header marita’s palace

Menikmati Fasilitas Kredit Tanpa Kartu Kredit, Mau Tahu Caraku?

1 comment
Konten [Tampil]
fasilitas kredit tanpa kartu kredit
Kalau bisa dapat fasilitas kredit tanpa kartu kredit, enak pasti ya? Tapi memang nya bisa? Aku sendiri belum pernah sama sekali memiliki kartu kredit.

Kalau teman-teman kongkow punya kartu kredit nggak? Atau pernah menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran suatu transaksi? Menurut Bank Indonesia, kartu kredit merupakan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu (APMK) yang dapat dipakai untuk membayar dalam suatu kegiatan ekonomi.

Dalam hal ini, penerbit kartu kredit akan memenuhi kewajiban pemegang kartu terlebih dahulu. Selanjutnya, pemegang kartu akan melakukan pembayaran kepada penerbit sesuai waktu yang disepakati, baik secara sekaligus maupun cicilan. Simpelnya, kartu kredit adalah alat pembayaran nontunai yang bisa digunakan kapan saja.

Kembali ke pertanyaan awal, apakah kamu bisa menggunakan fasilitas kredit tanpa kartu kredit? Jawabannya, bisa! Caranya ternyata sangat mudah yaitu dengan memiliki akun PayLater di Traveloka.

Keunggulan Menggunakan PayLater

Sebelum membahas lebih mendalam tentang Traveloka PayLater, aku ingin menjelaskan terlebih dahulu sejumlah keunggulan menggunakan PayLater sebagai metode pembayaran transaksi.
keunggulan traveloka paylater

1. Kebutuhan Mendadak

Pada titik tertentu, kamu bisa saja mengalami suatu kondisi yang buntu. Ada kebutuhan yang harus dipenuhi, tetapi bujet tidak tersedia. Kamu mungkin belum siap karena situasi yang mendadak dan tidak ada perencanaan sama sekali. Mau tidak mau, kamu harus mencari jalan keluar agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Di sinilah manfaat membayar dengan PayLater. Artinya, kamu bisa mendapatkan dan menikmati produknya terlebih dahulu, kemudian membayarnya pada waktu yang telah ditentukan. Namanya kebutuhan mendadak, pasti sulit untuk ditunda. Jika ditunda, kamu justru bisa kehilangan momen atau kesempatan terbaik.

2. Bisa Dicicil

Ada kebutuhan penting yang harus dibeli, tetapi harganya jauh melebihi bujet yang tersedia. Kamu pun tidak mungkin membayarnya sekaligus karena nominalnya terbilang besar. Sementara itu, kebutuhan tidak bisa ditunda lagi hingga tabungan mencukupi. Apa yang harus dilakukan?

Fasilitas kredit seperti PayLater sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kamu bisa membayar dengan cicilan hingga 12 bulan sesuai kemampuan. Ini merupakan solusi yang praktis dan efektif, terutama saat membeli produk atau membayar kewajiban dengan jumlah yang menguras kantong.

3. Bisa Menikmati Promo

Siapa yang enggak tertarik dengan promo-promo menggiurkan dan berbagai rewards yang tersedia? Bukan untuk memenuhi kesenangan saja, promo dan reward bisa membuat kamu lebih berhemat, lo! Tentunya, dengan cara penggunaan yang bijak dan cermat, ya.

Sebagai pengguna PayLater, kamu memiliki kesempatan untuk menikmati promo terbaik, baik promo bunga cicilan maupun promo produk yang ditawarkan. Biasanya, promo ini memiliki jangka waktu sehingga harus segera digunakan. Namun, jangan lupa sebelumnya memperhitungkan keuntungan yang akan didapatkan.

4. Mudah Mengatur Anggaran

Setelah melakukan transaksi dengan PayLater, kamu bisa melihat riwayat penggunaan secara real time. Fitur ini akan memudahkan kamu dalam mengelola keuangan dengan baik. Perlu diperhatikan, berbeda dengan Traveloka PayLater, jika kamu menggunakan kartu kredit, lembar tagihan hanya bisa didapatkan pada akhir bulan.

Dengan memperhatikan transaksi yang telah dilakukan, kamu bisa melakukan evaluasi keuangan pada akhir bulan. Selain itu, transaksi besar yang dibayar dengan cicilan akan membuat pengeluaran bulanan tidak terganggu.

Yuk, Daftar dan Aktifkan PayLater, Nikmati Fasilitas Kredit Tanpa Kartu Kredit

Tanpa membuat kartu kredit, kamu pun bisa menikmati berbagai fasilitas kredit hanya dengan Traveloka PayLater. Untuk itu, mulailah dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.
  • Unduh aplikasi Traveloka dari Google Play atau App Store, lalu pasang di smartphone. Kemudian, buka aplikasi Traveloka, ketuk menu travelokaPay, dan pilih PayLater.
  • Isi seluruh kolom dengan informasi yang dibutuhkan, yaitu yang berhubungan dengan data pribadi, data keluarga, dan data pekerjaan.
  • Untuk melakukan verifikasi, persiapkan KTP. Ya, kamu harus memiliki dokumen identitas berupa KTP yang sah untuk mendaftar di Traveloka PayLater. Kemudian, pemohon akan diminta berfoto selfie sambil memegang KTP.
  • Selama maksimal 1 jam kerja, pengajuan verifikasi akan diproses. Pada tahap ini, kamu dan anggota keluarga yang nomor kontaknya disertakan harus siap untuk dihubungi.
belanja dengan paylater traveloka
Setelah verifikasi dinyatakan berhasil, kamu pun sudah bisa mulai menggunakan PayLater untuk bertransaksi. Limit awal yang akan didapatkan mencapai Rp10.000.000. Limit awal tersebut bisa digunakan untuk membeli berbagai produk yang tersedia di Traveloka, kecuali beberapa jenis tagihan dan isi ulang.

Berbelanja dengan PayLater

Bukan hanya dapat digunakan untuk membeli berbagai produk di Traveloka, PayLater ternyata bisa juga dipakai untuk berbelanja di sejumlah merchant online pilihan. Ada beberapa e-commerce yang menerima metode pembayaran PayLater, misalnya Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan sejumlah toko lain.

Layaknya kartu kredit, kamu bisa membayar transaksi di tempat tersebut hanya dengan menggunakan Virtual Number. Apa itu Virtual Number? Virtual Number adalah nomor virtual yang tersedia untuk para pengguna terpilih, khususnya PayLater Gold 1 atau lebih tinggi.

Kamu bisa mengajukan dan mengaktifkan Virtual Number sebelum melakukan pembayaran. Kemudian, masukkan nomor tersebut pada metode pembayaran “Kartu Kredit”. Selesaikan transaksi dan pembayaran pun akan langsung dikonfirmasi.

Dengan menggunakan fitur terbaru dari Traveloka PayLater, kamu bisa menikmati fasilitas kredit tanpa kartu kredit yang bisa digunakan di berbagai tempat. Bahkan, transaksi PayLater di atas Rp1.000.000 bisa dicicil hingga 12 bulan. Menariknya, semua keuntungan itu bisa dinikmati hanya berbekal aplikasi Traveloka di smartphone kamu. Gimana, sangat bermanfaat, bukan?
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. Wah mantep ini mudah banget gak perlu ribet dan aman, apalagi mudah karena gak perlu kartu kredit.

    ReplyDelete

Post a Comment