header marita’s palace

Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja Kekinian, Anak Muda Wajib Tahu Nih!

aplikasi penyedia lowongan kerja
Seneng ya sekarang sudah ada aplikasi penyedia lowongan kerja. Beda sama zaman dulu, begitu lulus kuliah, kudu rajin-rajin beli koran.

Lah, apa hubungannya sama koran?
Mungkin begitu pertanyaan temen-temen generasi Z. Apalagi generasi Alpha mungkin semakin berkerut keningnya, apa itu koran, wkwk.

Ya, begitulah lika-liku generasi baby boomer, generasi X dan generasi Y saat mencari kerja ya. Apalagi kalau hari Sabtu, wah pasti langsung hunting koran. Soalnya koran hari Sabtu biasanya memuat lowongan kerja lebih banyak dari hari-hari lainnya.

Perjuangan belum berakhir, pals. Begitu koran didapat, kami harus meneliti satu per satu mana lowongan yang cocok. Terkadang hanya mengandalkan insting, kadang ya terabas aja semua yang kira-kira cocok, nekat aja dikirimi surat lamaran.

Saat melamar kerja di PT atau instansi tertentu pun nggak seperti sekarang yang bisa lewat email atau aplikasi pencari kerja. Kami harus menulis tangan surat lamaran dan CV-nya, lalu mengirimkannya via pos.

Apabila kami tahu di mana letak kantornya, tak jarang kami langsung cuzz ke lokasi dan menitipkan lamaran ke satpam. Pokoknya masa-masa mencari kerja sungguh jadi kenangan tiada terlupa. Harus siap bermandikan sinar matahari ataupun hujan yang kadang turun tanpa permisi.

Bersyukurlah kini, wahai engkau generasi Z dan Alpha, karena masa-masa itu tak akan kembali. Oleh karena semua kemudahan sudah ada di genggaman, seharusnya sih mencari kerja bukan lagi hambatan. Semua kembali pada effort dan keteguhan diri apakah mau terus berjuang hingga titik darah penghabisan.
Iya sih sekarang semua ada di genggaman, tapi nyari kerja masih susaaaah, bosss!
Wuih, aku mendengar ada suara dari ujung sana. Sepertinya dari kisanak yang sudah patah arang karena lama tak mendapat kerja yang diidam-idamkan.

Mencari Kerja Butuh Perjuangan

Gini, pals… kalau hidup itu mudah, kita nggak akan mengerti apa yang namanya perjuangan. Mungkin kita melihat sosok A gampil banget cari kerjanya. Lalu sosok B terlihat enak aja menikmati privilege dari keluarganya yang sudah punya bisnis sendiri.

Melihat ke atas terus itu lelah, sohib kongkow. Alih-alih merutuki nasib buruk, lebih baik ayo kita fokus pada apa yang bisa kita gali dan maksimalkan. Jangan hanya melihat apa yang tidak kita punya, tapi syukuri apa yang melekat pada diri kita.

1. Syukuri Kesehatan

Terkadang kita melupakan berkat yang Allah kasih setiap harinya. Diberikan anggota tubuh yang lengkap, kesehatan yang tidak kurang suatu apapun, tapi masih mudahnya merengek.

Aku pernah membaca sebuah tulisan inspiratif. Ada seorang disabilitas kaya bertemu dengan anak muda yang sehat. Si anak muda itu berkata, “Seandainya aku jadi bapak, pasti makmur sekali hidupku.”

Si disabilitas jutawan ini hanya tersenyum, “Yakin, kau akan seperti itu?

Anak muda yang hobinya mendongak ke atas itu menjawab dengan sepenuh hati, “Tentu saja. Bapak sih enak. Punya uang banyak, mau bikin bisnis apa saja gampang. La saya? Nyari kerja susah, mau buka usaha nggak punya modal.

Bapak jutawan yang duduk di kursi roda lalu menatap lekat si anak muda, “Baiklah, bagaimana kalau kita bertukar? Serahkan kaki dan tanganmu dan aku akan berikan uang yang aku miliki.”
tips mencari kerja
Anak muda itu lalu ragu-ragu. Ia melihat ke arah kaki dan tangannya. Haruskah ia menerima tawaran si jutawan?

