header marita’s palace

ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304, Me Time Hayuuk Kerja Masuuk

review ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304
Semakin bertambahnya tahun, aku menyadari bahwa spek laptop yang kubutuhkan pun terus meningkat. Saat mendapat kesempatan untuk berkenalan dengan ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304, hatiku kebat-kebit tak terkira.

Mana boleh ada laptop segemesin ini. Dari segi ukuran, laptop ini minimalis banget. Mudah ditenteng ke mana-mana. Mau dipakai buat kerja, ataupun dibawa masuk ke kafe tetap mentereng.

Dulu aku jarang tertarik dengan laptop berukuran kecil, karena biasanya dapur pacu laptop kecil sangat terbatas. Namun laptop ASUS yang menggunakan metode detachable ini luar biasa. Ukurannya boleh imut, tapi spesifikasinya cukup gahar untuk kebutuhan blogger dan content creator sepertiku lo.

Penasaran apa saja keunggulan ASUS Vivobook 13 Slate OLED T33304? Sini aku spill satu per satu.

5 Keunggulan ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304 yang Wajib Kamu Tahu

Sebenarnya kalau mau dijembrengin satu per satu, keunggulan laptop berlayar OLED ini buanyak banget sih. Namun di artikel ini aku akan fokuskan pada lima hal berikut, pals:

1. Display

Sebagaimana tercantum di nama produknya, ada OLED di dalamnya. Yup, ASUS ini sudah dibekali dengan layar OLED yang punya sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500.

Artinya, warna hitam di laptop ini terlihat pekat dan detail, bahkan saat layar menggunakan mode paling gelap sekalipun. Selain itu, layarnya yang hanya berukuran 13,3 inci ini juga memiliki gamut warna ultrawide 100% DCI-P3 sehingga warna yang ditampilkan benar-benar menonjol.

Nggak berhenti sampai di situ. Layar laptop ini juga sudah memiliki PANTONE® Validated untuk akurasi warna tingkat profesional. That’s why kalau sohib kongkow udah lihat laptop dengan layar OLED, lihat laptop lain tuh terasa B aja. Layarnya memang sekece itu, pals.
layar ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304
Nah, asyiknya lagi layar OLED selalu disertai dengan Sertifikasi TÃœV Rheinland. Yang artinya, laptop ini aman dari cahaya biru, sehingga aman untuk kesehatan mata. Khususnya buatku yang ‘bermata empat ini.’

Berhubung laptop ini touchscreen, untuk menjamin keamanan layarnya dari goresan, ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304 ini sudah dilapisi dengan Corning® Gorilla® Glass NBT™ yang kuat.

Keunggulan lain di bagian display ditutup dengan layarnya yang sudah mengakomodasi teknologi FHD. Jadi apapun yang tampil di layar tetap terlihat kece, pals.

2. Dapur Pacu

Seperti yang kusampaikan di awal, secara ukuran boleh mungil, tapi Vivobook 13 Slate OLED didukung oleh prosesor Intel® Core™ i3 generasi 12 yang super cepat. Dapur pacunya pun semakin gahar dengan kehadiran 8 GB LPDDR5 RAM dan storage 256 GB UFS 2.1.

Semua hal yang ada di dalam laptop ini mendukung kinerja sebagai blogger dan content creator. Baik itu untuk urusan office, blogging, dan mendesain gambar serta video sederhana, bisa dilakukan secara multi tasking dan lancar jaya.
dapur pacu ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304
Keunggulan dari sisi dapur pacu lainnya adalah laptop ini sangat hemat baterai. Informasinya sih bisa mendukung 50Whrs. Selain itu juga mengakomodasi fast charging. Dalam 39 menit, daya baterai sudah mampu terisi 6 0% via USB Type-C®.

Walau VGA-nya menggunakan VGA internal Intel® UHD Graphics, perpaduan layar OLED dengan Dolby Vision HDR yang cantik sudah cukup memberikan ‘nyawa’ pada laptop ini. Mau dipakai kerja, nonton drakor, ngegame, ataupun baca artikel, asyik-asyik aja di mata, pals.

Apalagi laptop ini sudah dilengkapi dengan WiFi 6 ultra cepat dan teknologi ASUS WiFi Master, koneksi makin stabil dan andal. Mau streaming-an atau transfer file ukuran besar, nggak butuh waktu lama, pals.

3. Audio Memadai

Bukan hanya layarnya yang bisa bikin sohib kongkow jatuh cinta, audio ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304 dengan Dolby Atmos multidimensi dijamin bakal bikin kamu nggak nahan untuk memilikinya.

Bayangkan, laptop semungil ini, punya suara yang menggelegar kaya kita lagi nonton di ruang bioskop, pals. Hal itu dikarenakan laptop ini juga dilengkapi dengan kehadiran sistem audio quad-speaker, yang ditenagai oleh Smart Amplifier berperforma tinggi.
teknologi suara ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304
Kalau kamu sering diundang jadi narasumber webinar, laptop ini bakal membantumu untuk ngisi webinar dengan smooth. Soalnya laptop ini sudah memiliki teknologi audio noise-canceling ASUS AI terbaru.

