Channel Youtube Favoritku Saat Puasa Bikin Adem dan Tenang Selama Pandemi

5 channel youtube favorit selama bulan puasa dan masa pandemi
Assalammualaikum, pals.

Puasanya gimana nih? Semoga lancar ya, pals.. jangan kaya aku nih yang lagi drop. Baru aja bersih dari datang bulan, dikasih jeda lagi sama Allah untuk istirahat karena asam lambung naik. Sampai sempat paranoid kukira kena covid-19. Badan panas tinggi, dada sesak, muntah-muntah. Ya, untungnya nggak pakai batuk sih. Setelah cari-cari info di Halodoc, ternyata asam lambungku naik. Antara rada lega, tapi juga masih lemes banget. Doain semoga segera bisa ikut puasa lagi ya, pals.

Biar nggak spaneng alias kemrungsung kalau kata orang Jawa, mendengarkan kajian jadi cara paling cespleng. Ini beberapa channel youtube favoritku saat puasa yang bisa bikin hati lebih adem dan tenang. Mau tahu?

1. Channel Ustaz Khalid Basalamah Official



Selain ada kajian-kajian live, di channel ini ada juga kajian singkat 2-3 menit gitu. Meski singkat, jlebnya kena banget. Aku suka ustaz Khalid Basalamah karena sosoknya yang tegas, dan runtut. Pernah hadir langsung di kajian beliau di ramadhan tahun lalu, masya Allah… penuuh! Jadi kangen hadir kajian offline, hiks.

2. Channel Ustaz Syafiq Riza Basalamah Official



Dulu kupikir beliau ini saudaranya Ustaz Khalid, ternyata bukan. Memang kebetulan namanya sama. Tapi baik Ustaz Khalid dan Ustaz Syafiq sama-sama jadi ustaz favoritku sih. Dari kedua ustaz ini juga, aku banyak belajar sunnah. Ustaz Syafiq menurutku lebih lembut saat menyampaikan kajiannya, lebih banyak senyum juga.

3. Channel Ustaz Adi Hidayat Official


Ini juga salah satu ustaz favoritku. Masya Allah, beliau ini ilmunya.. luar biasa. Pintar banget. Sejarah apapun hafal di luar kepala. Ramah banget. Sesekali bercanda, namun tetap nggak berlebihan. Saat ditegur, beliau juga menanggapi dengan dalil dan kesabaran.

4. Channel Al Fatih TV


Karena sekolah kakak Ifa di Kuttab Al Fatih, tentu saja channel Al Fatih TV harus jadi rujukan selama puasa dan dalam keseharian. Qodarullah, selama pandemi setiap pagi ada kajian langsung dari Ustaz Budi Ashari, founder Kuttab Al Fatih. Nah, kajian-kajian tersebut diunggah juga ke channel ini.

5. Hafiz Indonesia


Setiap tahun nonton tayangan ini nggak boleh ketinggalan. Seru dan haru melihat bocah-bocah kecil ini menghafal Al Quran. Rasanya seperti ditampar berkali-kali, aku yang segede ini masih belum juga nambah-nambah hafalan Qurannya. Bahkan sama anak sendiri aja hafalannya kalah telak. Biasanya aku nonton channel ini bersama anak-anak. Doanya sih agar anak-anak juga tumbuh mencintai kitabNya.

Itulah 5 channel youtube favorit selama puasa, kalau kalian suka nonton apa nih selama ramadhan, pals? Ada yang sama nggak denganku?

Wassalammualaikum.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email