header marita’s palace

7 Rekomendasi Mobil Keluarga Paling Irit, Pilih Mana Nih?

Konten [Tampil]
rekomendasi mobil keluarga terbaik
Ngobrolin mobil keluarga terbaik memang nggak ada habisnya. Setiap orang pastinya punya kriteria dan standar masing-masing. Namun hampir sebagian besar setuju bahwa mobil Toyota adalah salah satu produsen mobil keluarga terbaik. Tak hanya itu mobil keluarga Toyota sering digadang-gadang sebagai mobil keluarga paling irit.

Pada postingan kali ini, aku akan berbagi rekomendasi mobil keluarga terbaik produksi Toyota. Kira-kira dari 7 mobil ini, mana yang paling kalian sukai, pals?

4 Mobil 7 Seater Terbaik untuk Keluarga

Mobil keluarga identik juga disebut dengan MPV. Atau bahasa kerennya Multi Purpose Vehicle. Meski tak jarang orang salah menyebutnya dengan SUV. Kepanjangan SUV sendiri adalah Sport Utility Vehicle.

Memang sih desain antara MPV dan SUV hampir mirip. Namun biasanya SUV didesain untuk kegiatan-kegiatan outdoor, sehingga lebih tangguh di beberapa medan yang sulit. Sementara MPV adalah mobil keluarga yang biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Baik MPV ataupun mobil SUV 7 seater selalu disukai oleh banyak orang. Tentu saja karena bisa memuat banyak penumpang. Nah, kira-kira apa saja ya mobil keluarga paling irit untuk kelas menengah, yang juga merupakan mobil 7 seater terbaik? Kepoin yuk!
mobil keluarga paling irit

1. Toyota Calya

Disebut sebagai mobil keluarga terbaik 2021 dikarenakan spesifikasinya yang berkelas, tetapi memiliki harga yang sangat ramah di kantong. Cocok buat keluarga-keluarga kelas menengah, yang pengen punya mobil tapi kantongnya nggak tebal-tebal amat, kaya eike, wkwk.

Meski harganya relatif terjangkau, bukan berarti fitur dan fasilitasnya apa adanya lo. Power window bahkan sudah ada di setiap pintu Toyota Calya. Kabinnya pun luas, mau taruh banyak barang hayuk aja. Mau dipakai buat belanja bulanan atau malah kulakan barang? Bisa banget.

Nggak sabar pengen punya mobil keluarga yang banyak direkomendasikan ini? Cukup sediakan Rp148 juta sampai Rp167 juta-an.

2. Toyota Sienta

Nah, kalau ini mobil idamanku. Nggak tahu kenapa aku tuh cinta banget sama desain mobil ini. Termasuk dalam mobil 7 seater, desain MPV ini sangat berkelas dan elegan. Hal lain yang membuatku jatuh cinta pada salah satu rekomendasi mobil keluarga terbaik ini adalah pintunya yang punya sistem geser.

Memiliki mesin dengan kapasitas 1.5 liter. Tenaganya bisa mencapai 107 Hp dan torsi sebesar 14.3 kgm, tak heran jika disebut sebagai mobil keluarga paling irit. Siapkan dana sekitar Rp259 juta hingga Rp313 juta jika mau membawa pulang mobil ini ke rumah kalian, pals.

3. Toyota Kijang Innova

Brand yang usianya lebih tua dari umurku ini selalu punya kenangan tersendiri di setiap insan. Kijang selalu punya cerita spesial di hati. Waktu kecil aku selalu senang jika diajak salah seorang temanku yang punya mobil keluarga Kijang. Eh sampai hari ini Kijang Innova, anak cucunya Kijang zaman dulu kala, masih juga masuk dalam jejeran mobil keluarga terbaik dan irit.

Tentu saja Kijang yang sekarang hadir dengan fitur dan fasilitas yang kekinian. Kenyamanan adalah kata kunci bagi Kijang. Mesin dengan kubikasi 1.998 cc dengan tingkat tenaga 137 HP dapat memproduksi kecepatan yang mantap di jalan.

Kabinnya dipenuhi fasilitas kekinian yang semakin menambah kenyamanan berkendara, seperti layar sentuh dan fitur hiburan lainnya. Pantas saja kalau banyak orang jatuh hati pada mobil keluarga paling irit ini.

4. Toyota Avanza Veloz

Siapkan Rp213jutaan, dan bawalah pulang mobil sejuta umat ini. Meski mobil ini sudah banyak memenuhi jalanan, tetap saja rekomendasi mobil keluarga terbaik selalu jatuh pada merk ini. Tak heran sih, soalnya selain harganya yang standar, fasilitasnya oke, Veloz sangat nyaman digunakan bersama keluarga.

