header marita’s palace

3 Cara Centella Asiatica Series by N’PURE Merawat Wajahku

Konten [Tampil]
centella asiatica series by npure
Ini adalah review jujur tentang bagaimana pengalamanku selama dua bulan ini berpartner bersama Centella Asiatica Series by N’PURE. Aku pernah jadi orang yang sangat semangat ber-CTMP beberapa tahun lalu. Namun setelah mendapatkan kulit wajah yang kudambakan, aku berangsur malas melakukan perawatan lagi.

Hingga akhirnya pandemi menyerang aku semakin ogah-ogahan merawat wajah. Kulitku kembali kusam dan bruntusan mulai bermunculan. Jerawat juga jadi sering datang, seakan memberi peringatan kalau sudah saatnya aku kembali memberikan perhatian kepada wajahku.

Setelah berkelana dari satu produk ke produk lainnya, akhirnya atas rekomendasi seorang teman, aku mencoba paket Centella Asiatica Series by N’PURE. Kupikir dulunya brand import lo, ternyata lokal punya. Kenapa aku tertarik dengan produk ini? Kepoin terus ceritaku sampai akhir ya!

Berkenalan dengan Centella Asiatica

Buat teman-teman kongkow yang jago biologi, atau lulusan biologi, mungkin udah nggak asing dengan istilah Centella Asiatica. Yaitu bahasa latin dari daun pegagan. Hayo, pada tahu nggak daun pegagan yang kaya apa?
khasiat daun pegagan untuk kulit wajah
Bentuknya semacam kipas. Daun ini ternyata sudah dikenal sejak lama digunakan sebagai tanaman herbal oleh bangsa Asia. Banyak manfaat yang dikandungnya. Namun kali ini aku hanya akan fokus pada manfaat untuk perawatan kulit wajah.

Di balik bentuknya yang unik ternyata daun pegagan mengandung antioksidan yang mampu menenangkan kulit, juga disebut memiliki ‘anti aging power’ karena mengandung asam amino, beta karoten, asam lemak dan phytochemical.

Tak hanya itu, Centella Asiatica juga sangat bermanfaat mengobati jerawat atau noda bekas jerawat. Punya masalah dengan kulit yang meradang kemerahan karena jerawat? Pegagan juga bisa jadi solusi. Manfaat pamungkas adalah mampu meningkatkan produksi collagen.

Tak heran kan jika kemudian N’PURE mengolah daun penuh khasiat ini menjadi salah satu seri andalannya?

Rangkaian Centella Asiatica Series by N’PURE

Fyi, Centella Asiatica Series by N’PURE adalah brand lokal pertama yang menggunakan daun pegagan asli di dalamnya. Itulah kenapa meski kini sudah ada brand lain yang juga mengandung manfaat daun pegagan, aku menjatuhkan pilihan pada CICA Series N’PURE.

Seri unggulan dari N’PURE ini terdiri dari beberapa produk, yaitu:
review jujur centella asiatica series npure
  • Facial Wash: memiliki fungsi sebagai pembersih. Digunakan sebelum kita mengaplikasikan produk yang lain dari seri ini. Yang aku suka dari produk ini adalah bagaimana si facial wash memproduksi busa. Jika produk lain busa bisa keluar setelah diusapkan di tangan atau di wajah. Facial wash dari CICA Series by N’PURE ini langsung mengeluarkan busa begitu pump ditekan. Unik deh.
  • Face Toner: Berfungsi untuk menyegarkan wajah. Digunakan setelah facial wash. Keistimewaan dari npure toner CICA series ini adalah adanya daun pegagan asli di dalam kemasan.
  • Essence Centella: Awalnya kupikir ini serum karena kemasannya mirip dengan kebanyakan serum di pasaran. Ternyata ini essence. Digunakan setelah pemakaian toner dan berfungsi untuk menghidrasi kulit. Setelah memakai essence, kulit rasanya lebih lembut.
  • Day Cream: Digunakan setelah essence. Fungsinya untuk melembabkan dan menjaga kulit wajah dari paparan sinar UV.
  • Face Primer Serum: Baru deh setelah selesai pakai day cream, untuk perawatan di siang hari baiknya lengkapi dengan penggunaan Face Primer Serum. Selain memiliki fungsi serum yang melembabkan dan mencerahkan, produk ini juga berfungsi sebagai primer make up. Asyik juga ya, 1 produk punya dua kegunaan?
  • Night Cream: Sementara untuk perawatan di malam hari, setelah penggunaan essence lanjut dengan pemakaian night cream. Fungsinya untuk melembabkan dan menghaluskan kulit wajah sementara kita beristirahat di malam hari.
Semua produk dalam CICA Series telah melalui tahapan dermatologically tested. Benar-benar aman untuk kulit karena sudah dipastikan bebas dari paraben, alcohol, SLS dan mineral oil. Tak hanya itu, CICA Series juga sudah halal dan terdaftar di BPOM.

Dari rangkaian produk di atas, hanya Face Primer Serum saja yang belum kucoba. Namun kali ini aku akan membahas lebih lanjut tentang dua produk dulu ya. Produk yang mana hayoo?

Fungsi Utama CICA Series dan Kandungannya

Namun sebelum aku jabarin dua produk dengan lebih komplit, teman-teman kongkow perlu tahu nih bagaimana CICA Series by N’PURE merawat wajah dengan 3 cara ajaibnya.
fungsi cica series npure

1. Brighten

CICA series bisa mencerahkan kulit. Jadi yang mulanya kusam, bisa kembali lebih cerah seperti warna kulit awal. Yang tadinya belang-belang, bisa kembali rata. Hal itu dikarenakan produk ini mengandung;
  • Tranexamic acid alias Asam traneksamat yang memiliki efek untuk mencerahkan dan menghidrasi, serta melembabkan kulit.
  • Niacinamide, yang kini hampir ada di semua skincare. Salah satu fungsinya untuk meratakan warna kulit dan mengembalikan kulit ke warna asli.

2. Refine

Selain mencerahkan, CICA Series by N’PURE juga mampu menghaluskan kulit. Garis-garis halus dan kerutan di wajah bisa diatasi dengan pemakaian rutin. Langkah ini bisa terjadi karena kehadiran:
  • Niacinamide, yang ternyata juga berfungsi untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan di wajah, dan meningkatkan elastisitas kulit.
  • Centella Asiatica, yang punya efek menenangkan dan menyembuhkan kulit berjerawat.
  • Green Tea, yang memiliki manfaat untuk memperbaiki tekstur kulit dan anti penuaan.

3. Acne Care

Langkah ajaib pamungkas yang ada dalam CICA Series yaitu merawat kulit berjerawat. Entah itu karena jerawat batu, bruntusan, ataupun jerawat musiman yang hadir saat datang bulan. Produk ini mampu memberikan perawatan pada kulit berjerawat karena kandungan:
  • Centella Asiatica, yang punya fungsi lain untuk melawan bakteri.
  • Green Tea yang juga bisa berfungsi sebagai anti jerawat.
  • Very berry acne (terdiri dari ekstrak buah-buahan, seperti kiwi, stroberi, yuzu, unshiu orange, manggis, anggur, dikombinasikan dengan licorice, asam salisilat, dan allantoin) yang punya fungsi untuk melawan jerawat.
Jadi buat teman-teman kongkow yang pengen mengusir cantik jerawat di wajah, tapi sekaligus mendapatkan wajah yang lebih cerah dan lembut, Centella Asiatica Series by N’PURE adalah solusi terbaik. Nggak percaya? Sini deh kubuat yakiiin!

Review Jujur Pemakaian Day and Night Cream CICA Series by N’PURE

Seperti janjiku aku akan menceritakan lebih detail tentang dua produk utama dalam rangkaian seri andalan N’PURE ini. Yup, aku akan membahas tentang produk Day Cream dan Night Cream dari CICA Series.

Kenapa dua produk ini?
cica day and night cream npure
Jadi gini, sebelum aku menggunakan rangkaian yang mendekati komplit, karena minus si Face Primer Serum, aku mencoba Day Cream dan Night Cream terlebih dahulu. Setelah kurasakan ada efeknya, baru deh kubeli tiga produk lainnya.

Kebetulan aja Facial Wash, Toner dan Serum yang biasa kugunakan pas habis. Jadi kupikir, apa salahnya kalau kulengkapi sekalian gitu. Saat aku masih menggunakan Day Cream dan Night Cream dari CICA Series yang dikombinasikan dengan produk dari brand lain, aku merasakan bruntusan agak menghilang dari wajah.

Namun untuk efek mencerahkan dan menghaluskan aku belum begitu yakin. Makanya untuk memastikan, kubeli deh produk lainnya dari rangkaian CICA Series.
review jujur centella asiatica series npure
Setelah kurang lebih dua bulan menggunakan Day Cream dan Night Cream dari Centella Asiatica Series by N’PURE yang sudah kulengkapi dengan pemakaian Facial Wash, Toner dan Essence, ini dia efek yang kurasakan:
  • Jerawat musiman sebelum datang bulan lebih cepat kering dan tak membesar.
  • Bruntusan di area T, terutama di dekat hidung mulai berkurang, meski belum benar-benar hilang.
  • Kulit wajah jadi lebih lembut, terutama saat bangun tidur di pagi hari.
  • Sebelum pemakaian CICA Series, saat bangun pagi, kulit wajahku sering panen minyak, kini minyak di wajah jadi lebih terkontrol, namun tetap lembab.
  • Karena kulit wajahku termasuk kulit kombinasi, kering tapi di area T lebih berminyak. Setelah pemakaian rutin CICA Series, area yang dulunya kering kini jadi lebih lembab.
Efek yang kurasakan ini ternyata tak lain karena kandungan Aloe Barbadensis Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Niacinamide/Vitamin B3, Green Tea, dan Mix Fruit Extract yang ada di dalam CICA Day Cream dan Night Cream.
acne fighting dengan cica series npure
Jika di atas aku sudah paparkan 3 langkah ajaib CICA series dalam merawat wajah. Dua produk utama Centella Asiatica Series by N’PURE ini malah punya 4 langkah istimewa:
  • Brightening: mencerahkan kulit karena kandungan Niacinamide, Tranexamic Acid, dan Alpha-Bisabolol.
  • Anti-Aging: melawan penuaan karena adanya Niacinamide dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E).
  • Promotes Wound Healing: mendukung penyembuhan luka, khususnya yang diakibatkan oleh jerawat, karena adanya kandungan Centella Asiatica Extract, Hyaluronic Acid, dan Alpha-Bisabolol.
  • Acne-Fighting: melawan jerawat karena kandungan ekstrak buah-buahan (kiwi, strawberry, yuzu, unshiu orange, licorice, mangosteen, grape, salicylic acid, allantoin).

Keistimewaan CICA Day Cream

Aku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat kemasan Day Cream. Aku berasa seperti sedang menerima lamaran dari sang pujaan hati. Dikemas dengan kotak yang eksklusif, seperti kotak cincin gitu, pals. Gemesin banget. Sampai sayang buat dibuang, karena sungguh aduhai cantiknya.

Sementara kemasan utamanya berupa wadah plastik berukuran 12.5 gram. Penutupnya cukup rapat dan ada semacam spatula kecil yang fungsinya untuk mengambil krimnya. Sepertinya sih agar lebih higienis. Namun aku kok kurang sreg menggunakan spatulanya ini. Jadi ya kalau ambil krim, colek langsung pakai jari, hihi.

Day Cream Centella Asiatica membantu merawat iritasi pada kulit, membantu membuat kulit tampak lebih cerah, melembabkan dan merawat kehalusan kulit, serta membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Buat yang sehari-harinya jarang ke luar rumah sepertiku, nggak perlu ribet pakai sun screen karena CICA Day Cream sudah mengandung UV Protection yang setara dengan SPF 15. Namun jika kalian sering ke luar rumah dalam jangka waktu lama, disarankan untuk tetap menggunakan tambahan sun screen agar lebih terlindungi.
centella asiatica series day cream npure
Selain kemasannya, yang membuatku jatuh cinta pada krim pagi Centella Asiatica Series by N’PURE adalah nggak lengket. Begitu diaplikasikan langsung cepat meresap ke wajah. Nggak bikin wajah berkeringat, tapi tetap lembab. Karena produk ini alcohol free, wanginya lembut, natural dan nggak menyengat.

Sekarang ini banyak krim pagi dari skincare brand lain yang hadir dengan kandungan foundation. Nah, aku kurang suka tuh. Karena berasa pakai bedak, dan terasa tebal di wajah. Beda dengan CICA Day Cream yang berwarna putih, dan teksturnya ringan banget. Enak untuk pemakaian sehari-hari. Apalagi buat aku yang nggak pernah menggunakan riasan wajah.

Aku kasih nilai 8 dari 10 lah buat krim paginya CICA series. Mungkin untuk yang suka merias wajah, wajib banget melengkapinya dengan Face Primer Serum sebagai primer make up. Kalau aku sih sampai di penggunaan day cream aja udah enak banget.

Keistimewaan CICA Night Cream

Bagaimana dengan krim malamnya? Untuk kemasan nggak jauh beda dengan krim paginya. Bedanya kalau kotak CICA Day Cream memiliki gambar matahari dan tutup wadah berwarna hijau muda, Night Cream memiliki kotak bergambar bulan sabit dan tutup wadah hijau tua.

Night Cream Centella Asiatica berfungsi memberikan kelembaban, merawat kehalusan kulit, dan membuat kulit tampak lebih cerah serta merawat kulit yang berjerawat.

Hal yang bikin CICA Night Cream ini istimewa karena kehadiran CICA beads. Apaan tuh? Buliran-buliran berwarna hijau tua yang berasal dari daun pegagan. Memberikan efek super lembut setelah digunakan. Begitu juga pagi harinya setelah bangun tidur. Pokoknya bikin ketagihan untuk elus-elus wajah deh.

Tak jauh beda dengan krim paginya, krim malam ini juga punya tekstur yang ringan. Bedanya kalau krim pagi berwarna putih, krim malam berwarna hijau muda dengan CICA beads berwarna hijau tua. Namun dibandingkan dengan krim pagi, menurutku lebih lengket si krim malam. Masih dalam batas nyaman sih untuk digunakan.

Selain bisa berfungsi sebagai krim malam, CICA Night Cream juga bisa dijadikan sleeping mask lo. Enak kan 1 produk punya dua manfaat?
centella asiatica series night cream npure
Untuk krim malam dari Centella Asiatica Series by N’PURE, aku kasih nilai 9 dari 10. Karena buatku terasa banget sih bedanya setelah bangun tidur jadi lebih lembab dan lembut. Sayangnya aku sering skip pakai karena ketiduran sebelum melakukan skincare night routine.

Oya untuk harganya, CICA Day and Night Cream ini dibanderol dengan harga masing-masing Rp115.000. Standar lah ya? Untuk info lebih lanjut dan pemesanan, bisa langsung cuzz ke situs official N’PURE ya.

So far, aku suka banget sih sama produk Centella Asiatica Series, terutama day and night cream-nya. Karena bisa bikin aku #MulaiCantikAlami dengan tekstur yang ringan. Apakah bakal beli lagi? Iyess sih. Aku malah pengen nyoba juga Face Primer Serum-nya. Siapa tahu bakal lebih cepat cerah setelah pakai serum-nya.

Karena jujur kalau untuk manfaat brightening-nya, aku belum bisa lihat hasilnya. Bisa jadi karena memang warna asli kulitku ya begini, udah nggak bisa di-upgrade lagi, wkwk. Hanya saja aku masih melihat ada kulit yang warnanya kurang merata gitu. Dan karena aku punya noda hitam yang membandel, sepertinya harus dikombinasikan dengan produk N’PURE lainnya juga kali ya?

Semoga ulasanku tentang perjalananku merawat wajah bareng Centella Asiatica Series by N’PURE ini bermanfaat ya, pals. Btw, kalau aku ceritain tentang facial wash-nya yang super unik, kalian tertarik nggak? Kalau banyak yang tertarik, nanti aku ceritain di postingan tersendiri ya khusus facial wash dan dua produk lainnya! See ya, pals.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

19 comments

  1. Baru tahu kalau daun pegagan bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, wah bagus nih buat dicoba.

    ReplyDelete
  2. Jatuh cinta sama packagenya yang keliatan seger dan simple, kayaknya ini memang dari Pegagan dan pasti bagus buat kulit.

