header marita’s palace

5 Khasiat Daun Kelor untuk Kesehatan, 2023 Go Healthy Forever!

khasiat daun kelor untuk kesehatan
Pernahkah sohib kongkow terpikirkan bahwa daun kelor bisa digunakan untuk mengatasi asam lambung naik? Pertanyaan tersebut mungkin terbesit, utamanya buat kamu yang punya masalah lambung. 

Istimewanya, daun kelor memang memiliki khasiat yang cukup ampuh mengatasi masalah dalam organ pencernaan, salah satunya lambung.

Daun kelor yang memiliki nama latin Moringa oleifera merupakan jenis tumbuhan yang banyak ditemukan pada daerah tropis. Tumbuhan ini sangat populer dengan khasiatnya untuk pengobatan herbal tradisional suatu penyakit.

Memiliki kandungan antioksidan tinggi, berbagi vitamin dan mineral antara lain, vitamin A, vitamin B6, vitamin B2, vitamin C, zat besi dan Magnesium. 

Beberapa Khasiat Daun Kelor Yang Perlu Diketahui

Dengan segala kandungan istimewanya, yuk cari tahu apa saja sih khasiat daun kelor untuk kesehatan.

1. Mengatasi Asam Lambung

Daun Kelor memiliki kandungan beberapa antioksidan seperti polifenol, flavonoid, dan asam askorbat. Zat tersebut efektif untuk memperbaiki kerusakan pada lambung yang luka. Mengonsumsi daun kelor berkhasiat untuk melawan bakteri Helicobacter pylori, salah satu penyebab asam lambung

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kadar kolesterol yang terlalu tinggi dapat meningkatkan resiko penyakit jantung maupun stroke. Anda bisa mengkonsumsi daun kelor sebagai sayur maupun dalam bentuk serbuk daun kelor. Khasiatnya akan terasa karena daun kelor mampu mengontrol lipid darah.

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Daun kelor kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar UV. Daun Kelor juga memiliki khasiat mempercepat proses penyembuhan luka.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Vitamin A seperti yang kita ketahui memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata terkandung dalam daun kelor. Betakaroten membantu menghentikan pelebaran pembuluh darah retina, mencegah penebalan membrane kapiler.

5. Meningkatkan Fungsi Kognitif Otak

Senyawa aktif pada daun kelor membantu meningkatkan fungsi kognitif otak yang membantu dalam proses mengingat dan belajar. Selain itu, kandungan protein tinggi dalam daun kelor yang bisa meningkatkan produksi neurotransmitter yang mempengaruhi suasana hati, emosi, dan kemampuan belajar.

Meski daun kelor memiliki khasiat yang cukup beragam, namun masih diperlukan penelitian lebih lanjut. Setidaknya daun kelor bisa dikonsumsi dengan batas wajar dan tidak berlebihan. Itulah beberapa khasiat daun kelor yang dipercaya mampu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.
Nutriflakes solusi sehat untuk lambung
Nah, bagi sohib kongkow yang ingin menikmati khasiat daun kelor, bisa mencoba sereal sehat Nutriflakes.

Nutriflakes merupakan sereal sehat dengan bahan utama umbi garut, daun kelor, gula aren, susu etawa dan psyllium husk. Perpaduannya berkhasiat untuk mengatasi asam lambung dan maag agar tidak sering kambuh.

Tidak hanya itu saja, Nutriflakes juga mampu untuk melancarkan pencernaan yang merupakan manfaat dari daun kelor. Yuuk aah, buktikan khasiat Nutriflakes sekarang juga, pals.
Nutriflakes solusi asam lambung nyaman!

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com