi bimbel online yang satu ini pakai metode gamifikasi super kece. Nah, Ruangguru nggak mau puas sampai di situ.

Kini mereka kembangkan fitur baru agar pengguna makin nyaman untuk menjelajahi zona-zona yang ada. Jika sebelumnya para pengguna harus nonton video belajar terlebih dahulu sebelum mengerjakan uji kemampuan. Kini tidak lagi!

Pengguna yang ingin fokus berlatih mengerjakan soal, bisa langsung klik Zona Berlatih. Usai mendengarkan materi di dalam kelas, pengguna bisa langsung mengerjakan latihan soal. Serunya lagi, latihan soal di Ruangguru dibuat ala-ala main game gitu.

Pastinya anak-anak bakal seneng deh mengerjakan beragam kuisnya. So, ayok semangati anak-anak atau para ponakannya untuk kerjakan kuis-kuisnya dan kalahkan musuh mereka!

2. Playlist Rangkuman

Kalau denger kata playlist, apa yang biasanya teringat di kepala kalian, pals? Lagu ye kan?

Nah, di Ruangguru juga punya playlist lo. Uniknya, playlist di Ruangguru berisi rangkuman kumpulan materi yang bisa langsung diakses lewat homepage aplikasinya.

Dengan playlist rangkuman materi ini, pengguna nggak perlu mengunduh satu per satu materi. Praktis kan? Oya, rangkuman ini bisa dicek per minggu ataupun per hari.

3. AdaptoX

Masih ingat nggak kalau tahun lalu Ruangguru mengembangkan fitur adaptive learning Adapto? Fitur tersebut ternyata terbukti mampu meningkatkan waktu belajar siswa mencapai 86%.

Nah, AdaptoX ini adalah pengembangan dari fitur Adapto. Yaitu fitur yang muncul dalam video belajar Ruangguru. Video-videonya akan lebih interaktif dan digital. Akan lebih banyak menghadirkan simulasi dan permainan yang akan membuat siswa lebih mudah memahami pelajaran.

Dah lah, kalau pakai Ruangguru dijamin penggunanya bakal #BisaDuluan dibanding temen-temen sekolahnya. Cobain aja kalau nggak percaya.

4. Ruangbelajar Website

Nggak sedikit pengguna Ruangguru yang lebih nyaman belajar lewat web karena tampilan lebih luas. Memahami hal tersebut, kini ruangbelajar bisa diakses lewat web lo.

Jadi para pengguna bisa menikmati tampilan lebih luas dan pastinya belajarnya lebih puas. Asyiknya lagi memori handphone nggak cepat penuh deh. Cuzz langsung aja ke app.ruangguru.com untuk membuktikannya.
fitur ruangguru bimbel online

5. Ranking - Liga XP

Biasanya nih anak-anak makin semangat kalau ada hadiahnya. Makanya, Ruangguru sekarang menghadirkan perlombaan untuk semua pengguna. Lombanya ini ada level dan liga-liganya gitu. Tentu saja sesusai dengan rentang XP atau gold yang sudah diraih oleh pengguna.

Semakin sering siswa belajar atau mengerjakan soal-soal di Ruangguru, semakin banyak pula XP atau gold yang bisa didapatkan. Artinya semakin cepat pula peringkat siswa naik di Liga Ranking Ruangguru.

Bisa jadi cara jitu untuk menyemangati anak-anak yang kendor belajarnya nih, pals.

6. Lembar Belajar

Fitur ini berisi rangkuman belajar yang praktis dan tentunya akan memudahkan pengguna dalam belajar. Dengan fitur ini, siswa bisa mengunduh, mencetak dan mencatat materi belajar sembari mendengarkan materi yang disampaikan lewat video belajar.

7. Ruanglatihan

Segala macam latihan soal ada di sini. Nggak hanya beragam soal, tapi juga ada banyak fitur-fitur latihan yang bisa dicoba dan dieksplorasi oleh pengguna.

Semakin banyak soal yang dikerjakan di ruanglatihan, semakin banyak pula perolehan XP atau gold. Bisa mempertajam kemampuan sekaligus naikin peringkat di Liga Ranking Ruangguru nih.

8. Video Belajar Kolaborasi dengan Aulion

Kolaborasi adalah hal yang jamak dilakukan di zaman now. Ruangguru pun melakukannya. Video belajar di tahun ajaran baru ini dikerjakan bareng Aulion yang merupakan Creative Director Ruangguru.

Videonya makin keren, belajar makin asyik, materi pun jadi lebih menarik. Semua karena konsep yang fresh dari Ruangguru bersama Aulion.
ruangguru, bimbel online terbaik

9. Konsep Kilat

Punya anak atau ponakan yang suka belajar secepat kilat? Malas baca atau melihat video materi? Nah, fitur ini cocok buat anak-anak modelan begini.

Kasih anak motivasi untuk mengerjakan materi pelajaran di Konsep Kilat, perlahan anak akan memahami konsep yang diajarkan dalam 1 bab tanpa harus mengulik sub-sub bab yang lain. Jikalau anak kemudian tertarik atau membutuhkan penjelasan yang lebih detail, mereka tetap bisa masuk ke sub bab lainnya kok.

10. Playlist Belajar

Nggak cuma ada Playlist Rangkuman, fitur Ruangguru terbaru juga menyediakan Playlist Belajar yang berisi daftar video, kuis dan rangkuman yang disesuaikan dnegan jenjang dan ujian yang bakal dihadapi pengguna.

Selain itu pengguna bimbel online ini juga bisa memilih plan belajar yang mau diikuti. Terus tinggal mulai aja belajar sesuai dengan playlist yang tersedia. Hmm, ternyata belajar bisa seseru ini ya? Jadi pengen sekolah lagi nih, hehe.

11. Diskusi

Pengen ngobrolin materi pelajaran atau bertanya lebih lanjut tentang hal-hal yang belum dipahami dari video belajar? Eits, jangan galau.

Ruangguru kini menyediakan fitur diskusi di mana pengguna bisa langsung bertanya jawab dengan Master Teacher. Selain itu siswa juga bisa ngobrol dengan sesama pengguna Ruangguru untuk membahas materi belajar. Tuh kan, belajar online tetep bisa seru dan rame kok.

12. UTBK Center

Nah, buat anak-anak atau ponakan sohib kongkow yang sedang bersiap menghadapi UTBK, kini Ruangguru menghadirkan UTBK Center. Dengan fitur ini, pengguna bisa mempersiapkan diri dengan amunisi terbarik dan terlengkap.

UTBK Center Ruangguru menghadirkan beragam latihan soal, tryout dengan latihan soal terbaru, penilaian IRT dan analisis peluang diterima di program studi yang diinginkan. Nggak hanya itu, pengguna juga bisa mendapatkan saran terkait jurusan apa yang sesuai dengan minat dan kemampuan berdasarkan soal yang terdapat pada fitur tes minat dan bakat.

Wew, mantap banget sih 12 fitur barunya Ruangguru. Sudah jelas bakal setia dan janji nggak akan nengok ke aplikasi bimbel online lain sih kalau fitur-fiturnya sekeren ini. Gimana menurut kalian, pals?

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com