header marita’s palace

5 Tabungan Online yang Bebas Biaya Admin, Apa Saja?

tabungan online bebas biaya admin

Apakah kamu sedang mencari rekomendasi tabungan online yang bebas biaya admin? Kalau begitu, cek aja di sini beberapa rekomendasinya!

Tabungan yang bebas biaya admin memang jadi salah satu kriteria yang dicari banyak orang. Soalnya meskipun terlihat kecil, biaya admin jika dikumulatifkan pasti jadi besar juga, kan?

Nah untuk itu, nggak ada salahnya untuk mempertimbangkan membuka rekening tabungan yang bebas biaya admin, terlebih jika kamu berencana untuk menabung dalam jangka panjang.

Tabungan Online yang Bebas Biaya Admin

Berikut beberapa rekomendasi tabungan online yang bebas dari biaya admin. Kamu bisa pertimbangkan beberapa keunggulannya dan sesuaikan dengan kebutuhanmu.

1. Tabungan Sobatku Bank Sampoerna

Produk simpanan yang dinamakan SOBATKU atau Simpanan Online Sahabatku adalah produk yang dikeluarkan oleh Bank Sampoerna. Tabungan ini bisa kamu unduh di iOS maupun Android.

Tabungan ini tidak memiliki ketentuan soal saldo minimal, tetapi ada limit maksimal tabungan yaitu sebesar Rp20 juta rupiah. Untuk penarikan atau setor saldonya, bisa dilakukan di Alfamidi atau Alfamart.

Kalau kamu ingin melakukan transfer, kamu bisa melakukannya melalui rekening SOBATKU ataupun lewat nomor telepon. Semua transaksi ini bebas biaya atau gratis, ya.

2. digibank by DBS Indonesia

Tabungan online selanjutnya adalah digibank dari DBS Indonesia. Cara membuat rekening tabungan ini sangat mudah kok, kamu hanya perlu unduh aplikasinya, lalu siapkan e-KTP dan sidik jari.

digibank juga punya beragam fitur menarik yang akan memudahkanmu saat menabung. Misalnya fitur Spending Tracker untuk melihat transaksi dan mengelola pengeluaran, lalu fitur Virtual Assistant, yaitu fitur transfer melalui chat.

Untuk biaya administrasi bulanan, biaya tarik tunai di ATM DBS dan transfer tunai semuanya gratis. Lalu untuk tarik tunai di ATM ALTO/ ATM Bersama/ PRIMA, gratis juga untuk 100 transaksi per bulannya.
tabungan online terbaik di Indonesia

3. Jenius BTPN

Jenius BTPN juga termasuk produk simpanan terbaik yang direkomendasikan. Cara mendaftarkan diri menjadi nasabah Jenius juga tidak ribet.

Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Jenius di ponsel. Lalu kamu bisa mengikuti instruksi untuk daftar. Ketika selesai, kartu Jenius akan dikirim ke alamatmu.

Bunga yang ditawarkan oleh Jenius disesuaikan dengan jenis tabungan yang kamu pilih. Ada Flexi Saver dan Dream Saver dengan bunga 5 persen per tahun. Ada juga Maxi Saver dengan bunga 7 persen per tahun.

Pembukaan rekening tidak memerlukan saldo minimal awal. Keuntungannya lagi, tidak ada minimal saldo mengendap di rekening Jenius dan bebas biaya administrasi bulanan.

Aplikasi Jenius juga punya beragam fitur menarik. Misalnya fitur Split Bill untuk membagi tagihan jika sedang bersama teman.

Ada juga fitur Send It untuk menjadwalkan transfer atau autodebet. Terakhir fitur Pay Me untuk menagih pembayaran ke rekening #Cashtag orang lain.
 

4. Wokee

Wokee adalah tabungan online dari bank Bukopin. Pembukaan rekeningnya bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi Wokee di iOS dan Android.

Produk simpanan Wokee juga punya banyak fitur menarik. Misalnya Cardless Withdrawal, yaitu tarik tunai tanpa kartu di berbagai mesin ATM. Lalu Sub Account, yaitu rekening tambahan selain rekening utama kamu.

Ada juga fitur Move Money untuk transfer dari rekening utama ke Sub Account dan sebaliknya sehingga kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini seperti tabungan berjangka ataupun pemisahan bujet.

Menariknya, tidak ada ketentuan setoran awal dan aturan saldo minimal rata-rata bulanan. Jadi kamu tidak akan dikenakan biaya penalti jika saldo tabungan kamu kosong atau di bawah rata-rata.

5. PermataMe

PermataMe adalah produk simpanan yang dikeluarkan Bank Permata. Tabungan ini juga menawarkan banyak keuntungan bagi calon nasabahnya.

Salah satunya adalah program cashback 10 persen untuk transaksi transportasi online, cashback 20 persen untuk belanja online, dan cashback 30 persen untuk transaksi ngopi dan nonton dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Biaya administrasi bulanannya juga gratis. Tetapi kalau selama 12 bulan berturut-turut tidak ada transaksi, maka rekening akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp10 ribu per bulan atau mengikuti aturan yang berlaku.

Biaya tarik tunai di ATM Bank Jaringan ALTO, ATM Bersama, Prima, dan VISA atau Plus juga gratis, dengan ketentuan saldo sebelum transaksi minimal sebesar Rp1 juta.

lalu bagaimana cara membuka rekening PermataME? Kamu perlu mengunduh PermataMobile X kemudian pilih PermataMe.

Lalu ikuti instruksi pembukaan rekening. Pastikan kamu sudah menyiapkan identitas diri, bisa KTP/SIM/Paspor bagi WNI ataupun KIMS/KITAS/Paspor bagi WNA.

Saat ini, kamu tidak perlu pergi ke kantor bank hanya untuk mengajukan pembukaan rekening tabungan lho! Untuk membuka tabungan secara online, kamu bisa akses CekAja.com melalui https://www.cekaja.com/tabungan.

Kamu hanya perlu memasukkan data diri dan persyaratan yang diperlukan untuk membuka rekening tabungan, kemudian customer service CekAja.com akan menghubungimu untuk langkah selanjutnya. Mudah bukan?

2 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Memang untuk meminimalisir pemborosan itu enaknya dipisah antara uang yang ditabung sama yang dibuat belanja kebutuhan. Lebih efektif kalau ada tempatnya masing-masing jadi gak jadi satu dan gak rawan dihabiskan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Bukannya jenius ada adminnya ya jika lebih dari 6 Bulan? Pengalamamnya sih seperti itu tapi tidak tahu aturan sekarang. Tapi enaknya bisa langsung beli dollar

    ReplyDelete