Kehadiran teknologi ini bikin keributan di sekitarmu saat lagi ngisi webinar, entah itu suara anak lagi gojekan atau tetangga yang lagi glodhakan, nggak akan masuk ke ruang webinar, pals. Kece kan?

4. Kenyamanan adalah Keharusan

Segahar apapun dapur pacunya, secakep apapun audio dan layarnya, kalau nggak bikin nyaman di hati, tetap B aja kan? Nah, ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini nyatanya tahu banget bagaimana bikin pengguna nyaman melalui beberapa fitur berikut ini;

A. ASUS PEN

Dibekali dengan layar sentuh, tentu nggak akan lengkap kalau nggak ada stylus-nya kan? Nah, Vivobook 13 Slate OLED ini sudah dilengkapi dengan ASUS Pen 2.0. Ujung penanya si stylus ini bisa diganti dan menduplikasi beragam jenis pensil, jadi buat kamu yang suka gambar dan desain, bakal memudahkan banget sih.

Anakku waktu tahu kalau laptop ini punya stylus sekece ini, langsung merengek minta emaknya beliin, wkwk. Katanya, “Biar aku bisa eksplorasi lebih di Ibis Paint, Bun.”

Waktu nyobain ASUS Pen 2.0 - nya, memang senyaman itu. Stylus ini bisa menghasilkan garis-garis halus dan tebal secara akurat. Nggak heran karena ternyata bisa menghasilkan tekanan 4096, jadi mantep aja gitu bawaannya. Responnya juga cepat. Baru kali ini nyaman banget corat-coret layar pakai stylus, hehe.

B. Sensor dan Keyboard yang Inovatif

ASUS OLED yang satu ini punya sensor ambient light yang bisa menyesuaikan secara otomatis untuk perubahan kecerahan lingkungan dan suhu warna. Jadi layar laptop ini secara otomatis akan menyesuaikan tingkat kecerahan tergantung posisi kita.

Misal lagi di indoor yang agak gelap, sensornya akan menaikkan tingkat kecerahan layar. Begitu juga saat sohib kongkow duduk santai di ruangan outdoor, tingkat kecerahan layar akan menyesuaikan juga. Magic nggak sih?

Hal paling aku suka dari ASUS adalah keyboardnya. Untuk laptop yang keyboardnya bisa dilepas pasang ini menggunakan model Keyboard ASUS ErgoSense. Walau lebih tipis dibanding laptop pada umumnya, kenyamanan mengetik tetap memuaskan kok. Jarak antar tombol juga pas banget.
teknologi ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304

C. Konektivitas Lengkap, Kamera Hebat

Biasanya laptop kecil, fitur konektivitas terbatas kan? Namun tidak untuk si Vivobook 13 Slate OLED ini. Selain indikator status lengkap, laptop ini juga dilengkapi dengan microSD card reader, jack audio, dan dua port USB-C®.

Istimewanya lagi, laptop ini juga memiliki Power Delivery dan DisplayPort yang terletak di bagian samping dan atas laptop. Fungsinya, untuk menyambungkan laptop ini ke monitor atau TV layar lebar. Acara nonton bareng jadi makin seru deh.

Selain itu, laptop ASUS OLED ini juga dilengkapi dengan 3DNR FHD IR camera. Dijamin saat video call dan webinar, wajahmu akan terlihat cerah dan memesona, pals. Login pakai metode face detection juga lebih mudah dengan kamera ini.

Karena bisa digunakan sebagai tablet, laptop ini juga memiliki kamera belakang berukuran 13.0 Megapixel. Mayan lah ya buat ambil foto dan video saat jalan-jalan.

Untuk urusan sistem operasi juga nggak perlu ribet, laptop ini sudah diinstali Windows 11, pals. Pokoknya mah kamu terima beres dan tinggal langsung makai saja.
ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304 must buy

5. Kecil-kecil Cabe Rawit

Dengan ukuran 30.99 x 19.00 x 0.89 cm, layar 13.3 inch dan beratnya yang hanya 800 gram, laptop ini cocok untuk dipakai traveling. Desainnya multifungsi, bisa digunakan sebagai laptop, ataupun tablet, sesuaikan aja dengan kebutuhan masing-masing.

Awalnya kupikir lepas pasang keyboardnya bakal susah, tapi ternyata nggak, pals. Aku udah nyoba sendiri dan segampang itu kok. Sudah ada magnet berdaya kuat yang akan bikin proses detachable terasa smooth.

Oya, dalam paket pembelian, sudah dilengkapi juga dengan cover stand super sylish. Cover stand ini membantu kamu mengoperasikan laptop ini dengan lebih nyaman ketika didudukkan di atas meja.

At last but not least, laptop ini sudah uji military grade MIL-STD-810H AS yang super ketat. Jadi insya Allah laptop ini tahan banting dan bisa digunakan di segala macam cuaca.

Nah, dengan semua keunggulan di atas, ASUS Vivobook 13 Slate OLED T3304 ini dibandrol dengan harga Rp11.799.000. Worth it kan? Cuzz yuk beli barengan, pals.***

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Memang laptop keluaran dari Asus ini bagus-bagus ya, Kak. Terlebih lagi Asus Vivobook 13 Slate Oled ini

    ReplyDelete