Di tengah kebingungan si anak muda, jutawan itu kembali berkata, “Seharusnya kamu malu. Kamu punya kesehatan yang prima, tubuh yang lengkap dan gagah, tapi iri padaku yang bahkan tak bisa menggerakkan tangan dan kakiku. Dengan ketidakberdayaanku saja aku bisa sampai di posisi ini, bisa bayangkan jika aku punya tangan dan kaki yang lengkap sepertimu?”

Anak muda itu tertohok dengan perkataan si jutawan. Ia pun tersungkur dan minta maaf. Sejak hari itu ia tak lagi berani mengeluh dan fokus dengan apa yang dimilikinya. Pelan-pelan ia pun bisa mendapat kerja yang diinginkan.

2. Punya Pendidikan?

Setelah mensyukuri berkah kesehatan, kini tanya pada diri sendiri. Temen kongkow sekolah dari TK sampai SMA atau kuliah, pasti dapat ilmu kan? Dapat secercah pendidikan kan?

Ayolah, maksimalkan apa yang sudah kita pelajari sampai berbelas-belas tahun. Jika sohib kongkow seorang fresh graduate dan belum jua mendapat kerja idaman, coba upgrade skill dan wawasan. Jangan hanya bangga dengan selembar ijazah. Biasanya perusahaan lebih senang karyawan sudah punya pengalaman kerja.

HRD biasanya tahu mana orang yang sudah pernah kerja dan belum pernah kerja sama sekali pada saat interview. Pelajari teknik-teknik interview agar bisa mencuri perhatian HRD dan meyakinkan bahwa kamu layak untuk dipekerjakan.

Memberikan value pada diri sendiri itu boleh lo, tapi juga jangan sampai kita over. Kita harus paham posisi dan value kita seberapa. Terlalu tinggi menilai diri sendiri juga nggak boleh, terlalu rendah pun nggak baik.
modal mencari kerja
Pengalaman waktu aku mewawancarai beberapa calon instruktur di tempat kerja dulu. Rerata para fresh graduates menginginkan kerja dengan gaji yang langsung fantastis. Nggak masalah sih.

Sayangnya waktu dites skill, gaji yang diminta dengan kemampuan yang ditunjukkan nggak sesuai, pals. Tentu saja perusahaan akan mikir ratusan kali dong?

So, kalau temen kongkow masih ditolak terus-menerus oleh banyak perusahaan. Coba deh cari akar masalahnya. Apa karena memang belum rezeki, atau ada hal-hal yang salah dalam proses melamar kerja dan interview.

That’s why penting banget untuk mengecek persyaratan lamaran kerja sebelum sohib kongkow klik kirim atau titip lamarannya ke satpam ya. Jangan lupa, perkuat juga dengan dzikir agar diterima kerja.

3. Ada Gadget yang Konek ke Internet kan?

At last but not least, kalian pastinya punya gadget kan? Bahkan sejadul-jadulnya ponsel yang kalian miliki, terkoneksi ke internet kan?

Entah kuotanya hasil beli sendiri atau ikut nangkring di WiFi tetangga, tapi bisalah ya dapat akses internet cepat gitu. Nah, berarti bisa dong mengunduh aplikasi penyedia lowongan kerja, Atma!

Wuih, langsung pada melotot nih.
aplikasi pencari kerja
Iyees, sekarang ada yang namanya Atma. Sebuah aplikasi kekinian yang bakal membantu kalian menemukan pekerjaan hanya dengan klak, klik, klak, klik. Bukan itu saja, aplikasi ini punya banyak fitur yang bakal membuat sohib kongkow makin melejit.

Penasaran yaaa? Yuuk lanjut bacanya, pals.

Ini Langkah-langkah Cari Kerja Idaman di Atma

Biar makin kenal sama Atma, cuzz deh langsung aku jabarin aja ya gimana sih step-stepnya buat kalian yang pengen cari kerja lewat Atma, si aplikasi pencari kerja kekinian.

1. Unduh Aplikasinya

Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja unduh Aplikasi Atma untuk Android. Yap, sementara aplikasi ini baru ada di Android, pals. Doakan semoga segera meluncur buat para iPhone user ya.
aplikasi pencari kerja Atma
Setelah diunduh, tentu saja tunggu prosesnya sampai aplikasi tersebut terpasang di ponsel kita. Lalu, masukkan nomor Whatsapp aktif kita. Nantinya akan ada kode verifikasi yang dikirim ke nomor WA.

Masukkan nomor kode itu. Kalau proses verifikasi sudah dilakukan, saatnya ke langkah kedua.

2. Lengkapi Data

Langkah kedua ini yang menurutku kece banget sih. Nggak seperti aplikasi lain yang nampak formal saat meminta pengguna mengisi informasi dan data.

Atma nih kece banget. Pengguna akan diminta membuat kartu Atma. Kartu ini memiliki fungsi semacam CV gitu loh.

Nah, untuk membuat kartu Atma ini, kita akan diajak ngobrol sama si Tama kurang lebih 2 menitan. Dahlah, buat para jombloers, jangan sampai baper lo ya karena si Tama emang sesweet itu, wkwk.
persyaratan lamaran kerja
Oh ya buat yang belum kenal Tama, dia itu asisten pribadi kita di aplikasi ini. Jadi kalau ada apa-apa, butuh bantuan dan lain-lain, si Tama akan selalu ada buat kita. Eaaa.

Si Tama akan menanyai nama kita siapa, punya pengalaman kerja apa saja, lulus dari sekolah mana, nyari kerja yang seperti apa, terus di akhir kita akan ditawari untuk gabung ke komunitas deh. Ada banyak banget komunitas yang ada di Atma, coco banget buat berjejaring dan menambah relasi, pals.

Oya, kita juga bisa merekam video profil untuk menggantikan foto profil di kartu Atma. Durasinya cuma 30 detik, berisi perkenalan yang singkat, padat tapi meyakinkan buat pemberi kerja. Bisa nggak nih?

Kalau masih bingung gimana bikin videonya, bisa intip contoh yang disediakan sama si Tama ya.

3. Mulai Temukan Pekerjaan Idaman

Setelah kartu Atma selesai dibuat, kita udah bisa cari kerja, pals. Sayangnya memang belum banyak nih lowongan kerja yang tersedia. Berharap ke depannya Atma akan menambah lebih banyak info pekerjaan, termasuk juga buat freelancer kek eike.
cari kerja idaman di Atma
Btw, buat yang sudah nemu kerja idaman di Atma, langsung aja coba apply ya. Jangan lupa untuk melengkapi persyaratan lamaran kerja sesuai yang diminta, pals.

4. Kenali Fitur-fiturnya

Sudah selesai bikin kartu Atma, tapi masih bingung gimana caranya cari kerja idaman di Atma? Dahlah kita kenalan dulu deh sama fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi ini. Cekidot..
  • Pekerjaan - Berisi tentang daftar pekerjaan yang direkomendasikan sesuai dengan jurusan kuliah, pengalaman kerja dan jenis pekerjaan yang kita inginkan. Di bagian ini ada sub-sub fitur seperti Sikat, Rekomendasi Atma, Gaji Tinggi dan Paling Dekat. Sayangnya, untuk lokasiku yang ada di Semarang, aku belum menemukan pekerjaan apapun. Katanya sih saat ini masih fokus di Jabodetabek dan Bandung. Semoga segera bisa merambah ke tempat-tempat lain ya.
  • Komunitas - Nah, di sini kita akan melihat tab Komunitas Saya dan Komunitas Lain. Komunitas Saya berisi daftar komunitas yang sudah kita ikuti, sementara Komunitas Lain adalah komunitas yang kita belum gabung ke dalamnya. Kita bisa masuk dan ngobrol dengan sesama anggota komunitas dan mengomentari postingan admin. Ada beragam komunitas di sini, dari komunitas ngobrol santai, sampai komunitas buat belajar bahasa Inggris dan persiapan kerja.
fitur di dalam Atma
  • Chat - Buat yang sudah menemukan kerja idaman, nanti kita bisa chat dengan admin perusahaan di fitur ini. Kita bisa mengecek secara berkala jika mendapat panggilan pekerjaan atau kabar dari perusahaan yang kita lamar di fitur ini.
  • Akun - Berisi informasi pribadi kita, berupa kartu Atma. Kita bisa mengedit kartu Atma dan menambahkan video profil lewat fitur ini.
Selain fitur-fitur di atas, ada juga gambar lonceng yang merupakan notifikasi info-info terbaru dari Atma. Juga ada beberapa loker yang ditawarkan di bagian notifikasi ini.

Gimana lengkap beud kan fitur-fitur dari si Atma?

