header marita’s palace

Pilih Jasa SEO Terbaik? Kenali Ciri-ciri Artikel SEO Friendly Berikut Ini

jasa seo terbaik
SEO atau Search Engine Optimization, merupakan salah satu strategi marketing paling banyak diminati pebisnis di era modern seperti saat ini. Sehingga tak heran jika banyak jasa SEO terbaik berlomba-lomba menawarkan pelayanannya.

Pasalnya membuat artikel dengan metode ini tak bisa sembarangan, diperlukan konten berbobot, menarik, namun tetap masuk kaidah SEO. Artikel semacam ini sering disebut dengan artikel SEO friendly. Artikel seperti apakah itu?

Ciri-ciri Artikel SEO Friendly dari Jasa SEO Terbaik

Artikel SEO friendly sendiri kerap dikategorikan sebagai artikel yang ditampilkan di halaman pertama mesin pencari seperti Google. Berikut ini ciri-cirinya!

1. Mengandung Keyword yang Sesuai

Salah satu kunci keberhasilan adalah penggunaan keyword atau kata kunci yang sesuai. Pasalnya penggunaan kata kunci tepat dapat membuat situs kita ditampilkan di halaman pertama mesin pencari.

Untuk dapat menemukan kata kunci sesuai, lakukan riset mengenai kata atau kalimat apa yang kerap dicari pembaca.

Selain kesesuaian keyword, peletakan kata kunci yang tepat juga menjadi ciri-ciri konten SEO friendly. Umumnya keyword diletakkan pada judul, paragraf pertama, deskripsi, hingga tersebar merata di seluruh artikel.

2. Jumlah Kata Pas dan Cukup

Selain itu, jumlah kata tiap artikel yang pas juga menjadi indikator konten tersebut termasuk dalam SEO friendly. Perhatikan berapa banyak jumlah kata pada satu artikel.

Umumnya konten dengan 500 kata terbilang cukup efektif dan sesuai permintaan mesin pencari. Meskipun begitu dalam prakteknya, jumlah kata dalam satu artikel tetaplah berbeda sesuai kebutuhannya masing-masing.

Jumlah kata sendiri dapat dipengaruhi oleh seberapa detail rencana penulisan konten tersebut nantinya.

3. Konten Berbobot

Konten berbobot dapat diartikan sebagai konten yang dapat menjawab pertanyaan pembaca, isinya pun lengkap, detail, dan sesuai dengan kebutuhan.

Sehingga kita dapat membahas suatu hal umum dengan detail dan sistematis dalam suatu artikel, barulah nantinya melengkapi pembahasan secara lebih mendalam di posting-an selanjutnya.

4. URL Pendek

Sebelum mencari jasa SEO terbaik yang tepat, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jika URL pendek dan berfokus pada keyword juga dapat menjadi ciri-ciri konten masuk kaidah SEO.

Pasalnya URL artikel pendek dapat lebih mudah dihafalkan pembaca, sehingga harapannya di kemudian hari mereka dapat kembali berkunjung ke website kita.

Untuk itu sebelum memutuskan untuk mem-posting artikel, pastikan pengaturan URL telah sesuai dengan kata kunci yang diinginkan. Namun umumnya seluruh CMS kini dapat mengatur URL tepat dan pas untuk pembaca.

5. Menggunakan Foto yang Relevan

Penggunaan media relevan dengan topik yang dibahas seperti video atau foto juga dapat menambah nilai tambah tersendiri.

Selain membantu meningkatkan minat baca, foto juga dapat membantu pembaca untuk memahami maksud konten tersebut.

Sehingga gunakan foto dengan nama file yang juga relevan dengan kata kunci maupun konten yang dibahas.

Apa Manfaat Artikel SEO Friendly?

Terdapat beberapa manfaat dari membuat konten dengan kaidah SEO, diantaranya:
  • Meningkatkan trafik atau jumlah pengunjung website
  • Memudahkan audiens dalam memahami informasi yang disampaikan
  • Berpotensi meningkatkan jumlah pembeli dan menaikkan profit
  • Memudahkan mesin pencari seperti Google untuk mendeteksi konten kita
  • Meningkatkan kredibilitas suatu website atau blog
  • Website menjadi mudah ditemukan
  • Berpotensi membuat situs website berada di halaman pertama mesin pencari
  • Dapat digunakan untuk meningkatkan brand awareness bisnis
Demikianlah ulasan mengenai ciri-ciri artikel SEO friendly. Jika teman kongkow seorang pebisnis, pengusaha, atau pemilik organisasi dan memerlukan jasa SEO terbaik dan terpercaya, Stucel dapat menjadi pilihan tepat.

Menjadi perusahaan web design, digital marketing serta jasa SEO terbaik sejak tahun 2005, stucel.com siap menjawab segala kebutuhan sohib kongkow terkait pemasaran digital.

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. SEO ini yang paling penting dalam membuat artikel, tentunya sangat berpengaruh juga. Jadi, harus mencari jasa SEO yang bagus juga buat SEO yang akurat.

    ReplyDelete