header marita’s palace

Kepoin 5 Film Horor Terlaris di Indonesia Yuk!

film horor terlarisKebangkitan industri perfilman Indonesia sangat terasa pada tahun 2022 ini. Jumlah penonton film buatan Indonesia sudah melebihi jumlah penonton film buatan luar negeri.

Mayoritas jumlah penonton film Indonesia tersebut adalah film yang bergenre horor. Nggak tanggung-tanggung, film horor bahkan berhasil mengundang penonton lebih dari sembilan juta lo, pals. Yuk, kepoin film horor terlaris buatan anak bangsa!

5 Film Horor Terlaris buatan Anak Bangsa

Berikut ini adalah deretan film horor terlaris Indonesia terlaris pada tahun 2022. Mari kita simak bersama.

1. KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari akhirnya rilis pada 2022 setelah sempat tertunda dua tahun akibat pandemi. Film ini lahir dari thread horor di Twitter yang sempat populer beberapa tahun lalu.

Berkat kepopuleran tersebut tidak heran jika film ini berhasil meraih lebih dari 9,2 juta penonton. Total penonton tersebut tidak hanya menjadikan film ini sebagai film 2022 terlaris, melainkan juga film terlaris sepanjang masa yang pernah rilis di bioskop Indonesia.

2. Pengabdi Setan 2: Communion

Joko Anwar is back with film Pengabdi Setan 2: Communion! Film ini masih berfokus pada teror yang terjadi dalam keluarga Suwono.

Fyi, pada tahun 2017 lalu, film pertamanya sukses jadi film terlaris. Begitu rilis, berbondong-bondong orang, dari tua sampai muda, mendatangi bioskop untuk menikmati film tersebut.

Tak heran jika banyak yang menantikan Pengabdi Setan 2. Denger-denger nih, jumlah penontonnya bisa mencapai lebih dari 6,3 juta penonton. Film ini memberikan pengalaman menonton yang berbeda dan jauh lebih mencekam dibanding film pertamanya.

3. The Doll 3

Ini adalah salah satu film horor yang dianggap punya konsep paling menarik. Tampilan boneka hantu yang hadir pada film ini bahkan tampak lebih mencekam dibandingkan pada dua film sebelumnya. Pantas aja kalau penontonnya sampai 1,7 juta, pals!

The Doll 3 berkisah tentang dua kakak beradik bernama Tara dan Gian. Mereka menjadi yatim piatu setelah kecelakaan yang menewaskan orang tua mereka. Gian hanya mengalami luka serta dirawat di rumah sakit, namun tidak lama kemudian ia bunuh diri karena trauma berat.

Masalah mulai muncul ketika Tara bermain-main dengan boneka miliknya yang bernama Bobby. Ia meminta dukun untuk memanggil arwah saudaranya agar dimasukkan ke dalam bonek tersebut. Hmm, apa yang terjadi kemudian ya?

4. Pamali

Pamali merupakan film adaptasi dari video game produksi lokal dengan judul sama. Film ini berkisah tentang pria bernama Jaka Sunarya yang baru saja kehilangan pekerjaannya dan memutuskan menjalani hidup baru bersama istrinya di sebuah desa.

Namun, pasangan suami-istri ini melanggar adat pada desa itu yang membuat mereka diteror makhluk halus yang mengincar nyawa mereka. Film ini dirilis sejak 6 Oktober 2022 dan sudah berhasil mendatangkan 700 ribu penonton lebih.

5. Qorin

Film Qorin mengisahkan tentang seorang santri bernama Zahra Qurotun Aini yang duduk di tingkat 3 Madrasah Aliyah atau setingkat dengan SMA. Zahra adalah sosok santri teladan dan punya banyak prestasi.

Sampai suatu hari, Zahra ditugaskan oleh Ustad Jaelani untuk melakukan ritual qorin, yaitu ritual pemanggilan jin yang sudah mendampingi kita sejak lahir hingga meninggal nanti. Ia juga ditugaskan untuk menjaga Yolanda, santri baru yang dikenal sumber masalah.

Teror mencekam pun datang dari jin qorin setelah Zahra melakukan ritual tersebut. Yang mengerikan, si jin qorin berhasil merasuki banyak santri untuk melakukan dosa besar. Dosa-dosa yang sebelumnya sangat dihindari dan nggak mungkin dilakukan oleh para santri.

Puluhan ribu tayangan dan komentar trailer film ini dari berbagai platform mengindikasikan film ini cukup dinanti para penikmat film horor. Menarik untuk kita tunggu rilis resmi nya pada 1 Desember 2022.

Wuih, ternyata 5 film horor terlaris di Indonesia cukup menarik buat ditonton ya. Kalau kalian sudah nonton yang mana, pals. Aku baru nonton yang nomor satu aja nih.

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Di antara film horor di atas yang sudah saya tonton baru KKN di Desa Penari, The Doll 3 sudah sering muncul cuplikannya di media sosial. Menarik, tapi masih takut lihat The Doll 3 karena The Doll 2 cukup horor dan bikin terbayang-bayang. Penasaran juga sama yang lain, aku tim nonton film horor di siang hari. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete