header marita’s palace

8 Rekomendasi Hotel Romantis di Semarang, Cocok Untuk Staycation!

1 comment
hotel romantis di Semarang
Bosan dengan lokasi dalam kota untuk menghabiskan waktu cuti? Mungkin kamu perlu memberanikan diri mencari tempat baru. Kalau perlu, pergilah ke luar kota untuk menikmati sensasi berbeda. Salah satunya dengan mengunjungi kota Semarang.
Kota yang memiliki julukan kota Lunpia ini punya beragam lokasi wisata. Juga ada banyak hotel romantis di Semarang yang menarik untuk ditempati. 

Saking luasnya kota Semarang, kamu pasti ingin menetap lebih dari sehari. Bagi kamu yang minat, langsung beli tiket kereta api ke Semarang di sini ya.

Hotel Romantis di Semarang Mana Sajakah?

Beragam hotel, villa, sampai homestay melimpah ruah di Semarang. Kehadiran hotel tentunya menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai tamu, kamu mendapatkan tempat istirahat sedangkan warga setempat mendapatkan awareness pariwisata.

Semakin kesini, kegunaan hotel makin beragam. Yang mulanya hanya tempat numpang tidur berubah jadi tempat leha-leha. Bahkan juga jadi tempat foto-foto bersama pasangan untuk mempercantik feed Instagram.

Ada kalanya orang mencari hotel untuk mengasingkan diri dari kesibukan pekerjaan namun tetap mendapat fasilitas dari hotel. Inilah yang membuat staycation makin diminati.

Berikut ini beberapa hotel romantis di Semarang yang menarik untuk staycation. Simak informasinya berikut ini ya.
hotel unik di Semarang

1. Louis Kienne Hotel Simpang Lima

Pertama, kamu dapat memilih Louis Kienne Hotel Simpang Lima sebagai pilihan terbaik untuk staycation di Semarang.

Kamu dapat menikmati pemandangan kota Semarang dari teras atas serta kolam renang outdoor untuk bermain air. Dan sesuai namanya, lokasinya sendiri dengan dengan kawasan Simpang Lima.

Interior yang modern nan nyaman menggugah hasratmu untuk berlama-lama di sana.

2. Oak Tree Emerald Semarang

Tempat selanjutnya ini memiliki ciri khas ornamen kayu dan tanaman. Oak Tree Emerald Semarang memberikanmu sensasi masuk ke dunia elf. Hotel ini memiliki lokasi kebun hijau tersendiri.

Dilengkapi dengan kolam renang outdoor untuk menambah kenikmatan staycation. Masalah lokasi, jangan khawatir karena Oak Tree Emerald masih terjangkau oleh perkotaan namun jauh dari keramaian.

3. Hotel Dafam Semarang

Hotel Dafam Semarang memiliki keunikan daripada hotel-hotel di Semarang. Hotel ini memakai interior era Victorian Inggris yang kental. Desain ini mampu mencuri perhatian setiap penghuni yang datang.

Hawa kemewahan makin terasa di setiap kamar hotel. Tentunya sangat layak dikunjungi sebagai tempat untuk staycation.

4. Gets Hotel Semarang

Pada urutan ke empat ada Gets Hotel Semarang sebagai hotel untuk staycation. Lokasinya dekat dengan kawasan pecinan cocok untuk kamu penyuka kuliner masakan timur.

Staycation makin menyenangkan karena tersedia shower untuk mandi beserta perlengkapannya. Untuk mencukupi kebutuhan kamu, hotel ini dikelilingi Mall Ciputra dan Paragon Mall.

Ini menjadi keuntungan kalau kamu memilih Gets Hotel Semarang sebagai tempat menghabiskan akhir pekan setelah bekerja dari senin sampai jumat.

Nikmati waktu bersantaimu tanpa harus keluar kamar karena tersedia layanan makanan langsung dari pengelola hotel.
hotel untuk staycation di Semarang

5. Rooms Inc

Kamu yang sukanya cari hotel instagramable, cocok banget untuk memilih Rooms Inc sebagai lokasi staycation di Semarang.

Interior hotel didominasi oleh warna hitam dan kuning seperti lagu Wiz Khalifa - Black and Yellow. Lebih menakjubkannya lagi terdapat filosofi matahari terbit lalu terbenam yang posisinya persis di samping Lawang Sewu.

Butuh ngopi-ngopi senja? Tersedia cafe di sekitar hotel yang bisa kamu kunjungi. Nimati seruput kopi sembari menghirup aroma terbebas dari kerjaan.

6. Hotel Chanti Semarang

Berikutnya, Hotel Chanti Semarang berada di bawah manajemen Tentrem Hotel Management Indonesia.

Hotel Chanti Semarang memberikan kesan mewah nan dinamis tanpa menghilangkan unsur tradisional di dalamnya. Ini akan terlihat dari jamuan minum berupa alang sari dan kunyit asam saat kamu masuk ke dalam hotel.

Terdapat tiga tipe kamar pada Hotel ini yaitu junior, deluxe, dan premier. Walau sedikit namun setiap kamar memiliki fasilitas lengkap dan memadai. Cukup untuk menjaga kenyamanan saat menginap.

Pengalaman menginap kamu semakin mengagumkan karena beberapa kamar langsung menghadap pelabuhan di sisi utara Semarang. Pemandangan yang jarang didapatkan ketika kamu menginap di tempat lain.

Setiap jumat, hotel ini mengelar “Asia Street Food Festival” untuk para tamu maupun kamu yang menginap. Cukup dengan Rp 88.000 saja sudah dapat makan sepuasnya olahan masakan Asia.

7. Hotel Wimarion Semarang

Hotel Wimarion Semarang menjadi tempat bagus untuk staycation di Semarang. Dengan dominasi warna putih yang cerah serta sentuhan ornamen kayu dan tanaman untuk relaksasi.

Selain itu, hotel ini semakin sejuk karena lokasinya di Jalan Kawi yang terkenal akan kesejukannya. Semakin lengkap dengan berbagai fasilitas untuk menambah kenyamanan selama tidur di Hotel Wimarion Semarang.

8. Hotel Pantes Semarang

Terakhir, kamu dapat mengunjungi Hotel Pantes Semarang sebagai pilihan artistik untuk staycation. Pemilihan nama ini terbilang unik lho, sebab interior dan desain Hot Pants dengan ornamen kayu. Hotel Pantes memiliki singkatan yaitu Hot Pants.

Setiap sudut ruangannya memiliki titik instagramable untuk mempercantik feed IG kamu. Untuk bagian lobby memiliki banyak printilan sedangkan kamar hotel cenderung minimalis.

Rekomendasi hotel romantis di Semarang ini bisa kamu pesan lewat Aplikasi Traveloka. Untuk transportasi langsung aja beli tiket kereta api ke Semarang di aplikasi tersebut ya.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. Oak Tree, enggak asing kayak pernah denger dari seseorang tentang hotel ini walau agak lupa. Tapi, desainnya klasik dan menarik bahkan terlihat mewah. Mantep ini hotel-hotel di Semarang ini bisa jadi rekomendasi tempat bulan madu, hehe. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Post a Comment