header marita’s palace

N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Ampuh Bersihkan Wajah Sensitif

1 comment
Konten [Tampil]
npure noni probiotics cleanse me softly gel cleanser
Hari ini kurang lebih sudah satu minggu aku menggunakan N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly. Ada yang penasaran nggak gimana pengalamanku menggunakan produk terbaru dari N’PURE ini?

Pembersih wajah berbentuk gel ini bukanlah produk N’PURE pertama yang pernah kucoba. Sebelumnya aku sudah pernah mencoba Centella Asiatica Series yang manfaatnya mantul banget.

Begitu tahu N’PURE mengeluarkan Noni Probiotics Series, aku nggak mau ketinggalan dong. Fyi, seri ini terdiri dari lima produk, yaitu:
  • N’PURE Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer
  • N’PURE Noni Probiotics Balance Me Fine Toner
  • N’PURE Noni Probiotics Calm Me Down Ampoule
  • N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser
  • N’PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion
Apakah aku sudah mencoba kelima produknya? Oh, tentu saja belum, wkwk. Aku baru nyobain dua produk yang disebut terakhir. Namun di postingan kali ini aku hanya akan membahas tentang N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser dulu ya.

Insya Allah next aku bakal certain juga pengalaman dan review jujur menggunakan N’PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion.

Apa Itu Noni Probiotics Series?

Siapa yang punya kulit sensitif, cenderung kering, mudah iritasi karena nggak cocok tiap nyobain produk baru?

Kalau kalian angkat tangan, berarti Noni Probiotics Series ini memang produk yang kalian butuhkan. Noni Probiotics Series adalah serangkaian perawatan kulit wajah dan badan yang punya formula khusus untuk kulit sensitif.
5 produk npure noni probiotics series
Selain telah teruji secara dematologi dan hypoallergenic tested, Noni Probiotics Series juga memiliki pH balance yang sudah disesuaikan dengan pH ideal kulit. Nggak hanya itu, kelima produk dari seri ini juga bebas dari bahan-bahan penyebab iritasi, seperti alkohol, wewangian dan SLS.

Jika pada Centella Asiatica Series, N’PURE menggunakan daun pegagan sebagai bahan utama, pada Noni Probiotics Series, N’PURE menggunakan ekstrak Noni alias ekstrak buah mengkudu (Morinda Citrifolia Fruit Extract) sebagai kandungan utama.

Fyi, Noni alias buah mengkudu ini asli dari Asia Tenggara dan tumbuh subur di Indonesia. Sejak dulu, buah ini sudah dikenal manfaatnya dalam menyembuhkan dan meremajakan kulit.

Mengkudu mengandung banyak vitamin, mineral dan antioksidan. Tingginya kandungan antioksidan di dalam ekstrak Noni mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Tak hanya itu, kulit juga jadi lebih tenang, dan tidak lekas mengalami penuaan dini.

Kelima produk Noni Probiotics Series diperkaya dengan 9 jenis Probiotik sebagai bahan aktif dengan advance technology. Berikut ini manfaat umum yang bisa didapatkan dari seri ini:
  • Memperkuat skin barrier,
  • Menghidrasi kulit,
  • Melembabkan dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit,
  • Memberikan efek menenangkan pada kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat, lembut, dan cerah,
  • Mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit sensitif,
  • Meremajakan kulit, dan masih banyak manfaat lainnya.
Gokils ya ternyata kandungan dari Noni alias buah mengkudu ini? Pasti makin penasaran untuk mengulik produk-produk dari Noni Probiotics Series ini lebih lanjut kan?

Berkenalan dengan N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser

Pas banget facial wash N’PURE Centella Asiatica lagi habis saat aku mendengar N’PURE mengeluarkan Noni Probiotics Series. Karena udah cocok pakai produk N’PURE sebelumnya, tanpa pikir panjang aku langsung nyobain pembersih wajah dari seri buah mengkudu ini.

Jika facial wash yang Centella Asiatica berbentuk cair dan memiliki pump yang bisa mengeluarkan produk dalam bentuk busa, N’PURE Cleanse Me Softly memiliki tekstur gel berwarna bening.

Pada bagian belakang kemasan produk, tertulis bahwa produk ini merupakan gel cleanser yang lembut dengan bahan pembersih ringan dan efektif untuk membersihkan kulit dari debu dan kotoran, sekaligus menenangkan kulit sensitif.

Kandungan utama Natural Noni dan Probiotics 9 Complex dapat menutrisi dan menjaga keseimbangan skin microbiome. Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Ceramide NP dan Allantoin dapat menjaga kelembaban, menghidrasi dan memberikan efek soothing yang menenangkan kulit kering atau bahkan iritasi.

Gel cleanser dari N’PURE ini sangat ideal untuk merawat kulit sensitif. Bahkan untuk kulit bayi sekalipun. Jika digunakan secara teratur, kulit akan tampak sehat alami.
bahan-bahan npure noni probiotics gel cleanser

Star Ingredients dan Manfaat Gel Cleanser by N’PURE Noni Probiotics

Mau tahu ada kandungan apa saja di dalam N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini? Yuk, kepoin satu per satu.

1. Morinda Citrifolia Fruit Extract / Ekstrak Noni

Morinda Citrifolia Fruit Extract dikenal sejak lama sebagai superfood. Tentu saja bukan tanpa alasan. Ekstrak Mengkudu dikenal karena kualitas antioksidannya yang kuat. Bahkan antioksidan yang ada pada Mengkudu lebih baik dari Jeruk, Ceri dan Anggur.

Sekitar 160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk Vitamin A dan C.

2. Probiotics 9 Complex

Bukan hanya antioksidan yang bisa mencegah penuaan dini, sebagaimana namanya, seri N’PURE terbaru ini juga mengandung probiotik atau dikenal dengan bakteri baik.

Probiotics adalah mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat. Selama ini mungkin kita tahunya, probiotik ini baik untuk kesehatan pencernaan kan?

Ternyata, selain bisa menyehatkan pencernaan, kulit pun bisa jadi lebih sehat dengan probiotik. Perawatan kulit yang menggunakan probiotik sebagai bahan utama memiliki fungsi untuk mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak, sehingga kulit tetap sehat.

Pantas saja kalau Noni Series mengangkat tagline #ProbioticSkincare dan #BakteriBaikUntukKulitmu.

Adapun manfaat dari 9 jenis probiotik yang ada pada Noni series yaitu memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Selain itu probiotik dalam Noni Series juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.

3. Bisabolol

Bisabolol adalah kandungan ketiga yang ada di dalam Noni Series. Yaitu bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga Chamomile.

Bisabolol saat ini telah menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan. Fungsinya antara lain untuk melembabkan dan menghidrasi kulit.

4. Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile

Bunga Chamomile tidak hanya diambil bahan aktifnya, untuk menghasilkan Noni Series yang berjuta manfaat, bunga ini juga dibuat bentuk ekstraknya.

Disebut juga dengan Anthemis Nobilis Flower Extract, yang memiliki kandungan flavonoid tinggi sehingga bisa memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif.

Molekul-molekul dengan sifat antioksidan ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari gangguan eksternal. Salah satunya yaitu melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel, dan merangsang proses perbaikan kulit.

5. Betaine

Betaine adalah bahan pelembab 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel.

Betaine akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein tidak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil.

6. Ceramide NP

Selanjutnya, N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser juga mengandung Ceramide NP.

Manfaat kandungan ini bagi kulit yaitu untuk mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain.

7. Allantoin

Bahan bintang terakhir yang bisa ditemukan pada gel cleanser Noni Series ini adalah Allantoin. Manfaatnya yaitu sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif, memiliki sifat antioksidan, melembabkan dan membuat kulit menjadi kenyal.

Dari satu produk pencuci wajah saja bisa selengkap ini ya kandungan dan manfaatnya? Siapa yang nggak makin kepo buat nyobain kan?

Packaging dan Tekstur

Berbeda dengan produk N’PURE yang kukenal sebelumnya. Biasanya ciri khas N’PURE terletak pada warna hijaunya. Namun pada Noni Probiotics series ini, warna hijau digantikan dengan kombinasi warna abu muda dan putih.
kemasan npure gel cleanser noni series
Sesaat kupikir produk ini mirip brand sebelah. Namun setelah mengetahui bahwa seri ini menggunakan mengkudu sebagai bahan utama. Pantas saja kalau warna yang digunakan pun berbeda.

Sebagaimana produk N’PURE Centella Asiatica Series yang dikemas secara elegan dan berkesan mewah. N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser juga dikemas dengan apik.

Packaging luarnya berupa kardus berbentuk persegi panjang yang cukup tebal. Di bagian depan ada ilustrasi buah mengkudu berwarna putih. Tidak lupa ada logo #NPURE tersemat, bersama dengan informasi “Made with 100% Natural Noni Extract.”

Sementara di bagian belakang terpampang informasi produk, cara pakai dan bahan-bahan yang dikandung pada gel cleanser ini.

Hal yang istimewa bisa dilihat di bagian kiri kemasan, kita bisa melihat tulisan N’PURE dengan mode timbul. Di bawahnya terdapat informasi bahan-bahan utama dari Noni Probiotics series.

