header marita’s palace

Ketahui 5 Manfaat Glycolic Acid untuk Atasi Masalah Kulit Wajah

manfaat glycolic acid untuk wajah
Inovasi dunia kecantikan kini menghadirkan manfaat Glycolic Acid pada berbagai produk. Glycolic Acid atau asam glikolat merupakan senyawa yang diklaim memiliki khasiat menakjubkan sebagai perawatan kulit wajah, khususnya bagi sohib kongkow yang khawatir akan penuaan. 

Kandungan Glycolic Acid dapat dengan mudah ditemukan dalam beragam produk kecantikan, mulai dari produk eksfoliasi, krim anti penuaan maupun serum wajah.

5 Manfaat Glycolic Acid untuk Wajah

Penasaran apa saja manfaat dari senyawa dari skincare yang mengandung glycolic acid? Cek ulasannya berikut ini!

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Beragam faktor dapat menjadi penyebab kulit menjadi kusam. Terlebih bagi temen kongkow yang banyak beraktivitas di luas ruangan. Paparan sinar matahari, polusi, kulit kering hingga menipisnya kulit. 

Tentu tidak ada yang suka dengan kulit kusam, maka perlu segera mendapat perawatan yang tepat. Produk kecantikan dengan kandungan Glycolic Acid menjadi jawabannya.

Kulit kusam terjadi karena lapisan luar kulit yang mengendap atau menjadi lapisan kulit mati. Senyawa asam tersebut bekerja dengan merangsang kulit sehingga terjadi pengelupasan sel-sel kulit mati. 

Meski membuat pengelupasan, jangan khawatir akan membuat kulit menjadi kasar, sebab glycolic acid mampu melarutkan perekat lembut ketika mengangkat sel kulit mati yang menempel pada lapisan epidermis. Membuat kulit cerah tanpa membuatnya menjadi kasar.

2. Meratakan Warna Kulit

Dengan membersihkan lapisan terluar kulit dari penumpukan sel kulit mati, juga dapat meratakan warna kulit. Jadi jika temen kongkow memiliki masalah pada warna kulit yang tidak merata, kandungan Glycolic Acid juga dapat menjadi pilihan.

Mengelupaskan lapisan sel kulit mati dapat membuat flek hitam, oigmentasi kulit atau pun melasma akan memudah secara perlahan. Tinggal gunakan produk dengan kandungan glycolic acid secara rutin untuk mendapatkan hasilnya.
manfaat glycolic acid untuk wajah berjerawat

3. Menghaluskan Kulit dan Memudarkan Bekas Jerawat

Seperti disinggung sebelumnya, jangan khawatir kulit menjadi kasar, nyatanya justru sebaliknya. Glycolic acid mengatasi kulit kasar dengan membantu peremajaan permukaan kulit setelah mengangkat sel kulit mati. Kulit akan terhidrasi sehingga menjadi lebih lembab, lembut dan halus.

Jika punya masalah dengan bekas jerawat, kandungan glycolic acid juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu secara perlahan. Baik dengan memudarkan bekas jerawat dengan mempercepat pergantian sel maupun menembus jaringan kulit dalam untuk menghilangkan jerawat.

4. Mengatasi Masalah Pori-pori Wajah

Memiliki pori-pori wajah yang besar dapat menjadi beragam sumber masalah pada kulit wajah. Mulai dari jerawat hingga kulit berminyak, sebab pori-pori yang besar dapat menjadi tempat penumpukan minyak, kotoran hingga sisa makeup. Maka untuk mengatasinya, dianjurkan penggunaan produk perawatan wajah yang mengandung glycolic acid.

Produk kecantikan dengan glycolic acid dapat membantu membersihkan, memperbaiki dan mengecilkan pori-pori. bahkan dapat mengurangi munculnya pori-pori. Jika demikian temen kongkow akan terbebas dari beragam masalah kulit wajah.

5. Melawan Tanda-tanda Penuaan

Dengan beragam manfaat yang diberikan glycolic acid untuk mengatasi beragam masalah kulit wajah, tidak heran jika senyawa tersebut juga mampu mengatasi tanda penuaan. Membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan awet muda. Glycolic acid juga mampu merangsang produksi kolagen dan elastin yang berfungsi membuat kulit lebih lembut dan kencang.

Gunakan produk kecantikan yang mengandung glycolic acid secara teratur untuk membantu mencarahkan warna kulit, mencegah munculnya garis halus serta memperbaiki kualitas kulit.

Itulah manfaat glycolic acid yang banyak dijumpai dalam produk kecantikan atau skincare. Ternyata banyak ya manfaatnya untuk kulit wajah. Jadi siap untuk mengatasi beragam masalah kulit dengan skincare berkandungan glycolic acid, pals?

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Oh ternyata masalah kecantikan toh, sering tahu Glycolic acid di bahan skincare ternyata manfaatnya bagus banget untuk kulit. Tapi, ada beberapa kulit yang mungkin enggak cocok dengan ini jadi harus hati-hati. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete