header marita’s palace

Bimbel UTBK SNBT yang Tepat, Kunci Hadapi Tes Skolastik yang Makin Dekat

bimbel utbk snbt
Buat sohib kongkow yang sedang belajar memahami tes skolastik, pastikan untuk memilih bimbel UTBK SNBT yang tepat ya. Menaklukkan seleksi masuk PTN memang harus memiliki strategi yang ciamik.

Apalagi tahun 2023 memiliki perbedaan signifikan dalam proses tes seleksinya. Tidak lagi mengujikan soal-soal yang diambil dari mata pelajaran di sekolah, tetapi lebih mengetes penalaran dan kemampuan problem solving calon mahasiswa melalui Tes Skolastik.

Apa Itu Tes Skolastik pada SNBT?

SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) adalah seleksi bersama untuk masuk ke perguruan tinggi negeri di Indonesia. Dalam proses seleksi ini, tesnya dinamakan UTBK (Ujian Tertulis Berbasis Komputer). Sementara model tesnya adalah tes skolastik.

Tes Skolastik adalah alat untuk mengukur kemampuan penalaran dan problem solving calon mahasiswa. Ada 4 materi yang akan diujikan pada tes ini, yaitu potensi kognitif, penalaran matematika, literasi Bahasa Indonesia, dan literasi Bahasa Inggris.

Tes Skolastik dianggap penting untuk mengukur kemampuan kognitif calon mahasiswa untuk menyelesaikan studinya di perguruan tinggi. Hasil dari tes skolastik SNBT akan menjadi salah satu penilaian yang dipertimbangkan oleh perguruan tinggi negeri dalam menerima calon mahasiswa.

Oleh karena itu, sangat penting bagi calon mahasiswa untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi tes skolastik SNBT.

5 Kunci Menaklukkan Tes Skolastik

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu calon mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi tes skolastik pada SNBT:

1. Pelajari Materi yang Diujikan

Pastikan sohib kongkow memahami konsep dasar dan materi yang diujikan pada tes skolastik. Pelajari buku pelajaran atau bahan referensi lainnya dan cobalah untuk memahami dan menguasai materi dengan baik.

2. Berlatih Soal

Berlatih mengerjakan soal adalah hal yang sangat penting dalam mempersiapkan diri menghadapi tes skolastik. Cari soal-soal latihan SNBT dari tahun-tahun sebelumnya dan cobalah untuk mengerjakannya dengan waktu yang terbatas. Hal ini dapat membantumu mengukur kemampuan dan mengetahui kelemahan dalam mengerjakan soal. Kamu juga bisa mencoba mengikuti tryout UTBK gratis.

3. Tingkatkan Kemampuan Berpikir Analitis

Tes skolastik pada SNBT mengukur kemampuan analitis calon mahasiswa dalam memecahkan masalah. Oleh karena itu, kamu sebaiknya meningkatkan kemampuan berpikir analitis dengan memecahkan berbagai masalah matematika, fisika, biologi, kimia, dan bahasa Inggris.

4. Tingkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis

Tes skolastik juga menguji kemampuan calon mahasiswa dalam membaca dan menulis. Tingkatkan kemampuan membaca dan menulismu dengan membaca berbagai buku dan artikel dan menulis esai atau karangan tentang berbagai topik.

5. Belajar dengan Cara yang Efektif

Setiap orang memiliki cara belajar yang berbeda-beda. Cari cara belajar yang paling efektif bagimu, apakah itu dengan membaca, menonton video pembelajaran, atau berdiskusi dengan teman. Jangan lupa untuk mengatur jadwal belajar yang teratur dan konsisten.

Dengan mempersiapkan diri dengan baik, kamu dapat meningkatkan peluang untuk berhasil dalam menghadapi tes skolastik pada SNBT dan diterima di perguruan tinggi negeri pilihanmu.

Kelima Kunci Lebih Mudah dengan Bimbel UTBK SNBT Terpercaya

Nah, kelima kunci di atas akan lebih mudah dijalankan kalau kamu mengikuti bimbel intensif UTBK SNBT, pals. Di antara sekian banyak pilihan bimbel UTBK SNBT, Brain Academy adalah salah satu opsi terbaik.

Brain Academy menyediakan program bimbingan belajar intensif untuk persiapan UTBK-SNBT 2023 secara tatap muka atau online. Jadi kamu bisa pilih nih sesuai kebutuhan, kira-kira mana yang lebih efektif buatmu.

Adapun beberapa fasilitas dasar yang bisa kamu dapatkan apabila mengikuti bimbel intensif UTBK SNBT di Brain Academy yaitu:
  • Kegiatan belajar tatap muka diadakan di Brain Academy Center dengan fasilitas kelas tatap muka 6 kali sesi dalam seminggu bersama Master Teacher.
  • Akses penuh live teaching Brain Academy Online Regular.
  • Akses penuh ruangbelajar.
  • Tryout UTBK-SNBT sebanyak 13 kali dalam setahun.
  • Konsultasi soal di klinik PR bersama Master Teacher.
  • Fasilitas pendukung lainnya seperti konseling dengan wali asuh, dan tes minat bakat.
Sementara itu jika kamu memilih bimbel secara daring, berikut ini fasilitas dasar yang bisa didapatkan:
  • Kegiatan belajar online diadakan di Brain Academy Online dengan fasilitas hingga 16 sesi live teaching bersama STAR Master Teacher/minggu.
  • Try out UTBK-SNBT Premium sebanyak 23 kali setahun.
  • Konsultasi soal sulit di klinik PR dengan Master Teacher.
  • Fasilitas pendukung lainnya seperti konseling, kelas pengembangan diri, dan tes minat bakat.
Selain fasilitas-fasilitas di atas, belajar untuk persiapan UTBK-SNBT di Brain Academy memiliki banyak fitur unggulan yang nggak akan ditemukan di bimbingan belajar lain. Adapun fitur unggulan tersebut, yaitu:
  • Kamu bisa mengatur target prodi impian sesuai potensi.
  • Kegiatan belajar intensif Tes Skolastik.
  • Tryout, latihan soal, dan tanya jawab soal dengan teman dan guru.
  • Laporan hasil belajar bulanan, riwayat tryout dan analisa peluang lolos UTBK-SNBT.
Sekarang sudah tahu kan kenapa aku rekomendasikan Brain Academy sebagai bimbel UTBK SNBT terbaik? Fasilitasnya komplit, gedung bangunannya pun oks punya, sesuai dengan jiwa anak muda, pals. Dijamin belajar jadi betah dan nyaman. So, sudah siap belajar bareng Brain Academy nih?***

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com