header marita’s palace

Cara Pasang WiFi di Rumah Mudah dan Murah, Mau Tahu?

Konten [Tampil]
cara pasang wifi di rumah
Cara pasang WiFi di rumah berikut ini pastinya akan sangat membantu kita dalam menyediakan jaringan internet yang mudah dan pastinya murah. Apalagi jaringan internet saat ini merupakan salah satu kebutuhan khusus yang wajib dimiliki.

Maka tidak heran jika setiap rumah kini harus memasang WiFi agar bisa mengakses jaringan internet dengan lebih mudah dan cepat.

Kebutuhan Internet di Rumah di Era Digital

Memasuki era digital seperti sekarang ini internet kini bukan hanya kebutuhan sekunder melainkan sudah menjadi kebutuhan primer yang harus ada di setiap rumah. Karena sekarang semua aktivitas dan kegiatan membutuhkan jaringan internet.

Tidak hanya aktivitas untuk memberikan hiburan saja namun aktivitas penting lainnya membutuhkan jaringan internet yang luas dan stabil. Seperti pekerjaan yang hampir semuanya membutuhkan dukungan jaringan internet.

Kegiatan belajar mengajar yang juga dilakukan secara online mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama hampir 2 tahun.

Maka tidak heran, keberadaan internet di rumah menjadi salah satu hal penting, sama halnya dengan listrik. Bahkan saat ini, hampir sebagian besar orang dari berbagai kalangan tidak bisa hidup tanpa adanya gadget yang didukung oleh jaringan internet.

3 Cara Pasang Wifi di Rumah yang Murah

Untuk memperlancar semua aktivitas di rumah, teman kongkow harus menyimak cara pasang WiFi di rumah berikut ini:

1. Memiliki Jaringan Internet

Sebelum memutuskan untuk memasang WiFi di rumah, sebelumnya kita juga harus sudah memiliki jaringan internet. Sebab tanpa adanya jaringan internet maka router WiFi pun tidak akan dapat berfungsi.

Fungsi dari router WiFi ini adalah untuk menjadikan internet yang digunakan memiliki sinyal sehingga bisa disambungkan pada perangkat lain seperti Laptop, PC, HP hingga tablet. Sinyal inilah yang akan membuat kita bisa mengakses internet.

2. Pilih Router Wifi Berbagai Merk

Apabila kita sudah memiliki jaringan internet maka kita sudah dapat memakai berbagai macam router WiFi dengan berbagai macam merek. Terdapat beberapa tipe router yang bisa digunakan dengan keunggulan yang berbeda.

Cara pengaktifan router WiFi pun terbilang mudah, kita bisa mendaftarkan lebih dulu atau cukup menyalakannya saja dan kita pun sudah bisa terhubung dengan internet. Tapi ada juga router yang menggunakan CD untuk mengaktifkannya.

Jadi sebaiknya kita harus memilih router yang sesuai dengan kebutuhan agar proses pemasangan WiFi untuk di rumah berjalan dengan lancar.

3. Jangan Salah Pilih Jaringan Internet

Langkah terakhir yang harus dilakukan setelah mengaktifkan router WiFi yang kita miliki adalah dengan memilih jaringan internet yang tepat. Sehingga kita bisa menikmati layanan internet dan menghubungkannya ke perangkat.

Apalagi sekarang ini sudah banyak sekali jaringan internet yang tersedia untuk dipilih. Dengan berbagai macam keunggulan dan harga yang berbeda-beda. Kita bisa memilih jaringan internet sesuai dengan kebutuhan.

Namun sebaiknya untuk tidak tergiur dengan iming iming harga murah, sebab tidak menjamin layanan internet yang disediakan dapat digunakan dengan baik. bijaklah dalam memilih jaringan internet yang akan kita gunakan di rumah.

Untuk itu myOrbit hadir guna menyediakan kebutuhan internet kita dengan harga yang terjangkau dan pastinya pelayanan terbaik yang bisa kita dapatkan.
telkomsel  orbit wifi di rumah terbaik

Cara Daftar Telkomsel Orbit Layanan Internet Murah di Rumah

Telkomsel Orbit menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kita yang ingin memasang WiFi di rumah. Dengan sistem kuota kita bisa membeli kuota sesuai dengan kebutuhan.

Jaringan internet yang luas membuat Telkomsel Orbit sangat cocok digunakan pada wilayah yang belum terjangkau jaringan internet fiber optic. Cara pemasangannya pun sangatlah mudah.

Kita cukup mengakses website resmi Telkomsel Orbit, lalu lakukan registrasi dan beli modem internet rumah dari Telkomsel Orbit.

Proses pengiriman modem ini pun membutuhkan waktu yang relatif tidak terlalu lama. Sehingga kita bisa segera menggunakan WiFi di rumah dengan jaringan internet yang lancar dan cepat.

Sekian ulasan mengenai cara pasang WiFi di rumah yang bisa dijadikan referensi. Khususnya bagi sohib kongkow yang ingin memiliki jaringan internet di rumah untuk membantu segala kebutuhan dan aktivitas. Selamat mencoba!***
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment