header marita’s palace

Forklift Toyota untuk Produktivitas Tinggi Tanpa Abaikan Efisiensi

Toyota Electrical Forklift
Keberadaaan forklift Toyota di berbagai industri sudah bukanlah hal yang baru. Alat ini menjadi pilihan utama dari berbagai pemilik industri untuk mempermudah proses operasional. Forklift memang dapat mengubah pekerjaan yang sangat sulit menjadi sangat mudah.

Kemudahan ini tentu dapat dirasakan dimana manusia mengerahkan tenaga cukup besar dalam memindahkan benda besar dan berat. Saat ini, pemilik industri tidak dapat mengandalkan forklift, terutama Toyota electric forklift.

Selama ini aku memang sudah mendengar reputasi apik Toyota. Toyota menjadi salah satu produsen yang telah memproduksi forklift serta suku cadang aslinya selama beberapa dekade. Terlebih, Toyota juga sudah memperhatikan pentingnya lingkungan yang sehat dengan keberadaan forklift bertenaga listrik.

Toyota Electric Forklift dirancang khusus untuk dapat beroperasi di gudang yang padat, pusat distribusi, dan lingkungan apapun dalam ruangan. Tidak adanya asap dapat membuat pekerja merasa nyaman. Beberapa jenis forklift Toyota elektrik bahkan memiliki tiang opsional hingga 7 meter untuk mengambil barang di tempat yang tinggi.

Keunggulan Toyota Elektric Forklift Apa Saja Ya?  

Keunggulan utama dari semua forklift Toyota adalah desainnya yang ramping. Kemampuannya dalam melakukan manuver di area sempit seperti lorong antar rak sangatlah berguna. Tentu saja masih ada keunggulan yang lain sebagai forklift indoor yang paling mumpuni di pasaran.

1. Serba Hemat

Saat ini, hampir semua mesin dan kendaraan beroperasi dengan tenaga listrik. Forklift Toyota sudah menjadi perintis dimana sekarang alat ini sudah sangat umum digunakan. Toyota electric forklift dirancang untuk pengisian sangat cepat. Tentu teknologi ini menguntungkan industri yang mengaplikasikan multi-shift.

Pengisian baterai konvensional membutuhkan waktu 8 jam waktu kerja, lalu waktu pengisian 8 jam dan 8 jam lagi untuk mendingin sebelum dapat digunakan kembali. Tentunya harus ada baterai tambahan agar tidak mengalami downtime. Hal ini tidak akan terjadi dengan teknologi dari Toyota dimana sistem pengisian cepat memudahkan forklift dapat beroperasi sesuai kebutuhan.
keunggulan Forklift Toyota
Sesuai pengamatanku, forklift elektrik membutuhkan memiliki biaya operasional harian yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan forklift IC. Hal ini tentu karena berkurangnya biaya perawatan dan bahan bakar. Toyota electric forklift mengaplikasikan mekanika kompleks yang lebih sedikit sehingga potensi kerusakan sangat kecil.

Mayoritas forklift elektrik Toyota dirancang dengan daya AC. Teknologi ini menghadirkan motor tanpa sikat sehingga bebas perawatan. Forklift elektrik tidak membutuhkan komponen seperti busi, selang mesin, dan filter seperti forklift dengan daya IC. Karena itulah, biaya pemeliharaan dapat berkurang signifikan.

2. Kenyamanan dan Keselamatan

Semua jenis forklift elektrik Toyota dirancang sesuai ergonomi tubuh manusia. Bekerja lebih aman dan nyaman. Terlebih tidak ada kebisingan seperti yang ada pada forklift berbahan bakar diesel. Operator pun tidak akan cepat lelah karena forklift tidak memproduksi banyak getaran dan panas.

Aku mengetahui bagaimana forklift elektrik Toyota dapat menghadirkan opsi dalam meningkatkan pemanfaatan ruang di gudang. Penggunaan di dalam ruangan sangat nyaman, dan masih dapat digunakan dengan mudah di luar ruangan. Operator dapat dengan mudah bermanuver karena radius putar yang lebih kecil dengan desain forklift yang ramping.
Keutamaan Forklift dari Toyota
Toyota juga sudah mengutamakan fitur keselamatan dengan adanya teknologi Toyota System of Active Stability (SAS). Teknologi eksklusif ini menawarkan stabilitas forklift dalam proses operasional yaitu berputar, maju atau mundur dan miring, sekaligus menumpuk atau membongkar palet. Teknologi SAS ini dapat mencegah tip-over serta menjaga keamanan operator forklift.

Fitur keselamatan unggulan lain dari Toyota adalah Active Mast Control atau AMC. Teknologi ini mengurangi risiko tip-over longitudinal. AMC dapat mengontrol kecepatan forklift untuk bermanuver ke berbagai arah. Pengontrolan kecepatan ini dapat membantu stabilitas beban yang diangkat forklift.

Tentu, kenyamanan lingkungan menjadi tujuan utama teknologi Toyota electric forklift. Forklift elektrik memberi dampak positif terhadap lingkungan kita, bukan? Pembuangan emisi yang sangat minim serta pengurangan karbon dapat meminimalisir udara yang terkontaminasi. Terlebih, baterai forklift Toyota juga dapat didaur ulang.

Jangan Asal Beli!

Memang mudah untuk mencari penyedia forklift Toyota. Tetapi, saat aku mencari forklift Toyota di mesin pencari, PT Traktor Nusantara (Traknus) muncul di halaman pertama dan daftar pertama di Google. Hal ini sangat wajar mengingat perusahaan ini memang menjadi distributor utama yang ditunjuk Toyota sebagai perwakilan di Indonesia.

Traknus tidak hanya hadir sebagai distributor eksklusif sejak tahun 1980, tetapi juga penyedia layanan perbaikan dan perawatan. Konsumen yang berminat memiliki forklift Toyota dari berbagai jenis dapat mengandalkan Traknus.
Forklift Toyota beli di Traktor Nusantara (Traknus)
Traktor Nusantara hadir dengan berbagai pilihan forklift seperti seri Battery Counterbalanced, Reach Forklift, Engine Counterbalance, Skid-Steer Loader dan Towing. Semua seri forklift tersebut telah menjadi pilihan utama pemilik industri yang menginginkan produktivitas tinggi tanpa mengabaikan efisiensi serta dampak lingkungan. Hubungi Traknus Contact Center di 1500 – 072 atau chat WhatsApp di 0815-1106-1974.***

9 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Mutunya Toyota di otomotif memang tidak perlu diperdebatkan lagi. Forkliftnya pun terlihat minimalis, imut, tapi futuristik. Dengan tenaga listrik tentunya lebih ramah lingkungan ya. Mari kita dukung para pelaku industri untuk pindah ke forklift elektrik Toyota.

    ReplyDelete
  2. saya baru tau banget forklift yang menggunakan elektrik. Sangat ramah dikantong dan ramah lingkungan. Setau saya juga apapun jenis toyota perawatannya mudah, murah dan awet.
    Bentuknya bagus dan filosofis. Kereenn. Pelaku industri wajib tau tentang forklift ini :)

    ReplyDelete
  3. Selalu salfok sama bentuknya yang unyu gitu. Padahal pekerja berat dia hehe

    ReplyDelete
  4. Juara sekali buat perusahaan yang bisa membuat kendaraan yang sudah teruji dengan baik dan banyak digunakan. User tentunya tidak akan salah pilih.

    ReplyDelete
  5. Wah kebetulan di kantor sedang cari alternatif supplier untuk forklift nih, bisa jadi rekomendasi nih traknus. Terima kasih ya mbak infonya

    ReplyDelete
  6. Jadi inget adek yang pernah kerja jadi driver forklift di Jepang. Unik dan keren sih, apalagi bentukan forklift toyota ini cocok banget memang untuk menghasilkan produktivitas yang tinggi

    ReplyDelete
  7. Keliatannya mungil tapi perkasa, klo punya lahan pengen beli juga.

    ReplyDelete
  8. Untuk alat berat kayak forklit ini emang enggak boleh asal dalam memilih dan membeli ya mbak. Secara logis iya juga ya. Literasi baru bagiku, yang selama ini engak pernah berpikir ke arah sana

    ReplyDelete
  9. Wah ini alat berat andalan di pabrik tempat kerja bapakku. Dari dulu udah sering lihat dan memang seandal itu. Kalo punya pabrik atau home industri yang udah besar produskinya memang better punya forklift ini. Sangat memudahkan proses kerja...

    ReplyDelete