header marita’s palace

Salon Muslimah Semarang dan Ungaran, Sanasya yang Terbaik!

salon muslimah semarang

Salon muslimah Semarang selalu jadi jujugan pertama buatku saat ingin melakukan perawatan. Ya, walaupun nggak sering-sering banget sih.

Pas lagi selo aja. Selo waktu dan selo kantongnya, pastinya..ha ha ha.

Nah, ngobrolin salon, mungkin temen-temen kongkow ada yang bertanya-tanya. Kenapa sih kok sebagian besar perempuan berhijab agak ribet gitu mencari tempat buat perawatan.

Sebenarnya nggak ribet juga sih. Lebih kepada kehati-hatian aja, pals. Alasan lengkap pentingnya memilih salon muslimah sebagai tempat merawat diri bagi perempuan berhijab bisa dibaca di bawah yaks.

Mengapa Harus Memilih Salon Muslimah Semarang?

Setidaknya kalau buatku ada tiga alasan kenapa salon muslimah jauh lebih nyaman dibanding salon biasa. Apa sajakah itu? Cekidot!

1. Private

Berbeda dengan salon biasa yang bisa bercampur antara perempuan dan laki-laki. Salon muslimah diperuntukkan hanya bagi perempuan.

Sebenarnya meski ada embel-embel muslimah di belakangnya, bukan berarti yang boleh melakukan perawatan di salon tersebut hanya yang berjilbab. Tentu semua perempuan diperbolehkan merawat diri di tempat ini.

Namun dengan adanya jaminan ‘muslimah’, aku jadi lebih nyaman saat harus membuka hijab karena benar-benar tidak ada lelaki di tempat tersebut. Semua karyawan, dari front office, kapster sampai terapisnya ya perempuan.

Privacy jadi lebih terjaga dan nggak was-was gitu deh.

2. Terapisnya Sudah Pasti Muslimah

Alasan kenyamanan merawat diri di salon muslimah berikutnya yaitu kepastian kalau terapisnya pasti muslimah. Sebagian besar salon muslimah juga mewajibkan terapis dan karyawannya mengenakan kerudung.

Kenapa sih kepastian soal ini penting?

Pendapat ulama berbeda-beda sih soal ini. Jadi ada beberapa ulama yang berpendapat bahwa aurat muslimah tidak bisa diperlihatkan kepada perempuan non muslim.

Nah, buat beberapa orang yang mengambil pendapat ini. Tentu saja akan merasa ragu-ragu saat harus menerima perawatan dari terapis dan kapster yang tidak bisa dipastikan kepercayaannya.

Meski begitu ada pula kok pendapat ulama yang menyatakan kalau batas aurat muslimah terhadap perempuan non muslim sama saja seperti halnya dengan sesama perempuan muslim. Wallahu’alam bisshowab.

Namun lagi-lagi, menjaga kehati-hatian adalah hal yang sangat lumrah bukan?
mengapa salon muslimah

3. Perawatan Tanpa Lupa Ibadah

Melakukan perawatan, apalagi kalau lengkap dari ujung kaki ke ujung kepala, seringkali menghabiskan waktu hingga seharian. Namanya manusia, tempatnya salah dan lupa kan?

Kalau di salon biasa jarang tuh diingatin, “Kak apa mau sholat dulu?” Beda dengan salon muslimah yang meski di tengah-tengah perawatan, akan diingatkan dulu untuk beribadah.

Di sinilah makin aku nggak bisa pindah ke lain hati dari salon muslimah. Karena perawatan jadi lebih tenang, nyaman dan bahagia.

Ngobrolin soal salon muslimah Semarang, aku punya tempat langganan dong. Namanya Sanasya Spa & Salon Muslimah.

Selain di Semarang, Sanasya juga punya cabang di Kabupaten Semarang, tepatnya di Ungaran. Berikut ini informasi mengenai lokasi ketiga cabang Sanasya:
  • Cabang 1: Java Mall Lantai 2 No. 207, Jalan Letjend. MT. Haryono No. 992-994, Lamper Kidul, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50249 (No WhatsApp: 0813-2529-7555). Kuy, baca pengalamanku perawatan di Sanasya Java Mall.
  • Cabang 2: Jalan MT. Haryono, Ruko The Amaya Blok CC No. 12, Sidosari, Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50515 (No WhatsApp: 0813-2529-7555). Intip cerita seruku saat perawatan di Sanasya Amaya yuk.
  • Cabang 3: Ruko Tembalang Walk, Jalan Tirto Agung No.12A, RW.No 21, Jawa Tengah (No Whatsapp: 0895-0425-0002)
Mana yang paling dekat denganmu, pals? Silakan merapat dan rasakan kualitas layanan salon muslimah terbaik.

Sanasya Spa & Salon Muslimah Buka Cabang Baru!

