header marita’s palace

Manfaat Penting dari Menggunakan Asuransi Mobil. Sudah Tahu?

manfaat asuransi mobil
Apakah teman kongkow sudah melindungi kendaraan dengan asuransi mobil? Jika belum, maka kalian harus segera mendaftarkan asuransi mobil untuk perjalanan yang lebih aman dan nyaman.

Masih banyak pemilik kendaraan yang belum mengetahui pentingnya asuransi mobil sehingga mereka tidak menganggap serius asuransi ini. Padahal, penggunaan asuransi mobil menjadi sangat penting terlebih bagi kalian yang memiliki mobilitas tinggi.

Manfaat Menggunakan Asuransi Mobil  

Apa saja manfaat dan keuntungan dari asuransi mobil? Berikut ini ialah penjelasannya.

Memberikan Rasa Tenang Saat Berkendara

Keuntungan pertama jika sohib kongkow menggunakan asuransi mobil ialah kalian akan lebih tenang saat berkendara. Situasi jalanan bukanlah suatu yang bisa diprediksi, kecelakaan bisa saja terjadi meskipun sudah berhati-hati.

Kondisi pengemudi lain bisa saja menyebabkan kecelakaan terjadi. Namun, tentu saja hal tersebut tidak boleh dipikirkan terlalu sering dalam berkendara. Oleh karenanya, menggunakan asuransi kendaraan dapat memberikan rasa tenang bagi diri kita.

Memberikan Perlindungan

Keuntungan yang sangat penting dari asuransi kendaraan ialah memberikan perlindungan pada mobil. Tentu saja, semua orang ingin berkendara secara aman dan tidak mengalami kecelakaan. Namun, bagaimana jika kecelakaan tersebut terjadi?

Tentu saja kita juga harus memperhatikan kondisi mobil yang rusak. Biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, jika menggunakan uang pribadi tentu akan sangat mahal.

Dengan menggunakan asuransi, maka akan memberikan perlindungan pada mobil apabila terjadi kecelakaan. Tidak hanya kecelakaan besar, namun asuransi juga melindungi kerusakan pada mobil seperti tergores, benturan kecil hingga tabrakan yang membuat sisi mobil penyok yang biasanya bisa kita dapatkan jika memiliki asuransi mobil all risk.

Proses Perbaikan Mobil Lebih Cepat

Pihak asuransi yang berpengalaman tentu saja telah bekerjasama dengan berbagai bengkel yang terpercaya. Hal ini akan membuat kita bisa lebih cepat memperbaiki proses perbaikan mobil. 

Apabila kita memiliki asuransi mobil, maka pihak asuransi akan membantu untuk melalui proses pasca kecelakaan yang tidak mudah. Sehingga, kita tidak perlu berlarut-larut melakukan berbagai kegiatan yang rumit hanya untuk memperbaiki mobil.

Memberikan Perlindungan Akibat Pencurian

Tidak hanya memberikan perlindungan saat terjadi kecelakaan, namun asuransi mobil juga akan memberikan perlindungan apabila kita mengalami tindak pencurian. Risiko mobil mengalami pencurian tentu saja bisa terjadi kepada siapa saja.

Salah satu manfaat dari penggunaan asuransi ialah memberikan penggantian mobil baru sesuai dengan produk dan ketentuan asuransi yang dimiliki. Dengan mengajukan klaim beserta dengan bukti lainnya, maka kita bisa mendapatkan ganti rugi akibat pencurian. Namun, pastikan teman kongkow memang sudah mengikuti program asuransi yang sesuai.

Menanggung Kerusakan Kendaraan Lain

Bisa saja ketika berkendara justru kita yang menyebabkan kendaraan lain menjadi rusak. Tentu saja, kita harus bertanggung jawab atas kejadian ini. Tenang saja, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk menanggung kerusakan kendaraan lain tersebut.

Dengan menggunakan asuransi mobil, kita bisa menggunakan jasa pihak ketiga untuk mengganti rugi. Biarkan pihak asuransi untuk mengatasi ganti rugi tersebut tanpa perlu mengeluarkan uang pribadi.

Fasilitas Tambahan Lainnya

Mobil teman kongkow mengalami masalah sehingga butuh layanan derek karena takut kehabisan bahan bakar nantinya? Tidak perlu pusing untuk mencari layanan derek dan menghabiskan waktu untuk menunggu.

Kalian bisa langsung menghubungi pihak asuransi untuk mendapatkan layanan darurat terkait mobil termasuk layanan derek ini. Selama 24 jam, kita tidak perlu khawatir apabila terdapat kebutuhan mendesak. Pihak asuransi siap untuk membantu kebutuhan.

Bagaimana, apakah sohib kongkow masih ragu untuk menggunakan asuransi mobil?

Dengan berbagai keuntungan dan manfaat dari penggunaan asuransi mobil tentu saja akan membuat berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Pilihlah asuransi yang tepat untuk kendaraan teman kongkow yang dapat memberikan manfaat terbaik untuk diri kita dan kendaraan.

2 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. asuransi mobil diperlukan banget ya, apalagi banyak kejadian saat ini kecelakaan di jalan tol misalnya

    ReplyDelete
  2. Bener banget asuransi mobil memang penting karena kecelakaan ini rawan banget terjadi. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete