MaritaPalace

5 Rekomendasi Drama Oh Jung-Se, Sudah Nonton Yang Mana?

3 comments
5 rekomendasi drama oh jung se
Sebelum aku berbagi 5 judul drama Oh Jung-Se yang kurekomendasikan, mau tanya dulu aaah. Kenal Oh Jung-Se nggak nih? Kalau kalian penggemar drakor kelas berat sih seharusnya kenal. Memang sih kalau dilihat dari segi penampilan, aktor senior ini nggak masuk dalam deretan ahjussi rasa oppa. Namun, perannya di drama terakhirnya yang baru aja kelar tayang beberapa waktu lalu mencuri perhatian banyak mata.

Yoyoy, doi adalah pemeran Moon Sang Tae dalam It’s Okay To Not Be Okay (IOTNBO). Memerankan sosok disabilitas, Oh Jung Se dipuji karena totalitas aktingnya yang luar biasa. Bahkan aku lebih banyak fokus ke sosok Sang Tae, meski ada Gang Tae dengan wajah yang rupawan. Gara-gara perannya di IOTNBO pula, aku menetapkannya menjadi salah satu aktor drakor favorit.

Fakta Menarik tentang Oh Jung-Se

Ada tiga fakta menarik terkait sosok ahjussi yang aktingnya tak diragukan lagi ini, mau tahu?

1. Aktor Senior

Lahir pada 26 Februari 1977, membuktikan bahwa doi memang sosok the real ahjussi. Oh Jung-Se terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1997 dengan film pertamanya berjudul Father. 

aktor senior Korea Selatan; Oh Jung Se
Dari data yang kuintip di Wikipedia, Jung-Se sudah berperan dalam kurang lebih 66 film dan 26 drama. Banyak ya? Dan dari hasil ngintip itu, aku baru sadar ada beberapa film dan drama yang sudah kutonton dan nggak ngeh kalau ada doi di sana. Selain bermain film dan drama, Oh Jung Se juga ternyata pernah bermain teater. Hmm, pengalaman aktingnya komplit bangeet euy.

Meski sudah berkecimpung di keaktoran selama itu, dia baru menyabet penghargaan di tahun 2017. Drama Missing 9 adalah jalannya menuju Golden Acting Award, Actor in Miniseries. Kayanya sih kalau ada award selanjutnya, dan IOTNBO masuk sebagai nominasi, bakalan menang deh ahjussi satu ini. Mengingat aktingnya yang sungguh daebak.

2. Menikahi Cinta Pertama

Oh Jung-Se mengenal istrinya sejak duduk di bangku sekolah dasar. Menurut pengakuannya, sang istri adalah cinta pertama dalam hidupnya. Mereka menjalin kasih selama 19 tahun. Sempat pisah selama 3 bulan, lalu kemudian kembali lagi bersama. 

istri Oh Jung Se, cinta pertamanya
Pada saat balikan tersebut, Oh Jung-Se nggak mau menyia-nyiakan momen itu dan langsung melamar wanita yang dicintainya. Mereka pun menikah pada tahun 2006 dan masih langgeng hingga sekarang. Apalagi dengan dikaruniai 2 buah hati yang semakin melengkapi kebersamaan mereka.

Duh duh, kisah cintanya so sweet ya? Udah kaya Moon Sang Tae sama Ko Moon Young aja.

3. Mengidap Prosopagnosia

Ada yang pernah nonton film dan drakor The Beauty Inside? Bertemakan tentang seorang tokoh yang tidak bisa mengenali wajah orang lain, bahkan wajah dirinya sendiri. Ya, Prosopagnosia nama penyakit tersebut. Kondisi ini diakibatkan adanya kerusakan otak yang akut, dan bisa juga karena faktor keturunan.

Keadaan ini ternyata nggak cuma di film, namun benar-benar dijalani oleh Oh Jung-Se. Bahkan doi bercerita dia pernah tidak mengenali wajah anaknya. Duh, sedihnya yaa.. 

oh jung se mengidap prosopagnosia
Fakta terakhir ini justru membuatku semakin salut sih dengan ahjussi ini. Tak mampu mengenali wajah namun bisa berakting sedemikian kece.

Lalu aku jadi ingat scene di mana Sang Tae belajar menebak ekspresi wajah orang-orang di sekelilingnya. Bagaimana Jung-Se mampu membawakan sosok itu dengan sangat ciamik, padahal dia bahkan tak mampu mengenali wajah para aktor di sekelilingnya. Jempolan!

Nonton Bareng 5 Drama Oh Jung Se Ini Yuk!

Saat IOTNBO tayang dan aku dibuat terkagum-kagum dengan jalan cerita serta kepiawaian akting dari semua aktornya, aku jadi kepo dengan beberapa drama yang dimainkan Oh Jung-Se. Kenapa malah Oh Jung-Se, kok bukan Kim So Hyun (KSH)?

Akting KSH di IOTNBO nggak kalah keren, tapi membawakan peran sebagai disabilitas kuakui tak mudah. Itulah yang membuatku jadi ingin tahu kualitas akting Jung-Se di drama-drama lainnya. Dari puluhan film dan drama yang menjadikannya salah satu pemeran, menurutku 5 drama ini menarik untuk disimak:

1. Hot Stove League

Aku pertama kali ngeh dengan ahjussi Oh Jung Se ya lewat drama ini. Aktingnya sebagai Kwon Kyung Min asli nyebelin banget. Awalnya sih. Setelah berjalannya waktu dan terungkap kenapa dia bisa senyebelin itu, kasihan juga sama peran yang dimainkan di sini. 

Oh Jung Se dalam Hot Stove League
Hot Stove League ini anti main stream menurutku. Aku belum pernah nonton drakor dengan tema olahraga, baru satu drama ini. Sempat mandheg nonton di episode 10, namun saat IOTNBO tayang aku nyicil menyelesaikan drama ini.

Kalau kalian pengen nonton kecenya akting Nam Gong Min dan Oh Jung Se, drama ini harus masuk ke must watch list. Di sini kita juga bisa lihat keseruan dalam mengelola tim baseball dengan segala intriknya. Bumbu-bumbu insecurity sekaligus belajar strategi manajemen bisa didapat di drama ini.

2. The Good Detective

Ini salah satu drakor favorit yang juga baru kelar tayang. Ya iya… lha wong tayangnya hampir bersamaan dengan IOTNBO. Lucu deh, Jumat-Sabtu lihat Oh Jung Se berperan sebagai Sang Tae, Senin-Selasa nonton Oh Jung Se jadi Oh Jong Tae.

Dari judulnya aja bisa nebak kan ya isi ceritanya? Menceritakan perjuangan para tokoh utama dalam menyelesaikan kasus-kasus kriminal dengan tetap berpatokan dalam kebenaran. Godaan demi godaan mendekati, namun mereka tetap teguh memegang prinsip.

oh jung se dalam the good detective
Nah, awalnya aku kepo pada drakor ini karena kedua tokoh utama. Pertama, ada Jang Seung Jo, yang pernah berperan sebagai mantan suami Song Hye Kyo di drama Encounter. Atau yang nonton Familiar Wife, pasti nggak asing juga dengan aktor tampan satu itu.

Sebagai lawan main Jang Seung Jo, ada satu aktor senior yang aktingnya nggak diragukan lagi. Aktor tersebut adalah Son Hyun-Joo, yang di Itaewon Class berperan jadi ayahnya Park Sae-ro-yi. Eh, nggak tahunya ada si Oh Jung Se juga yang berperan sebagai tokoh antagonis melawan dua tokoh utama tersebut.

Bayangin habis nonton Sang Tae yang lucu dan mengharukan, lalu loncat nonton sosok Oh Jung Tae, pengusaha jahat setengah psikopat. Keren juga ya bisa main dua karakter berbeda dalam waktu bersamaan. Usut punya usut, ternyata sebenarnya The Good Detective ini dijadwalkan tayang bulan April, sebelum IOTNBO tayang. Namun karena badai Covid-19, malah IOTNBO yang main duluan.

3. Touch Your Heart

Aku nggak kelar sih nonton drama ini. Meskipun Lee Dong Wook yang menjadi pemeran utamanya, entah kenapa kok nggak greget menikmati drama ini. Sepertinya aku baru nonton sampai episode 4 atau 8 gitu, habis itu teralihkan oleh drama yang lain.

Oh Jung Se dalamTouch Your Heart
Drama ini bertema romance comedy. Menceritakan tentang pengacara kaku yang dimainkan Dong Wook dan seorang aktris yang diperankan Yoo In Na. Si aktris ini bakal dapat peran sebagai seorang pengacara. Biar aktingnya tambah joss, dia diminta untuk berpura-pura kerja di sebuah Firma Hukum. Di sinilah cerita-cerita romantis antara Dong Wook dan Yoo In Na bergulir.

Dan jujur aku nggak ngeh ternyata di drama ini ada Oh Jung Se yang berperan sebagai CEO Firma Hukum dengan nama Yeon Joon Kyu. Aku ingatnya memang ada salah satu tokoh di drama ini yang ngefans berat dengan Oh Yoon Seo, karakter yang diperankan Yoo In Na. Kalau nggak salah, alasan kenapa Oh Yoon Seo diperbolehkan magang di kantornya, ya karena si CEO ini penggemar fanatiknya sang aktris.

Cuzz deh yang suka genre romance comedy, Touch Your Heart bisa jadi opsi tontonan yang asyik.

4. When The Camelia Blooms

Di antara lima judul drama Oh Jung Se yang kurekomendasikan, jujur yang nomor 4 ini aku blas belum nonton. Dari review beberapa situs dan pencinta drakor sih katanya drama ini must watch banget. Kang Ha Neul, pemeran utama prianya aja menyabet penghargaan di Baeksang Arts Awards.

Oh Jung Se dalam When The Camellia Blooms
Di drama ini, Oh Jung Se memerankan karakter bernama Noh Gyu Tae. Dan karena perannya di drama ini, Jung Se memenangkan penghargaan aktor pendukung terbaik di KBS Drama Awards (2019) dan Baeksang Arts Awards ke-56 (2020). Jadi semakin penasaran sama drakornya nih.

Ngintip sinopsisnya sih, drama ini bercerita tentang kehidupan seorang ibu tunggal bernama Oh Dong Baek, yang pindah ke Ongsan dan membuka sebuah bar bernama Camellia. Hmm, lalu apa hubungannya dengan tokoh-tokoh yang diperankan Kang Ha Neul dan Oh Jong Se? Nonton aja yuk, aku juga pengen tahu, hehe.

5. Fabricated City

Berbeda dengan 4 judul di atas, judul yang terakhir ini bukanlah drama tapi sebuah film. Aku ngincar nonton ini udah lama banget. Jelas bukan karena ada Oh Jung Se-nya, lha wong aku juga baru tahu kalau ternyata ada dia di film ini, wkwk.

Oh Jung Se dalam Fabricated City
Pemeran utama di film ini adalah babang ganteng Ji Chang Wook. Ceritanya nih, kalau di real life, mas Chang Wook hanyalah seorang pengangguran. Tapi di dunia gamer, dia adalah pemimpin yang sangat disegani. 

Nah, masalah muncul ketika dia dituduh sebagai pembunuh. Dia pun berusaha untuk berjuang mencari kebenaran. Akhirnya gimana? Jangan tanya aku, soalnya beberapa kali nyoba nonton film ini, aku sukses ketiduran, wkwk.

Aku semakin penasaran sih sama filmnya.   Kepo sama peran Oh Jung Se yang katanya mampu memikat hati. Perannya sebagai Min Cheon Sang di film ini konon sangat memorable. Ada yang sudah pernah nonton? Boleh dong share review-nya di kolom komentar.

Itulah sekelumit kisah dan rekomendasi lima drama Oh Jung Se. Semoga bermanfaat buat kalian yang sedang mencari daftar drakor buat ditonton selanjutnya. Selamat berakhir pekan, pals!
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

3 comments

  1. Aku udah nonton Fabricated City mbaak itu bagus banget menurutku hahahaha aku nonton karena waktu itu lagi suka sukanya sama mas Ji, meski disana dia nggak ganteng ganteng banget. Coba nonton sampai selesai mbak~ aku kok ngerasa filmnya keren haha apa karena aku aja yg noob masalah film jadi begitu aja dibilang keren

    ReplyDelete
  2. Cuma pernah nonton Touch Your Heart aja sih aku, Mbak. Banyak juga ya drama Korea yang ceritanya menarik.

    ReplyDelete
  3. saya sudah nonton 3 drama yang ada oh jung se nya mba, hot stove league, touch your heart, dan yg terbaru its okay to not be okay

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email