Nah, buat yang tinggal di Ungaran kota, ada kabar gembira nih. Sanasya Spa & Salon Muslimah kini buka cabang baru. Tepatnya di Ruko Ungaran Square No 11, Jalan Diponegoro No. 745 Ungaran.

Kalau yang cabang Amaya lokasinya agak masuk dikit dari jalan utama, cabang keempat Sanasya ini terletak di pinggir jalan utama. Hal inilah yang membuatku happy.
Sanasya Spa & Salon Muslimah Ungaran
Aku nggak perlu cari-cari ke dalam gang, karena letaknya sangat strategis dan terlihat dari jalan raya. Btw, buat yang penasaran kok perawatan aja sampai jauh-jauh ke kota sebelah, wkwk.

Fyi, lokasi rumahku tuh jauh lebih dekat buat jalan-jalan ke Ungaran, daripada kudu turun ke Semarang kota. That’s why Ungaran tuh dah kek playground buatku dan keluarga.

Jadi bukan hal yang aneh kalau aku lebih suka menjelajah Ungaran, entah itu buat piknik sama keluarga kecilku, ataupun mlipir cari tempat perawatan kek gini.

Saat tahu Sanasya buka cabang keempat di Ruko Ungaran Square, aku langsung siap-siap booking dong. Kebetulan yang jadi contact person di cabang ini adalah Mbak Nia yang dulunya pegang cabang Amaya.

Awalnya aku udah booking untuk tanggal 5 September. Qodarullah, si Affan demam dan nggak masuk sekolah. Alhasil gagal deh rencana me time-ku.

Demam dan bapilnya lumayan lama, sampai seminggu lebih dikit. Akhirnya me time yang kuidam-idamkan baru terlaksana di hari Kamis, 15 September 2022.

Aku bertolak ke lokasi cabang keempat Sanasya tersebut dari sekolah Affan. Membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk sampai ke lokasi.

Janjian sama mbak Nia untuk booking di jam 9.00. Ternyata sampai sana, lebih gasik. Alhasil, mbak-mbaknya masih bersih-bersih untuk persiapan buka salonnya.

Aku jadi merasa nggak enak karena datang kepagian. Sambil nungguin mbak-mbak Sanasya bersiap, aku lihat-lihat lokasinya dulu dong.
Seneng sih yang cabang ini jauh lebih luas dan legaan. Terlihat comfy… jadi nggak sabar deh buat perawatan.

Nggak nunggu lama, mbak Nia sudah siap untuk menjelaskan treatment apa saja yang kudapatkan. Fyi, sebelumnya lewat Whatsapp, aku sudah memilih paket yang aku ambil.

Buat sohib kongkow, yang mau tahu ada layanan apa saja di Sanasya Spa & Salon Muslimah, nih diintip dulu:
jenis perawatan Sanasya Spa

Review Perawatan di Sanasya Spa & Salon Muslimah

Gimana, mantap kan jenis-jenis perawatan yang bisa didapatkan di Sanasya? Mau pilih yang mana nih?

Kalau aku hari itu memilih paket 2. Penasaran seperti apa rangkaian treatment yang aku dapatkan? Lanjutin yuuk bacanya.

Mbak Nia menginformasikan untuk keseluruhan treatment di paket 2 membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Aku mengangguk-angguk dengan excited. Pas lah, kupikir. Pas kelar perawatan, pas Affan selesai sekolah gitu.

Aku diajak ke lantai atas untuk memulai perawatan. Mbak Dwi adalah terapis yang akan memberikan treatment kepadaku.

Sembari menunggu Mbak Dwi menyiapkan tempat, dia memintaku mengganti pakaian. Aku juga diberi celana sekali pakai dan head cap untuk membungkus rambutku agar rapi, sehingga tak mengganggu jalannya perawatan.
Sanasya Spa Ruko Ungaran Square lantai 2
Di sinilah aku dipijat

Setelah selesai berganti baju, aku pun dipersilakan untuk bersiap di tempat tidur yang sudah disiapkan. Berikut ini rangkaian treatmentnya:

1. Body Massage

Awalnya aku mendapat pijatan dari mbak Dwi. Sebagaimana terapis Sanasya lainnya, dia bertanya padaku apakah tekanannya sudah cukup.

Jika dirasa kurang, dia akan menambah tekanannya. Karena menurutku sudah oke, mbak Dwi pun melanjutkan proses pemijatannya dari ujung kaki, naik ke bagian tangan hingga ke area punggung.

Sembari dipijat, kami banyak berbagi cerita. Senengnya di Sanasya tuh gini, terapisnya ramah-ramah. Buatku yang kurang berbakat memulai obrolan, jadi nggak canggung deh.
before after hot stone treatment

 

2. Hot Stone

Agar proses relaksasi semakin sempurna, treatmen berlanjut dengan menggunakan hot stone. Hot stone ini berupa batu berwarna hitam dengan ukuran yang berbeda-beda.