3 Hal Penting Setelah Dapat Kerja, Melesat bersama Atma!

Buat yang sudah dapat kerja idaman, bukan berarti aplikasi penyedia lowongan kerja kekinian ini nggak lagi diperlukan. Karena inilah luar biasanya Atma.
Bukan sekadar aplikasi pencari kerja, tapi juga aplikasi yang bisa membantu pengembangan karir. Jadi meski kalian udah kerja, boleh, malah penting banget punya aplikasi ini, pals.
Nah, ngobrolin soal pengembangan karir, ini adalah tiga hal yang harus kalian lakukan saat kerja impian sudah di tangan: pengembangan karir

1. Update Wawasan

Jangan berhenti belajar. Kalau kata guruku nih, orang yang berhenti belajar akan berhenti kebaikan yang ada di dalam dirinya. So, jangan cepat puas sama ilmu yang dimiliki.

Zaman makin berkembang, begitu juga dengan pekerjaan yang kita lakoni. Nantinya akan ada banyak orang-orang baru yang masuk. Kalau kita stuck di satu titik aja, ya jangan nangis kalau pelan-pelan posisi kita akan tergeser oleh orang-orang baru.
Di Atma, nggak cuma tersedia info lowongan kerja. Ada manfaat lain yang bisa kalian dapatkan terkait perkembangan karir, yaitu hadirnya info-info webinar yang topiknya ndagiing banget dan bisa menambah wawasan kita.

2. Gabung Komunitas

Seperti yang aku katakan sebelumnya, aplikasi pencari kerja yang satu ini berbasis komunitas. Di Atma, kalian bisa menemukan beragam komunitas yang cocok buat berjejaring. 

Dari saling ngobrol dan brainstorming, kita juga bisa belajar banyak hal pastinya. Kita juga jadi tahu pengalaman dari orang lain yang punya pekerjaan sama denganmu.

3. Investasi

At last but not least, jangan habiskan gaji temen kongkow untuk gaya hidup saja. Selain ditabung, sisihkan juga untuk investasi. Entah itu investasi logam mulia, saham atau lainnya. Yang penting pakai uang dingin, pals.

Jangan sampai mudah tergiur Paylater dan hutang-hutang nggak penting, terutama jika hanya untuk menuruti gaya hidup. Ingat deh, pals.. gaji kita seberapapun insya Allah akan cukup memenuhi kebutuhan hidup, tapi nggak akan cukup memberi makan gaya hidup.

So, siap untuk hunting kerja idaman atau belajar mengembangkan karir di Atma? Selamat berjuang, pals. Mulai dengan unduh aplikasi penyedia lowongan kerja kekinian ini dan raih cita-citamu!

60 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Nyari kerja sekarang jadi lebih mudah ya mba, aku udah cobain aplikasi Atmanya dan ngobrol sama Tama buat bikin kartu Atma yang tampilannya cakep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh bisa bikin kartu Atma nya juga ya? Nah ini menarik sekali ya. Bisa jadi kebanggaan ya. Sambil nyari kerja sambil nambah wawasan

      Delete
  2. Senangnya ada aplikasi penyedia lowongan pekerjaan seperti Atma ini
    Anak muda jadi lebih gampang cari info lowongan pekerjaan

    ReplyDelete
  3. Coba jaman dulu sudah ada aplikasi ini ya hehe.. Kalau anak muda sekarang gak bisa memanfaatkannya, wah eman-eman. Kesempatan sudah di depan mata

    ReplyDelete
  4. Lebih praktis dan hemat waktu ya dengan aplikasi ini buat para pencari kerja. Kartunya ini sekaligus bisa semacam filtering cocok nggaknya suatu posisi dan lowongan ya, jadi nggak buang-buang waktu percuma.

    ReplyDelete
  5. Aku juga ngalamin ngelamar langsung ke lokasi mbak kirim2 berkas juga pernah. Yang ngirim via e-mail juga pernah. Sekarang enak ya ada aplikasi kayak Atma Indonesia. Mau coba daftar ah

    ReplyDelete
  6. Jaman sekarang keren ya, udah bisa pakai aplikasi untuk temukan job terbaik. Jadi inget dulu harus buka web satu per satu, ribet wkwk. Kaya gini juga memudahkan pencari kerja juga ^^

