header marita’s palace

5 Ide Desain Interior Rumah Minimalis Elegan, Apa Saja Ya?

ide desain interior rumah minimalis elegan

Saat ini mulai banyak orang yang lebih memilih membangun rumah minimalis dibandingkan desain yang lainnya dikarenakan untuk membangun rumah minimalis tidak membutuhkan terlalu banyak biaya. 

Desain interior rumah minimalis saat ini juga lebih mudah didapatkan sehingga tidak terlalu sulit untuk mendesain rumah impian yang nyaman untuk ditinggali. Untuk yang ingin mengetahui desain interior yang sekarang ini sedang populer bisa baca ulasan berikut ini.

5 Ide Desain Interior Minimalis Elegan

Pemilik rumah yang ingin mendesain interior rumah menjadi interior minimalis yang elegan sebaiknya coba untuk menerapkan beberapa ide desain interior yang ada di bawah ini.

1. Desain Monokromatik

Desain ini merupakan desain yang paling cocok dipilih apabila ingin menciptakan kesan rumah minimalis yang elegan. Palet warna yang ada di desain ini merupakan gabungan dari nuansa putih, hitam dan juga abu-abu yang bisa menciptakan kontras cukup tajam.

Furniture yang digunakan untuk desain ini merupakan furniture yang desainnya sederhana dan memiliki permukaan halus. Untuk membuat desain monokromatik ini lebih hangat bisa memberikan aksen kayu atau logam pada furniture ataupun pada aksesoris lainnya yang digunakan di interior.

2. Desain Scandinavian

Desain ini menggabungkan gaya rumah minimalis dengan sentuhan elemen alami yang sangat cocok untuk digunakan di rumah-rumah yang ada di perkotaan. Furniture yang digunakan pada desain ini terbuat dari material kayu alami yang memiliki bentuk sederhana.

Warna cat yang digunakan merupakan warna lembut seperti warna putih, beige dan abu-abu supaya suasana rumah menjadi lebih hangat dan juga tenang. Sentuhan aksen yang dapat memperindah desain ini adalah tekstil yang memiliki pola sederhana dan juga tanaman hijau.

3. Desain Jepang

Pemilik rumah yang suka budaya Jepang bisa mencoba desain interior rumah minimalis ini yang menggunakan furniture dari kayu alami kualitas terbaik. Untuk bisa memberikan kesan budaya Jepang bisa menambahkan karpet berbulu pendek atau tatami sebagai lantai.

Warna cat yang digunakan merupakan warna yang alami seperti hijau, cokelat dan juga putih. Agar nuansa alami lebih terasa bisa menambahkan beberapa elemen alami seperti tanaman bonsai atau lukisan yang memiliki motif alam negara Jepang.

desain interior rumah recommended

4. Desain Industri

Desain industri lebih cocok digunakan pada rumah minimalis yang karakternya kuat. Furniture yang dipakai merupakan furniture yang dibuat dari bahan-bahan kasar seperti besi atau kayu yang mukanya masih kasar.

Warna yang dipakai merupakan warna netral seperti warna hitam, cokelat tua dan abu-abu. Agar terlihat lebih seperti rumah gaya industri bisa menambahkan barang-barang vintage.

5. Desain Terbuka

Desain terbuka sangat cocok di aplikasikan pada rumah yang memiliki ruang terbatas. Pemilik rumah harus menggabungkan beberapa ruangan seperti ruang dapur, ruang makan dan ruang tamu menjadi satu ruangan tanpa adanya sekat fisik.

Furniture yang digunakan harus furniture yang multifungsi agar ruangan tidak terlalu sempit. Gunakan juga warna netral agar menciptakan kesan ruangan yang luas dan lapang.

Hiasan Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Rumah minimalis tidak mungkin akan terlihat indah dan menarik jika di dalam rumah minimalis belum ada hiasannya. Ada beberapa jenis hiasan yang bisa digunakan di rumah minimalis seperti hiasan dinding dan juga hiasan yang ditempatkan di sudut-sudut rumah minimalis.

Contoh hiasan yang cocok untuk digunakan adalah lukisan abstrak atau lukisan pemandangan alam. Selain itu, ada juga hiasan berupa vas bunga dan tanaman bonsai yang bisa diletakkan di atas meja ataupun diletakkan di sudut ruang tamu agar desain interior rumah minimalis menjadi lebih bagus.***

2 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Banyak banget nih ya, Kak ide desain interior yang bisa dipilih pada rumah minimalis

    ReplyDelete
  2. Suka banget yang tema terbuka, karena ruang jadi tampak luas, jadi asik juga buat lesehan pake karpet bareng keluarga

    ReplyDelete