    ReplyDelete
  3. Pegagan dalam Bahasa Sunda disebut antanan, biasa dikonsumsi sebagai lalapan. Dimakan mentah menemani makan siang bersama ikan asin dan sambil. mantap.
    Eh, sekarang ada bentuk modernnya dari Npure dan ternyata manfaatnya banyak pula, termasuk untuk perawatan kulit, keren.

    ReplyDelete
  4. mantul, keren pemaparannya, jadi pengin nyoba, sy gagal terus pake macam2 produk, blm nemu yg cocok hiks hiks hiks

    ReplyDelete
  5. Keren mba...
    Produknya baru aku denger, tapi baca review mba aku jadi tertarik nih😁

    ReplyDelete
  6. Kalau liat ulasannya, produk ini layak digunakan, terutama bagi yang mendambakan kulit sehat,,, rekomended juga buat mylovely ... He

    ReplyDelete
  7. Mbaak aku juga punya kenikmatan tersendiri liat pump nya sabun yang pas dipencet langsung keluar dalam bentuk foam 😆 Di sini biasanya di wc umum, ada dispenser sabun di washtafelnya yang kayak gituu hehe. Jadi ngerasa simpel aja pas cuci tangan, ga perlu gosok-gosok sampai berbusa. Tinggal tepuk-tepuk, oles-oles ringan, beres. Enak banget pasti kalau face wash yg kayak ginii

    ReplyDelete
  8. Lihat gambar creamnya nampak kalau ini terbuat dari bahan-bahan alami dan aman, cocok sama seleraku hihi. Apalagi ini produk lokal ya, wajib support nih ..

    ReplyDelete
  9. Daun pegagan emang mantul banget khasiatnya. Rupanya di pake oleh CICA ini ya. Keren deh. Mau donk ripiu facial washnya juga pinisirin aku tuh.

    ReplyDelete
  10. Wah, kirain daun pegagan cuma bsia digunakan untuk penurun panas, ternyata bisa untuk face care.
    Kalau pake beginian, saya suka kelewat yang night cream.hehe

    ReplyDelete
  11. Wuaaa, jadi pengen pakai dari n'pure, banyak yang bilang cocok >< ada harga ada rupa ya mom, tapi kalo cocok dan efeknya bagus mah mauukk juga aku :D

    ReplyDelete
  12. Detail banget, wajah ka Marita juga ada perubahan makin glow deh. Hehe berarti emg cocok dan bagus ya ka.
    Liat pegagan, jadi inget makan hehe, soalnya suka dipake lalapan

    ReplyDelete
  13. wah aku melihat warna ijonya seger ya mbak, aku pun suka jerawatan musiman jadi aku sering kali merasa risih sama wajh yang kusam menjelang haid.

    ReplyDelete
  14. Kemasannya keren, warna ibunya seger. Facial wash nya mungkin bisa digunakan untuk kaum adam ya... Dicoba ah...

    ReplyDelete
  15. Segernya... Apalagi warna ijonya itu. Baru dilihat saja sudah kebayang segernya jika diaplikasikan di wajah.

    ReplyDelete
  16. Yaampun kok pas banget baca artikel ini, aku udah stres banget nih mba ngadepin muka bruntusan. Udah lama gini2 teruss. Bisa pankapan aku nyoba produk ini..

    ReplyDelete
  17. Cica ini memang terkenal untuk kulit berjerawat ya mba.. Tapi aku sendiri belum pernah nyobain merek centella, jadi penasaran :)

    ReplyDelete
  18. Wah ternyata selain untuk lalap, obat penurun panas, trussss kemarin ada produk umkm juga daun ini jadi olahan kripik, sekarang baru tau ada skincarenya juga. Pasti alami banget nih, perlu di coba.

    ReplyDelete
  19. Jadi inget pas ketemu sodara yg dah sepuh liat muka jerawatku bilang suruh diobatin pakai pegagan. Tapi kalau dah berbentuk skin care gini mah enak, pingin coba ;)

    ReplyDelete

Post a Comment