header marita’s palace

3 Syarat Membuat Kartu Kredit dan Tips Lolos Pengajuan

syarat membuat kartu kredit
Kartu kredit menjadi alat pembayaran yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja tidak heran jika banyak orang ingin memiliki kartu kredit. Sebenarnya syarat membuat kartu kredit bisa dibilang cukup mudah.

Lalu apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk membuat kartu kredit? Hal yang terpenting adalah slip gaji atau bukti penghasilan sebagai syarat utamanya. Dari bukti penghasilan tersebut pihak bank bisa memutuskan layak tidaknya seseorang mendapatkan kartu kredit.

Secara keseluruhan syarat membuat kartu kredit tidaklah sulit, siapa saja bisa mengajukan asalkan memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Menggunakan kartu kredit memang cukup memudahkan dan menguntungkan dalam melakukan berbagai transaksi. Apalagi sebagian besar kartu kredit memberikan promo menarik.

Syarat Membuat Kartu Kredit Secara Umum

Siapa yang tidak ingin memiliki kartu kredit? Pastinya sebagian besar orang ingin memilikinya, mungkin kamu salah satunya. Namun, untuk mengajukan pembuatan kartu kredit ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut beberapa syarat membuat kartu kredit secara umum:
  1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah bagi pemegang kartu kredit utama dengan menyertakan e-KTP
  2. Memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan dibuktikan dengan slip gaji atau bukti pendapatan
  3. Menyertakan NPWP
  4. Beberapa bank mengharuskan nasabah untuk mempunyai kartu kredit dari bank lain sebelumnya
Syarat membuat kartu kredit pada setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam memberlakukan syarat dan ketentuan dalam pengajuan kartu kredit. Jadi pastikan kamu memahami terlebih dulu apa saja syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit.
cara membuat kartu kredit online

Tips Agar Pengajuan Pembuatan Kartu Kredit Disetujui

Ada kalanya bank akan menolak pengajuan pembuatan kartu kredit karena mereka menganggap nasabah tersebut belum layak atau persyaratan yang dilampirkan belum sesuai. Supaya pengajuanmu disetujui sebaiknya lakukan beberapa tips berikut.

1. Pastikan Kondisi Keuangan Aman

Pertama pastikan kamu tidak mengalami atau memiliki riwayat kredit macet pada pinjaman bank karena nantinya pihak bank akan mengecek riwayat keuangan setiap nasabah yang mengajukan pembuatan kartu kredit.

Jadi syarat membuat kartu kredit agar disetujui yaitu memiliki rekam jejak keuangan yang aman. Tapi jika sebaliknya maka kemungkinan besar pengajuanmu akan ditolak oleh bank.

2. Pahami Persyaratannya Secara Detail

Banyaknya penawaran menarik yang diberikan kartu kredit membuat banyak orang tidak berpikir panjang saat hendak membuatnya. Sehingga banyak di antara mereka tidak memahami dengan benar apa saja syarat yang harus dipenuhi.

Alhasil pengajuannya pun ditolak karena tidak memenuhi syarat yang ditentukan, agar pengajuanmu disetujui sebaiknya pahami betul-betul syarat membuat kartu kredit yang diberlakukan. Setiap bank memberlakukan syarat yang berbeda-beda pada setiap produk kartu kreditnya. Contohnya pada produk kartu kredit digibank Live Fresh yang mana persyaratannya sebagai berikut:
  • Nasabah belum mempunyai produk apa pun dari digibank by DBS
  • Mempunyai kartu kredit dari bank lain minimal selama 1 tahun
  • WNI minimal berusia 21 tahun
  • Minimal penghasilan Rp3 juta per bulan.
  • Bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung, dan Semarang

3. Lengkapi Persyaratan dan Isi Formulir dengan Benar

Setelah kamu memahami dengan saksama tentang hal-hal yang menjadi syarat membuat kartu kredit selanjutnya kamu perlu mempersiapkan persyaratannya. Setelah itu isi formulir pengajuan dengan lengkap dan benar. Pastikan data yang kamu tulis tidak salah atau kurang lengkap.

4. Ajukan Pembuatan Kartu Kredit Sesuai Domisili

Supaya pengajuanmu disetujui sebaiknya kamu membuat kartu kredit sesuai dengan wilayah domisili. Dengan begitu pembuatan kartu kredit akan semakin berpeluang besar disetujui oleh pihak bank.

5. Ajukan Pembuatan Kartu Kredit di Bank Tempat Menabung

Jika kamu mengajukan pembuatan kartu kredit di bank tempat menabung akan berkemungkinan besar disetujui. Oleh karena itu sebaiknya buka rekening tabungan di bank tersebut terlebih dulu sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit.

Biasanya orang cenderung memilih kartu kredit cashback yang menarik untuk mendapatkan promo saat berbelanja. Sehingga kebanyakan orang tidak mengajukan pembuatan kartu kredit di bank tempat mereka menabung.

Ajukan digibank Live Fresh untuk Mendapatkan Berbagai Promo Menarik

Kartu Kredit digibank Live Fresh adalah produk kartu kredit dari digibank by DBS yang dibuat untuk menunjang kebutuhan gaya hidup anak muda zaman sekarang. Dengan menggunakan Kartu Kredit digibank Live Fresh kamu bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan akan kartu kredit cashback yang memberikan berbagai penawaran menarik.

Berikut ini keuntungan menggunakan digibank Live Fresh:

  • Cashback hingga Rp1,5 juta

Ketika Kartu Kredit dari digibank telah disetujui dan bisa digunakan untuk melakukan online transaction, kamu bisa menikmati cashback, Cashback-nya nggak main-main, pals, bisa sampai Rp1,5 juta! Ini tentunya akan sangat menguntungkan dan bisa membuat kamu sebagai pengguna kartu kredit merasa semakin nyaman.

  • Cashback hingga Rp500 Ribu untuk Transaksi Online

Tersedia cashback sebesar 5 persen hingga total Rp500 ribu setiap bulan ketika kamu melakukan transaksi secara online.

  • Keuntungan Ganda Melalui Poin Reward

Tidak hanya sebagai kartu kredit cashback, tapi juga memberikan Poin Reward setiap kamu melakukan transaksi. Setiap melakukan transaksi sebesar Rp10 ribu kamu akan mendapatkan 1 Poin Reward.

  • Layanan Pay Your Way yang Memudahkan Transaksi

Dengan layanan Pay Your Way kini kamu bisa mengubah transaksi menjadi cicilan kapan saja dan di mana saja di Aplikasi digibank by DBS hingga 60 bulan sesukamu loh.

  • Akses 24/7

Melalui Aplikasi digibank by DBS kamu bisa mengatur dan memonitor kapan pun dan dimana pun. Kamu bisa mengetahui detail informasi transaksi, melakukan aktivasi kartu dan membuat PIN, hingga melakukan penukaran Poin Reward.

  • Gratis Iuran Tahun Pertama

Dapatkan gratis iuran di tahun pertama dengan syarat kamu harus melakukan pembelanjaan minimal sebesar Rp1 juta dalam 60 hari pertama sejak saat pengajuan kartu kredit disetujui.

Jadi tunggu apalagi, pals? Segera penuhi syarat membuat kartu kredit dan ajukan digibank Live Fresh untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik dan kemudahan dalam berbagai transaksi. Yuk, segera apply di website go.dbs.com/cc dan nikmati approval hanya dalam 60 detik!

1 comment

Terima kasih sudah berkunjung, pals. Ditunggu komentarnya .... tapi jangan ninggalin link hidup ya.. :)


Salam,


maritaningtyas.com
  1. Wah jawaban banget nih buat yang bingung tentang kartu kredit, sudah terjawab deh. Ternyata ada persyaratan tertentu untuk itu, memudahkan banget kartu kredit belakangan ini jadi butuh untuk membuatnya. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete