header marita’s palace

Kenali Beberapa Manfaat Asuransi Harta dan Barang Berharga

Konten [Tampil]
manfaat asuransi harta
Di tengah kondisi yang penuh ketakpastian pasca pandemi COVID-19 yang melanda hampir di seluruh dunia, properti kian berkembang menjadi salah satu aset paling penting yang dimiliki. Baik tempat tinggal seperti rumah dan apartemen, atau tempat usaha seperti kantor, ruko, dan outlet menjadi aset yang berharga. Bukan hanya sebagai kebutuhan pokok, harta benda dan properti kini memiliki nilai investasi yang bernilai sangat tinggi dan perlu dijaga kesinambungannya.

Aset seperti barang berharga pun tidak luput dari berbagai macam risiko yang mungkin terjadi di masa depan, baik kebakaran, bencana alam, kerusakan total ataupun kehilangan. Untuk menghindari hal-hal tersebut, memiliki asuransi harta atau properti sangat penting, apalagi untuk teman-teman kongkow yang menggantungkan pekerjaan dan kesehariannya pada properti tersebut.

Pentingnya Memiliki Asuransi Harta

Secara umum, asuransi harta atau properti ini memberikan perlindungan tak hanya sebatas tempat tinggal, gedung kantor atau sejenisnya, tetapi juga keseluruhan aset, harta benda yang ada di dalamnya seperti bangunan, perhiasan atau barang berharga lainnya, perabotan ataupun barang elektronik, serta perlindungan kecelakaan atau kerusakan.

Asuransi ini umumnya terbagi menjadi dua, yaitu asuransi atas kebakaran dan asuransi terkait seluruh risiko terhadap properti dan harta benda lainnya (all risk). Kita bisa menekan dampak kerugian yang disebabkan oleh hal-hal yang tak diinginkan dengan memiliki asuransi. Berikut beberapa alasan dibalik pentingnya memiliki Asuransi harta:
keunggulan asuransi harta

Memberikan Rasa Aman

Seperti asuransi pada umumnya, memiliki asuransi harta dan properti adalah langkah yang tepat untuk dapat memberikan rasa aman. Asuransi ini memberikan proteksi penuh terhadap aset dan barang berharga yang kita miliki. Tak hanya itu, finansial kita juga bisa terlindungi dan tak terdampak besar-besaran apabila ada hal-hal buruk yang terjadi kepada aset. 

Memberikan Perlindungan Aset Terbaik

Seperti yang telah dijelaskan di atas, properti memiliki nilai investasi yang sangat tinggi. Dengan menggunakan produk asuransi ini, otomatis investasi jangka panjang kita atas aset-aset yang dimiliki juga akan terlindungi.

Biaya yang Terjangkau

Alasan lain pentingnya memiliki asuransi ini adalah biayanya yang cukup terjangkau. Umumnya, nilai premi yang dibebankan untuk asuransi kebakaran adalah sekitar 0,5% dari nilai total aset. Selain itu, kita juga dapat membandingkan besaran nilai premi dengan proteksi yang didapatkan.

Penggantian Kerugian

Jika ada kerugian yang kita alami, misal karena kerusakan atau kehilangan terhadap aset yang kita miliki, tak perlu bersedih dan galau terlalu lama. Perusahaan asuransi akan memberikan ganti aset tersebut dengan nilai yang sama. 

Menjamin Stabilitas Finansial

Apabila sesuatu terjadi dengan aset yang kita miliki, salah satu hal yang paling terkena imbasnya adalah kondisi finansial. Dengan asuransi harta, tentunya kondisi finansial kita akan lebih stabil, mengingat apabila terdapat kerugian akibat suatu kerusakan atau kehilangan akan segera digantikan.

Manfaat Asuransi Harta dari AXA Mandiri Property

Setelah mengetahui lebih jauh mengenai pentingnya memiliki asuransi harta dan properti, sudah saatnya kita memberikan perlindungan ekstra pada aset berharga dan properti yang dimiliki. Dengan AXA Mandiri Property, berikut beberapa manfaat yang bisa kita terima dari asuransi harta tersebut.
axa mandiri property
AXA Mandiri Properti akan memberikan perlindungan terhadap barang-barang berharga yang kita miliki, seperti perlindungan harta benda dan properti jika terjadi kerusakan akibat tersambar petir, kebakaran, asap, bencana alam, kejatuhan pesawat dan ledakan

Produk asuransi ini juga memberikan perlindungan terhadap kehilangan dokumen penting, termasuk pencurian dan perampokan barang berharga kita. Tidak tanggung-tanggung asuransi ini juga menjamin perlindungan barang-barang pribadi kita seperti uang, kartu kredit, ponsel, laptop, serta barang elektronik lainnya. Segala jenis perlindungan asuransi ini memiliki masa pertanggungan selama satu tahun.

Memiliki asuransi sejak awal merupakan langkah yang baik untuk mencegah apa pun yang terjadi di masa depan. Asuransi harta merupakan produk asuransi yang wajib untuk  dimiliki, apalagi jika teman-teman kongkow memiliki banyak aset harta benda dan properti untuk dilindungi. Sekarang kita nggak perlu worry berlebihan, karena AXA Mandiri Property bisa memberikan perlindungan terbaik pada aset berharga yang dimiliki. Semoga informasi ini bermanfaat ya, pals.
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

Post a Comment