header marita’s palace

5 Trik Jitu Investasi Emas Antam Online di Mitra Bukalapak

investasi emas antam online
Siapa yang tidak tahu dengan emas? Salah satu jenis logam mulia yang berasal dari perut bumi ini, memiliki harga jual yang tinggi dan digemari oleh perempuan, paling utama. Orang yang menggunakan emas atau memiliki emas dianggap memiliki sistem keuangan yang baik, karena mampu menabung emas yang menjadi salah satu instrumen investasi yang dianggap menjanjikan dengan timbal balik yang setimpal.

Tahukah kamu? Kini, kamu dapat melakukan investasi emas Antam online, melalui berbagai jenis platform yang tersedia, khususnya Bukalapak. Bukalapak menjadi medium yang menawarkan transaksi investasi jual beli emas, yang bisa kamu lakukan di manapun dan kapanpun. 

Jualan emas di Mitra Bukalapak dengan mudah dan cepat, tidak hanya itu, kamu cuma perlu satu akun Bukalapak untuk bisa langsung melakukan jual, beli, dan juga tarik emas. Cukup mudah kan?

Tidak berhenti di situ, kamu juga bisa jualan emas di Mitra Bukalapak, mulai dari 0,0001 gram sehingga kamu bisa jual beli emas, dengan harga yang benar-benar terjangkau. Emas yang dijual juga merupakan kepingan resmi dari ANTAM, yang dapat ditarik dan dikirim ke alamat pembeli, dengan pelayanan transaksi cukup dari aplikasi.

Hingga saat ini, harga emas terus naik. Dalam penjualan di hari Rabu 19 Januari 2022 saja, harga emas ANTAM dibanderol dengan harga dasar Rp 936,000. Meski di bulan Desember 2021 sempat mengalami penurunan harga di kisaran Rp 924,000, harga emas tetap naik di setiap bulannya.

Sehingga, bagi kamu yang ingin memiliki prospek emas dan perak, langkah ini merupakan hal yang cukup bagus, dan mampu bertahan lama. Hal ini dapat disebabkan ketidakpastian volatilitas di pasar keuangan lainnya.

Lakukan 5 Trik Jitu Ini untuk Memulai Investasi Emas Antam Online

Lalu apa aja sih yang perlu diketahui, sebelum mengambil langkah untuk berinvestasi emas? Berikut adalah penjelasan singkatnya.

1. Memahami Kadar Emas & Karat

Pada dasarnya, sebelum melakukan jual beli emas, pastikan kamu paham betul soal kadar emas dan juga karat yang akan dibeli dan juga dijual. Mengingat harga emas 18 karat memiliki harga yang rendah, ketimbang emas dengan kadar 99 persen atau menyentuh 24 karat.

Oleh karena itu, pastikan kamu teliti ya dalam memahami kadar emas dan juga karat, agar bisa mendapatkan harga emas yang terus melambung.

2. Pahami Harga Beli

Kenapa memahami harga beli itu cukup penting? Karena harga beli itu memiliki harga yang berbeda-beda, dan tidak semua toko itu dapat membeli emas, dengan harga yang tinggi sesuai yang kamu beli sebelumnya.

Beberapa toko mungkin melakukan dan juga membandingkan harga emas dari setiap toko terkait, dan setiap toko, tentu memiliki kriteria pembelian emas yang berbeda-beda. Solusinya adalah, pastikan kamu memiliki tempat menjual emas, yang sesuai dengan keinginanmu saat ingin menjual emas dengan harga yang tinggi.
jualan emas di mitra bukalapak

3. Toko Emas Melakukan Penawaran yang Berbeda

Hal selanjutnya yang wajib kamu ketahui adalah, setiap toko emas pasti melakukan penawaran yang berbeda-beda, terkait harga emas. Biasanya, setiap toko memiliki faktor-faktor tertentu dalam melakukan penawaran, seperti harga emas paling update di hari itu misalnya. Atau harga emas internasional, nilai tukar mata uang dolar AS, dan berbagai macam faktor lainnya.

Tentunya, dengan kamu mengikuti perkembangan emas, kamu dapat menjual emas dengan angka yang tinggi dan akurat tentunya.

4. Memahami Teknik Investasi Emas

Ada beberapa keunggulan jika kamu memiliki salah satu teknik investasi emas, apalagi jika kamu menguasai teknik investasi emas klasik. Karena teknik ini sangat sering dilakukan, bahkan sebelum era modern seperti saat ini.

Lalu gimana, sih, cara main teknik investasi emas klasik? Cukup mudah, orang yang paham tentang teknik investasi emas klasik ini biasanya membeli emas pada saat harganya cukup murah, kemudian orang ini akan menjualnya, ketika harga emas sedang tinggi-tingginya.

Dan keuntungan yang didapatkan pun cukup banyak. Bagaimana? Cukup mudah kan?

5. Pastikan Emas Bersertifikat!

Terakhir, jika sudah mempelajari investasi emas klasik, kamu akan berencana menjual emas saat harganya sedang naik, bukan? Pastikan emasmu memiliki kemasan dan juga sertifikat, yang tidak rusak, dan juga hilang.

Hal ini merupakan salah satu faktor yang membuat harga emas turun drastis, dan beberapa toko sudah dipastikan menerapkan hal ini, ketika ada seseorang yang ingin menjual emas ke beberapa toko terkait.

Itulah beberapa tips serta langkah yang dapat kamu lakukan, bagi kamu yang berminat untuk melakukan investasi emas Antam online melalui Mitra Bukalapak. Dengan modal yang minim serta efektivitas yang ditawarkan, tentu saja investasi emas secara online ini bisa menjadi sangat menggiurkan.

Hal ini karena kamu tidak perlu menghabiskan waktu dalam jumlah banyak serta merogoh kocek kantong hingga dalam hanya untuk melakukan investasi. Perlu diingat, bahwa tujuan investasi bukan untuk memberatkan, tapi melatih diri agar dapat mengelola keuangan, sehingga dapat ditabung sebagian guna keperluan di masa mendatang.

Gimana? Sudah memiliki gambaran jika ingin berkecimpung di dunia jual beli emas? Pastikan kamu memiliki pengetahuan yang banyak, sebelum melakukan investasi emas Antam online ya! Biar yakin jualan emas di Mitra Bukalapak, cobain dulu aja keuntungannya!

2 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Wah, belakangan ini banyak banget jenis investasi barusan investasi properti sekarang emas antam. Mantap banget investasi sekarang.

    ReplyDelete
  2. dulu waktu temen cerita soal investasi emas, aku masih mikir terlalu mahal. Ehh padahal ga juga ya, paling nggak kita nyicil-nyicil dulu beli emasnya, mungkin dari 1 gram dulu
    sekarang jadi tertarik juga buat investasi di emas

    ReplyDelete