header marita’s palace

Grand Candi Hotel Semarang Tempat Staycation Terbaik, Ini 7 Alasannya!

Konten [Tampil]
grand candi hotel semarang tempat staycation terbaik
Grand Candi Hotel Semarang tetap menjadi salah satu pilihan terkuat ketika keluarga mencari tempat staycation dalam kota. Meski ada hotel berbintang lainnya yang tak kalah kece, seperti PO Hotel Semarang, Hotel Tentrem Semarang, Grand Egde ataupun yang letaknya tak jauh dari Grand Candi; Patra Hotel Semarang.

Grand Candi Hotel yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja No.16, Kaliwiru, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah ini kuacungi jempol sebagai tempat staycation terbaik. Kenapa aku bisa berkata seperti itu?

Pada bulan Januari lalu (kalau tak salah ingat), aku mendapat sebuah voucher menginap di Grand Candi Hotel karena mengikuti giveaway ulang tahunnya. Sengaja aku simpan voucher tersebut dan memutuskan untuk menginap pada bulan Maret. Kebetulan aku berulangtahun sekaligus merayakan wedding anniversary pada bulan ketiga tersebut.

Dari pengalamanku menginap semalam di hotel tersebut, aku bisa menuliskan 7 alasan di bawah ini. Yuk, kubisikkan satu per satu.

1. Terletak di Pusat Kota

Letaknya ada di tengah kota. Di sekitarnya banyak berjejer toko retail dan tempat-tempat makan. Buat yang staycation tapi budgetnya hemat, kan pasti butuh ke luar hotel untuk cari makan, nah lokasinya yang cukup strategis nggak bikin bingung saat cari pilihan resto atau warung makan.

Mau ke Simpang Lima atau Tugu Muda juga cukup dekat. Jadi saat malam, mau mlipir jalan-jalan dan beli oleh-oleh, nggak terlalu jauh.

2. Artistik dan Instagramable

Menobatkan dirinya sebagai Gallery Hotel, tak heran jika Grand Candi menjadi salah satu hotel instagramable Semarang yang super kece. Baru juga masuk ke area lobby sudah disambut dengan beberapa benda seni yang cakep.

Di setiap benda seninya, ada informasi tentang arti dan pembuat benda tersebut. Jadi kita bisa mendapatkan tambahan informasi dan wawasan baru deh. Dan pastinya bisa buat ajang cekrek-cekrek buat diunggah ke instagram, hehe.
hotel instagramable semarang dengan prokes ketat

3. Protokol Kesehatan Dijalankan dengan Serius

Berhubung kami staycation saat new normal sudah berlangsung, protokol kesehatan yang dijalankan hotel menjadi pengamatan tersendiri. Berdasarkan pengalaman saat beberapa kali menginap di hotel-hotel berbeda di masa new normal, Grand Candi termasuk hotel yang menjalankan protokol kesehatan dengan sangat baik.

Bukan hanya menyediakan hand sanitizer dan pengetes suhu di depan lobby. Di dalam kamar pun, pihak hotel juga menyediakan fasilitas hand sanitizer. Jadi saat kita lupa membawa hand sanitizer, nggak perlu bingung deh.

4. Kolam Renangnya Berasa Milik Sendiri

Kolam renang di Grand Candi sangat luas. Ada dua bagian; kolam renang untuk dewasa dan kolam renang untuk anak-anak. Tempatnya juga bersih. Terletak di area belakang hotel yang dikelilingi rumah-rumah besar. Maklum kawasan Candi adalah wilayahnya para sultannya Semarang, hehe.

Saat aku menginap bersama keluarga, hujan gerimis turun. Namun anak-anak sudah ngebet banget buat renang. Jadilah kami berada di kolam tersebut sendirian. Nggak ada yang membarengi. Berasa memiliki kolam renang pribadi deh.

5. Karyawan Sangat Ramah

Karyawan di Grand Candi Hotel sangat ramah. Bahkan saat Affan dengan segala keingintahuannya bertanya ini dan itu, mbak-mbak customer service menjawab dengan baik dan tetap tersenyum. Ya meski nggak kelihatan sih senyumnya, kan pakai masker. Tapi dari matanya bisa terlihat senyumannya tulus, bukan sekadar lip service.

Karyawan lainnya seperti security, waitress dan lainnya juga sangat ramah dan penuh senyum. Senangnyaa…

Maklum kami datang ke hotel hanya menggunakan kendaraan beroda dua. Biasanya nih kami suka mendapat tatapan gimana gitu sama beberapa karyawan hotel atau resto, hanya gara-gara pakai motor. Nah, di Grand Candi kami nggak mendapat tatapan seperti itu. Kujadi happy deh.
hotel grand candi terbaik di semarang

6. Fasilitas dan Kebersihan Oke

Fasilitas di hotel ini sangat lengkap. Buat yang menginap, bebas menggunakan gym dan kolam renang. Selain gym, ada juga Power Swing juga lo. Kata temanku yang udah pernah merasakannya. Enak banget katanya. Selain fasilitasnya yang kece, kebersihannya juga oks banget.

7. Makanan Grand Candi Hotel Semarang Enak-enak

Nah, ini yang paling penting. Semua makanan yang disajikan di Kafe Flamboyan enak-enak semuaaaa. Kebetulan aku dapat vouchernya sekaligus breakfast. Waktu sarapan, bingung banget milih makanan yang mau disantap, soalnya semua menggoda dan uenak-uenak.

Selain 7 alasan di atas, Grand Candi Hotel terpilih sebagai salah satu tempat staycation terbaik di Semarang karena ratenya yang cukup terjangkau. Bahkan selama new normal, sering banget ada promo-promo spesial. Jadi yang bosen di rumah terus, bisa tuh staycation sembari kerja. Biar nggak suntuk dan ada suasana baru.

Semoga catatan singkat tentang Grand Candi Hotel Semarang ini cukup membantu teman-teman kongkow yang sedang cari tempat menginap asyik dan terjangkau. Sampai jumpa di celotehku berikutnya!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment