header marita’s palace

5 Ide Menu Makan Malam Keluarga, Nikmat dan Mudah Dimasak

ide menu makan malam keluarga
Photo by fauxels: https://www.pexels.com/photo/sharing-food-3184177/

Setelah beraktivitas seharian, kumpul bersama keluarga di malam hari bisa jadi momen untuk melepas lelah. Tak hanya mengobrol, waktu malam bersama keluarga juga bisa diisi dengan aktivitas makan malam. Tentu agar berkesan, kami bisa memilih menu makan malam keluarga yang spesial.

Rekomendasi Menu Makan Malam Spesial untuk Keluarga

Makan malam bersama keluarga di rumah saja sudah terasa istimewa dengan pilihan menu yang nikmat dan tentunya mudah dimasak. Berikut adalah ide menu makan malam untuk keluarga.

1. Udang Asam Manis

Udang asam manis bisa jadi sajian makan malam yang lezat untuk disantap bersama keluarga. Sesuai namanya, olahan udang ini menawarkan cita rasa yang manis dan berpadu dengan rasa pedas. Perpaduan ini dijamin bisa menggugah selera.

Udang asam manis juga termasuk menu makan malam keluarga yang mudah dibuat. Bumbunya pun cukup sederhana, yaitu saus tomat, cabai, bawang merah dan bawang putih, jahe dan penyedap.

2. Ikan Bakar Pedas Manis

Satu lagi olahan hewan air yang bisa kamu jadikan menu makan malam bersama keluarga. Kamu bisa memilih jenis ikan kuwe dimasak jadi menu ini. Ikan bakar pedas manis ini bisa jadi alternatif bagi yang kurang suka masakan yang terlalu pedas.

Ikan yang sudah dibersihkan kemudian dibelah. Jangan lupa membuat bumbu oles dari cabai, bawang merah dan bawang putih yang dicampur minyak sayur, kecap manis dan air jeruk limau. Kemudian bakar ikan sampai matang.

3. Tumis Daging Cabai Hijau

Selain udang dan ikan, kamu bisa mengolah sumber protein lainnya seperti daging. Menu tumis daging cabai hijau bisa jadi alternatif menu makan malam keluarga jika kamu bosan dengan olahan daging yang itu-itu saja.

Untuk membumbui masakan ini, kamu hanya perlu mencincang bawang putih dan bawang bombay. Kemudian tumis bersama cabai dan jahe lalu masukkan daging yang sudah diolesi kecap asin, kecap manis dan minyak wijen.

4. Tongkol Kuah Santan

Beralih lagi ke bahan dari kelompok seafood, kamu bisa mencoba memasak ikan tongkol. Daging ikan tongkol yang tebal dan beraroma khas sangat cocok dimasak dengan kuah santan. Menu ini dinamakan tongkol kuah santan.

Bumbu masakan ini juga cukup simpel. Selain cabai, bawah merah dan bawah putih, kamu perlu menambahkan daun salam dan daun jeruk sebagai penyedap. Tambahkan juga lengkuas dan serai agar aroma masakan semakin sedap.

5. Opor Ayam tanpa Santan

Siapa bilang opor ayam hanya bisa dimakan saat lebaran? Menu masakan ini juga cocok jadi pilihan menu harian, termasuk untuk makan malam. Biasanya yang disebut opor ayam selalu dimasak dengan santan. Lalu ini disebut tanpa santan? Bagaimana bisa?

Jika ingin mempraktikan resep opor ayam tanpa santan pun mudah, opor bisa dimasak air sebagai pengganti santan. Bumbu yang digunakan sama seperti menu opor pada umumnya. Menu ini bisa dibuat dengan ayam potong maupun ayam kampung dan bisa ditambahkan bahan lain seperti kentang.

Belanja Ayam Segar di Kingkong App

Selain masak lebih mudah dengan rekomendasi menu makan malam keluarga seperti di atas, kamu juga bisa belanja ayam segar di Kingkong App. Di Kingkong App, kamu bisa mendapatkan produk ayam segar berkualitas terbaik.

Kingkong App merupakan platform belanja bahan mentah segar yang bisa kamu akses melalui aplikasi maupun website. Selain itu, Kingkong App juga tersedia di Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

Selain daging ayam segar, di Kingkong App kamu juga bisa mendapatkan produk frozen lainnya. Saat ini, Kingkong App melayani pembelian untuk area Jakarta Pusat, Timur, Selatan, Bekasi, Depok, dan Tangerang Selatan.***

4 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Wah olahan ayam memang favorit banget dimakan di malam hari, apalagi mengenyangkan dan banyak manfaatnya. Anak juga senang makan ayam sesekali, bisa dijadikan inspirasi nih menunya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. This is kind of info written in a perfect way. Keep on Blogging!

    ReplyDelete
  3. I read this article; it is very informative and helpful for me.

    ReplyDelete
  4. This is an excellent post I seen, thanks that you share it with us

    ReplyDelete