    ReplyDelete
  7. Haha jadi ingat perjuangan pas lulus kuliah tahun 1997 .... waktu itu lowongan pekerjaan kosong di koran, bahkan sekelas Kompas. :D
    ALhamdulillah nih sekarang ada Atma, mudah banget cari pekerjaan :)

    ReplyDelete
  8. Sampai di koran jadi ingat kenangan...Masa itu ngecek baris demi baris lowongan kerja terus dilingkari yang sesuai dengan diri dan bikin lamaran. Banyak pula kwkw, syukur-syukur kepanggil satu atau dua hahaha. Maka, kini ada ATMA , aplikasi penyedia lowongan kerja tentu bakal lebih mudah bagi pencari kerja.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah jaman sekarang dimudahkan banget yaa dalam mencari pekerjaan. Beda dengan jaman dulu harus menulis surat lamaran, dikirim pake post, lowongan kerjapun harus sering lihat koran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaya, suka sampai lelah dengan menulis surat lamaran.
      Tetapi semoga anak masa kini juga terus gigih mendapatkan pekerjaan idaman melalui apps Atma.

      Delete
  10. beda banget ya sama jaman dulu, semakin mudah nih sekarang ngelamar kerja lebih cepat prosesnya. ATMA memudahkan pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan

    ReplyDelete
  11. Dengan aplikasi atma, jadi lebih terbuka kesempatan berkarya sejak usia muda, ya

    ReplyDelete
  12. Belum pernah coba aplikasi satu ini tapi kayaknya keren nih buat nyari kerjaan yg bener disukai

    ReplyDelete
  13. Beda jaman ya sekarang sama dulu, kalo dulu susah banget nyari kerja, sekarang ada aplikasi Atma bisa cari kerja sambil scroll scroll hape aja

    ReplyDelete
  14. generasi sekarang semakin dimudahkan dengan teknologi ya mbak. Kesempatan juga semakin luas. Tinggal mau apa enggak memanfaatkan kemudahan yang ada

    ReplyDelete
  15. Kesehatan memang modal penting yang sering dilupakan manusia ya Mbak. Keren memang aplikasi Atma ini, ada basis komunitasnya juga lagi ya.. Semoga memudahkan pencari kerja bertemu dengan jodohnya alias perusahaan.

    ReplyDelete
  16. Bersyukur banget jadi Gen Z ya mbak. makin banyak kemudahan dalam mencari pekerjaan, salah satunya pakai aplikasi penyedia lowongan kerja.

    ReplyDelete
  17. Enak jaman sekarang ya cari kerja hanya lewat aplikasi. Kalo dulu harus bacain koran dan kirim surat, nunggu panggilan berhari-hari bahkan berbulan-bulan.

    ReplyDelete
  18. ATMA memang aplikasi yang sangat membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan gaji yang pas. Daripada harus kirim kebanyak tempat mending terfokus kan ya

    ReplyDelete
  19. Asyik banget. Cukup klik ATMA dari rumah kita bisa mencari pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan kita.
    Btw kak, emang ya zaman now kadang anak muda udah dapet kerja, tapi banyak ngeluh sama jobdesk. Setelah itu mager dan berhenti kerja. Padahal ya semua pekerjaan punya tantangan tersendiri.

    ReplyDelete
  20. Senangnya zaman sekarang dipermudah mencari pekerjaan dengan aplikasi lowongan kerja, Atma. Inget zaman saya duly mau Cari kerja harus print banyak Surat lamaran kerja, menyiapkan berbagai dokumen penunjang kerja. Semakin mudah dan praktis Cari kerja di Atma.

    ReplyDelete
  21. Kalau jaman dulu, mencari pekerjaan harus door to door. Sekarang semakin canggih, selain apply lewat email ternyata ada aplikasi untuk lowongan pekerjaan.

    ReplyDelete
  22. Makin mudah cari kerja dengan aplikasi Atma. Terlebih sekarang juga untuk lamaran kerja banyak lewat email sudah jarang yang kirim lewat pos. Semoga dengan hadir Atma bisa membuat para pencari kerja segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai.

    ReplyDelete
  23. Jujur saya bukan anak muda lagi. Hehehe
    Tapi kalau ada informasi lowongan kerja, berasa selalu antusias.
    Meski tentu saja si usia saya ini udah gak mungkin diterima. Andaikan dulu masa saya muda sudah ada ATMA ya...

