header marita’s palace

Bingung Belum Bayar WO? Pakai Saja PermataKTA

1 comment
Konten [Tampil]
bayar WO pakai PermataKTA

Bingung belum bayar WO (Wedding Organizer) padahal tanggal pernikahan sudah diset?

Jangan gundah gulana, Pakai saja PermataKTA?


Pernikahan adalah salah satu momen sakral di dalam kehidupan seorang manusia. Momen ini bisa jadi merupakan salah satu momen yang tidak ingin kamu ulang di dalam kehidupan ini karenanya hampir setiap calon pengantin akan merencanakan atau membuat persiapan khusus untuk momen ini.

Namun, kadang-kadang perencanaan untuk momen inipun yang tentunya sudah diatur sedemikian rupa bisa saja tiba-tiba mengalami gangguan, termasuk gangguan di dalam perencanaan atau pembiayaan.

Padahal penundaan untuk momen ini seringkali tidak memungkinkan karena akan terkait dengan berbagai persiapan lainnya dan berbagai pihak lainnya, yang tidak hanya menyangkut kedua pasang calon mempelai, melainkan juga keluarga besar.

Di dalam situasi terkait kebutuhan akan dana talang ini, maka pinjaman dapat menjadi salah satu jalan keluar dari masalah yang dihadapi. Namun kendala terkait pinjaman biasanya adalah kebutuhan akan adanya barang jaminan atau agunan.

Kebayang kan calon pasangan pengantin, mungkin semua asetnya pun masih dipusatkan untuk perancangan pernikahan ini sehingga tidak mungkin untuk diagunkan. Jika itu yang terjadi maka, harus ada solusi lain karena jika hanya meminjam kepada rentenir maka itu bukanlah solusi.

Nah solusi yang bisa diperoleh adalah pengajuan pinjaman tanpa jaminan atau pengajuan pinjaman tanpa agunan. Pertanyaannya dimanakah kita bisa mendapatkannya?

Modal Nikah Bersama PermataKTA

Tenang, jawabannya adalah PermataKTA. PermataKTA adalah layanan perbankan yang memberikan layanan jasa pinjaman tanpa jaminan atau pinjaman tanpa agunan.

Layanan ini tentunya sangat memudahkan para calon debiturnya termasuk sang calon mempelai yang tadi mendapatkan masalah di dalam perencanaan pendanaan wedding organizernya, karena mereka tidak perlu memikirkan barang berharga atau asset apa yang harus dijaminkan atau diagunkan.

Dengan pemenuhan beberapa syarat administrasi dan kondisi, maka sang calon mempelai akan terselamatkan dari penundaan pesta pernikahannya.

Nah mungkin pertanyaan berikutnya adalah persyaratan atau kondisi apa yang harus dipenuhi?

syarat pinjaman PermataKTA
Untuk melakukan pengajuan pinjaman tanpa jaminan atau pinjaman tanpa agunan, sang calon mempelai harus memiliki e-KTP dan NPWP sekiranya dana yang diperlukannya mencapai jumlah mulai dari Rp 50 juta. Mudah sekali bukan?

E-KTP bukanlah dokumen yang harus disiapkan khusus karena ini merupakan dokumen yang sudah menjadi kebutuhan keseharian bagi setiap warga negara yang berusia minimal 17 tahun. Dan karena calon debitur yang mengajukan pinjaman tanpa jaminan atau pinjaman tanpa agunan di PermataKTA harus berusia minimal 21 tahun dan berusia maksimum 65 tahun saat jatuh masa pelunasannya maka tentunya sang debitur sudah pasti memiliki e-KTP ini.

Terkait KTP, kita juga harus berbicara tentang tempat tinggal debitur karena ini biasanya merupakan salah satu syarat pengajuan pinjaman tanpa jaminan atau pinjaman tanpa agunan, dikonfirmasi oleh lembaga keuangan pemberi pinjaman tanpa jaminan atau pinjaman tanpa agunan ini, termasuk oleh PermataKTA.

PermataKTA mengharuskan calon debiturnya berada di area yang termasuk ke dalam wilayah penjualan produknya, sehingga calon debitur harus tahu persis kemana dia harus mengajukan.

Kemudian sekiranya memerlukan NPWP, pengurusannya pun tidaklah rumit. Selain itu, sebagai informasi saja, dana yang dapat dipinjam di PermataKTA dapat mencapai Rp 300 juta. Besarnya jumlah dana yang dapat dipinjam ini sangat membantu seorang debitur untuk memenuhi kebutuhannya.

Yang terpenting adalah sang calon mempelai mengetahui berapa jumlah dana yang dibutuhkannya sehingga tidak terjadi peminjaman yang berlebihan karena walau bagaimanapun sang calon mempelai harus mengembalikan dana pinjaman ini setiap bulannya yang biasa disebut cicilan.

Cicilan di PermataKTA

Kata cicilan mungkin dapat menjadi suatu momok yang memberatkan karena kata ini biasanya terkait dengan urusan bunga pinjaman.

Di PermataKTA, hal ini tidaklah perlu menjadi suatu hambatan karena pembayaran dana pinjaman alias cicilan tadi dapat diatur dan disesuaikan dengan jangka waktu peminjaman dan juga besarannya berdasarkan usia dan juga penghasilan per bulannya.

Faktor besaran penghasilan bulanan atau penghasilan tetap bagi seorang calon debitur adalah minimal Rp 3 juta per bulan.

Kemudian terkait dengan jangka waktu pinjaman, PermataKTA memberikan fleksibilitas jangka waktu pinjaman mulai dari 3 bulan sampai dengan 5 tahun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

jangka waktu cicilan PermataKTA
Bunga pinjamannya? Jangan takut, bunga tabungan Permata KTA sangatlah ringan dan kompetitif. Selain itu, untuk besar cicilannya, PermataKTA tidak akan membuat kaget debiturnya karena layanan pinjaman tanpa jaminan atau pinjaman tanpa agunan ini memiliki sistem pembayaran bulanan atau cicilan yang flat alias tidak berubah sehingga sebagai seorang debitur, si calon mempelai tadi dapat memperkirakan berapa besaran cicilan yang akan dikeluarkannya.

Pembayaran cicilan inipun telah dapat dilayani secara online oleh PermataKTA sehingga debitur tidak harus berlelah-leah untuk melakukan perjalanan ketika hendak membayar cicilan.

Dengan hanya mempergunakan aplikasi PermataMobile X maka cicilannya akan langsung terdebet dengan sendirinya oleh pihak bank. Sang calon mempelai tidak perlu lagi untuk mengingat atau memikirkan tanggal pembayaran dan tidak perlu berpeluh menempuh kemacetan kota.

Nah bagaimana calon mempelai?

Masih memilih untuk menunda pernikahan dikarenakan hambatan dana? Atau memilih untuk mendapatkan dana talangan yang mudah, aman, cepat, dan dapat disesuaikan dengan kondisi kita?

Cuzz lah, jangan ragu untuk bayar WO dengan pinjaman tanpa jaminan bersama PermataKTA.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. Mudah banget, ya, menarik juga permata kayaknya mau ganti server dari LM ke permata, hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment