header marita’s palace

Pelatihan Soft Skill Terpercaya untuk Pelajar, Apa Manfaatnya?

pelatihan soft skill terpercaya untuk pelajar
Selain pandai dalam akademis, pelajar juga sebaiknya mengembangkan soft skill untuk menunjang kehidupannya di kemudian hari. Nggak heran kalau sekarang semakin banyak pelatihan soft skill terpercaya untuk pelajar.

Adakah sohib kongkow yang penasaran apa saja manfaat melatih soft skill untuk para pelajar? Cekidoot!

7 Manfaat Pelatihan Soft Skill Terpercaya untuk Pelajar

Fyi, soft skill adalah keterampilan non-teknis yang berkaitan dengan kemampuan interpersonal dan personal. Soft skill tidak berkaitan langsung dengan pengetahuan teknis atau spesifik, melainkan terkait dengan cara seseorang berinteraksi dengan orang lain, berpikir, dan merespons situasi tertentu.

Contoh dari soft skill meliputi kemampuan komunikasi, keterampilan kepemimpinan, kemampuan beradaptasi, kemampuan berpikir kritis, kreativitas, kemampuan bekerja sama dalam tim, serta kemampuan untuk mengelola waktu dan prioritas.

Soft skill sangat penting dalam dunia kerja. Namun bukan berarti sohib kongkow baru mempelajarinya setelah bekerja.

Justru sedari dini, persiapkan diri untuk mengembangkan soft skill, sehingga nanti ketika sudah terjun ke masyarakat sudah siap berperan secara optimal. Soft skill yang dilatih secara konsisten dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk bekerja sama dalam tim, berkomunikasi dengan efektif, memecahkan masalah, dan memimpin dengan baik.

Selain itu, soft skill juga dapat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk bertahan dan sukses di dunia kerja yang semakin kompetitif dan kompleks. Termasuk juga dalam dunia pendidikan.

Pelajar yang memiliki soft skill tentu saja punya nilai lebih. Biasanya pencari beasiswa lebih menyukai pelajar yang punya nilai soft skill oke lo, pals.

So, let’s go upgrading your soft skills! Berikut ini manfaat mengikuti pelatihan soft skill terpecaya untuk pelajar:

1. Meningkatkan Kemampuan Belajar

Pelajar dapat mempelajari teknik-teknik belajar yang lebih efektif, seperti metode membaca cepat, cara menghafal yang baik, dan cara mengatur waktu untuk belajar. Hal ini dapat membantu mereka untuk menjadi lebih sukses dalam belajar dan mencapai hasil yang lebih baik.

2. Meningkatkan Keterampilan Sosial

Pelajar dapat mempelajari keterampilan sosial, seperti keterampilan komunikasi dan negosiasi, yang dapat membantu mereka untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan teman sekelas, guru, dan orang lain di sekitar mereka.

3. Meningkatkan Kemandirian

Pelajar dapat belajar cara menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab atas tugas-tugas mereka. Mereka juga dapat belajar cara mengatur waktu dengan baik dan memprioritaskan tugas-tugas yang paling penting.

4. Meningkatkan Keterampilan Kepemimpinan

Pelajar dapat mempelajari keterampilan kepemimpinan yang baik, seperti cara memimpin tim, cara mengambil keputusan yang tepat, dan cara memotivasi orang lain. Hal ini dapat membantu mereka untuk menjadi pemimpin yang baik di masa depan.

5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Dengan mengembangkan keterampilan-keterampilan baru dan meningkatkan kemampuan mereka dalam berbagai aspek kehidupan, pelajar dapat merasa lebih percaya diri dan merasa lebih siap untuk menghadapi tantangan yang ada di masa depan.

6. Meningkatkan Kepuasan Diri

Ketika pelajar mengembangkan kemampuan baru, mereka dapat merasa lebih percaya diri dan merasa senang dengan pencapaian yang mereka miliki. Hal ini dapat memberikan kepuasan pribadi dan memperkuat motivasi untuk terus belajar dan berkembang.

7. Menjaga Mental dan Emosional

Kelas pengembangan diri juga dapat membantu para pelajar menjaga kesehatan mental dan emosional. Pelajar dapat belajar teknik-teknik untuk mengatasi stres, meningkatkan keberanian, dan mengembangkan rasa syukur yang dapat membantu mereka menghadapi tantangan dalam hidup dengan lebih baik.

Dengan tujuh alasan di atas, temen kongkow sudah tahu kan mengapa sebaiknya pelajar memilih pelatihan soft skill terpercaya? Kalau kamu butuh tempat untuk meningkatkan soft skill, Kelas Pengembangan Diri Brain Academy jawabannya.

Alasan Mengapa Harus Ikut Kelas Pengembangan Diri Brain Academy

Pasti temen kongkow penasaran ya, di antara sekian banyak tempat untuk meningkatkan soft skill, kenapa harus ikut pelatihan soft skill di Brain Academy? Ini dia alasannya, pals:
  • Kamu bisa mendapatkan sampai dengan 9 kelas pengembangan diri, antara lain; Tak Kenal maka Tak Sayang : Kenali Minat, Bakat, dan Passion Kamu, Strategi Sukses Raih Impian dan Cita-Cita, Time Management : Cara Membuat Prioritas untuk Meningkatkan Produktivitas, BBM : Bagi-Bagi Motivasi, New Year New Mind, Say No to Salah Paham! Bicara asik menjadi pendengar yang baik!, Kuat : Kunci Atasi Stress, Habis Hujan Terbitlah Mentari, ILMU : I Love Myself Uwuu
  • Handbook material
  • Sertifikat
  • Group chat via Whatsapp
  • Recording kelas
  • Worksheet pengembangan diri
  • Clinic counselling
  • Kelasnya seru karena fokus pada sesi praktik melalui komunitas, worksheet, dan project
  • Dibimbing oleh konselor profesional yang punya pengalaman lebih dari 5 tahun, lulus dari perguruan tinggi unggulan dan berprestasi di tingkat nasional dan internasional.
kelas public speaking brain academy
  • Memiliki kesempatan untuk bertemu dengan banyak teman baru dari seluruh indonesia.
Kelas public speaking dan pengembangan diri dari Brain Academy ini bisa diikuti oleh pelajar SD, SMP dan SMA. Dibanderol dengan harga yang sesuai atas fasilitas yang didapatkan.

kelas pengembangan diri Brain AcademyApabila kamu masih merasa harganya terlalu tinggi, gunakan kode referral MARITANINGTYAS untuk mendapatkan diskon besar dengan range 40-65%! Asyik kan?

So, sudah siap mengikuti pelatihan soft skill terpercaya untuk pelajar di Brain Academy? Selamat belajar dan semoga sukses, pals.***

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Luar biasa bermanfaat juga untuk anak di masa sekarang yang serba digital dan di tengah perkembangan teknologi yang pesat. Usia-usia SMP/SMA yang akan menghadapi dunia kerja. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete