header marita’s palace

Fakta Unik Film Horor Terbaik di Indonesia, KKN di Desa Penari dan Inang!

KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari merupakan salah satu film horor di Indonesia dari beberapa daftar film horror terbaik di Indonesia. Jujurly, aku bukan penggemar film horor. Tapi harus aku akui film horor yang satu ini kece sih.

Secara cerita sih B aja buatku. Namun pengambilan gambar dan music scoringnya menarik. Aku sendiri dipaksa nonton ini waktu reunian sama sohib-sohib SMA-ku.

Akhirnya aku yang nggak pernah nonton film horor di bioskop, jadi juga nonton horor wkwk. Btw, ada lagi lo film horror yang tidak kalah menarik dengan KKN di Desa Penari. Film itu adalah film Inang. Mau tahu fakta kedua film tersebut?

Fakta Film Horor KKN di Desa Penari dan Inang

Sama-sama film horor terbaik di Indonesia, berikut ini fakta menarik terkait KKN di Desa Penari dan Inang:

1. Berhasil lolos seleksi awal FFI

Melalui ajang bergengsi Festival Film Indonesia (FFI) berhasil menjaring 30 film dari berbagai genre pada tahapan awal seleksi. KKN di Desa Penari dan Inang merupakan dua film horror yang berhasil lolos seleksi awal FFI dan akan memperebutkan Piala Citra 2022.

2. Disutradarai oleh sutradara terbaik Indonesia

Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi yang merupakan salah satu sutradara layar lebar terbaik di Indonesia. Untuk Film Inang ini disutradarai oleh Fajar Nugras yang sudah lama bergelut di dunia perfilman Indonesia.

3. Konsep cerita yang unik dan berbeda dengan yang lain

Kedua film horror ini mengusung konsep cerita yang berbeda dengan keunikannya masing masing. Berawal dari menjalankan kegiatan KKN di sebuah desa namun berujung menjadi tragedi yang tragis.

Jika dibandingkan, konsep cerita film Inang memiliki latar yang jauh berbeda meskipun keduanya sama-sama bergenre horror. Film Inang menceritakan mengenai kisah seorang wanita hamil yang terjebak dijadikan tumbal untuk ritual sesat.

4. Diangkat dari cerita viral di Twitter

Sejak viralnya cerita horor tentang KKN di sebuah desa yang kerap disebut Desa Penari, cerita ini berhasil menarik perhatian. Penulis cerita yang masih misterius juga menjadikannya sebagai teka teki yang menarik untuk diikuti sehingga layak untuk difilmkan.

5. Inang berhasil tembus dalam Festival BIFAN di Korea Selatan

Selama perhelatan BIFAN (Bucheon International Fantastic Film Festival), film Inang diputar sebanyak 2 kali. Film ini akan diputar saat world premiere pada tanggal 8 Juli 2022 dan kedua kalinya pada tanggal 13 Juli 2022.

6. Dibintangi oleh Aktor dan Aktris terbaik Indonesia

Film Inang dibintangi oleh deretan aktor-aktor besar Indonesia mulai dari Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, dan Lydia Kandaou. Film ini bahkan menjadi film bergenre horor pertama yang dibintangi oleh Naysilla Mirdad bersama dengan ibunya, Lydia Kandou.

7. Tanggal penayangan film

Film ini sudah tayang di bioskop sejak tanggal 30 April tahun 2022 setelah sebelumnya sempat tertunda karena pandemi. Sejak awal penayangan film ini berhasil me

Untuk penayangan film Inang baru akan hadir di bioskop Indonesia pada 13 Oktober mendatang. Film ini berhasil menjadi salah satu film horror yang penayangannya dinanti-nantikan oleh banyak orang.

8. Sinopsis

Berkisah tentang sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan program KKN di sebuah desa yang sialnya mereka diteror sang penunggu desa. Kisah ini menceritakan kisah tragis enam mahasiswa yang namanya disamarkan dengan nama Ayu, Widya, Bima, Nur, Wahyu, dan Anton.

Kisah ini bermula ketika sang penunggu desa yang dikenal dengan Badharawuhi mengincar Widya. Untuk mendapatkan Widya, Badharawuhi sampai memanipulasi temannya, Ayu dan Bima namun keduanya justru melakukan hal terlarang sehingga bernasib sial.

Untuk film Inang sendiri mengusung cerita tentang Wulan, seorang perempuan yang hamil di luar nikah namun sang kekasih enggan bertanggung jawab. Akhirnya Wulan menerima tawaran untuk mengadopsi anaknya, namun tak disangka ia dan calon anaknya justru dijadikan tumbal ritual sesat.

Dari segi alur cerita dan grafis film yang ditampilkan, kedua film tersebut sangat layak untuk ditonton di bioskop. KKN di Desa Penari sendiri kini sudah bisa dinikmati di aplikasi Disney + Hotstar. Bagi sohib kongkow yang penasaran bisa langsung saja menonton film tersebut dan nantikan terus kelanjutannya.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com