header marita’s palace

Bimbel Masuk PTN, Kunci Sukses Menaklukkan UTBK SNBT

bimbel masuk PTN
Perlu nggak sih mengikuti bimbel masuk PTN? Kalau menurutku sih perlu banget, pals. Terutama kalau kamu memang pengen menaklukkan UTBK SNBT.

Pada tahun ini, pendaftaran UTBK-SNBT akan mulai dibuka pada 23 Maret 2023. Sementara untuk registrasi akun sudah dimulai sejak 16 Februari lalu. Hayo temen-temen kongkow yang pengen masuk PTN, sudah bikin akunnya belum?

Perbedaan antara UTBK 2023 dengan tahun-tahun sebelumnya cukup signifikan. Pada tahun ini tes terdiri dari dua jenis yaitu, Tes Potensi Skolastik dan Tes LIterasi. Kedua tes ini lebih memfokuskan pada pemahaman dan penalaran, bukan pada hafalan, pals.

Makanya, kalau mau sukses menaklukkan UTBK-SNBT, cuzz ikuti 6 tips di bawah deh.

6 Kunci Sukses Menaklukkan UTBK-SNBT

Sebelum mengikuti UTBK-SNBT, ada beberapa persiapan yang dapat dilakukan agar dapat meraih hasil yang maksimal, antara lain:

kunci sukses menaklukkan utbk snbt

1. Mengetahui Format dan Jenis Soal

Mengenal format dan jenis soal yang akan diujikan pada UTBK-SNBT adalah langkah awal yang penting dalam mempersiapkan diri. Pahami tipe soal yang muncul dan cari tahu strategi menjawabnya dengan benar.

2. Menguasai Materi Pelajaran

Menguasai materi pelajaran secara komprehensif merupakan persiapan penting dalam menghadapi UTBK-SNBT. Pastikan kamu memahami dan menguasai semua konsep dan teori yang akan diujikan pada Tes Potensi Skolastik dan Tes Potensi Literasi.

3. Melakukan Latihan Soal

Latihan soal UTBK-SN BT dapat membantu meningkatkan kemampuan dan memperdalam pemahaman materi. Cari soal-soal UTBK-SNBT dan latihanlah dengan tekun dan teratur. Selain itu, kamu juga bisa mencoba soal-soal dari tahun sebelumnya atau mengerjakan tryout UTBK yang dapat ditemukan di beberapa website. Ada yang gratis juga lo, pals.

4. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Menganalisis

Kemampuan berpikir kritis dan menganalisis adalah salah satu kemampuan yang diuji dalam UTBK-SNBT. Kamu dapat meningkatkan kemampuan ini dengan memperbanyak membaca, menonton video edukatif, dan juga mengikuti kelas atau seminar yang relevan dengan bidang studi yang dipilih.

5. Menjaga Kesehatan dan Kondisi Fisik

Menjaga kesehatan dan kondisi fisik merupakan hal penting dalam mempersiapkan diri menghadapi UTBK-SNBT. Pastikan kamu memiliki waktu tidur yang cukup, pola makan yang sehat dan teratur, serta rajin berolahraga agar tetap bugar.

6. Mempersiapkan Perlengkapan Ujian

Pastikan kamu membawa semua perlengkapan ujian yang dibutuhkan seperti pensil, penghapus, dan kalkulator. Pastikan juga kamu tiba di tempat ujian tepat waktu agar tidak kehilangan waktu.

Nah, kalau sohib kongkow baca dari tips 1-4, semuanya mengarah pada hal-hal yang sebaiknya didampingi oleh ahli. Kalau aku bilang sih, join ke bimbel SNBT penting banget. Better kalian ambil paket intensif UTBK SNBT dari Ruangguru aja sih, pals.

Memilih Bimbel Masuk PTN yang Terbaik

Pasti kalian penasaran ya memang sekeren apa sih paket intensif UTBK SNBT Ruangguru, sampai aku menyarankan temen kongkow buat join ke sini untuk bisa menaklukkan seleksi masuk ke PTN favorit? Jadi nih Ruangguru punya bimbel online UTBK SNBT yang fasilitasnya super keren beud. Ada dua paket yang bisa kamu pilih nih:
  1. ruangbelajar SMA/SMK + UTBK (1 Tahun + GRATIS Semester Genap)
  2. ruangbelajar SMA/SMK + UTBK + Roboguru Plus Premium (1 Tahun + GRATIS Semester Genap)
Perbedaannya terletak pada kehadiran fitur Roboguru Plus Premium, tetapi secara basic, berikut ini fitur-fitur yang bisa kamu dapatkan di ruangbelajar:
  • ADAPTO: Satu-satunya video belajar interaktif di Indonesia. Bisa sesuaikan pemahaman siswa!
  • UTBK Center + PELATNASUTBK
  • 15x Tryout Basic ruanguji & 5x Tryout Premium ruanguji UTBK-SNBT selama Tahun Ajaran 2022/2023
  • >400rb latihan soal serta pembahasan
  • >78rb video belajar premium dengan ADAPTO
  • Cek Peluang Lolos PTN 2023
  • Akses semua mata pelajaran 10-11-12 SMA/SMK
  • Latihan Bab, Banksoal, dan Tryout PTS, PAS, US di ruanglatihan
  • Rangkuman infografis di setiap bab
  • Playlist Belajar (Rencana belajar dari Master Teacher)
  • Download materi offline
  • Ruangguru Adventure & Teman Belajar
  • Laporan Belajar
  • Jadwal Belajar
paket intensif bimbel online utbk snbt ruangguru
Sementara fitur khusus buat yang ambil paket Roboguru Plus akan mendapatkan tambahan sebagai berikut;
  • 25 Koin Roboguru Plus untuk bertanya secara instan dengan Tutor Roboguru (Roboguru Expert)
  • GARANSI! Jawaban terverifikasi oleh Tutor Roboguru (Roboguru Expert) dalam 24 jam, hingga 15 pertanyaan (dengan 1,500 Golds Ruangguru)
Dengan fasilitas bimbel masuk PTN yang selengkap itu dari Ruangguru, pastinya menaklukkan UTBK-SNBT akan jauh lebih mudah kan? Selamat mencoba dan semoga sukses, pals.***

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Sudah memasuki kelulusan, pantas saja banyak program beasiswa yang lewat di beranda. Pas banget buat siswa-siswi SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, nih. Sebagai orang tua juga harus paham ini, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete