header marita’s palace

Review Slimsure: Bye Bye Insecure Lihat Timbangan!

review Slimsure block fat
Sachet terakhir dari Slimsure baru saja kuhabiskan kemarin malam. Hari ini aku nggak sabar untuk segera membagikan review Slimsure kepada temen-temen kongkow.

Ketidaksabaranku ini karena aku pengen memperlihatkan perubahan yang kualami. Meski perjalanan belum berakhir, aku pengen berbagi kabar bahagia ini. Namun sebelumnya, izinkan aku bercerita perjalananku melawan rasa insecure selama ini ya, pals.

Pedihnya Masa-masa Insecure Lihat Timbangan

Saat usiaku masih di bawah 30 tahun, berat badanku cukup ideal. Dengan tinggi 157cm, timbangan maksimalku biasanya berada di angka 55kg. Namun lebih sering di angka 50-53kg.

Kecuali ketika dalam kondisi hamil, aku bisa mencapai angka 65kg. Biasanya berselang tiga bulan setelah bayi lahir, berat badanku kembali ke angka sebelum hamil.

Aku termasuk orang yang porsi makannya banyak dibandingkan perempuan pada umumnya. Bahkan jika makan di warteg, aku selalu meminta porsi penuh.

Siapa yang nggak bahagia punya tubuh dengan berat ideal, meski makannya banyak kan? Namun kondisi itu tinggal kenangan.

Sejak pandemi menerjang, aku terkena sindrom rebahan. Ditambah usiaku yang kini sudah di atas 35, metabolisme tubuh makin melambat.

Aku menyadari kalau berat badanku mulai berlebih ketika anak sulungku kaget melihat perutku yang membuncit. Katanya, “Perut bunda kok kaya waktu hamil adik sih.”
takut lihat timbangan
Bergegas aku melihat pantulan diriku pada cermin. Ternyata benar kata anak sulungku, perutku buncit banget, pals. Kek lagi hamil 5 bulan, hiks.

Aku merengek pada suami untuk membelikan timbangan biar bisa memantau berat badan. Begitu timbangan datang, aku segera menaikinya dan kaget sekali ketika melihat angkanya mencapai 60 kg.

Selama ini angka tersebut selalu aku hindari. Eh, sekarang angka tersebut justru selalu muncul setiap kali aku menaiki timbangan.

Sejak saat itu aku takut melihat timbangan. Ngeri kalau-kalau angkanya terus naik melebihi 60kg.

Salah satu yang membuatku tidak aware pada tubuhku karena aku biasa menggunakan gamis untuk pakaian sehari-hari. Aku baru ngeh setelah anak sulungku bilang buncit, kusadari ada beberapa gamis yang mulai terasa sempit di bagian perut.

Niat Diet yang Selalu Tinggal Kenangan

Aku pun mulai terpikir untuk diet. Beberapa grup diet kuikuti, tapi baru di awal saja, aku sudah lemes duluan. Berasa pusing saat diminta menghitung kalori harian, wkwk.

Lalu kupikir perbanyak olahraga sajalah. Berhubung pandemi belum benar-benar usai, aku kesusahan mencari tempat senam yang buka.

Dulu sebelum pandemi aku rutin ikut senam dua kali seminggu. Sayangnya sejak pandemi tempat senam ini belum beroperasi secara maksimal. Kalaupun buka kelas, jadwalnya nggak cocok dengan jadwal antar jemput anak-anak.
diet sehat ala Slimsure
Jadilah aku olahraga sendiri di rumah dengan tutorial dari YouTube. Awalnya semangat, tapi lama-lama aku nglokro. Apalagi ketika memulai workout pertama kali, badan terasa sakit semua. Baru dapat 2-3 hari, aku mengibarkan bendera putih.

Lalu aku mulai melirik beberapa produk diet sehat. Ada banyak jenisnya. Aku sempat membeli satu brand terkenal, tapi nggak ada perubahan yang terlalu mencolok.

Sejak saat itu diet hanya berupa niat di dalam hati yang nggak kunjung dieksekusi. Hingga aku bertemu dengan sebuah produk yang membuatku menuliskan review Slimsure ini.

Akhirnya Kumenemukan Diet Sehat yang Menyegarkan

Salah satu ketidakberhasilanku menjalani diet adalah harga produk yang seringnya tak sesuai kantong. Lalu tak kutemukan perubahan yang signifikan.

Hingga akhirnya aku mendapat informasi mengenai Slimsure. Slimsure adalah sebuah brand yang didirikan oleh PT. Makmur Indo Tunggal.

Slimsure hadir karena mimpi salah satu owner yang pernah mengalami Phobia Obesitas. Hal tersebut dikarenakan owner pernah berada dalam kondisi berat badan berlebih dari usia 2 - 18 tahun.

Kondisi badannya tersebut membuat owner selalu mengalami tiga ketakutan; takut makan enak, takut timbangan naik dan takut berat badan nggak ideal. Dari perjalanan hidup tersebut, owner ingin membuat sebuah produk diet detox yang sehat, tapi menyenangkan untuk dijalani.

Lalu hadirlah Slimsure, healthy diet yang punya tagline Never Feel Guilty. Owner pengen semua pengguna nggak lagi merasa bersalah setelah mengonsumsi makanan yang disukai.

Owner pengen semua pengguna mampu mengatasi rasa insecure saat melihat timbangan. Produk ini sangat cocok, khususnyabuat para perempuan yang pengen fat loss, tapi nggak mau tersiksa sepertiku, hehe.

Saat ini Slimsure hadir dalam tiga pilihan:
  • Slimsure Block Fat 7 Sachet
  • Slimsure Block Fat 15 Sachet
  • Slimsure Burn Fat 30 Capsules
Baik varian Block Fat dan Burn Fat, keduanya mengandung bahan-bahan berkualitas. Hal teristimewa adalah teknologi yang digunakan.
Untuk menghasilkan produk terbaik, Slimsure menggunakan teknologi dari Jepang sehingga mampu menghadirkan formula yang tepat untuk healthy diet.
Sebelum aku geber review Slimsure secara jujur, saatnya kita cari tahu dulu apa sajakah bedanya dan kandungan di dalam dua varian tersebut. Yuk kepoin satu per satu!

Slimsure Burn Fat

Suplemen berbentuk kapsul yang mampu meningkatkan pembakaran kalori dan lemak jahat. Kalori dan lemak jahat tersebut diproses menjadi energi, alhasil berat badan bisa turun dan kolesterol bisa terjaga. 
Adapun bahan-bahan yang dikandung dalam varian Burn Fat yaitu:
  • Garcinia Cambogia Fructus Extract - Dalam bahasa Indonesia, buah ini disebut dengan Asam Gelugur. Diketahui kulit buah ini mengandung HCA (Hydroxycitric Acid) yang bermanfaat untuk membakar lemak, mengurangi nafsu makan dan menghambat pembentukan jaringan lemak di dalam tubuh.
  • Guazuma Ulmifolia Folium (Jati Belanda) - Daun Jati Belanda mengandung zat lendir dan serat yang ampuh dalam menghambat penyerapan lemak, gula dan kolesterol di dalam darah. Senyawa alkaloid di dalamnya juga berfungsi untuk menurunkan berat badan.
  • Curcuma Domestica - Kunyit adalah salah satu tanaman herbal yang berfungsi untuk mengatasi peredangan, mencegah kanker, mengatasi maag, meredakan stres, menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan fungsi otak, mengatasi jerawat dan penuaan kulit.
  • Murrayae Paniculatae Folium - Daun Kemuning memiliki senyawa yang mampu menghambat enzim lipase, sehingga menghambat penyerapan lemak jahat. Alhasil berat badan pun bisa lebih mudah diturunkan.
slimsure burn fat capsules
Dengan kandungan yang luar biasa di atas, berikut ini manfaat yang bisa kita dapat saat mengonsumsi Slimsure Burn Fat Capsule:
  • Meningkatkan proses pembakaran lemak sehingga terbentuk energi dan mengurangi jumlah penyerapan lemak baru.
  • Memecahkan dan menghambat pembentukan dan penyerapan jaringan lemak, gula dan kolesterol di dalam darah.
  • Mengurangi nafsu makan dan berat badan.
Apabila sohib kongkow mengalami obesitas, memiliki masalah dengan kolesterol tinggi atau sekadar ingin menjaga berat badan ideal, konsumsi Block Fat dua kali sehari sebelum makan. Setiap jadwal konsumsi, cukup 1 kapsul saja ya.

Dengan manfaat yang luar biasa tersebut, produk ini dibanderol dengan harga Rp235.000.

Slimsure Block Fat

Produk ini berupa fiber drink alias minuman yang tinggi serat dan kaya akan vitamin C, A, B komplek dan B6. Hadir dalam bentuk minuman serbuk dengan rasa mix fruit yang menyegarkan.
Cara kerja Slimsure Block Fat yaitu dengan mengikat lemak dari semua makanan yang masuk dalam tubuh. Selain itu, produk ini juga membantu penyerapan, meluruhkan lemak jahat yang menyebabkan kolesterol dan melakukan detoksifikasi melalui proses pencernaan yang kemudian dikeluarkan melalui feses.

Sama halnya dengan Slimsure Burn Fat, varian Block Fat juga mengandung banyak bahan berkualitas, yaitu:
  • Psyllium Husk - Suplemen serat ini sangat bermanfaat untuk saluran cerna. Bisa mengatasi obesitas, menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, dan mengurangi tekanan darah.
  • Inulin - Polimer alami yang ditambahkan sebagai serat. Berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri baik seperti Bifidobacterium Adolesentis, Lactobacillus Rhamnosus dan Lactobacillus Reuteri. Bakteri baik ini bermanfaat untuk mencegah perkembangan bakteri jahat yang bisa menyebabkan gangguan saluran cerna.
  • Ascorbic Acid - Merupakan salah satu jenis vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan. Alhasil produk ini mampu menangkal radikal bebas yang mampir ke dalam tubuh.
  • Ginger Extract alias Ekstrak Jahe - Berfungsi untuk mengatasi gangguan cerna seperti gas berlebih di dalam saluran pencernaan, juga mampu mencegah pertumbuhan sel kanker usus besar.
  • Pineaple Powder - Banyak yang menghindari buah nanas, siapa sangka jika buah ini adalah sumber vitamin A dan C? Karena kandungannya tersebut, nanas baik sebagai antioksidan, meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan mata, membantu produksi kolagen dan menjaga kesehatan kulit.
  • Orange Extract alias Ekstrak Jeruk - Buah jeruk memiliki kandungan yang baik untuk menurunkan kolesterol, membantu pencernaan, menurunkan berat badan, meremajakan kulit, menyegarkan nafas dan mencegah batu ginjal.
  • Banana Extract alias Ekstrak Pisang - Merupakan sumber energi, mineral (Kalium), Vitamin C, B Kompleks, B6 dan serotonin yang baik untuk menjaga fungsi otak. Selain itu pisang juga baik untuk kesehatan jantung, melancarkan saluran cerna dan membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
slimsure block fat 7 sachet
Berbagai kandungan yang ada di dalam produk ini membawa banyak manfaat, antara lain:
  • Mencegah obesitas.
  • Mengikat lemak jahat.
  • Menurunkan berat badan.
  • Sebagai antioksidan, menjaga stamina dan imunitas tubuh.
  • Menjaga kesehatan saluran cerna.
  • Melancarkan buang air besar dan mengecilkan perut buncit.
  • Menjaga berat badan tetap ideal.
  • Membantu menurunkan kolesterol dan gula darah, sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan diabetes.
  • Detox usus dan saluran cerna dengan cara mengeluarkan kerak dan sisa racun yang menempel di usus besar.
Varian Block Fat hadir dalam dua pilihan; box berisi 7 sachet dan box berisi 15 sachet. Box yang berisi 7 sachet dibanderol dengan harga Rp135.000. Sedangkan yang berisi 15 sachet, harganya Rp289.000.

Berbeda dengan varian Burn Fat, Slimsure Block Fat memiliki dua cara penggunaan:
  • Untuk mengatasi obesitas dan kolesterol tinggi, minum produk ini dua kali sehari. Jadwal pertama yaitu setelah sarapan atau makan siang. Jadwal kedua yaitu sebelum tidur malam.
  • Sementara jika tujuannya untuk menjaga berat badan ideal, cukup konsumsi produk ini satu kali sehari sebelum tidur malam.
Setelah mendapatkan informasi mengenai dua varian ini, aku menjatuhkan pilihan pada Slimsure Block Fat. Alasannya sederhana, produk ini hadir dalam bentuk fiber drink. Aku jauh lebih menikmati diet sehat berbentuk minuman segar dibandingkan minum kapsul.
fiber detox with Slimsure Akhirnya aku check out deh Slimsure Block Fat yang berisi 7 sachet. Buat percobaan, ambil program diet fiber untuk 7 hari dulu deh. Kalau nanti ada hasilnya, baru deh ambil yang 15 hari.

Btw, sohib kongkow penasaran nggak nih diet detox yang kulakukan bersama Slimsure Block Fat?

Review Slimsure: 7 Hari Fiber Detox with Block Fat

Aku memesan produk Slimsure Block Fat di Shopee Official pada 22 November 2022. Tanpa menunggu waktu lama, keesokan harinya pesananku sudah dterima. Cepet beud ya?

Dalam paket pengiriman, terdapat satu box bernuansa hitam doff dengan sentuhan warna kuning dan oren sebagai wujud dari warna buah-buahan. Total berat satu box adalah 105 gram. Berisi 7 sachet fiber drink berukuran masing-masing 15 gram.
paket pembelian slimsure 7 hari
Pada bagian depan box terpampang nama produk dengan kombinasi warna kuning dan oren. Di bawahnya ada tulisan bahasa Jepang berwarna kuning, yang sayangnya aku nggak tahu artinya apa.

Terdapat gambar buah-buahan yang dikandung pada Slimsure Block Fat, seperti pisang, nanas dan jeruk. Informasi produsen, distributor, logo halal MUI dan expired date juga bisa dilihat dengan jelas di bagian depan ini.

Sementara di bagian belakang box terdapat informasi nilai gizi, komposisi produk, saran penyajian dan penyimpanan.

Kemasan sachetnya cukup tebal. Aku merasa kesusahan membukanya tanpa bantuan gunting. Jadi nggak perlu takut sobek dan tercecer deh.

Berbeda dengan kemasan box di mana tulisan Slimsure dicetak dalam kombinasi warna kuning dan oren, di kemasan sachet, tulisan Slimsure tercetak dengan kombinasi warna kuning dan merah.

Informasi mengenai BPOM, distributor, produsen dan ukuran bisa dibaca pada kemasan sachet bagian depan. Sementara di bagian belakang kemasan, tercetak informasi expired date dan beberapa logo seperti ISO, dll.

Selain mengirimkan produk, PT Makmur Indo Tunggal juga menyertakan lembar Weight Loss Tracker dan Slimsure Workout Challenge. Suka banget dengan lembaran ini, jadi bisa mencatat perubahan dari hari ke hari.

Tak hanya itu, terdapat juga sebuah buklet berisi product knowledge tentang Slimsure. Dalam buklet tersebut, kita bisa membaca manfaat, kandungan, FAQ (Frequently Asked Question) dan cara penggunaan secara lengkap.
Cara penyajian Slimsure Block Fat

Hari ke-1

Aku mulai mengonsumsi Slimsure Block Fat pada hari Kamis, 24 November 2022, tepatnya jam 20.00. Sebelumnya aku menimbang berat badanku ada di angka 60.7 kilogram dengan lingkar perut 86 cm.

Sesuai yang tertera pada saran penyajian, aku menyiapkan air sebanyak 150 mililiter lalu menuangkan satu sachet Slimsure ke dalamnya. Wangi buah menguar begitu serbuk dikeluarkan. Segar sekali.

Berhubung aku menggunakan air dingin, saat proses pengadukan butuh waktu agak lama. Setelah tercampur dengan rata, aku langsung menikmati diet fiber tersebut. Hmm, rasanya kecut-kecut segar, pals. Enak banget. 

Hari ke-2

Salah satu masalah yang kuhadapi adalah buang air besar (BAB) tidak lancar. Biasanya aku BAB setiap 2-3 hari sekali, nggak sehat banget kan?

Bisa dibayangkan buncitnya perutku seperti apa gara-gara kotoran yang menumpuk di dalam usus. Namun setelah aku memulai fiber detox bersama Slimsure Block Fat, BAB jadi lancar. Ternyata bener nih proses detoksifikasi racun di usus berjalan dengan baik. Senengnya..

Pada jam yang sama, di hari Jumat, 25 November 2022, aku kembali menyeduh 1 sachet ke dalam 150 ml air. Kali ini aku mencoba menggunakan air biasa, tidak dingin ataupun panas. Ternyata memang proses pengadukannya butuh waktu yang cukup lama.
diet sehat Slimsure
Rasanya tetap segar meski nggak menggunakan air dingin. Namun aku merasa jauh lebih nikmat jika disajikan dengan air dingin.

Sayangnya aku terpaksa berhenti mengonsumsi Slimsure dikarenakan ketularan radang tenggorokan. Kebetulan anak sulung, anak bungsu dan suami sudah sakit sebelumnya. Akhirnya aku tertular virus mereka juga, alhasil kepala pusing, badan lemas dan nggak fokus melanjutkan diet fiber.

Oya, hari itu aku sempat menimbang badan. Lumayan lah ada penurunan 0.01 kg, hehe. Sementara untuk lingkar perutnya turun ke angka 83cm.

Hari ke-3

Aku mengalami radang tenggorokan yang mengakibatkan badan letih lesu selama kurang lebih satu pekan. Setelah badanku enakan, aku memulai lagi mengonsumsi fiber drink dari Slimsure pada hari Kamis, 1 Desember 2022.

Timbanganku hari itu ada di angka 60 kilogram. Sementara lingkar perut belum ada perubahan dari sebelumnya.

Hari ke-4

BAB-ku yang sempat kembali bermasalah saat berhenti mengonsumsi Slimsure kembali lancar lagi, alhamdulillah. DI badan jadi lebih enteng, pals.

Seperti biasa, sebelum menyeduh satu sachet Block Fat, aku menimbang dulu dan senang sekali bisa lihat angkanya turun ke 59.3 kilogram. Lingkar perut turun ke angka 82cm.
hasil penggunaan Slimsure 7 hari

Hari ke-5

Pada hari Sabtu, 3 Desember 2022, aku kembali mencampur 1 sachet Block Fat dan 150 ml air dingin. Kuminum tepat sebelum tidur malam seperti biasanya.

Timbanganku hari itu kembali turun ke angka 59.1. Meski nggak banyak, tapi aku happy. Lingkar perut masih tetap sama seperti sebelumnya.

Hari ke-6

Hari Minggunya aku hectic dengan cucian yang menggunung dan belanja bulanan, jadi kelupaan deh mengonsumsi Slimsure. Aku baru menyeduh sachet keenam pada hari Senin, 5 Desember 2022.

Senangnya saat lihat angka di timbangan menunjukkan 58.7. Untuk lingkar perut masih belum ada perubahan sih.

Hari ke-7

Sachet terakhir kuseduh pada hari Selasa, 6 Desember 2022. BAB semakin lancar. Kini setidaknya setiap hari aku BAB satu kali. Perutku nggak lagi sebuncit sebelum mengonsumsi Slimsure Block Fat.

Happy banget deh pokoknya, pals. Apalagi saat lihat timbangan ada di angka 58.6kg dan lingkar perut 81cm.

Kesimpulan: Diet Sehat ya Slimsure Dong!

Tentu saja perjalanan masih panjang. Namun melihat progress yang signifikan seperti ini, aku semakin bahagia menjalani diet sehat bersama Slimsure.

Berhubung paket fiber detox selama 7 hariku sudah habis, aku mau order dulu lagi sebelum melanjutkan perjalanan dietku bareng Slimsure, pals. Nggak sabar nih nunggu paketnya datang.

Beberapa perubahan yang kurasakan setelah rutin mengonsumsi Slimsure Block Fat yaitu:
  • Berat badan turun dari 60.7 kg menjadi 58.6 kg.
  • BAB menjadi lancar, jika sebelumnya BAB 2-3 hari sekali, sejak mengonsumsi Slimsure minimal BAB 1 kali sehari.
  • Bye-bye perut buncit. Lingkar perut yang awalnya 86 cm kini menjadi 81 cm.
  • Badan jadi lebih enteng, sehingga semakin semangat untuk melakukan workout.
fiber drink Slimsure Block Fat
Btw, sebenarnya hasil akan lebih maksimal jika kita melakukan workout yang disarankan oleh Slimsure dalam lembaran Workout Challenge. Adapun workout yang disarankan yaitu lompat tali dan squat sebanyak 50 kali dan plank selama 30 detik.

Jujur aku belum menjalankan workout challenge-nya, hehe. Dengan hasil yang aku dapatkan saat ini, aku jadi semangat untuk menjalankan juga tantangan workout yang diberikan.

Doakan semoga aku istiqomah ya, pals. Btw, dengan informasi ini, apakah temen kongkow jadi tertarik mengikuti diet sehat Slimsure?

Jangan tunda lagi, yuk barengan usir insecure lihat timbangan. Saatnya Never Feel Guilty makan apa saja yang kita suka. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk keren ini, cuzz tengok saja Slimsure Official ya, pals.

Senang banget bisa berbagi review Slimsure yang aku jalani selama tujuh hari. Semoga menginspirasi sohib kongkow untuk diet secara sehat dan menyenangkan. Selamat mencoba!

12 comments

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Ini mah solusi banget untuk diet karena enggak perlu cemas menghindari makanan yang disukai, apalagi aman dan sehat untuk diet. Jadi, tidak perlu diet ketat dan khawatir dengan kegemukan. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Ini makan tetep seperti biasa ajakah? Aman buat busui enggak, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk hasil maksimal, sambil workout dan jaga pola makan sih mbak, hehe. Tapi aku makannya masih serampangan sih.

      Aman untuk busui mbak.

      Delete
  3. wah aku br tahu nih ttg slimsure ini.. trims ya mba..jadi pengen nyobain juga nih, terutama yg bentuknya bubuk itu krn klo kapsul aku susah minumnya..haha..

    ReplyDelete
  4. Aku juga merasakan nih. Sejak pake gamis, nggak aware sama perubahan bentuk body. Tiba-tiba udah banyak gamis yang terasa sesak. Kudu cobain slimsure juga nih aku.

    ReplyDelete
  5. Saya merasakan BB semakin bertambah setelah sembuh dari covid. Padahal sebelum kena covid berat badan saya sekitar 46 kg dan sekarsng naik 8 kg.
    Kalaj slimsure anan buat lambung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah aman mbak. Kebetulan aslamku sering naik juga, minum Slimsure aman dan nyaman di lambung kok.

      Delete
  6. Lumayan ya mbak 7hr aja turun 2kg. Jd penasaran mau nyoba jg…makasih mbak utk sharingnya…

    ReplyDelete
  7. Waaa ini to rahasia Bunda Ririt. Mau juga dong eh tapi buat saudara aja soalnya aku udah slim banget heheuej

    ReplyDelete
  8. Keren nih pangket lengkap. Ada lembaran buat nyatet riwayat si BB 😆

    ReplyDelete
  9. Bergeser ke kiri kaaah?? mau nyoba aaah....

    ReplyDelete
  10. Kereenn....go ideal sehat coach... 😍

    ReplyDelete