header marita’s palace

Rekomendasi 6 Usaha Makanan Ringan Serba 1000, Laris Manis!

usaha makanan ringan serba 1000
Usaha makanan ringan serba 1000 adalah bisnis kecil-kecilan yang sekarang banyak dilakukan untuk menambah penghasilan. Memang untuk menambah cuan di kantong, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk memiliki usaha sampingan. 

Ada banyak jenis jenis usaha, mulai dari usaha perdagangan, usaha jasa, usaha peternakan, hingga usaha di bidang kuliner. 

Usaha di bidang kuliner cukup menarik karena banyak dicari dan dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Salah satu jenis kuliner yang banyak dijadikan usaha adalah usaha makanan ringan dengan harga serba 1.000.

6 Pilihan Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Lalu, apa saja jenis makanan ringan tersebut? berikut ini rekomendasi 5 usaha makanan ringan serba 1000:  

1. Gorengan

Siapa yang tidak tahu gorengan? Gorengan merupakan makanan ringan favorit di Indonesia. Hampir tersedia di seluruh kota, gorengan umumnya memiliki harga yang sangat terjangkau. Terdapat variasi menu gorengan, seperti Tahu Isi, Cireng, Bakwan, hingga pisang goreng.

Gorengan tidak hanya dapat diandalkan untuk mengganjal perut saja, namun juga umum dijadikan sajian dalam acara besar. Sehingga, jika sohib kongkow berjualan gorengan, kalian dapat menghasilkan keuntungan yang cukup besar dan tidak memerlukan modal yang cukup besar juga.

2. Cilok

Salah satu jenis makanan ringan yang sedang populer adalah cilok yang terbuat dari bahan baku tepung kanji atau tepung tapioka. Cilok sendiri merupakan singkatan, dari kata aci dicolok yang berarti sebuah makanan yang terbuat dari aci (tepung kanji dalam bahasa Sunda) dan disajikan dengan cara dicolok menggunakan garpu atau sumpit.

Cilok dapat dijual seharga 1.000 dengan tambahan pelengkap seperti sambal kacang dan juga sambal pedas. Saat ini, ada banyak variasi menu Cilok yang dapat temen kongkow ikuti, seperti cilok mercon yang memiliki rasa sangat pedas dan bakso cilok yang mengandung kandungan daging sapi.

3. Cimol

Memiliki bahan dasar yang sama dengan cilok, cimol merupakan singkatan dari aci digemol yang berarti tepung kanji yang dibentuk bulat-bulat. Berbeda dengan cilok, cimol diproses dengan cara digoreng.

Lalu, ditambahkan berbagai macam bumbu aneka rasa mulai dari rasa pedas, BBQ, hingga rasa jagung bakar. Harganya murah meriah, lho!

4. Pisang Lumer

Pisang adalah salah satu buah favorit di Indonesia. Maka tidak heran, jika makanan ringan yang berbahan dasar pisang dapat disukai oleh banyak orang. Contohnya adalah pisang lumer.

Umumnya, jajanan ini memiliki isi coklat dan dapat lumer atau meleleh ketika digigit. Pisang lumer juga banyak dijadikan pilihan saat butuh jamuan untuk acara besar.

5. Telur Gulung

Jenis makanan ringan yang satu ini identik sebagai jajanan di sekolah dasar. Telur gulung hanya membutuhkan telur dan minyak goreng. Sohib kongkow juga bisa menambah varian menu seperti menambah sosis ataupun sempol ayam agar memiliki variasi.

Selain itu, kalian juga bisa melengkapi hidangan makanan ringan ini dengan saus sambal atau saus tomat, pals. Umumnya, makanan ringan ini dapat dijual mulai dari Rp 500 hingga Rp 1.500, tergantung dengan isian telur gulung.

6. Makaroni Goreng

Ide usaha makanan ringan serba 1000 selanjutnya adalah makaroni goreng. Bahan yang dibutuhkan pun mudah, makaroni dan berbagai macam bumbu tambahan. Salah satu rasa makaroni goreng yang sempat viral adalah makaroni goreng pedas.

Selain rasa pedas, temen kongkow juga bisa menambahkan rasa seperti rasa BBQ, keju, ataupun rasa jagung bakar. Harganya berkisar mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 2.500 tergantung pilihan rasa dan ukuran.

Itu dia beberapa rekomendasi usaha makanan ringan serba 1000 yang menarik untuk dicoba. Apabila kamu membutuhkan modal tambahan untuk usaha, jangan ragu untuk mengajukan pinjaman melalui bank Danamon, karena persyaratannya mudah, limit hingga Rp 200 juta dan suku bunganya kompetitif.

Yuk, mulai usaha makanan ringan kamu dari sekarang!

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com