    ReplyDelete
  24. Jadi fresh graduate generasi sekarang enak ya, mau cari kerja pakai aplikasi. Ini mau saya rekomendasikan ke saudara yang baru lulus kuliah dan sedang cari kerja. Semoga dia bisa.segera bekerja.dengan aplikasi ini.

    ReplyDelete
  25. Wah menarik nih aplikasinya, siap dicoba 👍

    Saya 🙋termasuk yang merasakan mencari lowongan kerja di koran 😊 seru yaa kalau diingat kembali masa-masa itu

    ReplyDelete
  26. Loker di koren? Yes.. jadi rindu zaman koran. Haha..klo aku nyari koran yang ada rubrik cerpennya mbak 🤭🤭

    ReplyDelete
  27. Sekarang padahal udah banyak banget ya lembaga non formal yang menyediakan asah skill untuk dunia kerja. Pas baca tulisan mbak yang "waktu dites skill, gaji yang diminta dengan kemampuan yang ditunjukkan nggak sesuai", ini sesuai banget sama curhatan suami yang sering interview calon pegawai di kantornya. Gamau gaji kecil, tapi ga ngaca sama skill yang dipunya

    ReplyDelete
  28. Adanya aplikasi penyedia lowongan kerja seperti Atma ini sangat membantu anak muda dalam mencari informasi pekerjaan ya mbak

    ReplyDelete
  29. dulu emang rajin banget langganan koran, dari Republika, Kompas sampai Nova, sekarang semua sudah tersedia online, sampai cari lowongan kerja pun sudah ada aplikasinya. thanks infonya mba...harus unduh, nih anak-anak, aplikasi penyedia lowongan kerja Atma.

    ReplyDelete
  30. Masya Allah mantap banjir infonya. Pingin cepat-cepat buka aplikasinya ini. Buat IRT kayak saya ada nggak ya? Thanks ya infonya

    ReplyDelete
  31. Jadi ingat aku dulu pas lulus kuliah langsung berburu koran setiap sabtu buat ngecek lowongan kerja. Kalau sekarang mah gampang ya bisa lewat aplikasi atau komunitas aja buat nyari lowongan kerja

    ReplyDelete
  32. Makin canggih ya dunia peraplikasian ini, gak ada alasan buat diam diam dipojokan, dan ini sangat memudahkan bagi yang membutuhkan

    ReplyDelete
  33. Wah kalau dr lama sudah aplikasi penyedia lowongan pekerjaan seperti Atma, kayanya aku g akan pusing nyari kerja waktu lulus kuliah dan sudah pasti lowongannya terpercaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih simple lewat Atma ya kak,
      Apalagi juga di Atma ada komunitasnya, sehingga bisa dimanfaatkan buat cari informasi loker

      Delete
  34. Saya juga install Aplikasi Atma ini, Mbak.
    Jadi sekarang lebih mudah cari kerja sesuai impian. Lebih praktis, hemat waktu dan tenaga juga

    ReplyDelete
  35. Aplikasinya mantab, mudah sekali digunakan apalagi juga ad komunitasny , bisa chat admin, dan mncari pkerjaan mnjadi lebih mudah dn flexible....

    ReplyDelete
  36. Setuju banget apalagi untuk point terakhir nih.. Setelah dapat kerja, jangan diam saja.. Tapi upgrade skill, karna pasti masih banyak ilmu" yg bisa kita dpatkan dan bisa diperoleh dr mana saja..

    ReplyDelete
  37. Bener mbak. Ingat jaman dulu, setiap Sabtu dan Minggu saya pergi ke penjual koran untuk mencari iklan lowongan pekerjaan, sampai koran di rumah numpuk. Bersyukur ya sekarang jaman makin canggih, lowongan pekerjaan bisa didapatkan secara online salah satunya melalui aplikasi Atma, semakin memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai kualifikasinya.

    ReplyDelete
  38. Jangan patah semangat ya untuk para pencari kerja... Apalagi sekarang udah ada aplikasi atma yang membantu banget... Tamanya juga ramah banget, hihihi...

    ReplyDelete
  39. jadi ingat waktu awal-awal nyari kerja juga gitu suka lihat-lihat koran, sampe pernah malah dapat kerjaannya juga emang dari koran :D
    sekarang makin keren ya, bisa cari kerja dari mana saja dan kapan saja berkat aplikasi kerja ATMA ini :)

    ReplyDelete
  40. Saya termasuk generasi yang nyeri kerja dulu dari iklan di koran dan ngirim lamaran via kantor pos. Sekarang lebih praktis dengan adanya aplikasi pencari kerja seperti ATMA ini ya. APlikasi ini harus ada di ponsel anak muda.