Pada bagian kanan kemasan terdapat peringatan penggunaan, tempat produksi, distributor dan info mengenai no batch, tanggal kadaluarsa dan POM.

Setelah kemasan kardus dibuka, kita bisa melihat gel cleanser ini diwadahi dalam sebuah tube berukuran sedang. Bahan tube cukup bagus dan enak digenggam.

Badan tube menggunakan warna abu, sedangkan tutupnya berwarna putih dengan model flip yang mudah dibuka tapi tetap aman saat dibawa ke mana-mana.
tekstur gel cleanser npure noni probiotics series
Saat awal diterima, tube ini masih tersegel. Sehingga ketika mau digunakan, harus dibuka dulu segelnya.

Karena berbentuk gel yang tidak begitu kental, mengeluarkan isinya pun tidak butuh tenaga ekstra. Cukup dipencet-pencet di ujung atas, gel sudah keluar dengan mudahnya.

Gel cleanser ini istimewa karena tidak mengandung alcohol dan pewangi. Sangat cocok untuk kalian yang memiliki wajah sensitif. Karena terkadang ada beberapa orang yang kulitnya jadi memerah dan iritasi karena kandungan alcohol dan pewangi di dalam skincare.

Dikarenakan tidak ada pewangi, ya nggak perlu dicium-cium juga gelnya ya. Sudah dipastikan nggak ada aroma khusus. Plain gitu deh.

Buat aku yang suka membau wangi produk skincare, aku kurang cocok sih sama produk yang non fragrance begini. Kaya kurang mantap gitu, hehe.

Namun setelah kutuangkan gel ke tangan, uwow… istimewa, pals! Warnanya bening dan teksturnya lembut. Begitu dioleskan ke wajah, adem dan langsung bikin segar.

Hanya saja kita memang harus bisa memperhatikan kebutuhan wajah sih. Kalau terlalu banyak, butuh waktu cukup lama untuk membilasnya. Cukup sedikit aja udah bisa membersihkan seluruh wajah kok, pals.

Enak sih pakai pembersih wajah berbentuk gel dari N’PURE ini. Wajah bersih, keset, tapi nggak bikin kulit kering dan ketarik. Yang ada malah lembut banget. Bikin pengen ngelus pipi terus pokoknya.

Pastinya langkah pertama dalam CTMP jadi makin asyik saat menggunakan produk terbaru dari N’PURE ini.

Cara Pemakaian dan Penyimpanan

Tidak ada yang perbedaan mencolok terkait pemakaian dan penyimpanan N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser ini jika dibandingkan dengan produk lain.

Sebagaimana pembersih wajah pada umumnya, untuk menggunakan kita perlu menuangkan secukupnya pada telapak tangan. Sebelumnya jangan lupa basahi wajah terlebih dahulu. Lalu usapkan ke area wajah secara merata.

Pijat lembut pada kulit wajah yang basah. Setelah dirasa cukup, bilas dengan air hingga bersih. Tandanya bila sudah bersih yaitu di wajah sudah keset, dan tidak licin lagi ya, pals.

Sementara untuk prosedur penyimpanan, produk ini harus disimpan di tempat yang sejuk, kering dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung.
harga npure noni probiotics cleanse me softly gel cleanser

Harga dan Cara Pembelian

Produk pembersih wajah berbentuk gel dengan Noni Probiotics ini dibanderol dengan harga Rp69.000,-.

Untuk ukuran 100 ml dengan packaging kece, terbuat dari bahan alami dan manfaat yang berlipat ganda, harga tersebut menurutku sangat sebanding sih.

Nah, buat yang kepo dan pengen mencoba keampuhannya, cuzz bisa langsung meluncur ke website official N’PURE atau ceki-ceki official reseller di masing-masing wilayahmu ya, pals. Informasi official reseller ini juga bisa didapat di website N’PURE.
before after npure noni probiotics series gel cleanser
Demikianlah pengalamanku menggunakan N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser yang mantul banget. Semoga menjawab rasa penasaran kalian ya, pals.

Apakah aku bakal beli lagi? Iyes sih sepertinya. Buat gantian sama face wash Centella Asiatica Series yang sudah jadi favoritku selama ini.

Btw, ada yang sudah pakai N’PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser jugakah? Yuk lah bagi-bagi #MyPureSkinStory di kolom komentar.***
Marita Ningtyas
A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

Related Posts

1 comment

  1. Wih mantep ini Npure walau baru dengar dan tahu manfaatnya, perubahannya juga kelihatan kok, jadi pengin nyoba.

    ReplyDelete

Post a Comment