Yang paling penting lagi sudah banyak orang merekomendasikannya menjadi mobil keluarga paling irit. Apakah bedanya Toyota Avanza dan Avanza Veloz? Berbeda dalam segi desain. Veloz jauh lebih sporty dan gagah dibandingkan Avanza biasa.

Meski begitu di wilayah permesinan, keduanya menggunakan mesin yang sama. Yaitu mesin dengan ukuran 1.329cc. Keiritannya hadir karena mesin tersebut disempurnakan dengan teknologi Dual VVT-i.

3 Mobil Keluarga Paling Irit untuk Para Sultan

Kalau 4 mobil keluarga produksi Toyota di atas memiliki sasaran kelas menengah. Maka kali ini aku akan membagikan beberapa rekomendasi mobil keluarga terbaik untuk kelas para sultan. Apa saja ya?
mobil mpv premium

5. Toyota Voxy

Kalau yang nggak ngerti, pasti bakal mengira kalau Toyota Voxy ini adalah Alphard. Padahal bukan. Meski ya sama-sama kelas mobil MPV premium sih. Mobil keluarga paling irit untuk jajaran sultan ini hadir sejak 2001. Namun setiap tahunnya selalu memiliki banyak perubahan yang menarik.

Teknologi yang dibenamkan pada mobil 7 seater terbaik untuk para sultan ini disebut dengan Valvematic. Mesinnya menggunakan 2.0L 4 silinder. Dapur pacunya bisa memproduksi tenaga hingga 152 hp dan torsi yang bisa mencapai 19.7 kgm. Mantap kan?

Pantas saja kalau pengen membawanya pulang, kita harus siap-siap merogoh kocek sebesar Pasaran Rp510 jutaan. Dibanding MPV premium lainnya, Voxy ini paling terjangkau lo, hehe.

6. Toyota Alphard

Selama ini sih aku lebih sering lihat Toyota Alphard di TV atau youtube channel para artis dibanding yang melaju di jalanan. Ya wajar aja sih, mobil MPV premium ini dihargai Rp1.04 miliar hingga Rp1.95 miliar, sebuah harga yang cukup fantastis untuk masyarakat Indonesia. Ya pantas saja kalau disebut dengan mobilnya para sultan.

Nyatanya meski dicap sebagai mobil keluarga mahal, dalam 10 tahun terakhir sudah terjual 15.000 unit lo. Masya Allah berarti masyarakat Indonesia ada peningkatan kualitas hidupnya ya? Atau… yang kaya makin kaya, yang miskin ya di situ-situ aja?

Pastinya sih mobil keluarga terbaik ini bisa memuat 8 orang. Konon banyak yang bilang, Toyota Alphard ini memberikan kenyamanan maksimal bagi penumpangnya. Maka tak heran para artis banyak yang membelinya, karena kan mobil buat mereka udah kaya rumah kedua ya?

7. Toyota Vellfire

Rekomendasi mobil keluarga terbaik untuk para sultan lainnya adalah Toyota Vellfire. Salah satu mobil 7 seater terbaik ini memiliki harga yang nggak jauh berbeda dengan Alphard. Sekitar Rp 1,115 miliar. Kalau buat artis atau sekelas keluarganya Sisca Kohl, harganya nggak fantastis amat lah yaa…

Sama halnya dengan Alphard, Vellfire yang punya badan besar dan desain mewah ini menjual kenyamanan bagi para penggunanya. Khusus diperuntukkan bagi mereka yang menjadikan mobil sebagai rumah kedua. Meski badannya besar, jangan salah, mobil keluarga terbaik ini juga bisa melesat dengan kencang lo.

Dibekali dengan dapur pacu berupa mesin silinder 2AR-FE 4 mampu memproduksi tenaga sebesar 180 hp dan torsi 234 Nm. Mantap kan?

Nah, dari 7 rekomendasi mobil keluarga paling irit di atas, mana yang jadi incaran kalian, pals? Semoga dimudahkan untuk memilikinya ya. Selamat berkendara bersama keluarga. Jangan lupa, safety first!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

3 comments

  1. Mobil keluarga memang sangat dibutuhkan mengingat setiap mau bepergian bingung mau pakai kendaraan apa. Apalagi keluarga besar. :)

    ReplyDelete
  2. Kocaknya pas bepergian keluarga malah pakai sepeda motor biasa secara berpasang-pasangan. Pastinya duh ribet malah.

    ReplyDelete
  3. Wah ini mah mobilnya bagus banget pas buat yang punya keluarga besar dan selalu bepergian bareng, sesuai banget.

    ReplyDelete

Post a Comment