    ReplyDelete
  41. Pengen rekomendasiin aplikasi ini buat keluargaku yang lagi cari kerja.. anak milenial sihh..

    ReplyDelete
  42. Gimana pun melihat iklan koran itu sangat penuh kenangan. Dulu juga ada iklan radio, sama-sama penuh kenangan. Sekarang semua lebih mudah berkat perkembangan teknologi.

    ReplyDelete
  43. sekarang sih menurutku sudah jauh lebih mudah ya mencari info pekerjaan dibandingkan jaman dulu, sudah banyak laman2 khusus or ya kaya aplikasi gini nih, tgl kita jeli aja mencoba peluangnya

    ReplyDelete
  44. Aku juga download ini lohh.. alhamdulillah skrg ada aplikasi penyedia lowongan kerja yang responsif dan ada edukasinya jugaa, suka bangett

    ReplyDelete
  45. Wah, iya. Dulu aku juga rajin banget liatin koran, sambil bawa pena dan buku tulis. Lalu, mulai milihin lowongan mana yang diminati. Belum lagi mesti nganterin lamaran ke perusahaan yang dimaksud. Enak sekarang ada aplikasi ATMA, ya

    ReplyDelete
  46. Aplikasi Atma emang kereen banget, sangat bermanfaat bagi yang mau mendapatkan pekerjaan.

    ReplyDelete
  47. Milenial enak banget yah disuguhkan banyak informasi kaya gini, bahkan sampai informasi tentang pencarian kerja. Seruu banget

    ReplyDelete
  48. waa menarik nih, fiturnya udh kekinian ngikutin perkembangan jaman sekarang yaaa

    ReplyDelete
  49. toss mba kita berarti sejaman ya haha, senangnya dengan adanya digitalisasi makin mempermudah segalanya termasuk ada ATMA yang mempermudah kita untuk mencari lowongan pekerjaan :)

    ReplyDelete
  50. Atma ini memang aplikasi yang dibutuhkan para job seeker ya mbak, mengingat banyak fitur yang bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan penggunanya

    ReplyDelete
  51. Wah, asik banget di era digital begini ada aplikasi penyedia lapangan kerja yang hanya tinggal instal dan isi kelengkapannya lalu memiliki CV online yang bisa digunakan sebagai melamar kerja.
    Semoga para job seeker berjodoh dengan pekerjaan yang sesuai dengan impiannya.

    ReplyDelete
  52. Bagus ya ada bagian chatnya juga. Jadi kalau ada apa-apa bisa kontak admin langsung. Menghindari pemasangan loker bodong juga, harus selalu waspada jangan sampai dikerjain sama orang~

    ReplyDelete
  53. Nyari kerja zaman sekarang meski sama2 susah, hehe, tapi seengganya dengan adanya aplikasi ATMA kita ga perlu capek2 jalan ke sana sini. Cukup pakai HP saja, dan kita bisa mencari lowongan kerja sesuai minat dan latar belakang pendidikan dan keahlian ya.

    ReplyDelete
  54. Membantu banget nih ada aplikasi kayak gini
    Jadi gak perlu door to door kayak jaman dulu orang bawa lamaran kemana-mana ya
    Semua bisa dengan jalan digital dan online

    ReplyDelete
  55. Kalau aku dulu browsing di internet pas nyari kerja mbak. Nggak sampe beli koran. Sekarang makin gampang ya nyari loker krn ada apps Atma.

    ReplyDelete
  56. Relate banget deh dengan koran hari Sabtu hahaha.... dulu inceran banget nih untuk dibaca di halaman loker. Beberapa pekerjaan yang kudapatkan ada yang murni hasil dari mengirim lamaran ke pemasang iklan itu loh. :)

    Alhamdulillah saat ini sudah ada aplikasi yang membantu kita untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kemampuan. Semoga sukses bekerja yaaa dengan menggunakan Atma.

    ReplyDelete
  57. Akhirnyaaaaa ada juga aplikasi yang snagat bermanfaat ini. Btw loker untuk freelancer disediakan juga ngga ya?

    ReplyDelete