Batu-batu ini dipanaskan di atas koper yang dialiri listrik. Setelah panas, batu-batu ini diletakkan di atas punggung dan terapis akan kembali melakukan pemijatan.

Kombinasi pijatan dengan batu hitam panas ini memberikan sensasi yang luar biasa. Btw, jangan bayangkan panasnya yang panas banget gitu ya.

Panasnya masih aman kok buat kulit, suam-suam kuku gitu deh. Mbak Dwi juga selalu bertanya padaku setiap meletakkan hot stone ke punggung, apakah terlalu panas atau kurang panas? Alhamdulillah selalu pas sih. Namanya juga udah ahli yaa…

Manfaat hot stone ini adalah melancarkan aliran darah dan memberikan efek menenangkan. Cocok buat sohib kongkow yang lagi stress, pegel-pegel, dijamin setelah dapat perawatan batu panas ini, badan jadi enteng banget, pals.

3. Bleaching Badan

Treatment terakhir dari paket ini adalah bleaching. Untuk paket ini, bagian tubuh yang diberi bleaching tidak keseluruhan.

Hanya di area-area lipatan yang biasanya lupa dirawat, seperti di bagian ketiak, area selangkangan, lipatan-lipatan tangan dan kaki. Tujuannya agar area lipatan ini bisa lebih terawat dan nggak kalah kece dengan area tubuh lainnya.

Krim bleaching berwarna putih, seperti masker gitu deh. Lalu dioleskan ke area-area lipatan yang dimau. Biarkan mengering sekitar 15 menitan, lalu dibilas deh.

Rasanya setelah melakukan rangkaian perawatan di paket 2 ini, tubuhku menjadi lebih segar, enteng dan siap untuk berjibaku dengan jalanan beraspal lagi. Siap-siap jemput anak-anak pulang sekolah, pals.

Eits, tunggu dulu.. ada yang kelupaan. Mumpung sudah sampai Sanasya, aku memutuskan untuk mengambil treatment tambahan; potong rambut sekaligus creambath traditional.
sanasya bagian dalam lantai 1
Di sinilah aku dipotong dan dicreambath

Rambutku udah panjang banget dan nggak terurus. Jadi lepek, tipis, kering, rontok, dan ada juga yang kusut karena aku jarang menyisirnya. Ya Allah kasihan banget deh rambutku.

Akhirnya biar lebih seger dan nggak sumuk,aku memutuskan untuk memotong rambutku di bawah telinga. Kali ini aku mendapat perawatan dari tangan dingin mbak Nia.

Awalnya rambutku dicuci terlebih dahulu. Lalu setelahnya, baru deh digunting sesuai panjang yang aku inginkan. Setelah proses pengguntingan selesai, lanjut rambutku diberi krim kemiri.

Selama ini yang aku tahu kemiri hanya untuk menghitamkan rambut. Ternyata fungsinya nggak cuma itu, pals. Selain menghitamkan, kemiri juga bisa mengatasi kerontokan rambut.

Selain diberi krim kemiri, rambutku juga diberikan beberapa vitamin dan keratin biar lebih sehat dan lembab. Setelah proses creambath selesai, rambutku dibilas lalu dikeringkan.

Tahapan terakhir dari proses perawatan rambut ini adalah ngeblow. Pas udah kelar, langsung ngaca dan selfie. Kirimin ke suami deh, wkwk.

Alhamdulillah, mau di cabang Sanasya manapun, kualitas pelayanannya selalu sama. Seneng deh!

Btw, jangan lupa buat bikin kartu member di Sanasya. Hanya dengan Rp50.000,-, kita bisa dapat potongan setiap melakukan treatment.

Paling asyik sih, kita bisa dapat potongan sampai 50% kalau melakukan perawatan di hari ulang tahun. Udah ancang-ancang dari sekarang kalau pas ulang tahun bakal me time dan ambil perawatan super lengkap deh.

Selain promo ulang tahun, Sanasya juga memberikan free treatment kalau kita sudah melakukan 10 kali treatment di Spa & Salon Muslimah yang satu ini. Nah, kalau promo yang lagi hype banget sih, cuzz langsung ke Sanasya cabang Ruko Ungaran Square.

Dalam rangka pembukaan cabang baru, ada diskon sebesar 10% untuk treatment apapun. Diskon hanya bisa dipakai di hari Senin - Kamis.
terapis Sanasya Spa yang ramah
Yuuk lah, segera me time di salon muslimah Semarang dan Ungaran yang terbaek ini. Untuk info lebih lanjut terkait layanan di Sanasya Ruku Ungaran Square, silakan bisa hubungi Whatsapp 0821 - 3473 - 2373.

Akhir kata, happy me time and sehat selalu, pals.

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Wah baru tahu kalau ada spa salon muslimah, soal Sanasya ini juga asing belum pernah dengar soalnya. Pengin banget rasain, perubahannya bagus aku liat dari foto selfienya yang bawah bersih mukanya. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete